Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Traktir Ngopi gan...!

OG_386

gambar

Overgeared_386

Bab 386


'Aku kalah.'

Grid menyadari jika dia dikalahkan, tapi dia tidak frustrasi. Dia terbakar dengan motivasi.

“Ini bukan satu-satunya kesempatan. Aku harus melampauimu (diriku sendiri).”

Klon memiliki 100% statistik, skill, dan itemnya. Klon itu sekarang dengan ramah memberitahunya.

“Kamu bisa menjadi sepertiku. Jadi, gunakanlah dirimu.”

Kwack!

Grid memperkuat cengkeramannya pada great sword-nya. Durasi immunity-nya adalah 5 detik. Sementara itu, Grid mencoba untuk menggabungkan Linked Kill Wave atau Pinnacle Kill. Dia tidak khawatir tentang menang, kalah, atau mati sekarang.

"Pagma’s Swordsmanship, Link."

Cheook!

Grid memulai tarian yang ringan dan ceria, seperti kupu-kupu. Mata hitamnya bersinar lebih tajam dari biasanya, menyerupai burung pemangsa. Penampilan Grid berangsur-angsur berkembang, seiring dengan hati yang solid dan otak yang matang. Penampilan dan ekspresinya yang penuh gairah, tidak terlihat buruk.

Teong!

Grid dengan ringan berputar dan mempersempit jarak ke klon. Pada saat ini, Greatsword Grid bergerak secara horizontal, dalam gerakan Kill. Itu adalah persiapan untuk Linked Kill. Grid mencoba menautkan Wave ke sana.

Namun.

[Waktu cooldown dari Linked Kill belum kembali.]

[Casting Linked Kill dibatalkan.]

Tentu saja seperti ini. Menggabungkan Linked Kill dan Wave adalah ranah yang tidak bisa dipahami oleh Grid.

"Mengapa klon-ku mampu melakukannya?"

Grid bingung, tapi tidak menghentikan tindakannya. Dia menggunakan Pinnacle dan Kill. Dia ingin mencoba mendapatkan Pinnacle Kill. Tapi sekali lagi, kombinasi Pinnacle Kill tidak berhasil. Pinnacle diaktifkan, sebelum Kill selesai.

Seokeok!

Kekuatannya mungkin kurang dari Kill, tapi Pinnacle jatuh dan sangat memotong klon. Namun, itu tidak cukup damage untuk mengancam klon yang HP-nya pulih berkat Doran’s Ring dan Holy Light Armor.

Grid mengharapkan satu hal dalam situasi ini.

"Ayo, serangan balik."

Jujur, dia ingin menghindari kehilangan. Masalah pertama adalah dia bisa kehilangan exp dan barang-barangnya, dan masalah kedua adalah harga dirinya.

Grid tidak menyerah, meskipun merasakan kekalahan.

Saat serangan balik klon mencapainya, dia memakai Doran’s Ring untuk memulihkan HP-nya dan berharap untuk pembalikan. Tapi klonnya adalah Grid. Tidak, dia tahu Grid lebih baik daripada Grid sendiri. Klon bertindak dengan pengetahuan, jika tidak ada gunanya dan berbahaya untuk menyerang Grid yang immunity.

Suuk.

'Kamu keparat!'

Daripada melawan balik, klon lari, menyebabkan Grid mengerutkan kening. Dia berlari ke seluruh medan perang, menyebabkan iritasi meningkat. Tepat sebelum durasi immunity berakhir…

Jepret!

[15.000 HP telah dipulihkan.]

Grid mengambil ramuan super heal potion yang diambil dari fasilitas alkimia Reidan.

Chaaeng! Chaeng!

Klon itu dengan tenang mengabdikan dirinya untuk pertahanan. Dia sepenuhnya mengerti dan memblokir pedang Grid dengan Iyarugt. Kemudian, dia mulai melakukan serangan balik, segera setelah kondisi immunity Grid selesai. Tentu saja, dia tidak lupa untuk menggunakan teknik one shot yang kuat, yang akan membuat Grid tidak bergantung pada Doran's Ring.

Itu Kill, Blackening, Rage Blacksmith, dan Flash Step. Karena Grid menggunakannya satu langkah di depan yang lain, efeknya habis untuk Grid terlebih dahulu. Karena itu, dia tidak bisa menghindari Kill dari Klon.

[Doran's Ring sudah dipakai.]

[Anda telah menderita crit hit!]

[Anda telah mati, karena HP telah turun ke 0.]

[Anda telah kehilangan 30,6% exp.]

[Misi gagal!]

[Keluar dari pulau ke-41.]

[Pindah ke titik save terakhir, pulau ke-40.]

Layar hitam yang sudah lama tidak terlihat. Visi Grid menjadi hitam.

***

 

"Apakah kamu baik-baik saja?"

Pulau ke-41.

Saat Grid datang ke sini, setelah sekarat. Grid melihat wajah Stick yang tertekan.

 Grid khawatir, jika Grid akan menderita pukulan mental. Karena, ini adalah kekalahan pertamanya sejak memasuki Kepulauan Behen. Tapi, Grid baik-baik saja.

"Jangan khawatir."

Grid tersenyum pada Stick yang khawatir dan meskipun positif.

"Aku senang, aku tidak kehilangan barang apa pun."

Tentu saja, itu menyakitkan kehilangan banyak exp. Pengukur exp-nya saat ini adalah 2%. Jika dia menantang pulau ke-41 dan gagal lagi, dia tidak bisa menghindari kehilangan level. Tapi, Grid tidak menyusut kembali.

"Ini kesempatan."

Dia mungkin gagal beberapa kali lagi. Tapi jika dia mengatasi cobaan ini, dia pasti akan tumbuh. Grid percaya diri dan berterima kasih atas situasi ini.

"Aku harus mengatasi ujian ini."

Diperlukan upaya.

"Aku harus menunggu, sampai cooldown milik Randy dan pasif Immunity."

24 jam berikutnya. Sementara itu, Grid berkonsentrasi untuk mempelajari Linked Kill Wave dan Pinnacle Kill.

‘Urutan keterampilan tidak salah.’

Elemen yang salah, ada di tempat lain. Menemukannya adalah kuncinya.

"Mendesah."

Grid mengambil napas dalam-dalam dan duduk bermeditasi. Dia mencoba mengikuti praktik biasa Regas.

'Pikirkan tentang itu.'

Linked Kill Wave dan Pinnacle Kill dari Klon, berbeda dari ketika dia menggunakannya. Grid mengingat kembali pertempuran sebelumnya, dan berkonsentrasi menganalisisnya. Dia mencoba untuk mendapatkan gambaran yang jelas, dari masing-masing dan setiap tindakan klon.

***

 

"Meditasi adalah tindakan melampaui rasa sakit pikiran, dan kembali ke kondisi pikiran murni, tanpa distorsi apa pun. Ini adalah cara terbaik untuk melihat diri sendiri, atau melihat situasi tertentu dan menemukan solusi."

Kota gurun Reidan.

Piaro kembali ke kota, setelah bekerja sepanjang hari di ladang. Dan dia memberikan ceramah kepada Lord.

"Meditasi juga dapat digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan kekuatan dan stamina, dan untuk mengurangi cooldown skill-mu. Tapi, manusia selalu mementingkan diri sendiri. Meditasi adalah metode pelatihan yang sangat menantang, yang bahkan sulit dilakukan oleh para ksatria paling terkenal sekalipun. Jadi, Tuan muda, Kamu tidak perlu segera mempraktikkannya. Cukup untuk mengetahui konsepnya… Heok?"

Piaro membuat kejutan.

Lord Steim. Jenius yang melahirkan Grid dan Irene, dengan diam-diam menutup matanya dan mulai mempertahankan napas konstan.

"Keadaan tanpa halangan yang sempurna!"

Mana Lord mengalir di sekitarnya, saat dia bernapas. Itu membuktikan, jika Lord memengaruhi alam. Jadi wajar bagi Piaro, untuk takjub.

"Aku hanya bisa mendapatkan Keadaan Alam, setelah menjadi legenda."

Tentu saja, Lord belum sempurna. Tapi, hanya membangkitkan konsep dasar adalah pencapaian yang luar biasa. Itu karena beberapa pikiran yang paling kuat dan ulet di dunia, tidak dapat memasuki keadaan alami ini.

'Ini adalah…'

Akan menjadi seperti apakah Lord nanti? Mungkin dia akan menjadi satu-satunya yang bisa melampaui Muller, salah satu legenda terbesar dalam sejarah.

"Dia akan tumbuh lebih dan lebih banyak di masa depan."

Itu pasti akan memberi Piaro pencerahan baru. Jantung Piaro terbakar panas.

***

 

[Skill 'Meditasi' telah diperoleh!]

[Meditasi

Meningkatkan tingkat regenerasi HP dan mana sebesar 50%,, dan regenerasi stamina sebesar 30%.

Waktu cooldown keterampilan akan berkurang 10%.

Konsumsi Mana: Tidak Ada.

Kondisi Aktivasi: Fokus.

* Ini bukan skill yang dapat secara artifisial dipanggil. Ini akan aktif secara otomatis, ketika konsentrasi-mu sangat tinggi.]

Di Satisfy, ada beberapa keterampilan yang bisa dipelajari secara alami ketika kondisi tertentu terpenuhi. Salah satunya adalah Meditasi.

'Baik.'

Terlepas dari kenyataan, jika Grid mendapatkan cara untuk meningkatkan tingkat pemulihan stamina dan mengurangi waktu cooldown skill, dia tidak membuat keributan. Dia tetap tenang. Dia terlalu sibuk fokus.

'Pikirkan tentang itu.'

Grid dengan cepat menghapus pemikiran, tentang skill Meditasi dan mengingat kembali gerakan klon. Apakah ada perbedaan dalam tindakan klon dengan gerakan Link? Tidak. Dia yakin. Jika demikian, adakah yang berbeda dengan gerakan Kill? Juga tidak ada apa-apa. Dia yakin. Bagaimana dengan perilaku klon saat menggunakan Wave atau Pinnacle?

'Itu Aku.'

Lalu, mengapa klon bisa menggunakan Linked Kill Wave dan Pinnacle Kill?

"…Ah!"

Grid sudah berpikir selama lebih dari lima jam, ketika dia akhirnya mendapat pencerahan.

‘Waktunya berbeda. '

Tindakan yang menghubungkan Link dan Kill. Dalam kasus Linked Kill, tampaknya telah dilakukan dengan segera. Namun, Linked Kill Wave tampaknya memiliki sedikit celah. Tapi, dia tidak tahu interval yang tepat.

"Aku akan mencobanya sekali."

Grid tidak menunda, begitu dia memiliki pemikiran ini. Dia bangkit dan menggunakan Greatsword Grid untuk mencoba dan menghubungkan Link and Kill, dengan sedikit perbedaan waktu.

Kemudian, Link dipicu.

"Intervalnya terlalu panjang."

Tidak perlu khawatir tentang itu. Dia akan mempersingkat interval dalam upaya berikutnya. Grid mengambil napas dalam-dalam dan melakukan upaya kedua. Hasil? Itu juga sebuah kegagalan. Untuk menggunakan Linked Kill Wave, waktu dari Link dan Kill harus cepat dan sempurna.

"Aku akan mencoba sampai berhasil."

Kegagalan tidak memalukan. Itu adalah batu loncatan menuju kesuksesan.

Grid tahu fakta ini, lebih baik daripada siapa pun. Karena, dia telah berulang kali menjalani kehidupan yang gagal.

Setelah itu.

Grid gagal menggunakan Linked Wave Kill beberapa kali, tapi dia tidak menyerah sampai akhir. Senyum muncul di wajah Stick menonton.

"Keturunan Pagma Sejati."

Stick tahu, jika Buku Langka Pagma adalah salah satu harta karun yang tidak dapat ditemukan. Namun, Grid berhasil menemukannya. Stick menebak, jika keuletan Grid luar biasa. Tapi, itu sebenarnya bahkan lebih dari yang dia harapkan. Di mata Stick, Grid adalah tipe orang yang akan memiliki masa depan yang lebih cerah.




< Prev  I  Index  I  Next >

Posting Komentar untuk "OG_386"

Follow Us