Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

OG_1267

gambar

Overgeared

OG_1267

Bab 1267

Pertanian Talima telah sepenuhnya dimekanisasi. Berbagai mesin seperti elemental dan golem bautan, mengambil alih seluruh proses membalik ladang, menanam benih, dan memanennya. Itu bukanlah sistem yang dibuat karena para dwarf malas.

Itu justru sebaliknya. Para dwarf mempercayakan mata pencaharian yang berhubungan dengan bidang seperti pertanian kepada mesin, agar mereka bisa setia pada pekerjaan utamanya.

Itu jelas, hanya dengan melihat situasi industri. Para dwarf memiliki teknologi yang tak tertandingi, tapi mereka hanya fokus pada keahlian mereka. Di saat yang sama, mereka menghasilkan lima atau lebih elemental dan golem buatan, dan ratusan senjata setiap minggu.

Ini menunjukkan jika jam kerja mereka tidak tertandingi.

Faktanya, orang-orang yang mengunjungi Talima selalu mengatakan, jika mereka adalah ras yang gelisah. Para dwarf adalah pecandu kerja sejati, yang menggunakan landasan sebagai meja, hanya beristirahat sebentar untuk makan, dan menggunakan sisa waktu mereka untuk bekerja.

Namun, mereka melakukan pemogokan hari ini. Masing-masing dari mereka berhenti bekerja dan berlari ke jalan, untuk mengelilingi bengkel Pelot. Bahkan, kemeriahan untuk merayakan pembebasan jiwa permaisuri, selesai dalam waktu 30 menit.

Orang yang memikat para pecandu kerjaini  adalah Grid.

Meneguk.

Ttang!

Makanan yang disajikan selama istirahat para dwarf…

Grid menelan roti yang direndam dalam air dalam satu detik, dan berkonsentrasi pada palu. Api di tungku tidak pernah padam. Peleburannya halus dan pendinginannya sangat indah.

Pemukulannya mencapai puncak, saat ia terus menciptakan karya baru.

Itu adalah karya yang meniru tangan Grid itu sendiri. Pada pandangan pertama, itu terlihat seperti golem humanoid, tapi berbeda. Bentuk akhir dari pekerjaan Grid, awalnya dirancang untuk menjadi tangannya.

Ttang! Ttang! Ttang!

Untuk meningkatkan hubungannya dengan karya-nya, Grid mengikuti nasihat Pelot, tentang bagaimana pekerjaan manual adalah yang terbaik, dan dengan hati-hati menciptakan dua God Hand per hari. Dia akan bersikeras melakukan pekerjaan manual, meskipun dia tidak menerima nasihat Pelot.

God Hand diperlukan untuk mewakili lusinan saraf, dan sangat sulit untuk menghasilkan God Hand. Itu tidak dapat dibuat dengan benar, ketika dipercayakan pada produksi otomatis.

“Kotoran!”

Grid mengumpat dengan kasar, saat dia berkonsentrasi. Ini adalah pertama kali dia melakukannya, setelah sekian lama. Dia telah membuat total 10 God Hand, dan tidak ada satu ego pun yang muncul. jadi, dia harus kesal.

Dia ingin melempar palunya, tapi dia tidak dapat melakukannya. Karena, dia adalah seorang blacksmith yang sangat ahli.

‘Bukankah ini terlalu berlebihan? Bukankah normal, bagi ego untuk muncul setidaknya sekali?’

Advance Granting an Ego in the Item

mengatakan ada ‘kemungkinan tertentu’ untuk menghasilkan ego. Sebuah ‘probabilitas tertentu’. Berarti, itu sekitar 10-30%. Tentu saja, jika seseorang tidak beruntung, maka kurang dari 10%. Namun, secara rata-rata mencapai 20%.

Sekarang, Grid mengalami situasi terburuk. Semua 10 item gagal. Perjuangan lima hari itu sama sekali tidak ada artinya. Tidak mungkin ada omong kosong seperti itu.

‘Aku tidak akan kelelahan mental seperti ini, jika Aku gagal membuat senjata atau armor.’

Tidak ada masalah besar, jika tidak ada ego di armor dan senjatanya. Peralatan yang digunakan oleh Grid saat ini, bukanlah item ego. Berdasarkan nilai itemnya saja, ego hanyalah efek sekunder. Namun, God Hand berbeda.

God Hand yang tidak bisa bergerak sendiri, hanyalah model tangan dan tidak memiliki nilai. Bahkan jika itu dinilai legendary, apa nilainya jika itu hanya dekorasi yang aneh?

‘Brengsek, Grup S.A sialan ini…’

Ini adalah skill yang baru saja ia pelajari. Daripada meningkatkan peluang suksesnya menggunakan hak istimewanya, itu lebih seperti menurunkan peluang suksesnya.

“Aku akan membiarkanmu melihat, seberapa efektifnya. Ck. ​”

Permaisuri Maribel dengan bodohnya meminum segelas anggur beracun dari tamu asing yang diundang ke ruangan-nya, dan mengucapkan selamat tinggal pada dunia. Dia benar-benar lega, ketika dia membebaskan jiwanya, yang telah berumur panjang. Namun, dia merindukannya hanya setelah lima hari.

Tentu saja, ini tidak berarti dia menyesalinya. Jiwa permaisuri hanya akan menjadi peringkat epic, jika dia harus mengukur tingkat ego. Dia memiliki karakteristik yang benar-benar patuh kepada tuannya. Tapi, kemampuan berhitungnya menurun drastis. Karena, dia menjadi idiot setelah terluka.

Perintah yang rumit tidak bisa dijalankan dengan segera, dan Grid hanya bisa mengendalikan empat God Hand.

Teknik membuat ego yang akan menggantikan jiwa permaisuri, jelas lebih bernilai. Hanya saja, nasib buruk Grid bertindak sebagai variabel.

“Hah…”

Nafas Grid semakin dalam. Dia tidak pernah memiliki kesuksesan tunggal saat membuat 10 God Hand. Situasi terburuk yang pernah terjadi, memberinya pukulan besar. Dia ingin keluar dan menjauh dari permainan selama beberapa hari.

Dia akhirnya akan mengatasi frustrasinya, bahkan jika dia membuat 100 God Hand dan gagal. Itu hanya tidak menyenangkan, jika dia harus mengatasinya sejak awal.

“Jika akan seperti ini, akan lebih efisien untuk menanamkan ego yang melakukan tindakan tertentu.”

Grid tidak bisa mengendalikan amarahnya, dan akhirnya duduk sambil menutupi wajahnya. Para dwarf mengawasinya, dan menghela napas dengan penyesalan. Bahkan, blacksmith terbaik yang menciptakan mineral besar, dan karya-karya indah harus menghadapi cobaan…

Mata dwarf gelap, karena mereka merasa jalannya masih panjang dan kasar. Mereka bersimpati dengan frustrasi Grid.

“Tetap saja, bukankah kesialannya terlalu buruk?”

“Aku setuju. Dia membuat 10 karya, tapi tidak bisa berhasil. Bahkan, sekali…”

Grid memiliki teknik pembuatan ego tingkat advance. Itu adalah skill yang hanya bisa diperoleh oleh pengrajin dwarf yang mengumpulkan ratusan tahun pelatihan. Pengrajin dwarf memperoleh rata-rata tiga ego, setiap kali mereka membuat 10 senjata.

Peluang gagal 10 kali berturut-turut sangat jarang. Sehingga, hanya terjadi sekali setiap beberapa tahun.

Sementara itu, Grid mengalami ini hanya dalam lima hari.

“Hah?”

“Ini?”

Para dwarf mendecak lidah mereka dengan bersemangat. Mereka mundur ke samping, saat dwarf berambut hitam membuka pintu ke bengkel Pelot. Yang transenden...

Itu adalah pejuang terkuat dwarf, Antrino.

“Aku mendengar beritanya. Sangat disayangkan. Mengapa Kamu tidak mencoba mengubah suasana hatimu?”

“Mengubah suasana hatiku?”

“Apakah kamu ingin pergi ke Tambang Elliter? Belajar keterampilan teknik sihir? Aku akan membimbingmu.”

“Apakah tidak apa-apa?”

“Aku mengatakan sebelumnya, jika tidak masalah jika orang luar mengunjungi Tambang Elliter. Masalahnya adalah sikap para mage. Untungnya, mereka menyambut kunjunganmu.”

Alasan butuh lima hari untuk mendapatkan izin adalah, karena sekolah teknik sihir mengabaikan dekrit Raja Charles. Mereka bisa tinggal di studio mereka selama 10 hari hingga sebulan, setelah mereka mulai bekerja. Dan, mereka akhirnya memeriksa dekrit yang dikirim lima hari yang lalu.

“Hmm …”

Grid tidak berdiri.

Antrino berpikir Grid akan bahagia, jadi dia agak kecewa ketika reaksinya seperti suam-suam kuku. Namun, dia bisa memahami sikap Grid.

“Terima kasih, tapi aku tidak bisa sekarang. Aku tidak bisa pergi dari sini, sampai Aku membuat ego.”

“Aku harap, Kamu akan berhasil kali ini.”

Antrino duduk di satu sisi bengkel. Lalu, dia mengeluarkan kapak favoritnya dan mulai menajamkannya dengan batu asahan. Pengerjaan kapak sangat baik. Itu jauh lebih baik daripada blacksmith manusia yang layak. Seperti yang diharapkan para dwarf.

“Oke, mari kita coba lagi.”

Grid menghargai hubungannya. Dia bersemangat dan senang setiap kali, saat dia mendapat teman baru. Kemarahan Grid sedikit melunak berkat Antrino. Dia mengumpulkan 10 God Hand yang telah ia buat sejauh ini.

Mereka akan digunakan sebagai bahan untuk God Hand yang baru, setelah dilebur dalam tungku.

Saat itulah, blacksmith di luar menjadi liar.

“Tunggu! Tunggu sebentar!”

“Raja Overgeared! Tunjukkan belas kasihan kepada kami!”

“…?”

Grid bingung, ketika para dwarf menempel ke pintu dan berteriak.

‘Belas kasihan?’

Dia memiringkan kepalanya ke teriakan dwarf.

“Itu berhasil! Jangan buang mereka. Silakan jual kepada kami!”

“Ini…?”

Item lain-lain yang tidak diklasifikasikan sebagai peralatan… Grid menunjuk ke 10 God Hand yang tidak bisa digunakan tanpa ego, dan para dwarf mengangguk. Grid mengira itu tidak masuk akal.

“Mengapa kamu menginginkan ini? Apakah Kamu akan menggunakannya sebagai dekorasi?”

“Tentu saja! Ini adalah karya yang meniru tangan blacksmith legendaris, yang diakui oleh Dewa Hexetiia. Tentu saja itu harus menghiasi bagian tengah bengkel, untuk dipuja seperti dewa!”

“Aku berniat berdoa untuk tangan itu setiap hari! Aku berniat untuk menyerahkannya melalui keluargaku. Jadi, tolong jual kepadaku!”

Grid dan Pagma memiliki keunggulan berbeda. Pagma belum menjadi blacksmith legendaris, ketika dia mengunjungi Talima. Sementara itu, Grid sudah menjadi legenda yang matang. Bahkan, para dwarf tua yang tidak tertarik dengan karya Pagma pun, terpaksa terpesona dengan karya Grid.

Selain itu, itu adalah karya yang dimodelkan tangan Grid sendiri. Itu adalah karya yang diidamkan oleh semua kolektor seni di dunia. Kolektor mana yang tidak menginginkan hasil karya tangan blacksmith legendaris yang halus dan direproduksi dengan sempurna?

Tidak jarang ada karya yang menggabungkan tingkat kesenian dan pengrajin ini.

‘Pasti…’

Grid merasa lebih baik, begitu dia menyadari nilai God Hand, karena para dwarf. Dia sedikit terhibur, ketika menyadari jika dia tidak hanya mengalami kerusakan dalam lima hari terakhir.

“Buat penawaranmu.”

Lelang dimulai. Grid berharap itu akan menjadi pembuat uang, hanya untuk meragukan telinganya.

“Aku ingin menukarnya dengan elemental buatan!”

“Hanya satu? Orang seperti apa ini? Aku akan menawarkan tiga elemental buatan! Aku butuh 124 tahun untuk menyelesaikan ketiga ini, tapi Aku pikir itu sangat berharga!”

“Aku akan menawarkan lima golem besi!”

“….”

Grid telah mendengarnya dari Ke… membuat element buatan membutuhkan usaha keras, waktu lama, dan banyak uang. Namun, kemungkinan gagal elemental buatan lebih dari 70%. Dia mengatakan, sangat tidak mungkin untuk memproduksi secara massal elemental buatan, dengan kekuatan hanya satu atau dua dwarf.

Sekarang jumlah dwarf yang mengelilingi Grid mencapai ribuan. Sesaat yang lalu, Grid merasa seperti jatuh ke neraka. Sekarang, dia seperti sedang berenang menembus awan.

‘Aku baik-baik saja!’

Sudah waktunya. Grid secara naluriah melanjutkan pekerjaan, ketika para dwarf berteriak. Antusiasmenya menyala seperti api di tungku, dan gerakannya cukup sempurna untuk digunakan pengrajin dwarf sebagai buku teks.

Ttang! Ttang! Ttang!

Waktu Talima berhenti. Para dwarf tetap di tempatnya sampai Grid selesai, dan seluruh kota terkunci dalam keheningan. Itu sekitar waktu, ketika cahaya bulan biru jatuh di bengkel…

“Cantik …”

Senyuman lebar terlihat di wajah Antrino, saat dia duduk dan mengamati Grid seperti biksu tua.

[Item telah selesai.]

[Item yang sudah, jadi memiliki jiwa yang sangat kuat.]

-Master, Aku terkesan dengan kemauan teguhmu. Kamu tidak akan frustrasi dengan cobaan apa pun di depanmu. Dalam keputus-asaan apa pun, aku akan melenyapkan musuhmu, dan menjaga sisimu.

“…,!”

Wajah Grid dipenuhi dengan kegembiraan, saat dia mendapatkan hasil yang akhirnya ia inginkan. Namun, itu hanya sesaat. Ekspresinya dengan cepat menghilang, dan wajahnya menegang. Dia melihat hasil yang melebihi harapannya. Dan dia sangat terkejut, sehingga dia berhenti berpikir sejenak.




< Prev  I  Index  I  Next >

Posting Komentar untuk "OG_1267"

Follow Us