Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

OG_1289

gambar

Overgeared

OG_1289

Bab 1289

“Menariknya, tanaman ini tidak bisa tumbuh. Padahal, semua tanaman bisa ditanam, jika disediakan tanah, air, dan tempat yang terkena sinar matahari.”

Pemimpin mereka sedang mengobrol. Kemudian, pengawal Ratu Overgeared tiba-tiba ikut campur, dan ekspresi para bangsawan menjadi mengerikan. Beberapa orang secara keliru mengira ini adalah bagaimana Kerajaan Overgeared akan memperlakukan Kerajaan Xing di masa depan, dan menghela nafas.

Grid membaca ekspresi mereka. Dan untuk menghilangkan kesalah-pahaman, dia memperkenalkan Piaro,

“Ini adalah Duke Piaro dari Kerajaan Overgeared. Dia melayani, sebagai jenderal besar dan petani. Dia adalah teman paling tepercaya, dan dapat diandalkan dari Raja Overgeared.”

“....!”

Hati Piaro tumbuh di dadanya. Teman paling tepercaya dan bisa diandalkan...

Dia senang mengetahui jika Grid berpikir seperti ini tentang dirinya.

Buzz buzz.

Piaro mengertakkan gigi dan membuka matanya untuk menahan air matanya. Sementara, para bangsawan menatapnya. Mereka melihat ekspresi Piaro yang agak menakutkan, dan mengira dia percaya diri, karena dia adalah jenderal yang hebat.

Raja Xing telah diperkenalkan ke Piaro. Dan untuk menenangkan suasana yang bergejolak, dia berbicara,

“Setelah bersulang, aku akan memperkenalkan Ratu Irene. Kemudian setelah dua kali bersulang, aku akan memperkenalkan Sir Piaro secara resmi. Namun, menteriku kurang kesabaran, jadi itu maju.”

“Maaf, Yang Mulia!”

“Tolong mengerti!”

Para bangsawan membungkuk dan meminta maaf kepada Raja Xing, yang telah menegur sikap mereka. Tidak ada kepura-puraan yang dirasakan. Semua orang tampak sedih, seolah mereka adalah orang berdosa yang memalukan.

Mereka tampak sangat setia kepada Raja Xing.

Itu adalah bukti kekuatan Raja Xing.

“Aku yang salah. Aku pantas mendapat hukuman, karena itu tercela bagi seorang hamba, untuk campur tangan dalam percakapan Yang Mulia tanpa izin.”

Piaro juga sopan kepada Raja Xing. Sisi lain adalah penguasa kerajaan Grid, yang secara pribadi membuat aliansi sedarah. Wajar untuk bersikap hormat.

Raja Xing tersenyum dan memperkenalkan Piaro kepada para bangsawan Xing,

“Seperti yang dikatakan ratu, Sir Piaro adalah bangsawan yang memegang kekuatan militer terbesar di Kerajaan Overgeared. Para menteri, kamu tidak bisa mengabaikan Sir Piaro.”

“Aku akan mengingatnya, Yang Mulia.”

Raja Xing memperkenalkan Piaro dengan hangat, dan para bangsawan menjawab dengan penuh semangat. Semuanya berpaling dari kenyataan. Mereka jelas mendengar kata-kata Ratu Overgeared, yang memperkenalkan Piaro sebagai jenderal besar dan seorang petani. Tapi, mereka mencoba menganggapnya sebagai kesalahan.

Grid mengkonfirmasi ekspresi agak sedih Piaro, dan mendecakkan lidahnya.

‘Haruskah aku memperkenalkan dia sebagai Menteri Pertanian daripada sebagai petani? Maka, orang tidak akan meragukan telinga mereka.’

Identitas Piaro adalah seorang petani dan dia lebih senang disebut petani, daripada sebagai duke atau jenderal. Grid dengan serius berpikir jika dia perlu menciptakan posisi Menteri Pertanian untuk kegiatan luar negeri Piaro.

Tiba-tiba, wajah Administrator Rabbit muncul di benaknya.

‘Aku pikir dia akan keberatan, jika Piaro diberi kenaikan gaji...’

Nah, itu adalah sesuatu yang perlu disepakati nanti. Grid menepis pikirannya dan bertanya pada Raja Xing,

“Aku ingin mengunjungi hutan kenari, segera setelah jamuan makan selesai.”

“Sebentar lagi matahari terbenam. Apakah kamu tidak ingin istirahat untuk hari ini?”

Tentu saja, dia ingin istirahat. Kondisi fisiknya tidak bagus, karena dia terlalu banyak berduel dengan Piaro selama perjalanan. Kemudian bertarung, begitu mereka tiba di sini. Namun, dia tidak ingin membuang waktu, ketika mempertimbangkan kunjungan grandmaster di masa depan.

“Ini adalah prinsip keluarga Kerajaan Overgeared untuk tidak menunda pekerjaan hari ini hingga besok.”

“Memang... betapa indahnya itu. Aku mengerti. Aku akan memandumu.”

***

 

Penampakan hutan kenari berbeda dari yang dibayangkan. Dia menantikan hutan yang diwarnai dengan emas tempat golden walnut tergantung di pepohonan. Namun, hutan hijau itu seperti hutan biasa.

‘Aku pikir, hanya akan ada golden walnut. Tapi, bukan ini masalahnya.’

Grid mendekati pohon golden walnut yang tingginya sekitar lima meter dan mengerutkan kening, ketika dia memeriksa buah di cabang. Semua daging yang terlihat dikelilingi oleh daging hijau, bukan emas.

Seperti permainan probabilitas terkutuk, golden walnut tampaknya hanya memiliki kemungkinan untuk terbentuk. Itu juga kemungkinan yang mengerikan.

Pengasuh menggunakan tongkat dengan cincin besar di salah satu ujungnya, untuk mengguncang salah satu cabang, dan menjatuhkan beberapa buah ke lantai. Raja Xing mengambil salah satunya, dan membuang dagingnya.

Kemudian, muncul biji kenari yang dikelilingi cangkang keras. Itu tampak seperti kenari biasa.

“Apakah sulit untuk melihat buah emas?”

“Semua buahnya hijau. Setelah daging buah dikupas, warna lapisan bijinya akan menjadi coklat atau emas, dan ini menentukan nilainya. golden walnut muncul satu dari setiap 300 buah.”

‘Itu yang terburuk.’

Selain sebagai item probabilitas, dia tidak bisa membedakan antara golden walnut dan kenari biasa, hanya berdasarkan penampilannya...

Sekalipun menumbuhkan pohon golden walnut berhasil. Tampaknya, akan membutuhkan banyak tenaga untuk mengumpulkan golden walnut. Ini berarti, dia harus mengeluarkan lebih banyak uang dari yang diharapkan.

Tidak ada yang pernah gratis.

Tidak seperti ekspresi Grid yang tidak menyenangkan, Piaro tertawa bahagia.

“Para petani akan memiliki lebih banyak pekerjaan.”

“Ah...”

Pemikiran Grid terlalu sempit. Perekonomian bertahan dengan menyediakan lapangan kerja bagi semua orang. Namun dia kecewa, karena uang akan segera dikonsumsi.

‘Lauel selalu bertanggung jawab untuk ini. Jadi, masih banyak kekurangan.’

Grid memperoleh pengetahuan baru, sementara Piaro mengamati hutan dengan cermat.

“Jarak antar pohon sangat lebar.”

Tentu. Jarak antara pohon kenari setidaknya 10 meter. Jaraknya sangat lebar, mengingat pohon-pohon itu tingginya sekitar empat atau lima meter.

Piaro mengangguk dengan yakin, ketika dia sesekali menemukan jejak pohon mati.

“Tidak tahan dengan penurunan suhu, yang disebabkan oleh naungan yang menghalangi pohon. Mereka adalah pohon yang sangat peka terhadap dingin.”

“Jika layu karena naungan, lalu berapa suhu yang harus dijaga?”

Xing adalah kerajaan hangat yang memiliki cuaca seperti musim semi abadi sepanjang tahun. Namun, pohon itu akan membeku dan mati, saat berada di tempat teduh...

“Aku pikir, kamu bisa menggunakan suhu saat fajar sebagai patokan,” jawab Piaro ke Grid yang tercengang, dan terus melihat ke tanah.

Itu adalah tanah dengan banyak kerikil.

“Hmm...”

Piaro mengeluarkan sekopnya dan mulai menggali. Itu menyebabkan seruan meledak dari mana-mana. Itu karena kecepatannya dalam menggali tanah seperti seorang ahli, bukan jenderal yang hebat.

Sepertinya, kecepatan menggali Piaro lebih cepat dari 10 orang.

Raja Xing mengaguminya.

“Kamu sama terampil dan akrabnya dengan orang-orang yang menyekop kemarin. Sir Piaro harus menjadi komandan hebat yang membangun parit di medan perang, dan menjadi teladan bagi para prajurit.”

“Tidak, aku hanya menggali sayuran akar setiap hari... Hah?”

“....?”

Itu sebelum Raja Xing dan para bangsawan bisa memahami kata-kata Piaro. Piaro membuat teriakan bingung, dan semua orang melihat ke lubang itu. Lusinan akar yang terjalin dengan cara yang memusingkan, mulai terlihat.

Grid memiringkan kepalanya.

“Akarnya tumbuh terlalu panjang, sehingga saling bertautan? Adakah ini salah satu alasan, mengapa jarak antar pohon sangat lebar?”

“Tidak.”

“Bukan itu.”

Raja Xing dan Piaro menggelengkan kepala. Mereka melihat sekeliling pada 10 pohon terdekat, dan berbicara pada saat yang bersamaan.

“Akar ini tidak kusut.”

“Itu terhubung sebagai satu.”

“.....?”

“Kamu bisa menganggap 10 pohon ini sebagai satu pohon. Untuk menanam kembali pohon golden walnut, kita membutuhkan 10 bibit untuk menyambungkan semua akarnya.”

“Hmm...”

Grid tidak tahu banyak tentang tanaman. Dia baru saja mendengar penjelasan Piaro dan ingin melakukannya. Raja Xing melihat jika Grid tampaknya tidak memahami keseriusan situasi dan menjelaskan kepadanya,

“Inilah sebabnya, mengapa sulit untuk menyebarkan hutan golden walnut secara artifisial. Tidak mungkin membuat satu bibit sendiri.”

“Mengapa tidak mungkin?”

“Seperti yang kamu lihat, hutan sudah penuh. Semua pohon memenuhi hutan pada jarak 10 meter. Untuk menanam bibit, ruang kosong harus digunakan. Namun, sebelum bibit dapat tumbuh dan menyambung akarnya, mereka layu di tempat teduh dan menjadi nutrisi bagi tanah.

Bibit membutuhkan waktu satu bulan untuk tumbuh. Diperlukan waktu tiga bulan lagi untuk akarnya bergabung, sehingga bibit harus bertahan selama 120 hari berada di tempat teduh. Kenyataannya adalah jika mereka tidak bisa bertahan selama dua bulan.”

“….”

Suasana menjadi gelap. Golden walnut merupakan sumber pendapatan yang besar. Jadi, Xing berusaha keras untuk menanam golden walnut. Namun, menanam golden walnut hampir tidak mungkin dilakukan.

Raja Xing menjadi tertekan, ketika dia mengingatnya.

Di sisi lain, Grid dan Piaro tidak terpengaruh.

“Kuncinya adalah menciptakan lingkungan yang sama seperti ini, di Kerajaan Overgeared.”

“Benar sekali. Bagian itu tidak sederhana, jadi aku harus mengerjakannya selama beberapa hari lagi.”

“....?”

Percakapan Grid dan Piaro membingungkan Raja Xing dan para bangsawan. Mereka tidak mengerti, padahal dia sudah menjelaskan terlalu lama, sehingga tidak mungkin membuat bibit?

Itu terjadi, ketika Raja Xing mencoba menjelaskannya dengan hati-hati lagi...

“4th Farming Style Unmatched Heart, Membajak Ladang.”

Piaro menarik bajak tangannya dengan ekspresi hormat, dan dengan cepat membalikkan tanah di dekatnya. Lalu dia melanjutkan.

“1st Farming Style Unbeatable Hearth Bertani, Menabur.”

Dia menanam 10 buah kenari di tanah, dan menguburnya.

“2nd Free Farming Style, Pertumbuhan Pesat.”

Itu adalah keajaiban. 10 pohon golden walnut ditanam di tanah, yang telah kosong beberapa detik yang lalu.

“.....?!”

“.....?!”

Ekspresi Raja Xing dan para bangsawan mengeras.

“Jarak tempatku menanamnya terlalu pendek. Akar menjadi kusut, sebelum terhubung satu sama lain. Inilah mengapa, mereka tidak dapat menyerap nutrisi dengan baik. Aku perlu menjaga jarak bibit, setidaknya lima meter, saat menanamnya.”

Piaro menggali di tanah dan memastikan akar dari bibit tersebut. Dia melaporkannya ke Grid, dan menuliskannya di buku catatannya. Itu adalah sikap yang sangat keren, bagi orang yang menciptakan keajaiban luar biasa.

Raja Xing yang tertegun, nyaris tidak bisa kembali sadar dan dia bertanya,

“Sir Piaro? Apa yang baru saja aku lihat?”

“Kamu melihat penanaman pohon.”

“Tidak apa... bagaimana pohon bisa tumbuh dalam sekejap? Apakah ini keajaiban dari Benua Barat?”

“Ini bukan sihir, ini pertanian.”

“….”

Raja Xing adalah pemimpin jutaan orang. Mudah untuk menentukan, apakah orang di depannya sedang bercanda atau mengatakan yang sebenarnya. Raja Xing melihat ekspresi serius Piaro, dan mengingat kata-kata Ratu Overgeared yang ia coba hindari.

‘Sir Piaro yang melayani sebagai jenderal besar dan petani.’

‘Dia melayani sebagai jenderal besar dan petani...’

‘Petani...’

“...Jangan beri tahu aku?”

Piaro secara resmi memperkenalkan dirinya pada Raja Xing yang terkejut,

“Itu benar, aku seorang petani.”

“....!!”

“....!!”

Itu adalah momen ketika petani legendaris melintasi Benua Barat, dan berakar di Benua Timur.




< Prev  I  Index  I  Next >

Posting Komentar untuk "OG_1289"

Follow Us