Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Traktir Ngopi gan...!

OG_1084

gambar

Overgeared

OG_1084

Bab 1084

[Juander, kaisar ke-19 Kekaisaran Sahara, telah meninggal.

Duke Basara telah naik takhta sebagai permaisuri baru.

Semua player bagian dari Wilayah Basara akan menerima buff ‘Berkah Kaisar Baru’. Untuk bulan berikutnya, akuisisi exp akan meningkat sebesar 5%, dan penalty untuk kematian akan dikurangi sebesar 50%.]

Keberhasilan Basara naik takhta, ternyata sangat mudah.

Karena Duke Grenhal dan Morse membuktikan kehendak kaisar, dapatkah para pangeran dengan mudah menerimanya…?

Pangeran ke-1 Roland melakukannya. Dia mengikuti kaisar dengan begitu pasif, sehingga dia memiliki sedikit keinginan untuk berkuasa. Akibatnya, dia menghormati kehendak ayahnya, dan mendukung Basara sebagai permaisuri baru.

Para bangsawan yang berinvestasi besar-besaran untuk menjadikan Roland kaisar berikutnya, kesal. Tapi, reaksi mereka kecil. Tidak hanya ada kurangnya pembenaran untuk melanggar kehendak kaisar sebelumnya. Tapi, kekuatan ketiga duke itu terlalu besar.

Karakter Basara sangat baik dan bijaksana. Sehingga mereka tidak takut, dia akan membahayakan mereka sebagai permaisuri.

Di sisi lain, Pangeran Dulandal ke-2 dan fraksinya sangat menentang. Mereka berteriak jika mereka tidak dapat diyakinkan, tentang Basara sebagai permaisuri ketika putra-putra kaisar masih hidup. Dan, Basara didorong keluar dari barisan suksesi tahta.

Tentu saja, teriakan mereka dengan cepat memudar.

30.000 kavaleri dari tiga duke telah mengambil alih ibukota. Dan, itu terlalu banyak untuk pasukan Dulandal sendiri, untuk melawan dengan mereka. Cerita akan berbeda, jika Pangeran Roland ke-1 bekerja sama. tapi, Roland sudah mendukung Basara.

"Saudaraku satu-satunya adalah penurut."

Berpikir ini, Dulandal mencari kontak dengan kekuatan yang tersisa. Namun…

"Tidak ada perselisihan dengan dia, sebagai penguasa baru."

Spear Saint Rachel yang menyaksikan keliaran Edan dan mengantisipasi pergolakan. Dia memimpin pasukan besar dari tanah miliknya.

Tidak seperti harapan Dulandal, dia mendukung Basara.

"Sialan!"

Dulandal buru-buru mengunjungi Tower of Eternity. Namun…

"Tidak masalah siapa yang menjadi kaisar,"

Mage King Goldhit menjawab sinis, ketika Dulandal memintanya untuk bekerja sama. Keputusan Goldhit untuk melayani kekaisaran adalah, karena kaisar bersumpah untuk secara aktif mendukung Tower of Eternity. Dia hanya tertarik pada mimpi besar untuk mereproduksi 'sihir yang disempurnakan', bukan pada hal-hal sepele dari tahta.

Kisahnya akan berbeda, jika kaisar baru turun tangan dalam pekerjaan menara atau memotong dukungan. Jika terjadi situasi seperti itu, cukuplah pindah ke kerajaan lain. Sebagian besar kerajaan membutuhkan kekuatan dan keterampilan Tower of Eternity. Jadi, dia tidak kekurangan tempat untuk dikunjungi.

"Apakah kamu pernah melihat, bajingan yang menyedihkan seperti itu? Ahh! Tidak ada loyalitas kepada keluarga kekaisaran!"

Dulandal mengeluh. Sebagai putra kaisar dan permaisuri, dia adalah pewaris sah takhta. Tapi, dia dipukuli, karena semua orang mendukung Basara atau hanya menyaksikan situasi itu.

“Ah! Bukankah sudah waktu baginya untuk kembali?"

Dulandal punya satu harapan terakhir.

Grandmaster Zikfrector adalah seorang pengkhianat. Mage King Goldhit adalah pengamat.

‘Tidak bisa mati’, Chensler hilang dalam pertempuran terakhir. Bayangan matahari, Bain diyakini telah mati dalam pertempuran terakhir. Dari lima pillar yang jatuh, hanya ada satu yang tidak ada hubungannya dengan situasi saat ini…

Itu adalah Kyle.

Dia telah pergi untuk menjelajahi Reruntuhan Dewa Perang, dan sekarang menjadi cahaya terakhir bagi Dulandal. Bukankah dia yang terlemah dari Five Pillar? Kemungkinan dia akan memiliki pertumbuhan tinggi atau kesetiaan yang hebat, seperti Chensler.

Dia pasti akan mendukung Dulandal, dan menjadi pembantu-nya di masa depan.

Dulandal membuat keputusan.

Basara yang memimpin tentara dan mengambil kendali ibukota, seperti dia mengharapkan kematian kaisar…

Dulandal yang telah direbut takhtanya secara paksa, pasti akan menariknya turun dari takhta. Dia merencanakan masa depan bersama dengan Kyle.

Itu adalah rencana yang sia-sia.

"Kenapa dia tidak kembali…?"

Apa yang terjadi di Reruntuhan Dewa Perang? Tidak ada berita tentang Kyle. Dia tidak kembali ke ibukota, meskipun sudah lama melewati tanggal kembali yang dijadwalkan. Dulandal menjadi gugup. Dia merasa, takhta itu bergerak lebih jauh darinya.

***

 

Kemunculan epik menggerakkan dunia.

Orang-orang berdebat tentang identitas Absolute, dan bagaimana sejarah milenium baru nantinya. Para penyiar dari setiap negara dengan tergesa-gesa menyiapkan program terkait. Dan, semua jenis intelektual dengan gelar 'pakar' dapat berpartisipasi dalam panel.

-Grid menulis epik pertamanya, ketika menghadapi great demon. Sistem epik hanya aktif, ketika terjalin dengan insiden besar yang mempengaruhi pandangan dunia. Kita dapat berasumsi, jika Absolute dalam epik ini, setidaknya harus menjadi great demon.

- Benar sekali. Aku menganalisis, jika identitas Absolute dalam epic ini mungkin adalah yangban. Seperti yang mungkin sudah Kamu ketahui, yangban merujuk ke kelas dominan 'Kerajaan Hwan', yang mendominasi Benua Timur. Mereka memiliki kedekatan dengan kehidupan abadi dan kekuatan absolut.

- Ekspresi Grid berada di pusat era baru. Berarti, dia menyaksikan akhir dari yangban dan ini akan memiliki dampak mendalam pada pandangan dunia Satisfy. Ini menunjukkan, jika Benua Timur akan muncul dengan pasti di masa depan.

- Aku mengerti. Lalu, dosa apakah, yang cukup kuat untuk mengakhiri seseorang, yang hampir memiliki kehidupan abadi dan kekuatan absolut itu?

-Saat ini, hanya Grid yang tahu. Yah… tidakkah kita secara alami mencari tahu, ketika melalui beberapa event mendatang?

Para ahli yang berbicara, tiba-tiba menutup mulut mereka. Itu karena, staf di luar studio memberi tahu mereka sesuatu.

Teks muncul di layar:

[(Breaking News) Juander, kaisar Kekaisaran Sahara, telah meninggal. Diyakini, jika pemberontakan Pangeran ke-4 Edan adalah penyebab utama.]

[(Breaking News) Duke Basara naik takhta, sebagai permaisuri baru.]

- Hum hum…

Berdasarkan keadaan yang diungkapkan, identitas Absolute adalah kaisar, bukan yangban. Anggota panel yang malu itu batuk, begitu spekulasi mereka terbukti salah. Telinga seseorang memerah. Saat analisis keluar, ternyata jawabannya salah. Jadi, wajar saja jika mereka malu, kecuali kulit mereka sangat tebal.

- Kenapa mereka selalu salah?

- Mereka bukan masalahnya. Adalah para penyiar yang mempekerjakan mereka. ㅋㅋ Mengapa mereka terus bertanya, kepada orang-orang yang tidak tahu apa-apa?

- Para ahli hanya seperti itu, ketika menganalisis insiden Grid. Biasanya, mereka pandai menganalisis.

- God Grid…

- Tidak, jadi apa kesimpulannya? Milenium baru sejarah akan ditulis oleh kekaisaran?

- Benar sekali. Keluarga kekaisaran yang ada, dianggap tidak kompeten. Dan, keluarga kekaisaran di masa depan akan takut dengan ini, dan menjadi kompeten. Tampaknya, itu mengalir menuju pengembangan kekuatan kekaisaran.

- Lalu, apa hubungannya dengan Grid?

- Serius, mengapa Grid selalu ada? Belum lama ini, dia berperang dengan kekaisaran. Kemudian, dia merasa nyaman dengan para duke, ketika mengalahkan great demon. Dan sekarang, dia terhubung dengan keluarga kekaisaran.

- Jujur, Aku tidak mengerti Grid. Hanya beberapa bulan yang lalu, kekaisaran itu secara sewenang-wenang menginvasi Kerajaan Overgeared. Itu menyebabkan banyak kerusakan. Kenapa dia pergi ke kekaisaran?

- Dia melekat kepada mereka, karena dia takut. Bahkan, Grid tidak dapat menangani kekaisaran. Apakah Kamu melihat para duke melawan Berith? Duke itu sangat ramah dan membantu Grid. Tampaknya, Grid menyanjung kekaisaran di belakang layar.

- Lalu, dia cukup beruntung melihat kaisar mati, dan menciptakan epik?

- Ini awalnya merupakan game keberuntungan X…

Para panelis di layar yang diam-diam canggung, sementara para penonton sedang mengobrol aktif.

[(Breaking News) Permaisuri Baru Basara mengonfirmasi, Player Grid sebagai penyelamat kekaisaran. Keluarga kekaisaran Sahara menyatakan, jika itu akan menjadi pendamping bagi keluarga kerajaan Overgeared selamanya, di masa depan.

Pada upacara peresmian di mana para bangsawan kerajaan berkumpul, dia menyatakan jika, "Semua musuh Kerajaan Overgeared adalah musuh kekaisaran".]

-…

Berita baru muncul di layar, dan jendela obrolan menjadi sunyi. Pesan seseorang sebelumnya, terlintas di benak mereka.

- Diam saja.

***

 

“Gereja Yatan menggunakan Permaisuri Marie dan Pangeran Edan ke-4. Mereka menggunakan trik jahat dan tipu daya untuk menghasut mereka. Gereja Yatan berencana untuk merebut kekaisaran dan menggulingkan Benua Barat.

Namun, mendiang Kaisar Juander dan Raja Grid melihat ini, dan menggagalkan rencana mereka.”

Ini adalah isi pengumuman Basara sebagai permaisuri baru.

Dengan menjadikan sumber pemberontakan yang berasal dari Gereja Yatan, dosa-dosa Marie dan Edan dikurangi, dan ini menekan kebingungan publik.

Grandmaster tidak disebutkan, karena mayoritas orang tidak tahu, tentang keberadaan grandmaster. Keluarga kekaisaran Sahara tidak akan pernah mengumumkan keberadaan grandmaster. Untuk menjelaskan tentang grandmaster, mereka harus mengungkapkan ketidak-setiaan kaisar pendiri Sahara, yang memprioritaskan komitmennya kepada grandmaster di atas kekaisaran sendiri.

"Tidak."

Istana Surgawi, tempat tinggal sang grandmaster yang sombong dan tidak murni, hanya dengan Namanya saja.Tampaknya, itu menyatakan jika dia adalah orang tertinggi, bukan kaisar.

Para pelayan berargumen, jika tempat tak bertuan, harus dihancurkan dan dihapus dari sejarah kekaisaran.

"Biarkan apa adanya,"

Permaisuri Basara memerintahkan untuk pelestarian Istana Surgawi.

'Mengapa?'

Para pelayan bingung. Mereka tidak dapat memahami alasan permaisuri, untuk tidak menyingkirkan Istana Surgawi, yang bisa disebut sebagai cacat kekaisaran. Namun, ketiga duke itu… Grenhal, Morse, dan Rachel tersenyum. Seolah, mereka menebak alasannya.

Kaisar yang tersenyum itu mengangguk.

"Benar sekali. Aku akan meninggalkannya untuk Grid. "

Bagaimanapun, grandmaster adalah penolong kekaisaran. Dia tidak punya niat untuk membelanya. Tapi dia tidak bisa menyangkal, jika dia telah mendirikan kekaisaran.

Itu sama untuk Grid.

Kekaisaran baru tidak akan lahir tanpa Raja Overgeared Grid. Dia adalah penolong kekaisaran baru.

Istana Surgawi.

Tempat ini dibangun untuk penjaga kekaisaran. Itu akan ada sebagai tempat peristirahatan bagi tuan barunya.

"Kanselir Vermont."

"Ya, yang Mulia."

"Kirim hadiah kepada Raja Overgeared sekarang juga."

"Aku mengerti. Kami akan menyiapkan kekayaan yang cukup…"

"Kirim setengah dari mithril hitam di gudang."

“Hah?”

Vermont dan para bangsawan lainnya tercengang. Bahkan, mulut duke terbuka.

Mithril hitam berhubungan langsung dengan kekuatan kaisar. Namun, Basara memberikan setengah dari mithril hitam yang dikumpulkan oleh keluarga kekaisaran selama ratusan tahun, sebagai hadiah? Ini bukan tingkat timbal balik, tapi pengorbanan. Mungkin, fondasi kekaisaran akan terguncang.

Semua bangsawan selain dari para duke berteriak,

"I-Itu tidak mungkin! Yang Mulia, harap berubah pikiran!"

Namun, Basara tidak tunduk pada keinginan mereka.

"Ini tidak cukup untuk membalasnya. Mulai sekarang juga. Tidak, jangan…"

Kata Basara sejenak, sebelum tiba-tiba menggelengkan kepalanya.

Orang-orang merasa lega, karena mereka mengira dia terlambat mendapatkan kembali ingatannya. Mereka salah. Pikirannya terjaga. Dia membuka mulutnya sekali lagi,

"Aku harus mengunjunginya."

"Aku akan pergi,"

 Grenhal dan Morse menginterupsi Basara. Itu adalah masalah besar bagi Basara untuk meninggalkan wilayah itu, dalam beberapa hari dari awal pemerintahannya. Dan, mereka ingin bertemu dengan Grid.

Pada akhirnya, Basara terpaksa menekuk keinginannya.

"…"

Sejak menjadi permaisuri, kecantikan Basara benar-benar luar biasa, karena dia selalu membuka matanya. Itu mungkin, karena dia bertekad untuk tidak melewatkan satupun dari lingkungan sekitarnya.

Matanya yang besar dan jernih membuat wajahnya yang halus bersinar. Ketika pipinya membengkak, ketika dia cemberut dengan wajahnya yang cantik, dia lucu dan cukup cantik… untuk membuat orang melupakan identitas dan usianya.

Para bangsawan merasa, mereka akan bekerja lebih keras di masa depan.




< Prev  I  Index  I  Next >

Posting Komentar untuk "OG_1084"

Follow Us