Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V21E01P03

gambar


1. Perang Suci dan Uang (3)

Ark berpisah dari Haverstein dengan perasaan tidak nyaman. Dia memiliki perasaan tak menyenangkan, setelah mendengar kata-kata Haverstein. Di dunia ini, ada banyak orang yang firasat sialnya memiliki peluang tinggi untuk menjadi kenyataan.

"Apakah kamu Sir Ark, yang bertanggung jawab atas pasokan amunisi kepada pasukan ekspedisi?"

Sebuah suara tua yang tajam berbicara, ketika dia memasuki kantor. Orang tua adalah beberapa orang yang paling keras kepala. Namun di masa depan, dia harus berurusan dengan pria tua ini, mengenai ratusan ribu gold.

Ark menempelkan senyum yang ia kembangkan untuk bisnis, dan menyapa dengan sopan.

"Ya, aku Ark. Salam dan maaf atas keterlambatan...”

“Aku tidak peduli dengan salammu.”

Nadin menyela dengan dingin, dan melemparkannya gulungan.

'Apa itu? Gulungan ini... Heok!'

Mulut Ark terbuka tanpa sadar, saat dia membaca gulungan itu.

[Order Amunisi Tentara Ekspedisi (Klien: Viscount Nadin)

Kulit: 4.000 lembar

Makanan: 100 ton

Baja Ingot: 200 ton

Ingot Besi Tempa: 200 ton

Kayu: 200 ton...]

Gulungan itu adalah pesanan pembelian untuk amunisi. Ark tidak terkejut dengan menerima pesanan ini. Namun, masalahnya adalah kuantitas!

Itu wajar mengingat 60.000 orang dalam pasukan ekspedisi, tapi jumlahnya jauh lebih banyak dari yang diperkirakan Ark.

“Pasukan ekspedisi dibentuk lebih cepat dari yang diharapkan. Sehingga, waktu telah dipercepat dan aku membutuhkannya dalam 3 hari ke depan. Kemudian, tolong siapkan sumber daya yang tertulis di sana segera.”

Nadin berkata dan memberi isyarat agar ia pergi.

"T-tapi..."

"Apa itu?"

"Untuk memasok jumlah ini dalam tiga hari..."

Ark tergagap dengan ekspresi bingung. Nadine memandangi Ark yang gugup, mengerutkan kening dan menyatakan dengan tajam.

"Kamu tidak bisa melakukannya?"

“Tidak, bukan itu...”

“Oke, kalau begitu, aku akan berbicara jujur. Aku tidak terlalu senang, dengan ‘terima sumpah’ itu. Aku tidak suka, bagaimana kamu mendapatkan hak dagang eksklusif, karena Lord Haverstein diangkat sebagai komandan. Tapi, ketidak-sukaanku terpisah dari kemampuanmu. Jika kamu memiliki kemampuan untuk memasok jumlah itu, maka aku tidak akan mengatakan apa-apa.”

Nadin menyipitkan matanya, dan melanjutkan.

"Lalu, aku akan kembali ke prinsip-prinsip umum. Apakah kamu memiliki keterampilan yang diperlukan, untuk bertanggung jawab atas pasokan militer? Sederhana saja. Kamu harus siap dengan perlengkapan militer yang diperlukan kapan saja.

Itu dia. Kamu akan dapat menerima sedikit keuntungan.

Dengan kata lain, jika kamu ingin mendapatkan keuntungan, maka kamu harus memiliki setidaknya persiapan minimum. Apakah kamu pikir, seseorang yang tidak siap, memiliki hak untuk mendapatkan keuntungan?"

Kata-kata Nadir masuk akal.

Tentu saja, yang bersembunyi di belakangnya adalah Duke Sarkin. Ekspedisi militer memiliki 60.000 orang. Sehingga, dia dapat memperkirakan, kira-kira jumlah persediaan yang dibutuhkan. Namun, Nadin membutuhkan pesanan dalam waktu 3 hari.

Itu adalah cara memprotes penunjukan Ark, terhadap posisi Haverstein. Jika Ark tidak menyediakannya, maka itu sama dengan mengakui, jika dia tidak memiliki kemampuan.

Benar. Nadin berusaha membuat Ark gagal. Tapi, Ark tidak bisa mengatakan apa-apa kepada Nadin.

Tujuan Nadin jelas merupakan kegagalan Ark. Tentu saja, setelah menerima hak, Ark membuat rencana untuk mengamankan sumber daya. Tapi ketika bermimpi menang lotere, dia tidak mempertimbangkan dua hal.

Yang pertama adalah jika ekspedisi akan mengumpulkan 60.000 orang, dengan sangat cepat. Dan yang kedua adalah jika sumber daya awal yang diperlukan untuk tahap awal, berbeda dari apa yang ia pikirkan. Jadi, dia belum mengamankan persediaan militer dasar yang diperlukan.

‘Ini karena kurangnya pengalamanku. Tapi, aku tidak bisa memberi tahu orang lain.'

Jika dia mengakui kurangnya pengalaman, maka dia akan kehilangan hak perdagangan eksklusif.

“... Aku mengerti. Aku akan dengan cepat mengamankan jumlah maksimum.”

Ark tidak punya pilihan, selain mengatakan ini, dan meninggalkan kantor Nadin.

'Ini hanya pesanan pertama, dan aku harus menyediakan jumlah yang diperlukan. Jika aku kehilangan hak-haknya, maka kemungkinan akan berubah dengan bisnis lain, dengan persediaan yang diperlukan. Itu mungkin tujuan Nadine. Tapi jika aku berhasil, maka aku pasti akan memiliki hak eksklusif untuk memasok amunisi. Ya, ini mungkin benar-benar kesempatan!'

Ark memutuskan untuk memikirkannya secara positif. Bahkan, Ark telah menyiapkan beberapa sub-kontraktor, untuk memasok barang-barang yang diperlukan kepadanya.

Senjata, persenjataan, bahan-bahan yang diperlukan, dan peralatan yangdikontrak dari rakun di Underworld. Sementara, klan Baran di Seutandal menyediakan makanan dan berbagai persediaan lainnya.

Ark menggunakan Sacred Branch dari world tree untuk memeriksa situasi di tempat-tempat itu, dan dia bisa mendapatkan barang dengan harga lebih murah.

"Aku harus mengorek item sebanyak mungkin, dari dua tempat itu!"

Ark segera menghubungi Underworld dan Seutandal menggunakan Sacred Branch. Dan dia mengkonfirmasi jumlah sumber daya di toko.

Tapi, bahkan jika dia mengumpulkan semua sumber daya, dia hanya bisa mengumpulkan 60%, dari jumlah yang diperlukan. Bahkan, jika dia membuat jalur produksi beroperasi dengan kekuatan penuh selama tiga hari ke depan, dia hanya akan dapat mengisi 70%.

Kekhawatirannya menjadi kenyataan.

“Ini benar-benar gila, jika aku punya 10 hari, maka aku bisa mendapatkan jumlah yang diperlukan... Tapi, aku tidak bisa mengatakan pada ekspedisi, jika mereka perlu menunggu persediaan mereka...”

Ark menggaruk kepalanya, dan menghela nafas, sebelum bergumam.

“... Apakah itu satu-satunya jalan?”

Bahkan, Ark punya solusi untuk masalah ini sejak awal. Ark masih memiliki 20.000 gold dari dana investasinya, dan dikombinasikan dengan barang-barang senilai 25.000 gold yang digelapkannya dari guild merchant, ia memiliki 45.000 gold.

Dia bisa menggunakan dana itu, untuk membeli 30% sisanya dari toko lain di seluruh kerajaan. Namun, Ark tidak bisa membuat keputusan itu dengan mudah.

"Dengan sub-kontraktor eksklusif-ku, aku dapat menerima barang dengan 70% dari harga normal..."

...Itu masalahnya.

Prioritas utama Ark adalah mendapatkan pasokan militer yang diperlukan. Tidak ada ruang untuk mempertimbangkan masalah lain.

Bukan hanya Ark yang bertujuan untuk hak eksklusif untuk memasok ekspedisi. Beberapa aristokrat yang terkait dengan Sarkin, Daltin, dan Halben juga membidiknya.

Mereka tak berkompetisi apa pun, karena mereka tidak bisa menyediakannya dengan harga lebih murah daripada Ark. Itu harga pada 70% dari harga pasar.

“Karena ini produk dari klan rakun, aku bisa membeli barang dengan diskon 30 - 40%. Jadi, bahkan jika aku memasok barang ke pasukan ekspedisi dengan diskon 30%, aku masih bisa mendapatkan untung 5%. Dengan jumlah persediaan ini, laba 5% masih merupakan jumlah yang sangat besar.”

Itu perhitungan Ark. Tapi jika dia membeli barang dari tempat lain, dia harus membelinya dengan 100% dari harga normal, dan mengirimkan barang dengan 70% dari harga normal. Itu berarti, akan ada kerugian 30%, dari 30% barang yang tersisa.

Jadi, Ark akan mendapatkan keuntungan 5% dari 70% dari barang, sementara dia akan menerima kerugian 30% dari 30% sisa persediaan. Jika itu terjadi, maka dia akan mendapat defisit 5.5%.

“Jika persediaannya berharga 700.000 gold dan ada defisit 5.5%. lalu, bukankah itu berarti 38.500 gold hilang?"

Wajah Ark menjadi gelap, karena pikiran itu.


Post a Comment for "ARK_V21E01P03"

Pemberitahuan Update via Email