Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V21E02P04

gambar


2. Benteng Pabiun (4)

Seorang pemimpin menyatakan pendapat ini, tapi Haverstein menggelengkan kepalanya.

“Ngarai Pabiun adalah medan yang panjang dan sempit. Bahkan jika ada lebih banyak pasukan, jumlah tentara yang benar-benar dapat terlibat dengan musuh, terbatas. Selain itu, monster bisa muncul di area lain yang tertutup kegelapan, dan kita bisa diserang dari belakang. Itu karena, kita tidak dapat memprediksi di mana black obelisk akan muncul.”

Para pemimpin sekali lagi mulai khawatir, dengan kata-kata Haverstein.

'Tidak masalah bagiku...'

Ark adalah satu-satunya pengecualian. Tidak, situasi saat ini untuk pasukan ekspedisi adalah keadaan ideal Ark. Kecuali mereka merebut Benteng Pabiun, pasukan ekspedisi tidak bisa memasuki Kerajaan Sinius.

Perang harus berlanjut. Dan perang hanyalah pertempuran gesekan. Jumlah pasokan militer yang bisa dijual Ark akan bertambah.

'Selain itu, pertempuran atas Benteng Pabiun hanyalah pertempuran kecil. Dari sudut pandang pemimpin ekspedisi, tidak masuk akal mengambil risiko ekspedisi, dengan pertempuran kecil. Jadi, untuk mengurangi kerusakan sebanyak mungkin, mereka harus berinvestasi lebih banyak dalam potion dan persediaan.'

Tapi, ada lebih banyak lagi. Medan perang ini bukan di Kerajaan Schudenberg. Setelah pasukan ekspedisi memasuki Wilayah Sinius, jalur pasokan akan menjadi lebih lama dan lebih berisiko. Tapi, Ark memiliki cara yang agak aman untuk mengangkut persediaan.

Dengan kata lain, dia bisa menyediakan banyak pasokan amunisi dengan aman. Jika rute itu pendek, maka dia bisa mengurangi biaya.

"Jika keadaan ini dipertahankan selama beberapa bulan, maka bisnisku bisa menjadi taipan!"

Faktanya, Ark pada awalnya menginginkan resolusi cepat untuk situasi ini. Jika darurat militer selesai, maka rute perdagangan segitiga bisa dilanjutkan. Tapi setelah mengamati situasi selama seminggu, dia berubah pikiran.

Setiap kali ekspedisi bertarung melawan monster di Ngarai Pabiun, Ark menerima pemasukan setidaknya 2.000 gold. Tingkat keuntungan ini lebih tinggi, dari apa yang akan ia terima dari perdagangan segitiga, yang baru saja dimulai.

'Yah, aku ingin perang berlanjut selama mungkin. Tapi...'

Ark sedang menghabiskan uang dari perbendaharaan Schudenberg.

'Meskipun kerajaan mungkin kekurangan sedikit uang, sebanyak ini tidak akan membuatnya bangkrut.'

Ark berpikir, jika ketika sesuatu mengganggunya.

"Komandan-nim, aku baru saja menerima laporan penting!"

Seorang kurir terjun ke tenda, dengan ekspresi putus asa.

"Apa yang sedang terjadi?"

“Kemarin malam, ekspedisi Bristania tiba di perbatasan barat daya Kerajaan Sinius. Para monster diserang dengan rencana kejutan, dan mereka berhasil mengalahkan para monster di Pegunungan Sumire. Sekarang, mereka maju untuk menemui kita di daerah Silrinad!”

"Sudah?"

"Benarkah itu?"

Para pemimpin tampak terkejut, dengan laporan utusan itu.

“Ya, ekspedisi Bristania memiliki 80.000 orang. Itu sebabnya, mereka pergi lebih lambat dari kita. Dan mereka juga memiliki orang asing yang mempelopori serangan mendadak, sang pendekar Bread dan mage perempuan Redian.”

“... Itu masalah.”

Haverstein dan Ark bergumam, ketika mereka menerima informasi. Meskipun mengatakan kata-kata yang sama, Ark memiliki arti yang berbeda dari Haverstein.

Alasan Haverstein mengatakan itu masalah adalah karena ekspedisi itu merupakan inisiatif bersama antara kedua kerajaan. Mereka telah pergi lebih dulu, namun tentara Schudenberg masih terjebak di perbatasan. Tapi begitu mereka memasuki perang, pasukan Bristania sudah maju ke daerah Silrinad di luar perbatasan.

Ini sendiri bukan berita buruk bagi ekspedisi Schudenberg. Kedua kerajaan memutuskan untuk bertemu di Silrinad, karena itu adalah wilayah yang secara strategis penting. Jika ekspedisi Bristania menduduki daerah itu, maka mereka dapat menyerang di belakang Pabiun dan menghancurkan Black Obelisk Forest.

Kemudian, ekspedisi Schudenberg bisa memasuki Benteng Pabiun dengan kerusakan minimal. Tapi, itu tidak baik untuk menerima bantuan dari Bristania pada tahap awal. Ketika perang di Kerajaan Sinius berakhir, maka kerajaan Schudenberg harus memberikan sejumlah besar kompensasi kepada Bristania.

Tujuan terbesar ekspedisi ini adalah untuk mengusir kekuatan gelap, sehingga mereka telah menuangkan ‘uang’ dalam jumlah besar ke dalamnya. Karena Haverstein adalah komandan, dia harus memperhatikan bagian itu. Tapi, Ark khawatir tentang masalah yang berbeda.

'Aku berasumsi, jika Bread dan Redian berada dalam ekspedisi, setelah mereka tidak menghubungiku untuk sementara waktu. Terkutuk! Mereka menghalangi…'

Ark bergumam ke dalam, saat dia menggigit bibirnya. Sekali lagi, Ark akan terus menerima manfaat besar, jika keadaan saat ini berlanjut. Tapi keseimbangan itu dipatahkan, dengan masuknya pasukan Bristania ke dalam perang.

Mustahil baginya untuk bahagia karenanya. Ark hanya serakah. Tapi setelah itu, pikirannya sama dengan Haverstein.

‘Kita tidak bisa tinggal di perbatasan selamanya. Aku hanya bisa mengubah mata uang militer menjadi uang tunai, setelah perang berakhir. Tapi jika perang tetap berlanjut, maka Kerajaan Schudenberg harus mengatur strategi untuk perang.'

Penting jika Haverstein dan pasukan ekspedisi mengambil kepemimpinan dalam perang. Kedua ekspedisi itu akhirnya akan bergabung bersama.

'Jika ekspedisi Bristania mengambil kepemimpinan, maka pasukan Schudenberg mungkin tidak mendapatkan kesempatan untuk maju. Dalam skenario terburuk, Bristania mungkin menggunakan unit suplai mereka untuk menyebarkan barang!'

Ini adalah bagian yang dicemaskan Ark. Kedua kerajaan akan mendapatkan hasil yang signifikan dari memasuki Kerajaan Sinius. Pasukan ekspedisi yang memiliki lebih banyak pencapaian, akan dapat meminta lebih banyak kompensasi.

Jika ekspedisi Bristania mengambil kepemimpinan, maka mereka tidak akan memberikan banyak kesempatan untuk mendapatkan prestasi bagi pasukan Schudenberg. Ekspedisi Bristania dengan sengaja akan menyingkirkan mereka dari pertempuran penting.

'Jika pasukan Schudenberg tidak bertarung dengan sengit, berapa banyak persediaan yang akan mereka konsumsi? Jika peluang untuk bertarung berkurang…'

Itu berarti, lebih sedikit konsumsi persediaan. Itu berarti, penghasilannya akan menurun.

Ark telah melalui semua kesulitan itu, untuk mengamankan pasokan dari Underworld dan Seutandal. Dia bahkan menyiapkan jalur produksi 24 jam, untuk mengamankan sejumlah besar barang. Sejauh ini, konsumsinya seimbang dengan produksi.

Apa yang akan terjadi, jika konsumsinya tiba-tiba anjlok? Dan perang berakhir, sebelum dia menjual semua persediaannya?

Dalam skenario terburuk, Ark akan memiliki barang yang akan ditimbun seharga ribuan gold.

'S-sama sekali tidak! Jika semua dana-ku terikat pada barang-barang ketika perang berakhir. Maka, akan butuh waktu lama untuk melanjutkan perdagangan segitiga!'


Post a Comment for "ARK_V21E02P04"

Pemberitahuan Update via Email