Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V23E05P02

gambar


5. Simpanan Dana Pemulihan Nagaran (2)

Diririri, diririri.

Telepon berdering lagi, segera setelah Jjak-tung menutup telepon. Suara seorang pria paruh baya terdengar, ketika dia mengangkat telepon.

"Ark-nim, kamu akhirnya mengambilnya.”

"Siapa...?”

"Aku PD dari berita eksklusif game, Lee Yun-gyu!"

Hyun-woo tampak ragu, saat mendengar kata-kata itu. Jika itu adalah PD dari berita eksklusif game, maka tentu saja dia mengenalnya.

Setelah membela desa Lancel dengan melawan kelompok Jewel, dia telah menanda-tangani kontrak eksklusif dengannya, untuk video Hyun-woo.

Hyun-woo bingung karena kontrak sudah berakhir beberapa saat yang lalu, setelah mengirim 8 video.

"Aku memanggilmu, karena aku ingin menegosiasikan ulang kontraknya.”

"Negosiasi ulang?"

“Ya, video yang dikirimkan Ark-nim ke berita eksklusif game, telah diterima dengan cukup baik. Berkat banyak permintaan, stasiun penyiaran telah memutuskan untuk menyelenggarakan 'Dark Wolf's Adventures season 2'.”

"Dark Wolf Adventures season 2?"

Mata Hyun-woo bersinar, pada kata-kata Lee Yun-gyu. Ini berarti, ada kesempatan lain bagi Hyun-woo untuk menjual videonya ke stasiun penyiaran?

Kontrak Hyun-woo sebelumnya, memberinya biaya hak cipta 2.5 juta won. Dalam dua bulan terakhir, ia mendapatkan penghasilan tetap sebesar 25 juta won untuk 10 video.

Dengan nama Ark yang sekarang terkenal, dia telah mengkhawatirkan tentang cara mendapatkan uang di masa depan. Tapi sekarang, stasiun penyiaran menelepon dan meminta untuk memperbarui kontrak?

Pikirannya masih kusam dan mengantuk. Namun, Hyun-woo harus mengatur pikirannya, begitu dia bangun.

“Reaksi terhadap video sebelumnya cukup bagus, sehingga aku akan memberikan biaya hak cipta sebesar 3 juta won per video, kali ini. Video pertahanan Nagaran juga akan memiliki siaran khusus. Biaya hak cipta untuk video itu akan menjadi 10 juta won, secara terpisah. Global Exos telah menyetujuinya, sehingga kami hanya perlu persetujuan Ark-nim untuk kontrak.”

Lee Yun-gyu buru-buru berkata. Mulut Hyun-woo ternganga. 3 juta won untuk 10 video, akan menjadi 30 juta won!

Dan video pertahanan Nagaran adalah 10 juta won!

Jika dia hanya mengirim video, maka dia bisa mendapatkan 40 juta won dalam dua bulan.

"Keberuntungan macam apa ini?"

Hyun-woo akan memberikan tanda OK tanpa berpikir. Kemudian Hyun-woo menyadari, jika ada sesuatu yang aneh.

'Peringkat dari 'Dark Wolf Adventures' benar-benar bagus?'

Hyun-woo tidak pernah mendengar kata-kata itu, selama dua bulan itu disiarkan. Tepatnya, Dark Wolf Adventures seperti buntung, untuk berita eksklusif game. Berita eksklusif game telah menghabiskan 2 minggu dikumpulkan, dan mengumpulkan video yang dikirim Hyun-woo.

Tapi pada saat itu disiarkan, Demonic War telah dimulai. Jadi, minat penonton terkonsentrasi pada Demonic War. Tentu saja, Hyun-woo juga memasuki Demonic War, tapi ada ribuan video tentang hal itu. sehingga, video Hyun-woo tidak begitu menarik.

Hanya ada lonjakan peringkat, ketika Hyun-woo merilis video terkait dengan informasi tentang Hell River dan Shangri-La.

'Namun, mereka sedang merencanakan musim 2, dan bahkan akan memberikan 500.000 won tambahan sebagai biaya hak cipta?'

Setelah memikirkannya, tanda tanya secara alami akan muncul. Stasiun penyiaran tidak akan melakukan itu, tanpa alasan yang bagus.

'Ada yang mencurigakan...?'

Hyun-woo tenggelam dalam pikirannya, sampai gambar layar komputer melayang di kepalanya. Dia telah mendapatkan 14.680 posting, hanya dalam 7 jam!

‘Ya, memang begitu.'

Hyun-woo mulai bangun, dan mulai memahami keadaan.

Benar. Dia tidak tahu apa yang akan terjadi nanti. Tapi ketenaran Ark di New World saat ini, sedang mencapai puncaknya!

Berkat 60.000 orang menyebarkan kata-kata di internet, tidak akan ada orang di New World, yang tidak tahu nama Ark. Dan tempat yang paling responsif terhadap minat itu adalah stasiun penyiaran!

Hyun-woo mulai mengerti, mengapa stasiun penyiaran menawarkan biaya hak cipta yang lebih tinggi. Tentu saja, ada 60.000 orang yang memasuki pertempuran untuk mempertahankan Nagaran. Juga, akan ada banyak video terkait. Tapi, Hyun-woo adalah komandan medan perang, sehingga videonya secara alami akan berbeda.

Peringkat audiens akan meledak, bahkan jika hanya ada satu iklan yang menyatakan kalau 'Ark mengambil video ini secara langsung'. Itu sebabnya, stasiun ingin menghasilkan Dark Wolf's Adventures season 2.

'Benar. Lalu, telepon yang berdering di depan Jjak-tung hyung...'

Stasiun penyiaran pastilah yang menelepon. Mereka menelepon tanpa istirahat, untuk mencegah stasiun penyiaran lainnya mencapai dirinya terlebih dahulu. Hyun-woo benar-benar bangun, dan pikiran mulai berputar di kepalanya.

‘Lalu, itu mengubah banyak hal.'

Benar. Jika stasiun penyiaran putus asa untuk membeli video dari Hyun-woo. maka, situasinya akan berubah 180 derajat. Tidak ada alasan bagi Hyun-woo, untuk kontrak dengan berita eksklusif game.

'Tapi, bukankah aku akan mendapat banyak untung, jika aku membuat kontrak dengan berita eksklusif game?'

Ada alasan Hyun-woo harus kontrak dengan berita eksklusif game.

Berita eksklusif game dikenal sebagai program penyiaran yang mendukung Dark Wolf sepenuhnya. Jika Hyun-woo menjadi pahlawan dan kemudian tiba-tiba pergi ke stasiun penyiaran lain, maka penonton akan memperlakukannya dengan dingin.

Itulah sebabnya, berita eksklusif game tidak sabar untuk mencoba memanggilnya. Itu untuk mempertahankan citra stasiun dan mencegah stasiun lain dari mendapatkan video.

Hyun-woo adalah hal yang berharga. Maka, akan mudah untuk memaksimalkan keuntungannya. Kesempatan ini mungkin tidak akan pernah datang lagi.

Jika kekaguman player berubah menjadi kecemburuan, maka mereka mungkin tidak menonton video Hyun-woo yang sedang disiarkan. Maka, lebih baik menaikkannya sebanyak mungkin, selagi dia bisa!

"Ayo lihat? Tawaran ini dihargai. Tapi, aku cukup sibuk akhir-akhir ini, sehingga sulit untuk memberikan jawaban yang pasti.”

Hyun-woo mencoba sedikit memancing (?).

"Apakah kamu sudah dihubungi oleh stasiun penyiaran lain?"

"Hah? Tidak, itu bukan...”

Hyun-woo sengaja tergagap. Lee Yun-gyu segera meraih umpan.

"Aku mengerti. Bisakah kamu menunggu sebentar, tanpa menutup telepon?”

Lee Yun-gyu meninggalkan telepon, dan menghilang di suatu tempat. Setelah ditahan selama 3 - 4 menit, dia sekali lagi mendengar suara Lee Yun-gyu.

“Aku baru saja berkonsultasi dengan kepala stasiun penyiaran. Kami akan membayar 15 juta won untuk video pertahanan Nagaran. Dan Dark Wolf's Adventures season 2 akan menjadi video 10 bagian, masing-masing berdurasi 10 menit.

Kami akan membayar 4 juta won, untuk setiap video. Tidak ada stasiun penyiaran lain yang menawarkan harga lebih tinggi. Bagaimana dengan itu?"

Hyun-woo merasakan jantungnya berdetak kencang, setelah mendengar kata-kata Lee Yun-gyu.

'1 video seharga 15 juta won dan 10 x 4 juta adalah 40 juta won. Itu total 55 juta won!'

Jumlah pertama yang ditawarkan berita eksklusif permainan itu adalah 40 juta won. Jika dia tidak menerima panggilan Jjak-tung dulu, maka dia tidak akan menyadari situasinya dan akan kehilangan 15 juta won.

'Apa? Aku mungkin sudah dibayar 40 juta won? '


Posting Komentar untuk "ARK_V23E05P02"