Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V23E05P04

gambar


5. Simpanan Dana Pemulihan Nagaran (4)

'Ya, masalah utama adalah jika koalisi terdiri dari 1.500 NPC dari klan beastmen dan Bangsa Timur.'

Aliansi NPC berbeda dari aliansi player. Ark harus membayar gaji koalisi 2.000 gold setiap 10 hari. Itu berarti, Ark membutuhkan 6.000 gold setiap bulan, untuk mempertahankan koalisi.

'Aku ingin membuangnya. Tapi...'

Jika NPC di koalisi dipecat dari hubungan dengan rakun dan Bangsa Timur, mungkin diperparah.

Jika itu terjadi, maka itu akan menyebabkan masalah dengan Seutandal dan Underworld, dan bahkan mungkin mempengaruhi pasokan amunisi. Ini adalah alasan, mengapa Ark khawatir tentang NPC, ketika Hell River membanjiri.

Jika NPC yang disewa Ark terbunuh, maka dia harus membayar ribuan gold sebagai kompensasi. Untungnya, semua NPC telah bersembunyi di ruang tertutup di lantai 60, dan diselamatkan dengan hampir tidak ada korban. Tapi sekarang, biaya perawatan adalah masalahnya.

'Pokoknya, aku telah menghindari situasi terburuk, di mana persediaan militer terpengaruh. Dengan penghasilan dari itu, maka aku bisa bertahan selama beberapa bulan.'

Masalahnya bukan kerugian langsung. Masalah ini bukan salah satu yang akan membaik dalam beberapa bulan. Sekali lagi, beberapa tanah pertanian dan fasilitas telah dihancurkan di Silvana.

Bukan hanya karena mereka dihancurkan. Itu berarti, banyak warga di wilayah itu kehilangan pekerjaan dan rumah mereka. Pendapatan wilayah itu, juga dikenai pajak. Namun, penduduk di wilayah itu kehilangan pekerjaan.

Dalam situasi itu, penduduk tidak akan mampu membayar pajak, dan harus mengklaim tunjangan pengangguran. Namun, Silvana hanya memiliki 3.700 gold yang tersisa. Itu tidak cukup untuk membantu 7.000 korban.

Itu juga tidak cukup untuk memulihkan lahan pertanian dan fasilitas yang hancur.

“Mereka menjadi miskin dan kehilangan rumah, sehingga sentimen publik warga rendah. Dalam situasi ini, wilayah itu akan menjadi ganas dan cenderung menjarah. Namun, sebagian besar tentara yang ditempatkan di wilayah tersebut telah mati dalam pertempuran. Sehingga, tidak mudah untuk menjaga keamanan publik. Diperlukan tindakan cepat.”

Rokon menjelaskan situasinya. Ark juga khawatir tentang bagian itu. Dia tidak bisa memungut pajak dari penduduk tanpa pekerjaan. Tanpa pekerjaan, maka penduduk tidak bisa membayar pajak.

Itu adalah lingkaran iblis...

Jika terus berlanjut, maka penduduk akhirnya akan kerusuhan. Itu memang bendera kematian. Jika dia melanjutkan seperti ini, maka tidak ada jalan bagi wilayah itu untuk pulih. Hanya ada satu cara untuk menyelesaikan masalah ini.

'Uang...'

Benar. Apakah itu permainan atau kenyataan, satu-satunya yang penting pada akhirnya adalah uang.

Jika dia menggunakan uang itu untuk memulihkan bisnis, maka penduduk bisa mendapatkan pekerjaan.

Jika penduduk mendapatkan pekerjaan, maka dimungkinkan untuk membayar pajak.

Jika pajak dipulihkan, maka dimungkinkan untuk berinvestasi dalam lebih banyak bisnis dan memulihkan lebih banyak pekerjaan.

Penduduk akan kembali ke wilayah itu, dan Silvana dapat terus berkembang seperti sebelumnya.

"Rokon, masalah apa yang paling mendesak saat ini?"

“Pemulihan reservoir dan fasilitas pertanian. Jika mereka dipulihkan, maka kita dapat memasok pekerjaan ke penduduk, dan mengurangi beban masalah makanan.”

"Jumlah dana yang diperlukan?"

“Setidaknya, diperlukan minimal 300.000 gold.”

"300.000 gold..."

Ark merasa terengah-engah, saat rahangnya jatuh. Saat ini, Silvana tidak punya uang sama sekali. Pada akhirnya, Ark tidak punya pilihan selain mendapatkan dana yang diperlukan, untuk memperbaiki wilayah dari luar. Namun, saat ini Ark sudah kesulitan mendapatkan uang, yang dibutuhkan untuk membayar anggota koalisi.

Bagaimana dia bisa mendapatkan 300.000 gold?

“Hanya ada satu cara, aku bisa mendapatkan uang sebanyak itu.”

Ark bergumam, saat dia berpikir keras. Kemudian, Rokon sepertinya merasakan apa yang dipikirkannya.

"...Investasi?"

Bahkan, Silvana memiliki konsep investasi.

Dengan kata lain, dia bisa menerima investasi dari player dan NPC, untuk membiayai pengembangan wilayah. Tentu saja, semua uang yang diterima akan menjadi dana publik wilayah itu.

Setelah periode waktu tertentu berlalu, mereka yang berinvestasi akan dapat memperoleh dividen dari investasi mereka. Jika dia menggunakan sistem sedemikian rupa, sehingga wilayah itu dapat menerima pengembangan yang diperlukan dan investor dapat dengan aman menerima keuntungan.

Tapi, dia tidak punya investor yang bisa ia rekrut. Jika mereka berinvestasi di wilayah itu, maka mereka dapat dengan aman menghasilkan uang. Jadi, jika dia ingin orang berinvestasi, maka mereka perlu mendapatkan beberapa manfaat.

Benar. Itu mirip dengan manfaat yang diterima anggota koalisi, setelah mereka berinvestasi di perkebunan.

'Tapi, koalisi dan Dark Eden telah menginvestasikan sebagian besar dana mereka.'

Benar. Itu adalah hak istimewa anggota koalisi!

Dan belum lama berselang, Silvana dengan cepat berkembang.

Bagaimana anggota koalisi dan Dark Eden bisa memberikan hak istimewa seperti itu?

Karena itu, Ark dan koalisi sudah mencapai batas, berapa banyak yang bisa mereka investasikan. Tapi sekarang, Silvana bangkrut. Keluhan tidak puas dari anggota koalisi, yang berinvestasi di dalamnya cukup untuk membuatnya sakit kepala.

Pada akhirnya, dia hanya bisa mendapatkan investasi asing. Namun...

“Itu bukan beberapa gold, tapi 300.000 gold. Bahkan jika 300.000 gold dituangkan, wilayah itu masih tidak akan sepenuhnya pulih. Tidak mudah untuk menemukan orang yang mau berinvestasi di wilayah itu.”

Rokon menjawab dengan suara skeptis.

...Itu masalahnya.

Jika Silvana tumbuh tanpa masalah, maka dia bahkan bisa mendapatkan 1 juta gold sebagai investasi. Namun, Silvana adalah tempat di mana kerusuhan bisa terjadi kapan saja. Bahkan jika iblis diusir, tidak ada yang tahu, apakah mereka akan kembali.

Dan jika Silvana hancur, semua uang yang diinvestasikan itu akan terbang. Tidak ada player yang mau berinvestasi di wilayah yang tidak aman tersebut.

'Ada juga batasnya. Individu hanya dapat menginvestasikan maksimum 100 gold ke wilayah tersebut. Jika semua orang membayar jumlah yang diperlukan, maka aku akan membutuhkan setidaknya 3.000 investor.'

Saat ini, Silvana hanya memiliki 3.700 gold, sehingga tidak mudah untuk memberi makan para korban. Bahkan, jika mereka makan bubur tepung, bukankah itu hanya akan bertahan satu minggu paling lama?

Pada akhirnya, dia perlu mendapatkan investasi dari setidaknya 3.000 orang, dalam satu minggu. Itu tidak mungkin .

"Apakah aku hanya perlu menyaksikan Silvana binasa?"

Dia mati-matian mencoba melindunginya selama 10 hari, namun hasilnya seperti ini...

"Sialan!"

Ark membanting tangannya di atas meja. Kemudian, selembar kertas jatuh dari tumpukan dokumen. Dokumen yang jatuh memiliki 317.000 gold, yang tertulis di atasnya.

"Sialan!"

Ark membanting tangannya di atas meja. Kemudian, selembar kertas jatuh dari tumpukan dokumen. Dokumen yang jatuh memiliki 317.000 gold, yang tertulis di atasnya.

'Apa itu? 317, 100 gold?'


Posting Komentar untuk "ARK_V23E05P04"