Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V23E06P01 Plot Duke Sarkin

gambar


6. Plot Duke Sarkin (1)

"Apa yang kamu katakan?"

Ark tidak bisa mengerti apa yang salah. Sehari sebelumnya, Ark dengan susah payah menemukan cara untuk memperbaiki Silvana, berkat bantuan para bangsawan Nagaran. Jika dia menggunakan dana yang Kerajaan Schudenberg janjikan untuk membayar pasokan militer, yang mana bisa digunakan untuk membiayai proyek pemulihan Silvana.

'Itu dia. Sekarang aku dapat mengumpulkan dana, untuk memperbaiki Silvana!'

Satu-satunya yang tersisa adalah menerima uang, dan mulai memperbaiki waduk dan lahan pertanian.

Tentu saja, tidak semua masalah bisa diselesaikan dengan uang sebanyak itu. Butuh waktu dan usaha, sebelum Silvana kembali normal. Namun, uang itu terasa, seperti dia kembali hidup-hidup dari ambang neraka.

"Aku tidak bisa menyia-nyiakan satu detik atau satu menit lagi!"

Jadi, Ark semoga berlari ke Selebrid. Dan dia menyerahkan dokumen yang dibuat Rokon, tentang pendanaan pasokan militer kepada Menteri Keuangan. Namun, Menteri Keuangan hanya memiringkan kepalanya ke satu sisi, dan berkata.

"Apa ini?"

"Apa? Ini adalah tagihan untuk pendanaan perlengkapan militer yang dijanjikan Yang Mulia, untuk pertempuran Nagaran.”

“Tagihan untuk perlengkapan militer? Aku tidak tahu apa yang kamu katakan.”

Lipton yang adalah bangsawan paruh baya berambut abu-abu, yang bertanggung jawab atas perbendaharaan bergumam dengan cemberut.

"Itu tidak mungkin. Ketika iblis menyerang Nagaran 10 hari yang lalu, Lord Haverstein yang merupakan komandan ekspedisi, tidak dapat memberikan pasukan pendukung. Sehingga, dia berjanji untuk membayar persediaan militer yang diperlukan.”

"Hrmm..."

Lipton memindai dokumen, setelah mendengar penjelasan Ark. Lalu, dia mengangguk dan berkata.

"Baik. Lalu, apakah kamu membawa formulir yang dikeluarkan?"

"Formulir yang dikeluarkan?"

“Ya, kamu mengumpulkan 60.000 pasukan, sesuai formulir ini. Dana yang kamu butuhkan adalah lebih dari 300.000 gold. Jika kamu dijanjikan jenis pendanaan seperti itu, maka bukankah suatu formulir telah dikeluarkan?”

"I-itu..."

Ark benar-benar bingung. Dia sangat sibuk pada saat itu, sehingga dia bahkan tidak memikirkannya. Tidak, dia tidak ingin menyia-nyiakan waktu sedetik pun, sehingga dia tidak memikirkannya. Tidak ada waktu untuk mengumpulkan dokumen seperti itu dari sekutunya.

Lipton bertanya dengan nada marah, setelah melihat kepanikan Ark.

"Apa? Kamu ingin kerajaan membayar 300.000 gold, tanpa dokumen semacam itu?"

“Tapi itu benar. Tidak bisakah kamu memeriksanya?”

"Periksa? Dengan siapa?"

Lipton melotot dan bertanya. Ark menjawab.

“Bukankah aku sudah memberi-tahumu? Kantor komunikasi yang menghubungi ekspedisi memberi tahu kami, jika Yang Mulia telah berjanji untuk membayar dana. Pasti kesalahan yang jelas, jika formulir tidak diserahkan ke Menteri Keuangan. Jika kamu menghubungi petugas komunikasi, maka kamu dapat mengkonfirmasinya!"

Mata Lipton tiba-tiba menyipit, dan dia berkata.

“Itu akan menjadi petugas komunikasi, yang bertanggung jawab atas ekspedisi sebulan yang lalu? Dia diberhentikan dari jabatannya seminggu yang lalu, karena tuduhan suap. Tindakannya setelah itu tidak diketahui.”

"Hah?"

Ark benar-benar takjub oleh kata-kata Lipton. Petugas komunikasi telah dituduh melakukan suap, dan sekarang keberadaannya tidak diketahui?

Bagaimana itu mungkin?

Ark membuat ekspresi aneh dan berkata.

“Viscount Haverstein, komandan ekspedisi juga bersamaku, ketika aku mendengarnya.”

"Hei.”

Lipton menggosok wajahnya, dan bertanya dengan suara lelah.

"Kamu mengklaim jika Raja menjanjikan dana, tapi kamu tidak membawa surat-surat yang berhubungan dengan itu. Saksi yang kamu klaim adalah petugas komunikasi yang kehilangan jabatan, karena tuduhan suap dan melarikan diri.

Dan sekarang, kamu mengklaim jika saksi lain adalah Lord Haverstein, yang merupakan komandan ekspedisi, yang tidak ada di sini. Itulah ringkasan situasiku. Namun, kamu ingin perbendaharaan Schudenberg membayarmu 300.000 gold?"

...Situasi menjadi kotor dan melilit. Namun, Ark tidak mungkin melepaskan 300.000 gold. Jika dia menyerahkan 300.000 gold, maka Silvana akan hancur.

Selain itu, 300.000 gold itu bukan hanya uang Ark. Itu adalah uang yang ia pinjam dari 60.000 pasukan sekutu Nagaran. Dengan kata lain, jika Ark tidak bisa mendapatkan 300.000 gold, maka dia akan berhutang.

Silvana akan hancur, dan Ark akan duduk di tumpukan utang. Selain itu, tidak ada bedanya dengan mengkhianati kepercayaan pasukan sekutu. Dia tidak bisa membiarkannya begitu saja.

"Lalu Yang Mulia, silakan periksa dengan Raja!"

Ark yang terpojok berteriak. Mata Lipton menjadi semakin tidak percaya.

"Kamu ingin aku memeriksa dengan Yang Mulia? Apakah kamu serius?"

"Ya, jika kamu memeriksa dengan Yang Mulia, maka kamu akan tahu kebenarannya..."

Ark tiba-tiba tersentak dan menahan lidahnya. Dia putus asa setelah mendengar kata-kata Lipton. Tapi sekarang setelah dia memikirkannya, dia merasakan nuansa yang agak halus.

Haverstein yang diketahu Ark, tidak ada di sini. Karena itu terdengar, seperti Ark yang hanya mencoba menggunakan nama Haverstein, untuk merampas uang dari kerajaan.

'…Ada yang aneh.'

Ark dengan jelas mengkonfirmasi pesan di markas pasukan ekspedisi. Namun, Menteri Keuangan tidak yakin apa pun yang dikatakannya. Selain itu, petugas komunikasi yang bertanggung jawab atas komunikasi itu, telah kehilangan posisinya, karena tuduhan suap.

Apa peluang kebetulan seperti itu bisa terjadi?

"Apakah ini skema seseorang?"

Ark tiba-tiba punya ide itu.

Benar. Seseorang dengan sengaja memindahkan petugas komunikasi, yang telah berbicara dengan Ark. Petugas komunikasi kemudian menghilang dengan nama yang buruk.

Ark tidak punya pilihan selain menerima konfirmasi dari Haverstein atau raja. Namun, jika ini adalah skema seseorang, maka raja tidak akan tahu detail tentang pendanaan itu.

Jika Menteri Keuangan berbicara dengan raja dan dia tidak tahu apa-apa, maka itu akan seperti Ark mencoba menggelapkan 300.000 gold.

Jika Raja kemudian bertanya kepada Haverstein, maka dia mungkin dikenal sebagai kaki tangan Ark, dan dipaksa untuk mengundurkan diri dari posisi komandan ekspedisi.

 Dan jika Haverstein dipindahkan dari posisi itu maka orang yang paling untung adalah...

"Duke Sarkin!"

Nama itu muncul di kepalanya, dan semua keraguannya hilang. Duke Sarkin dapat dengan mudah menyuap petugas komunikasi untuk menyampaikan pesan, dan kemudian menghapusnya. Selain itu, Menteri Keuangan Lipton adalah seorang aristokrat yang termasuk dalam fraksi Sarkin.

Maka, bukankah skema itu akan muncul secara alami?

'Ya Tuhan, kalau begitu...'

Pada akhirnya, dana yang telah dijanjikan hanyalah rencana Duke Sarkin, untuk menjebak Ark dan Haverstein?

Ark segera menyadari niat Duke Sarkin, setelah memikirkannya.

Satu-satunya cara untuk menyelesaikan masalah ini adalah dengan mengungkapkan skema Sarkin. Namun, petugas komunikasi telah menghilang, dan satu-satunya orang yang tahu tentang itu adalah Lariette dan Nadin.

Nadin ada di faksi Sarkin, sehingga tidak perlu membicarakannya. Tapi, Lariette adalah player, sehingga kata-katanya tidak akan diterima. Satu-satunya orang yang tersisa adalah Haverstein. Namun, tidak ada orang yang tidak tahu hubungan antara Ark dan Haverstein.

Karena Duke Sarkin mengendalikan petugas komunikasi, bukti tidak ada. Dan, Ark dan Haverstein akan dituduh melakukan penggelapan.

"Jika aku bertanya padaRaja, maka itu tidak akan diperbaiki!"

Dia tahu itu. Tapi, Ark tidak bisa menyerah begitu saja. Jika dia menarik diri tanpa dana pemulihan, maka Silvana akan hancur. Namun, itu bukan apa-apa. Pasukan sekutu Nagaran telah menjanjikan dana perang untuk Ark.

Jika dia tidak menerima dana, maka Ark harus membayar 300.000 gold untuk pasukan sekutu Nagaran sebagai gantinya. Dan jika dia tidak bisa membayar 300.000 gold...

Maka, 60.000 pasukan sekutu akan menjadi musuhnya!


Posting Komentar untuk "ARK_V23E06P01 Plot Duke Sarkin"