Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

OG_1414

gambar

Overgeared


OG_1414

Bab 1414

 

Mereka mendapat untung besar dari Raid Haegak. Nilai skill yang diperoleh dari buku teknik rahasia melebihi 25 juta gold yang dihabiskan untuk memperbaiki kastil dan barang habis sekali pakai. Itu adalah suasana yang meriah tetapi ekspresi Grid adalah yang terburuk, seolah-olah dia menghirup polusi yang disebabkan oleh kotoran.

Tidak peduli apapun, ini adalah polusi yang disebabkan oleh kotoran.

 Bahkan jika dia harus menggunakan analogi, ini terlalu…

Grid menghela nafas ketika dia menatap Vantner, yang berbicara omong kosong.

“Rasanya ‘probabilitas’ berubah dalam real time.”

Grid memiliki hidden stat yang disebut luck. Bahkan melebihi 850 poin. Itu adalah angka yang memiliki pengaruh signifikan terhadap probabilitas positif. Namun, Grid selalu mengalami kegagalan. Tidak, itu berlebihan untuk menyebutnya kegagalan. Teknik rahasia yang dipilih tidak buruk, tapi itu terlalu biasa untuk memenuhi standar Grid. 

Itu adalah hasil yang tidak meyakinkan untuk Grid. Dia tidak berharap hanya mendapatkan jackpot, tetapi apa artinya ketika dia bahkan tidak bisa mendapatkan satu pun jackpot? Apakah statistik luck tidak ada gunanya? Tentu saja, dapat diartikan jika situasi terburuk dapat dihindari berkat stat luck. Namun, interpretasi ini membuat Grid tampak terlalu lusuh. Meski demikian, diakui jika Grid benar-benar memiliki tangan yang kotor.

‘Aku tidak memiliki tangan kotor. Ini manipulasi.’

 (tangan kotor= bad luck)

Sejauh ini, Grid telah membuat lusinan item berperingkat myth dan legendary. Apalagi terbukti melawan Leraje beberapa waktu lalu, God Command muncul dengan baik di setiap momen penting. Dia tidak mungkin memiliki tangan kotor seperti itu…

Hanya ada kenangan indah di kepala Grid, yang menyangkal fakta itu. Kenangan saat dia menciptakan puluhan ribu item normal hanya untuk mendapatkan puluhan item legendary dan krisis di mana dia hampir mati karena God Command tidak terpicu, telah terhapus.

Dia menganggap dirinya sebagai korban. Itu tidak masuk akal. Wajar untuk mencurigai ada manipulasi, ketika dia melihat Zibal membuka beberapa jackpot di depannya.

‘Probabilitas-nya berkurang ketika aku membuka teknik rahasia, sementara itu tampaknya meningkat ketika Zibal membukanya.’

Ini tidak bisa begitu saja dianggap sebagai nasib buruk. Tampak jelas jika akun yang berbeda memiliki probabilitas yang berbeda.

‘Sialan, berapa lama mereka akan membuatku terus bersabar?’

Grid sedang meminum air dingin untuk mendinginkan api yang membumbung di dadanya. ketika Lauel mengajukan pertanyaan kepadanya, “Yang Mulia, kamu benar-benar tidak menginginkannya?”

Zibal telah membuka total empat buku teknik rahasia. Itu adalah satu legendary, satu unique, dan dua epic buku teknik rahasia. Skill hebat muncul dari semuanya. Secara khusus, skill peringkat legendariy ‘Gravity Formation’ sangat luar biasa. Pengguna dapat sepenuhnya mengontrol gravitasi dalam radius lima meter di sekitar mereka. Namun, durasinya sangat singkat dan Pengguna agak terpengaruh oleh gravitasi (berdasarkan level 1). Itu adalah skill yang membutuhkan intelligence dan keterampilan kontrol di luar akal sehat.

Bahkan Zibal, yang disebut jenius, tidak mengingini Gravity Formation. Dia menyerah meskipun dia berhak menjadi pemilih pertama.

Lauel ingin Grid mengambil Gravity Formation, tetapi Grid bahkan tidak melihatnya. Dia mengumumkan jika dia akan memberikan itu pada first messenger, tetapi dia sebenarnya tidak yakin jika dia bisa dengan sempurna mengendalikan Gravity Formation.

Akhirnya, pemilik Gravity Formation menjadi Mercedes. Braham bisa menggunakan sihir gravitasi sehingga Gravity Formation tidak ada artinya baginya. Sementara itu, Sariel dan Piaro menjamin jika Mercedes bisa menggunakan Gravity Formation lebih baik dari mereka. Mengamati dan beradaptasi dengan gravitasi yang berubah secara real time… akan mudah bagi Mercedes yang memiliki Keen Insight.

Seberapa jauh Mercedes bisa mengendalikan Gravity Formation? Selain itu, bagaimana dengan kekuatan messenger lain dan Zibal yang mempelajari skill baru? Untuk memeriksanya, semua orang mulai pindah ke tempat latihan.

Hanya Grid yang duduk diam di tempatnya. Meminjam ekspresi Vantner, dia terlihat seperti melihat polusi yang disebabkan oleh kotoran.

“Grid?” Lauel khawatir.

Lauel memahami emosi yang dirasakan Grid saat ini. Sejujurnya, Lauel juga akan mencurigai adanya manipulasi, jika dia berada di posisi Grid. Hasil ketika Grid membuka buku teknik rahasia sangat berbeda dari saat Zibal membukanya. Jika bukan ini masalahnya, akankah Grid dipaksa untuk meninggalkan buku teknik rahasia legendaris pada Zibal, agar dibuka?

‘Kita bisa pergi ke markas besar Grup SA.’

Grid dapat secara terbuka mencela mereka, karena manipulasi probabilitas dan bahkan pergi ke pengadilan untuk mengungkapkan bukti manipulasi tersebut. Mungkin membutuhkan banyak waktu dan tenaga, tapi Grid memiliki kekuatan dan pengaruh. Jika player lain terluka seperti Grid, maka opini publik akan bermanfaat bagi Grid.

Grid berbicara dengan Lauel, yang berencana untuk menyewa firma hukum, “Aku tidak akan pergi ke tempat pelatihan. Ada yang harus aku lakukan. Tidak peduli bagaimana aku memikirkannya, ini adalah waktu yang tepat.”

“Benar… apakah kamu mulai…?”

Bertempur melawan Grup SA, yang sejauh ini belum pernah dihadapi siapa pun?

‘Apakah dia bertujuan untuk mendominasi dunia nyata?!’

Lauel membayangkan situasi saat ini, dengan perkembangan anime yang pernah ia lihat, dan matanya bersinar.

Grid bangkit dari kursinya dan mengangguk. Ya, pengorbanannya sudah cukup.

Meneguk.

“Aku akan langsung pergi ke bengkel.”

“…?”

Apakah dia ingin ‘mengorbankan’ nasib buruk dari membuka teknik rahasia untuk membidik item dengan peringkat myth? Itu adalah konsekuensi dari keberuntungan seekor anjing, bukan, seorang pemain.

***

 

“Cut! Sempurna! Sangat bagus! Setiap kali Sehee-ssi tersenyum, seluruh bidikan terasa lebih cerah! Aku agak khawatir, apakah aku bisa menyampaikan perasaan ini kepada penonton secara utuh!”

Kim Jangcheol sangat senang. Dia adalah salah satu Director CF (iklan) terbaik Korea Selatan dan telah memfilmkan banyak bintang sejauh ini. Hanya saja, ini pertama kalinya dia merasa begitu bersemangat.

Shin Sehee, saudara kandung dari player kelas dunia, Shin Youngwoo, bakat aktingnya sama luar biasa dengan kecantikannya. Dia mengisi kekosongan Yura, yang enggan tampil di TV akhir-akhir ini.

Kim Jangcheol yakin. Saat syuting hari ini ditayangkan, perusahaan terbaik di segala bidang yang hanya menggunakan bintang top terbaik sejauh ini akan mengincar Shin Sehee. Ini merupakan kesempatan besar bagi Yura untuk mengurangi aktivitasnya.

“Aku tersanjung. Kalau begitu aku pergi sekarang. Kamu telah bekerja keras.”

“Segera? Sponsor mengatakan mereka ingin mentraktir kamu makan…”

“Sekarang adalah hari bakti sosial.”

“Aha!  Ya aku mengerti! Aku berharap dapat melihat kamu lain kali!”

Perbuatan baik Sehee, telah menjadi topik beberapa hari yang lalu.

Dia telah melakukan perbuatan baik untuk waktu yang lama, dan tampaknya sudah menjadi takdir jika dia telah menjadi Saintess dalam Satisfy. Jumlah donasi meningkat setiap tahun, dan pekerjaan bakti sosial tetap stabil. Itu bahkan menjadi topik hangat, setelah diketahui jika dia telah mengunjungi panti asuhan sejak sekolah menengah. Sepertinya, dia sangat dipengaruhi oleh orang tuanya.

“Itu bagus. Benar-benar luar biasa!”

Kecantikan, kemampuan, kesadaran, dan karakter.

Itu adalah kelahiran bintang baru di segala aspek. Director Kim Jangcheol merasa sangat bangga, karena dia bisa mengabadikan momen terindah dan menunjukkannya kepada dunia.

***

 

“Sehee!”

Teman lamanya, Yerim, menyambut Sehee di luar studio. Mobil sport yang diparkir di tempat parkir sangat mencolok. Semua uang yang diperoleh dari menjadi Saintess Knight dituangkan ke dalam mobil ini. Setiap kali Sehee melihat Yerim, pikiran lama kakaknya muncul di benaknya.

“Aku tidak berharap, kamu ikut denganku lagi,” Sehee masuk ke mobil dengan santai dan menanggapi Yerim.

Dia tidak tahu apa yang sedang terjadi, tapi Yerim telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial akhir-akhir ini. Sudah seperti ini selama tiga minggu berturut-turut. Itu adalah sejarah baru.

Meteor tak dikenal yang secara bertahap mendekati Bumi terus muncul dan menghilang. Dan dia khawatir, matahari akan terbit dari barat besok.

Yerim tertawa penuh arti.

“Hoyoon oppa.”

“Hoyoon…?”

‘Siapa itu?’

Sehee memiringkan kepalanya dalam kebingungan, dan Yerim menambahkan, “Oppa yang menjadi sukarelawan bersamamu di panti asuhan.”

“Ah…”

‘Ini alasannya dia menjadi sukarelawan.’

Secara khusus, ada banyak anak muda di ‘fasilitas’ yang sering dikunjungi Sehee. Sehee pergi ke tempat seperti itu. Mereka bukan perempuan. Dia dikejar ke setiap fasilitas yang ia kunjungi oleh relawan laki-laki. Informasinya terlalu mudah bocor.

‘Mungkin karena alasan inilah saraf Toon-oppa menjadi sangat tajam akhir-akhir ini. Bahkan sekarang, dia mengikuti di belakang mobil dengan sepeda motor. Benda yang menonjol dari tas kulit… itu tidak mungkin pistol, bukan?’

“Oppa itu, dia hanya perlu berolahraga selama tiga bulan, mengurangi lemak tubuhnya, dan melepas kacamatanya dan dia akan menjadi sangat tampan. Detektor ketampanan-ku memberi-tahuku hal ini. 

“Jadi, itulah mengapa kamu sangat bersemangat melakukan kegiatan bakti sosial akhir-akhir ini.”

“Ya, aku akan membuatnya jatuh cinta padaku. Kemudian, dia akan mulai berolahraga dan bekerja keras untuk terlihat baik.”

“Aku tahu hatimu, tapi rokmu terlalu pendek. Akan sulit bagimu untuk membersihkan lingkungan dan bermain dengan anak-anak.”

“Sungguh… inilah mengapa ini sangat singkat.”

“…”

“Jangan terlalu khawatir. Semua ini hanya Latihan, sebelum akhirnya aku mendapatkan dengan Youngwoo-oppa. Aku dandelion yang berpikiran tunggal.”

“Berhentilah menghayal.”

“Aku tidak… mau?”

Yerim menggunakan kembali lipstiknya di lampu lalu lintas. Melihat warnanya, dia akan membuat langkah yang menentukan hari ini. Namun, lelaki itu akan melihat pahanya, bukan bibirnya. Director akhirnya akan memberinya baju olahraga…

Sehee menggelengkan kepalanya, saat dia mengantisipasi jika kemenangan Yerim akan menghadapi krisis yang lebih besar dari yang diharapkan.

Begitu lampu berubah hijau, Yerim menginjak pedal gas. Dia ingin memamerkan suara knalpot supercar Italia yang mahal ini di tengah Gangnam. Ini menyebabkan tubuh bagian atas Sehee terdorong ke belakang dan dia merasa sangat lelah.

Jadwalnya sudah padat sejak pagi, sehingga kelelahan menumpuk. Tetap saja, Sehee tidak menunjukkannya.

Dia akan menjadi orang yang lebih rajin dan baik demi kakaknya, yang hanya berfokus pada Satisfy. Aktivitasnya membantu citra eksternal kakaknya.

***

 

‘Ini akhirnya hari untuk menggunakan ini.’

Moon night steel.

Mineral yang terbentuk di tanah ancient giant, itu memblokir sementara statistik orang lain. Itu sempurna sebagai bahan untuk pedang barunya.

‘Blood Sword tidak mungkin digunakan sebagai senjata utama.’

Dia menyadarinya saat melawan Haegak.

Waktu Blood Sword mempertahankan bentuknya terlalu pendek.  Magic Power Pulling Machine membuatnya praktis, tapi tidak mungkin hanya mengandalkan Blood Sword. Dia membutuhkan senjata yang lebih kuat. Tentu saja, ini akan menjadi pertarungan yang sulit. Dia harus menerobos dua probabilitas untuk membuat pedang baru.

Pertama-tama, keberhasilan penempaan moon night steel. Proses penempaan yang sama mungkin memiliki hasil yang berbeda. Penempaan umum hanya akan membuat mineral target lebih keras, sedangkan penempaan akhir membuka potensi maksimum dari mineral target.

Contoh tipikal adalah breath yang diperkuat dari four gods.

Agar Grid menargetkan item dengan peringkat myth, dia harus membuat moon night steel terbaik dan menerapkan hasilnya. Ini bukanlah akhir. Bahkan jika dia menggunakan moon night steel terbaik, dia harus mematahkan rintangan lagi, saat membuat senjata menggunakan moon night steel.

Penggunaan bahan berperingkat tinggi tidak selalu mengarah ke item dengan peringkat myth.

Jika dia tidak beruntung, maka dia bisa membuat item berperingkat legendary. Karena itu, dia harus menerobos dua probabilitas.

“Pengorbanannya sudah cukup.”

Grid sengaja berbicara pada dirinya sendiri dengan suara keras. Dia berharap, suaranya akan ditransfer ke orang-orang yang mengawasinya.

“Jika kamu melakukan manipulasi lagi kali ini… Aku hanya dapat secara terbuka mempublikasikan masalah manipulasi probabilitas yang serius…”

Ini adalah ancaman yang nyata. Grup SA hanya bisa merasa dirugikan dari sudut pandang mereka dalam mematuhi peraturan. Manipulasi probabilitas? Setiap akun memiliki probabilitas yang berbeda?

Mereka bukanlah perusahaan game sampah dari awal abad ke-21. Grup SA terkemuka tidak akan melakukan hal-hal yang inferior seperti itu.

Tim operasi yang memantau Grid berdoa, agar Grid membuat item yang bagus. Mereka tidak ingin dituduh secara tidak benar. Mereka memiliki perasaan yang tidak menyenangkan.

Grid yang mereka tahu adalah tipe orang yang memiliki luck, hanya setelah cukup banyak kemalangan. Ini sepertinya adalah nasib seseorang bernama Grid, dan itu tidak ada hubungannya dengan sistem.

‘Aku pikir, belum ada cukup pengorbanan.’

Saat tim operasi memikirkan hal ini…

Ttang!

Grid mulai memalu.


1 comment for "OG_1414"