Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

OG_1423

gambar

Overgeared


OG_1423

Bab 1423

 

‘Ini benar-benar banyak, untuk orang bernama yang dapat mengalahkan server.’

Grid pertama-tama mendistribusikan stat point. Dia membuang kebiasaan menyimpan stat point-nya, setelah membuat Falling Moon Sword. 260 poin yang sebelumnya disimpan, telah diinvestasikan dalam strength dan agility.

“Taruh dalam agility.”

Dia memperoleh tiga level dengan total 54 poin. 6 dari mereka secara otomatis didistribusikan ke strength, karena Magic Swordsman of the Epics. Dan 25 secara otomatis didistribusikan ke intelligent karena pengaruh Duke of Wisdom.

Grid harus mempertahankan rasio emas strength dan agility, sehingga dia secara alami peduli dengan agility. Poin yang tersisa semuanya ditempatkan di stamina. Stat terbaik untuk Grid adalah stamina, karena meningkatkan berbagai angka untuk survival.

‘Um… Aku ingin menguji kombinasi stat lainnya.’

Rasio emas yang sekarang umum dikenal adalah rasio strength dan agility 1: 1. Efeknya hanya muncul ketika strength dan agility di atas 2.000 atau intelligent dan stamina di atas 800. Oleh karena itu, orang berspekulasi jika ada lebih banyak rasio emas berdasarkan ini.

‘Mungkin tiga atau empat statistik bersama-sama, dapat membentuk rasio emas.’

Tentu saja, ini adalah cerita ketika kondisi tersembunyi terpenuhi. Berbagai efek akan terjadi tergantung pada proporsi statistik yang mencapai nilai tertentu.

‘Alangkah baiknya, jika pengaturan ulang statistik dimungkinkan.’

Empat statistik dasar strength, agility, intelligent, dan stamina Grid sangat tinggi. Jika dia dapat mengatur ulang statistik ini, maka dimungkinkan untuk mengungkapkan rasio emas yang tersembunyi melalui berbagai eksperimen distribusi. Apakah tidak mungkin untuk mengatur ulang statistiknya?

Maka, rasio emas yang tidak diketahui hanya akan menguntungkan orang-orang yang beruntung.

‘Seseorang mungkin sudah menemukan rasio emas yang tidak aku ketahui… Tidak bisakah mereka melepaskan item reset statistik, alih-alih item tunai yang tidak berguna?’

Grid gemetar, ketika dia memikirkan item berbayar yang dapat dibeli, setelah bergabung dengan Gereja Yatan. Grup SA yang mendiskriminasi agama dengan dalih keseimbangan, sangat menjijikkan. Kemudian, suasana hatinya segera membaik. Dia senang saat melihat barang-barang yang dijatuhkan Dantalion.

‘Pertama-tama, ada pedang dan staff Dantalion.’

Dantalion juga telah menjatuhkan pedang dan staff, ketika dia mati di dunia manusia. Penampilannya luar biasa, jadi dia memberikannya kepada Mercedes dan Braham.

‘Aku hanya merasa, mereka kurang 2%.’

Grid mengemukakan detail staff dan pedang Dantalion. Itu bagus. Itu adalah kecocokan sempurna, dengan pedang dan staff yang jatuh di dunia manusia.

‘Itu adalah item tingkat atas.’

Mempertimbangkan pemanfaatannya, itu bahkan sebanding dengan pedang baru Grid. Statistik dasar tidak kalah dengan pedang baru, dan kemampuan untuk bertransformasi adalah keuntungan besar. Pedang bisa menjadi sarung tangan dan staff bisa berubah menjadi gelang, keduanya memiliki fungsi tambahan. Untuk sarung tangan, pertahanan meningkat secara proporsional dengan kekuatan serangan dan evasion dimungkinkan.

Itu seperti pukulan roket. Ini secara otomatis kembali dan semua musuh di jalurnya diserang. Gelang tersebut mempertahankan perisai mana, yang sebanding dengan intelligent, dan secara pasif meningkatkan damage skill.

‘Apakah ini lingkaran yang digunakan Dantalion? Pertama-tama, aku akan memberikannya kepada messenger-ku, untuk digunakan. Kemudian setelah kita kembali ke Reinhardt, aku akan menghancurkannya.’

Ini akan meningkatkan understanding-nya. Sejauh ini, skill transformasi item hanya untuk Greed. Sekarang, dia mungkin bisa menghasilkan item dengan fungsi transformasi sebagai opsi dasar.

“Akan menyenangkan mengubah Talsha.”

Itu keren, ketika memikirkan reaksi Talsha yang akan ketakutan dengan perubahan bentuk. Orang itu belakangan ini nakal. Grid tersenyum puas dan memeriksa item berikutnya.

[Dantalion’s Knowledge Essence

Peringkat: Legendary

Pengetahuan yang berisi skill atau informasi sihir dari mantan legenda.

Anda dapat memperoleh skill atau sihir acak dari mantan legenda.

* Hanya bisa digunakan sekali per orang.

* Skill atau sihir yang sudah dimiliki tidak akan muncul.]

‘Ini gila.’

Mata Grid yang terkejut itu bergetar, karena itemnya sehebat itu. Saat scroll lama ini dibuka, player kelas normal biasa mungkin mempelajari skill blacksmith Pagma. Dia berharap Dantalion menjatuhkan item ini, tapi dia tidak menyangka empat dari mereka akan jatuh.

“Aku pikir itu tidak akan bagus, karena ada empat.”

Dia berpikir kemampuan untuk memperoleh skill dari legenda masa lalu, akan datang dari Dantalion’s Broken Book. Ini jauh lebih murah dari yang ia harapkan. Sudut mulut Grid terus naik menjadi senyuman.

Ungkapan jika tidak ada skill atau sihir yang sudah ia miliki akan muncul, membuatnya sangat senang. Faktanya, dia khawatir jika skill Pagma akan muncul dari skill mantan legenda. Dia mengalami banyak hal buruk, sehingga dia memiliki kebiasaan untuk selalu mengasumsikan skenario terburuk.

‘Grup SA akhirnya memiliki hati nurani.’

Grid mengkonfirmasi informasi item terakhir.

[Dantalion’s Broken Book

Peringkat: Legendary (Transcendent)

Sebuah buku yang menggambarkan semua pengetahuan yang dibangun Dantalion, selama ribuan tahun. Perpaduan ilmu terkadang menghadirkan keajaiban membaca masa depan.

Saat ini, 80% isinya rusak.

Semua level skill akan meningkat 1 saat diperoleh. Tidak berlaku untuk skill yang telah mencapai tingkat master.

* Hanya bisa digunakan sekali per orang.

* Skill Time Regression dapat diaktifkan.]

Terkesiap.”

Grid menarik napas. Semua keahliannya naik level. Imbalan yang diimpikannya benar-benar keluar. Itu adalah hadiah dengan nilai yang layak untuk semua 10 penghargaan teratas yang telah diperoleh Grid sejauh ini. Bahkan, ada panduan yang mengatakan itu hanya bisa ‘digunakan sekali per orang’. Seolah-olah dikatakan, jika Dantalion memiliki beberapa buku.

‘Apakah ini berarti, Dantalion akan menjatuhkan hadiah yang sama nanti ketika dia respawn?’

Itu sangat luar biasa. Selain itu, Time Regression juga tersedia.

‘Time Regression… Izin tingkat operator…’

Time Regression menyebabkan waktu server mundur. Sebenarnya, itu lebih dari sekedar otoritas operator. Jika dia gagal saat meningkatkan item, dia bisa memutar kembali waktu dan berhasil. Jika dia mengulangi ini, dia akan dapat mencapai peningkatan tertinggi dari semua item.

Grid sangat bersemangat, ketika dia mengkonfirmasi informasi tentang Time Regression.

[Time Regression

Ini hanya bisa digunakan sekali.

Waktu akan mundur, kembali ke mana saja dari lima detik menjadi tiga menit yang lalu. Waktu tepatnya tidak dapat ditentukan, dan semua pengetahuan tentang Dantalion yang dihancurkan selama penggunaan, akan hilang. Pada saat ini, efek ‘semua level keahlian naik’ dari Dantalion’s Broken Book akan hilang.]

“….”

Lalu seperti ini. Itu adalah skill yang tidak berarti. Tidak hanya bisa digunakan sekali, tapi dia akan kehilangan banyak manfaat saat digunakan.

‘Orang yang menciptakan skill ini… apakah mereka tidak normal?’

Dia hanya bisa mengartikannya sebagai hobi yang sadis, mengingat orang itu menyia-nyiakan data dengan membuat skill yang bahkan tidak akan digunakan.

“Ck ck.”

Grid mendecakkan lidahnya, dan melihat kembali ke grup. Kebanyakan dari mereka puas, karena sudah naik level. Yura sangat senang. Dia mendapat hadiah, setiap kali dia membersihkan neraka. Sepertinya, dia mendapat sesuatu yang besar kali ini.

‘Aku bisa merasakan anti-magic power-nya menjadi lebih kuat.’

Intelligence Grid mendeteksi perubahan di Yura. Magic power-nya digambarkan sebagai satu-satunya warna giok di Satisfy, dan sekarang warnanya menjadi lebih gelap.

‘Anti-magic power adalah kekuatan yang berspesialisasi dalam melawan evil energy.’

Ini mungkin tampak mirip dengan divine power, tapi sifat dan efeknya sangat berbeda. Kekuatan itu secara bertahap akan ditemukan.

Grid menyeringai, dan mengkonfirmasi kontribusi grup. Peringkat kontribusi untuk raid tersebut adalah sebagai berikut: 

Juara 1; Grid, 2; Braham, 3; Mercedes, 4; Nefelina, 5; Sariel, 6; Yura, 7; Zikfrector, dan 8; Piaro.

Alasan Grid mendapat peringkat tertinggi adalah karena kontribusi tambahan dalam memaksa Dantalion keluar dari kastil. Juga mudah untuk memahami, mengapa Braham berada di urutan kedua. Jika bukan karena sihir Braham yang mengendalikannya, Dantalion akan menjadi dua kali lebih kuat.

‘Mengejutkan, jika Mercedes berperingkat lebih tinggi dari Nefelina…’

Dealer damage terbaik dalam pertempuran ini adalah Nefelina. Dia adalah seekor anak naga dan tidak bisa menggunakan Breath sesuka hati, tapi dia menghembuskan gelombang kejut yang kuat dan memisahkan tulang dan daging Dantalion beberapa kali.

Di sisi lain, pedang Mercedes tidak bisa mencapai Dantalion beberapa kali. Perannya dalam pertempuran itu dekat dengan support. Cara dia bertarung dalam pertempuran adalah dengan membantu serangan bersambung Grid, lebih mudah sambil memblokir serangan jarak jauh Dantalion yang membuat gelombang kejut Nefelina terkendali.

‘Ah.’

Grid memutar ulang pertempuran dan menyadari apa yang terjadi. Setiap kali Falling Moon Sword memotong tenggorokan Dantalion, dan setiap kali dia menggunakan tarian pedang lima fusion, gerakan Dantalion sepertinya menjadi sangat membosankan.

“Mercedes menggunakan Gravity Field untuk membantuku.”

Mercedes adalah harta karun. Grid merasakan kepercayaan, dan rasa suka yang lebih dalam terhadap Mercedes. Kemudian, dia menatap Piaro dan merasa menyesal. Kulit Piaro gelap. Dia tampak skeptis, jika dia memiliki kontribusi terendah. Itu adalah kejutan khusus, jika dia lebih rendah dari Zikfrector, yang menyerah memberikan damage dari awal hingga akhir, dan hanya fokus untuk memblokir pemulihan Dantalion.

‘Statistik Piaro lebih rendah dibandingkan dengan messenger lainnya…’

Piaro adalah 100% manusia murni, dan dia tidak dilahirkan dengan kekuatan khusus seperti Mercedes. Hal terpenting yang selalu dilupakan orang adalah, jika dia adalah seorang petani. Itu adalah kelas non-tempur. Wajar jika kemampuannya lebih rendah dibandingkan dengan messenger lainnya.

‘Selain itu, pertarungan ini sangat tidak menguntungkan bagi Piaro.’

Neraka ke-25 memiliki lava yang mengalir di tanah. Sebagian besar benih dibakar dan menghilang, bahkan sebelum jadi kecambah. Hal yang sama berlaku untuk Fast Growing. Selain itu, setelah memastikan jika Dantalion bagus dalam serangan jarak jauh, Piaro fokus untuk melindungi keamanan pribadi Yura. Tidak seperti Mercedes, yang hanya setia dan berdedikasi pada Grid, Piaro cenderung melihat sekeliling Grid.

‘Mempertimbangkan ini, memang benar kekuatan Piaro telah menurun. Dia butuh buff.’

Awalnya, Grid bermaksud membagi kompensasi sesuai urutan pencapaian. Namun pada saat ini, dia berubah pikiran dan memutuskan untuk memprioritaskan Piaro. Alasan di balik perubahan pikirannya adalah kekhasan para messenger.

Braham, Nefelina, dan Sariel. Pertama-tama, ketiganya tidak akan tertarik pada skill mantan legenda.

“Mereka tidak akan mempelajarinya, bahkan jika diberikan.”

Itu wajar. Braham adalah seorang mage. Efisiensinya rendah, jika dia mempelajari skill selain sihir. Apa gunanya, jika dia mempelajari ilmu pedang Holy Sword?

Mengayunkan pedang dengan strength dan agility rendah, tidak akan menghasilkan kekuatan apa pun. Selain itu, Braham tidak memiliki skill Sword Mastery.

Sedangkan Nefelina adalah seekor naga. Teknik manusia tidak berguna dari sudut pandangnya. Saat dia tumbuh, dia secara alami akan mendapatkan sihir dan skill naga. Kekuatan mereka melampaui skill mantan legenda.

Kasus Sariel serupa. Ada skill yang melekat pada arc-angel dan tidak ada alasan untuk terobsesi dengan skill manusia.

Grid memikirkannya sebelum berkata, “Yura dan aku akan memiliki dua knowledge essence. Dua sisanya akan dibagi setelah diskusi antara Mercedes, Piaro, dan Zikfrector.”

Yura yang terkejut melambaikan tangannya.

“Jangan khawatirkan aku. Jauh lebih efisien bagi messenger lain untuk mempelajarinya. Alasan pertama aku dapat berkontribusi begitu banyak adalah murni berkat bantuan Piaro.”

Zikfrector membuka mulutnya, sebelum Grid bisa menjawab.

“Kamu tidak perlu mengakui apa pun. Aku tidak membutuhkan knowledge essence.”

“Eh? Kamu tidak membutuhkannya?”

“Tubuh ini tidak lebih dari inkarnasi-ku. Zikfrektor lah yang merupakan inkarnasi Zik dari seven evil saint, bukan Zik dari seven evil saint. Pada akhirnya, itu hanya bahan habis pakai untuk digunakan. Terlalu mewah untuk mempelajari skill mantan legenda.”

“Ah…” 

Grid yakin, dan Yura tidak bisa mengajukan keberatan lagi.

Grid, Yura, Mercedes, dan Piaro.

Keempat orang ini diputuskan sebagai pemilik knowledge essence. Tentu saja, pemilik Dantalion’s Broken Book adalah Grid.

Grid mengatakan, dia memutuskan secara adil berdasarkan kontribusi, tapi dia akan bersikeras memilikinya, jika peringkatnya lebih rendah. Bagaimanapun, messenger akan menawarkannya kepadanya, tanpa membuat klaim apa pun.

“Pertama-tama, kita harus memasuki kastil.”

Penyelesaian penaklukan adalah kemenangan. Jarahan yang diperoleh Grid secara alami termasuk kastil kristal hitam.

“…”

Di bawah bimbingan Mercedes, Grid mendekati kastil dan mengerutkan kening. Itu karena gerbangnya tertutup rapat, dan jembatan tidak diturunkan.

Nefelina mengangkat bahu.

“Sepertinya, dia tidak akan mengenali tuan barunya.”

 Piaro merasa kesal.

“Aku akan menanam pohon kacang, sekarang untuk melintasi tembok.”

“….”

Bukankah ini terlalu berlebihan? Dia adalah seorang raja, jadi dia harus melebarkan sayap naga… Itu terjadi, ketika Grid merasa tertekan.

Langkah.

Yura melangkah di depan Grid. Cahaya batu giok yang cemerlang, membentang di sekitar kastil kristal hitam, dan menutupi semua Neraka ke-25. Itu adalah ritual pemurnian Demon Slayer yang bekerja di neraka yang kehilangan tuannya. 

Jembatan yang ditinggikan itu turun, dan gerbangnya dibuka. Kristal hitam yang membentuk gerbang dan dinding semuanya bersih. Evil energy yang tercetak pada mereka dimurnikan, dan hanya  magic art murni yang tersisa.

Senyum lebar menyebar di wajah Grid.

“Ini layak menjadi markas baru dari cabang neraka.”


Posting Komentar untuk "OG_1423"