Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

OG_1425

gambar

Overgeared


OG_1425

Bab 1425

 

Benteng berguncang, seiring dengan suara gemuruh. Tubuh mereka miring ke kiri dan kanan, dan penglihatan mereka menjadi pusing, tapi Grid merespons dengan tenang.

“Menjauhlah dari jendela! Itu adalah tembakan Barbatos!”

Itu adalah intervensi dari great demon ke-8.

Situasinya serius. Itu melegakan, karena dia lebih baik dari para great demon lainnya. Di antara penguasa neraka yang dalam yaitu di antara demon satu digit, Barbatos adalah yang terlemah. Selain itu, Grid sudah pernah melawan Barbatos. Dia tahu bagaimana menghadapi Barbatos.

“Braham, Decoy tidak berguna. Dia bukan sniper yang mengandalkan indranya. Dia adalah orang yang melihat dengan matanya dan menembak target.”

“Sangat primitif.”

“Kita harus menemukan ‘mata’ yang memberinya penglihatan… terengah-engah!”

Sekali lagi, kejutan besar menghantam kastil. Grid yang terkejut merangkak di bawah meja. Dia telah turun dari tahta saat serangan dimulai. Tidak mungkin untuk duduk diam, saat Barbatos membidik.

Itu baru saja bunuh diri.

Sama seperti manusia yang hanya bisa menahan nafas saat gempa, Grid juga menyembunyikan tubuhnya untuk sementara. Dia harus berhati-hati, sebelum mata Barbatos ditemukan.

“……?”

Grid merangkak di lantai, di samping Piaro, ketika dia tiba-tiba menyadari ada sesuatu yang tidak beres. Dia tidak bisa melihat wajah kelompok mana pun, selain Piaro. Hanya kaki dan betis mereka yang terlihat. Itu karena semua orang masih berdiri. Satu-satunya orang yang merangkak seperti kecoak adalah dirinya sendiri dan Piaro.

Yura melihat Grid yang panik dan mengiriminya whisper.

-Kastil ini ditutupi dengan begitu banyak shield art, sehingga tidak bisa dihancurkan oleh apapun selain Dragon Breath. Di antara great demon, hanya Baal dan Amoract yang bisa melakukannya. 

-Mungkin awalnya seperti itu, tapi bukankah mereka sedang jatuh sekarang? Komposisinya sudah berubah, jadi bukankah pertahanannya berkurang? 

-Tidak… Aku seharusnya memberi-tahumu sebelumnya. Maafkan aku.  

Grid tahu jika Indestructible Castle sangat kokoh. Bukankah dia mengalaminya sendiri?

Namun, tidak mungkin untuk menentukan berapa banyak kerusakan yang bisa ditanggungnya. Itu karena dia tidak memiliki pengetahuan untuk mengukur fungsi dan kekuatan magic art.

Itu sama untuk Piaro.

Grid dan Piaro berada dalam posisi yang sangat tidak menguntungkan dibandingkan dengan Yura, yang bisa membaca informasi detail dari Indestructible Castle, Mercedes yang bisa melihatnya dengan Keen Insight-nya, dan para messenger lain dengan pengetahuan tingkat lanjut.

“Hmm…” 

Grid perlahan bangkit seolah tidak ada yang terjadi.

“Apa kemungkinan mata Barbatos menembus kastil?”

“Tidak ada yang bisa masuk ke kastil tanpa izin dari tuan rumah.”

Grid mengaguminya. Indestructible Castle. Awalnya, dia bertanya-tanya apakah Dantalion mengidap penyakit chunni, ketika dia melihat nama yang dilebih-lebihkan ini. Sekarang, ternyata itu benar-benar Indestructible Castle.

“Aku tidak bisa merasa lega. Kekuatan Barbatos adalah menembak apapun yang terlihat. Kastil ini memiliki terlalu banyak jendela.”

Tembakan Barbatos tidak terpengaruh oleh rintangan. Tidak ada gunanya bahkan bersembunyi di balik dinding. Tembakannya menghilangkan proses menghancurkan tembok, dan mengenai target di sisi lain. Tidak peduli seberapa kuat seseorang, mereka akan ditembak, saat mereka tertangkap dalam penglihatannya.

“Ini adalah alasan mengapa aku merangkak.”

Grid menegakkan bahunya. Dia menghilangkan rasa malunya dengan menggunakan alasan yang masuk akal untuk memaafkan perilakunya yang tidak sedap dipandang, yaitu merangkak di tanah.

Piaro yang putus asa juga menjadi bermartabat.

“Tepat. Namun, tak perlu khawatir. Jendela kastil ini dilapisi secara sihir. Tidak mungkin untuk melihat ke dalam dari luar.”

“Ini… dilapisi?”

Dantalion pasti menghargai privasinya, tetapi dia juga tampaknya sadar akan kekuatan Barbatos.

‘Apakah Dantalion memiliki hubungan yang buruk dengan Barbatos? Apakah itu sejauh kewaspadaan? Tidak, dia tidak hanya waspada terhadap Barbatos. Dia waspada terhadap semua great demon, kecuali dirinya sendiri.’

Grid tidak dapat mengabaikan fakta, jika para great demon bersaing satu sama lain.

‘Dantalion tidak ingin mati, jadi dia meminta untuk menjadi messenger-ku… Wajar baginya untuk membuat sarang yang aman.’

Kematian Dantalion terjadi, hanya setelah dia kehilangan enam kepala. Setiap kali dia kehilangan kepala, ilmunya hilang. Mungkin, Dantalion tidak ingin kehilangan pengetahuan yang telah ia kumpulkan selama ribuan tahun. Dia terobsesi dengan kelangsungan hidup. Dia tidak bertujuan untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi, dan malah selamanya mencari keamanan di Neraka ke-25.

‘Mengakuisisi lengkap kastil ini… itu adalah keuntungan besar.’

Mungkin hadiah dari raid Dantalion dengan nilai terbesar adalah Indestructible Castle. Grid sedang berpikir serius, ketika Braham mengajukan pertanyaan kepada Yura.

“Apakah ada cara untuk bebas dari penalty neraka?”

Messenger Grid telah kehilangan 40% dari kemampuan mereka, saat mereka memasuki Neraka ke-25. Ini bahkan setelah mereka mengurangi penalty dengan meminum teh dan meminum obat dari inkubus untuk memurnikan energi.

“Ini bisa meningkat, setelah mendapatkan telur tuila di Neraka ke-24.”

“Tuila? Aku tidak terbiasa dengan itu.”

“Itu adalah monster yang mendiami air terjun belerang yang langka, di neraka. Dikatakan, jika jika kamu menelan telur tuila mentah-mentah, itu akan memurnikan evil energy dan death energy yang menyerang tubuhmu sebanyak mungkin.”

Lagipula mereka harus bergerak ke Neraka ke-24.

Pertama-tama, tujuan Grid adalah untuk memurnikan semua neraka di tingkat 20-an. Tidak peduli betapa nyamannya Indestructible Castle, mereka tidak bisa tinggal di sini, selama sisa hidup mereka.

Masalahnya adalah Barbatos.

Penembakan yang menghantam kastil tanpa jeda, sepertinya mengejek pihak Grid yang bersembunyi di kastil, sebagai pengecut. Itu sangat tidak nyaman secara psikologis dan fisik.

Ada ledakan yang memekakkan telinga dan kastil terus berguncang, menyebabkan mabuk perjalanan.

‘Pria yang menyebalkan.’

Dia adalah pria terburuk berdasarkan kesan pertama. Grid merasakan permusuhan yang parah terhadap Barbatos, dan itu sama untuk para messenger lainnya. Alasan Braham ingin menyingkirkan penalty itu, karena dia ingin keluar dan mencabik-cabik Barbatos sampai mati dengan segera.

“Jika penalty tidak dinetralkan, maka tidak ada peluang untuk menang.”

Bagaimanapun, ini adalah great demon peringkat 8. Barbatos kemungkinan besar lebih kuat dari yang diperkirakan Grid. Bahkan, Nefelina tidak bertindak tergesa-gesa.

“Aku tidak bisa merasakannya.”

Nefelina akhirnya berbicara, setelah hening beberapa saat. Sepertinya, dia mencoba memahami lokasi Barbatos, hanya untuk gagal.

Grid menasihatinya.

“Kamu tidak perlu mencari energi yang kuat. Barbatos membidik dari jarak yang tak terlihat, sehingga kecil kemungkinannya untuk datang ke sini secara langsung. Familiar yang tidak mencolok mungkin adalah matanya, jadi carilah yang lemah.”

“Hmm…” 

Nefelina terlihat agak tidak percaya, saat dia menutup matanya dan fokus. 20 menit kemudian, dia membuka matanya. Ada beberapa makhluk iblis kecil yang berkeliaran di sekitar kastil, dan salah satunya mencurigakan.

“Itu dia.”

Braham segera mengangkat magic power-nya. Saat Nefelina memberi-tahu koordinatnya, Braham menghilang menggunakan Teleport dan kemudian kembali dalam dua detik.

“Aku yang mengurusnya.”

“Braham!”

Baju atasan putih Braham diwarnai dengan darah merah. Dia telah dipukul oleh Barbatos saat membunuh familiar-nya. Itu sangat mengejutkan. Serangan mendadak Braham terjadi hanya dalam satu detik. Kemampuan Barbatos untuk menangkap penampilan Braham, dan menembaknya dalam sekejap…

“Kamu ceroboh, karena kamu tidak menggunakan perisai.”

Nefelina mengerutkan kening. Casting tiga kali lipat dengan secara bersamaan menggunakan Teleport dan sihir serangan sambil mempertahankan perisai. Nefelina tahu, jika itu bukanlah hal yang sangat sulit bagi Braham. Itu lucu dan mengecewakan, jika Braham membiarkan serangan balik.

Nefelina sebenarnya mengakui skill Braham di dalam hatinya.

Braham mendengus.

“Tentu saja, aku menggunakan perisai.”

Tidak perlu mengatakan, jika itu menembus. Grid dan para messenger secara alami memahaminya. Ekspresi mereka serius, saat mereka menyadari betapa kuatnya Barbatos. Kemudian, Braham mendesak mereka.

“Kita harus bergerak cepat, sementara sniper itu tidak bisa menembak.”

Posisi mereka ditemukan, karena ulah Sariel. Jika mereka tetap di sini, musuh akan terus berkerumun dan mereka pasti akan diisolasi. Party Grid pergi ke Neraka ke-24 untuk mengamankan telur tuila.

***

 

[100.000 Army Massacre Sword

Ini adalah satu serangan.

Semua musuh yang terlihat akan menerima damage yang setara dengan 6.000% dari attack power-mu. Setiap kali target mati, damage yang diterapkan ke target berikutnya meningkat 100%. Tidak ada batasan peningkatan.

Konsumsi Sumber Daya: 20.000 mana, 300 sword energy.

Skill cooldown time: 10 menit]

[100.000 Army Blockade Sword

[Ini adalah satu serangan.

Memberikan 200% damage serangan ke semua musuh yang terlihat dan memberikan efek ‘diam’ selama delapan detik. Target yang diblokir tidak bisa bergerak dan skill atau sihir mereka akan diblokir. Damage tambahan akan diberikan saat menggunakan 200.000 Army Swordsmanship pada target yang diblokir.

Konsumsi Sumber Daya: 20.000 mana, 300 sword energy.

Skill cooldown time: 30 menit.]

Kekuatan 100.000 Army Swordsmanship yang asli melampaui imajinasi Grid. Dia selalu percaya, jika 100.000 Army Swordsmanship yang disesuaikan oleh Biban memiliki kekuatan yang mendekati aslinya, tapi situasi sebenarnya sangat berbeda.

Bahkan, Holy Sword tidak bisa mengeluarkan kekuatan 100.000 Army Swordsmanship. Benar saja, itu adalah ilmu pedang yang dibuat oleh Undefeated King Madra, seorang ‘jenius yang tidak akan pernah dilahirkan kembali’.

‘Koefisien attack power digandakan dan efek tambahannya sangat ditingkatkan.’

Secara khusus, pengembangan 100.000 Army Massacre Sword sangat mempesona. Jaraknya berubah dari bisa membedakan antara musuh dan sekutu, dan menjadi ‘terlihat’. Seperti yang sudah diketahui, skill berdasarkan ‘bidang pandang’ memiliki pemanfaatan yang lebih tinggi dan jarang terjadi.

“…Ini seperti menembakkan Breath!”

Nefelina lah yang paling menghargainya.

100.000 Army Massacre Sword yang digunakan dengan Fire Dragon Sword. Api agung yang membakar dan menghancurkan semua musuh di jalan mereka sangat kuat. Tentu saja, itu tidak mencapai kekuatan penuh dari sebuah Breath, tapi itu masih samar-samar mengingatkannya.

Braham mengevaluasinya dengan ekspresi kaku yang langka.

“Jika Madra selamat, maka yang mendominasi dunia adalah manusia, bukan dewa.”

Sama seperti pernyataan Hayate yang mengejutkan, jika Madra akan menyegel semua naga, jika dia masih hidup.

Grid merasakan sensasi. Dia merasa bangga, jika ilmu pedang yang dibuat oleh orang paling berbakat di dunia ini, setidaknya sebagian direproduksi oleh dirinya sendiri.

‘Sisi negatifnya adalah konsumsi sword energy terlalu besar…’

Tidak tahu malu untuk berbicara tentang konsumsi sumber daya, setelah melihat kekuatan ini. Konsumsi mungkin dua kali lebih besar, tapi kekuatannya meyakinkan. Fire Dragon Sword sekali lagi melepaskan api dan puluhan tuila, yang bersembunyi di balik air terjun belerang berubah menjadi abu.

Makhluk iblis yang dinilai sebagai elit dari Neraka ke-24, dihancurkan dalam satu serangan, tanpa menunjukkan pertahanan yang melekat dan kemampuan bertahan hidup.

Selain itu, bukan hanya Grid yang kuat.

Pertama-tama, Piaro lebih kuat dari sebelumnya. Sama seperti Grid memperoleh ilmu pedang Undefeated King, 100.000 Army Swordsmanship, Piaro hanya memperoleh Matchless Swordsmanship, tetapi efeknya sangat besar.

Free Swordsmanshp dan Free Farming style berevolusi di bawah pengaruh Matchless Swordsmanship. Selain itu, teknik yang berevolusi memiliki efek sinergis dengan Matchless Heart Technique dan kekuatannya meningkat.

Sekarang tidak mungkin untuk menilai jika Piaro ‘lemah dibandingkan dengan messenger lainnya’.

Perkembangan Yura juga mempesona.

Dia mendapatkan teknik tubuh Lantier, ‘Hundred Rings’, jadi dia lebih baik dalam ‘menggunakan tubuhnya’ secara keseluruhan. Hundred Rings menghubungkan gerakan konstan seperti cincin, dan itu memiliki kompatibilitas yang sangat baik dengan karakteristik Demon Slayer dalam mengganti senjata secara real time.

Ini memungkinkannya melakukan pertempuran di ‘semua jarak’. Fakta jika dia harus memainkan pertarungan jarak dekat, menengah, dan jarak jauh adalah kekuatan dan kelemahan. Tapi sekarang, itu telah sepenuhnya disublimasikan menjadi sebuah keuntungan.

Masalahnya adalah Mercedes. Dia mengungkapkan, jika dia telah mempelajari skill Miner Gis, tetapi tidak ada perubahan nyata. Mengapa dia terlihat sangat bahagia tentang itu?

Grid merasa tidak nyaman.

‘Apakah dia mempelajari skill menambang? Aku senang, jika dia bisa membantuku mendapatkan mineral tapi… Bukan itu, kan?’

Dia tidak berpikir demikian, tetapi dia tidak bisa menahan untuk menjadi lebih cemas. Saat itu, bebatuan jatuh dari langit. Setiap batu sebesar rumah dan jumlahnya banyak, menghancurkan perisai yang dibentangkan oleh Braham seperti payung.

“Hindari itu!” 

Nefelina berteriak setelah menggunakan gelombang kejut, untuk menerbangkan beberapa batu. Party Grid segera tersebar di mana-mana. Hanya satu orang. Mercedes adalah satu-satunya yang berdiri diam.

Satu tangan sedang memegang beliung. Itu adalah beliung yang diberikan Grid padanya. Dia tidak mau memberikannya, karena dia merasa tidak nyaman. Namun, dia telah mempelajari teknik penambang legendaris dan memintanya sebagai hadiah untuk memperingatinya. Jadi, dia tidak bisa menahan untuk memberikannya padanya.

Beliung itu menghantam tanah. Kemudian, bebatuan dari langit menutupi Mercedes.

“Mercede… s?”

Grid berteriak, hanya agar mulutnya terbuka. Itu karena HP Mercedes di jendela party tetap di MAX.

Ttaang, taang, taang…

Suara beliung yang menghantam batu, membuat Grid mengingat kembali kenangan lama. Death knight dari penambang legendaris Gis yang muncul di Kepulauan Behen. Dia tidak terkalahkan selama penambangan…

Skill yang dipelajari Mercedes, memang teknik penambangan. Grid tidak tahu apakah harus kecewa atau senang.

Di tengah kekacauan itu.

“Aku bingung, karena ada lebih banyak dari kalian daripada yang aku kira. Tetap saja, itu cukup untuk mengurangi jumlahnya.”

Great Demon ke-24, Nebiros muncul sambil menertawakan manusia yang dihancurkan sampai mati, tanpa bisa menanggapi tumpukan batu.

“Merinding dengan kekuatanku. Aku akan membunuhmu.”

Nebiros memiliki kekuatan untuk mengendalikan mineral dan tumbuhan. Saat dia mulai menggunakan magic power, gunung dan tanah bergerak dan semua jenis mineral dan tanaman menghantam party Grid. Dia mengkhususkan diri dalam serangan besar, yang akan menghancurkan satu juta pasukan dalam waktu singkat.

Sayangnya, Piaro mendominasi lahan menggunakan Field Reclamation, dan tanaman masuk dalam kendali Piaro. Selain itu, mineral terkena palu Grid, menyebabkan bentuknya berubah dan mereka kehilangan kekuatannya.

Untuk Nebiros, dia bertemu musuh dengan kompatibilitas yang sangat buruk.

“Seorang blacksmith? Petani? Bagaimana?”

Nebiros mengabaikan fakta, jika ada juga seorang penambang di sini.

Mercedes muncul dari tumpukan batu, begitu dia melihat kesempatan dengan Keen Insight, dan menyerang Nebiros.

Nebiros benar-benar kehilangan kesempatan untuk menang. Dia memiliki kekuatan tempur yang relatif tinggi sebagai great demon ke-24, tapi dia terbunuh dengan cara yang relatif sia-sia.

Great Demon ke-23 dan ke-22 yang mereka temui setelah itu, juga bukanlah lawan dari party Grid. Mereka tidak sebagus Dantalion yang dianggap monster bernama di antara para great demon. Di sisi lain, party Grid menjadi lebih kuat karena Dantalion dan mereka memakan telur tuila, mengurangi penalty neraka hingga 10% lebih lanjut.


1 komentar untuk "OG_1425"