Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

ARK_V02E06P06

gambar

6. Caretaker Spirit (6)



"Apa? Kenapa dulu Anda tak memberitahu Adelaine?"
-Jauh di lubuk hatinya, Adelaine juga telah menyadari kepergian kekasihnya dari dunia ini. Akan tetapi, dia tak mau mengakuinya. Ketika tubuhnya mati, jiwanya masih tetap menantikan kekasihnya yang telah mati untuk kembali. Ini semua karena cinta...
Mendengar ini, Ark semakin kasihan pada Adelaine. Dia lalu meremas dadanya karena hatinya terasa pilu, dia juga menundukkan kepalanya. Melihat ini, suara Gallic semakin keras.
-Wahai petualang! Angkat kepalamu dengan rasa bangga! Tegakkan punggung dan pundakmu!
Kamu telah berhasil membebaskan jiwa yang terluka selama ratusan tahun. Di mana lagi kamu bisa menemukan jasa sebesar ini dari manusia?!
Ruuuuumble!
Seluruh ruangan bergetar hebat, dan dari seluruh ruangan mengalir air laut dengan deras. Kaget melihat ini, Ark hanya bisa membiarkan dirinya tersapu arus. Anehnya, tubuhnya terasa tenang terkena arus sehebat ini. dia merasa dirinya menuju satu tempat. Dan tiba-tiba, dia terlempar ke atas oleh energi yang sangat besar.
Tiba-tiba ada cahaya terang temerang, dia menyipitkan matanya karena silau. Dia melihat awan biru dan langit di atas kepalanya.
"Huuugh, huuuuugh!"
Ark tiba-tiba kesulitan bernapas, karena perubahan lingkungan dan tekanan yang tiba-tiba.
Ark terlempar keluar dari tubuh Gallic ke permukaan laut, melalui lubang udara di punggung Gallic. Dia takjub melihat langit dan samudra luas yang terbentang.
Tubuh Gallic yang berenang menjauh, tampak seperti gunung mega besar yang bergerak. Pemandangan ini membuat Ark kehilangan kata-katanya.
***

"Jadi itu ya, apa yang telah terjadi."
Ratu Mermaid mengangguk anggukkan kepalanya tanda paham.
Ark telah kembali ke istana di Nodelesse. Dia memberi tahu peristiwa yang terjadi pada Adelaine, kepada Ratu Mermaid. Ratu dan para bangsawan yang mendengarnya menjadi kaget bukan kepalang.
Selama ini, para leluhur mereka salah paham. Dan pengetahuan yang dibangun dari salah paham ini sudah mendarah daging. Jadi, mereka masih sulit percaya mendengar penjelasan Ark.
Tapi, dengan mata kepala mereka sendiri, mereka melihat Gallic berbaring di pinggir kota. Dan sang Ratu telah menjalin hubungan spiritualnya lagi dengan makhluk besar itu. Kenyataan ini tak dapat ditolak, apa yang Ark katakan adalah kebeneran yang sejati.
"Jerih payahmu tak sia-sia, apa yang sebelumnya kami pikir mustahil, berhasil kamu lakukan dengan baik. Seluruh bangsa Mer seharusnya merasa malu. Karena selama ini, kami salah mengartikan peristiwa ini. Kesalahan ini juga membuat bangsa Mer mengutuk bangsa Meow."
'Eh? Bangsa Meow? Apa hubungannya?'
Sebelum ini, Ark tak pernah mendengar ada hubungan antaran bangsa Meow dengan bangsa Mer. Tapi, kenapa tiba-tiba Ratu Mermaid mengatakan, jika sebelumnya mereka membenci bangsa Meow?
Melihat Ark yang kebingungan, Ratu Mermaid bertanya dengan terkejut,
"Kamu tak tahu ya?"
"Apa maksudmu?"
"Christin adalah pahlawan bangsa Meow. Dia juga dipanggil dengan nama Maban Sang Pahlawan."
"Maban Sang Pahlawan?"
Ark langsung kaget mendengar nama ini.
Dark Walker adalah profesi milik Maban, ketika dia berjuang pada abad kegelapan. Karena selama ini, Ark dia informasi mengenai Maban baik dari NPC atau dari web.
Semua profesi di dalam New World, terutama profesi tersembunyi mempunyai kaitan dengan event dari NPC dengan gelar Hero atau Pahlawan.
Jika kamu berhasil menemukan tempat yang berkaitan dengan Hero yang memiliki profesimu sebelumnya, ada kemungkinan besar kamu akan mendapatkan Quest Berantai. Quest ini akan membuatmu mendapatkan skill, stats, item, dan equipment yang akan menunjang profesimu.
Ark sudah hampir menyerah untuk mendapatkan Quest semacam ini. tapi, dia malah mendapatkannya dengan tak sengaja. Dia tak pernah menduga jika Hand Mirror yang ditemukannya berkaitan dengan Pahlawan Maban!
'Tentu saja, kenapa selama ini aku tak curiga. Bukankah Debra menginginkan kekuatan dari Pahlawan Maban? Jadi, seharusnya aku tak terkejut akan fakta, jika item yang dijatuhkannya merupakan hal yang berkaitan dengan rahasia Pahlawan Maban. Bangsa Mer juga merupakan bangsa setengah binatang.'
Ark ingin memukul dirinya sendiri, kenapa tak sedari awal dia menyadari petunjuk yang bertebaran di sekitarnya, dan malah sibuk mencari petunjuk di tempat lain. Hal ini seperti melihat hasil puzzle, bahkan sebelum dia menemukan semua keping puzzle.
"Sekarang, memang dia terkenal sebagai Maban Sang Pahlawan atau Pahlawan Maban. Tapi sebelumnya, dia hanyalah bocah Meow biasa. Karena itu, rakyat awalnya menentang hubungan antara Adelaine dan Christin. Karena sedari awal, hubungan Mer dan Meow memang tak begitu harmonis. "
'Errr, kucing dan ikan. Jelas mereka membenci satu sama lain. Tapi, mungkin kucing lebih mencintai ikan... sebagai makanan...'
"Setelah rakyat mulai menerima Maban, dia malah tiba-tiba menghilang, menyisakan kesedihan pada Ratu Adelaine. Gallic juga tiba-tiba menjadi gila saat Ratu kala itu menghilang.
Pada akhirnya, bangsa Mer yang memang sudah tak suka dengan bangsa Meow, langsung menuduh Christin atau Maban sebagai penyebab semua ini.
Seharusnya, seluruh bangsa setengah binatang atau Beast mengelu-elukan dan memuja Maban sebagai Pahlawan. Tapi, karena peristiwa yang terjadi kami malah semakin membencinya. Memang sudah ratusan tahun, kebencian ini sudah mengakar pada bangsa Mer.
Untung saja, sekarang semuanya sudah jelas."
"Apakah bangsa Mer akan bisa menghilangkan kebencian mereka?"
"Ya, usahamu telah berhasil memperjelas semua ini. Aku sebagai wakil dari bangsa Mer akan segera mengirimkan menteri ke bangsa Meow untuk meminta maaf akan kesalahan kami selama ini. Era di mana bangsa Mer dan bangsa Meow kembali bersahabat akan aku wujudkan. Semoga kedamaian akan kembali menyinari kota ini."
Ratu itu tersenyum bahagia sembari memejamkan matanya.
"Tentu saja, kami tak akan melupakan jasamu. Kamu telah mengembalikan Sang Penjaga, Gallic kepada kami. Kamu telah melakukan jasa besar, yang bahkan sebelumnya tak pernah dilakukan siapapun.
Kamu akan aku lantik sebagai Pahlawan dari Bangsa Mer. Dan dengan ini, aku mewakili bangsa Mer, mengucapkan rasa terima kasih kami yang terdalam."
Ratu Mermaid lalu berjalan mendekati Ark dan memberinya ciuman. Ark hanya tersipu malu dan Ratu Mermaid tertawa ringan melihatnya,
"Ciuman ini adalah tanda dari Bangsa Mer yang mulai saat ini akan menganggapmu sebagai teman sejati dari seluruh Bangsa Mer."
'Ah, jadi Adelaine tahu.'
Ark mengingat ciuman terakhir dari Adelaine, ternyata itu bukan ciuman kekasih. Tapi ciuman tanda pertemanan abadi.
"Kamu mulai sekarang adalah pahlawan terbesar dan kawan terbaik bagi Bangsa Mer. Aku, sebagai Ratu Mermaid, bersumpah akan selalu menjaga hubungan ini. Aku juga bersumpah, mewakili bangsa Mer, untuk selalu memberimu bantuan dengan seluruh kekuatan kami, saat kamu membutuhkannya."
"Bagi Sang Pahlawan kami bersumpah!"
Bangsa Mer yang berada di ruangan ini berdiri dan mengangkat pedang mereka tanda hormat.
[Quest Enroaching Darkness telah berhasil Anda selesaikan!]
Experience Ark naik dan levelnya menjadi 65, sebagai hadiah quest.
Tapi Ark tetap tegang.
Peristiwa saat ini hampir serupa, dengan saat dirinya menyelesaikan quest yang diberikan Tuan Muda Jackson. Hadiah quest hanya berupa pertemanan, dan dia sama sekali tak memberi Ark apa-apa, karena takut menodai persahabatan mereka.
Tapi kekhawatirannya ini tak perlu.
Ratu berbeda dengan Tuan Muda, dia mempunyai wewenang dan harta yang lebih besar.
"Sebagai tanda kecil dari rasa terima kasih kami, ini aku berikan hadiah kecil."
Ratu Mermaid memerintahkan pengawalnya untuk mengeluarkan Armor yang terbuat dari Scale, yang transparan. Armor ini lalu diberikan kepada Ark.
[Guardian Armor of Merpeople (Magic)
Item Type: Leather Armor
Defense: 80
Durability: 100
Weight: 35
Usage Restriction:
Level 60
Armor yang disediakan khusus bagi Pahlawan dan Penjaga Bangsa Mer, hanya seorang ksatria yang telah menerima pengakuan dari Bangsa Mer, yang bisa menggunakan armor ini.
Armor ini berdasarkan legenda, terbuat dari kulit Sang Naga Laut. Permukaannya halus dan sangat ringan. Jadi, orang yang memakainya tetap bisa bergerak dengan leluasa. Armor ini juga memiliki kekebalan terhadap semua damage dan penalti dari air (Water-based Damaged dan Penalti).
Effect:
Water Attribute Resistance +100%,
Water-based Penalty dihilangkan.]



< Prev  I  Index  I  Next >

Follow Us