Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

ARK_V02E07P02

gambar

7. Pertempuran Gray Ridge (2)



Ark yang diseret keluar tanpa bisa mengatakan apa-apa, hanya mengikutinya.
"Siapa kamu? Aku rasa, kamu salah orang."
"Ah, maafkan aku. Kamu terkejut, karena aku tiba-tiba ikut campur, ya? ”
Pria itu adalah seorang Hobbit. Dia pendek dan memiliki telinga bulat. Karena dia ditutupi dengan banyak tas, dia tampak seperti seorang Merchant. Sebenarnya, Ark membiarkan dirinya terseret tanpa kata, karena dia pikir itu mungkin semacam event quest. Tapi setelah keluar, cara bicara dan perilaku hobbit itu menunjukkan kalau dia bukanlah NPC.
"Mereka memanggilku Sid. Seperti yang kamu lihat, aku seorang Merchant Hobbit. ”
"Aku Ark. Tapi, apa kamu kenal aku?"
"Tidak, ini pertama kalinya kita bertemu. Tapi aku kasihan melihatmu, jadi aku turun tangan. ”
"Apa yang kamu maksud dengan kasihan?"
“Toko di desa ini terkenal, karena memiliki harga pasar yang rendah. Semakin banyak kamu menjual, semakin banyak kerugianmu. Sebelumnya, kamu mengira japtem yang kamu jual adalah harga pasar.
Tapi, kamu tak dapat menemukan nilai pasar yang sebenarnya, seperti itu. Jika item dengan nilai tinggi dan rendah dicampur, ada banyak saat ketika kamu merasa, pada umumnya itu merupakan kesepakatan yang baik, karena jumlahnya mirip dengan apa yang kamu harapkan.
Ditambah, nilai mutiara di sini rendah. Karena, desa ini dekat dengan pantai. Jika kamu membawa mereka ke kota dua hari lagi dari sini dan menjualnya, kamu akan mendapatkan sekitar 40 keping Silver. ”
"40 Silver perbuah! Benarkah itu?"
Bukankah itu berarti, dia bisa mendapatkan 120 Gold secara keseluruhan, hanya dengan menginvestasikan dua hari dalam perjalanan?
Keringat dingin mengalir di punggungnya. Dia baru saja akan menghamburkan 120 Gold dari kesalahan sesaat.
“Tentu saja, dan jika aku membantumu sedikit, ada cara untuk mendapatkan 48 Gold atau lebih. ”
Sid tertawa, ketika dia menyiratkan lebih banyak keuntungan.
Pada titik ini, Ark lebih waspada daripada terkejut.
"Tak ada yang namanya 'gratis' di dunia ini?"
"Tentu saja, ini memberi dan menerima. Ada sesuatu yang aku inginkan. Apakah kamu tak ingin mendengar detailnya? ”
Profesi Merchant agak kabur.
Merchant adalah satu-satunya profesi yang bisa membawa 6 tas. Selain itu, mereka dapat mempelajari segala macam skill produksi, dan mereka menerima bonus yang cukup besar, ketika berhadapan dengan NPC.
Bahkan, jika Keintiman mereka berada di titik terendah, mereka bisa mendapatkan keuntungan 20% dari membeli dan menjual, dengan kemampuan perdagangan yang tinggi. Berkat itu, mereka dapat memperoleh cukup banyak uang dari hari-hari awal mereka.
Masalahnya adalah pertempuran.
Karena mereka membawa banyak barang bawaan, mereka tak memiliki skill yang berhubungan dengan pertempuran tunggal. Bahkan, mereka menerima penalti besar dalam pertempuran.
Bahkan jika mereka berada di atas level 50, mengalahkan satu monster level 20 sendirian, itu terlalu banyak. Selain itu, EXP yang bisa mereka dapatkan dari mengalahkan monster hanya 50%.
Seorang Merchant meningkatkan level mereka melalui perdagangan. Mereka menggunakan harga barang pasar, antara berbagai desa dan kota. Mereka menjual barang yang mereka beli, dengan harga murah di tempat yang memiliki nilai pasar lebih tinggi. Ini adalah metode pertumbuhan dasar seorang Merchant.
Tentu saja, mereka tak dapat menaikkan EXP dan mendapatkan uang hanya dengan berdagang, karena harga pasar terus berubah.
Bagi seorang Merchant, informasi adalah nyawa mereka. Jika mereka tak dapat terus-menerus menjaga telinga mereka terbuka dan secara akurat memprediksi nilai pasar, mereka akan sangat menderita.
Bahkan, jika mereka berhasil berdagang, ada kasus di mana mereka benar-benar menyerah pada kebangkrutan. Itu adalah profesi yang kompleks, dengan caranya sendiri. Sulit untuk dinaikkan, tapi faktor pertumbuhan ini memiliki jenis kesenangan sendiri.
Mereka berdagang sambil membawa tas pada awalnya. Tapi kemudian, mereka bisa membeli gerobak atau kapal dagang, untuk mengangkut lebih banyak barang dagangan. Selain itu, mereka bisa naik pangkat tertinggi dan memimpin dalam perdagangan antar Kerajaan.
Semakin besar satu transaksi, semakin jauh mereka pergi. Semakin banyak mereka berdagang sambil melewati tempat-tempat yang lebih berbahaya, semakin besar EXP dan kecakapan skill yang bisa mereka peroleh.
Namun, New World adalah tempat dengan keamanan publik yang buruk. Perjalanan seorang Merchant, dengan kemampuan tempur mereka yang rendah, adalah petualangan untuk mempertaruhkan hidup dan kekayaan mereka.
Jika mereka menemukan monster Theif yang kuat saat bepergian, mereka akan menderita kerugian besar.
Jika itu benar-benar buruk, mereka bahkan harus menyatakan kebangkrutannya. Karena itu, mereka perlu mempekerjakan tentara bayaran NPC atau player tingkat tinggi, sebagai penjaga untuk jarak jauh. Ini juga yang diusulkan Sid untuk Ark.
“Giran, kota perdagangan, berjarak dua hari dari desa ini. Ini seperti modal bagi Merchant dan player kelas produksi. Dan mutiara yang kamu miliki, Ark-nim. Itu adalah bahan yang sangat dicari oleh player kelas produksi.
Banyak item produksi Beginner dan Intermediate yang membutuhkan mutiara, kamu tahu. Tentu saja, karena pasokan selalu tak mencukupi di Giran, harga pasar mutiara berada pada titik tertinggi. Jujur, jika aku mampu membelinya, aku pasti segera membelinya. ”
"Pada dasarnya, kamu memintaku untuk mengantarmu ke Giran?"
Saat Ark membuat ekspresi yang tak bisa dibaca, Sid dengan cepat menambahkan,
“Kamu pasti tak akan menyesal. Aku memiliki keahlian untuk memperdagangkan perhiasan. Jadi, jika aku berdagang menggantikanmu, aku bisa mendapatkan 15% lebih banyak. Mengingat harga pasar mutiara di adalah 40 Silver, maka total saat ini adalah 320 Gold. 15% pada 320 Gold adalah 48 Gold.
Jadi sebagai kesimpulan, kamu bisa mendapatkan 168 Gold lebih banyak dari toko sebelumnya. Jika aku juga menjual japtem, kamu dapat menerima sedikit lebih banyak. Ini bagus untukku, karena itu akan menaikkan EXP-ku, dan Ark-nim mendapat lebih banyak uang. ”
'168 Gold. '
Meskipun dia tak menggunakan Eyes of the Cat, mata Ark bersinar keemasan. Dia bisa mendapatkan tambahan 168 Gold dengan menginvestasikan dua hari di dalam game, atau 16 jam di dunia nyata.
Meskipun dia membuat aturan untuk tak mempercayai player, itu adalah cerita yang berbeda untuk keuntungan sebanyak ini.
168 Gold adalah 1.680.000 won.
Itu bukan jumlah yang bisa ia abaikan dengan mudah, ketika menjalani kehidupan yang bahkan membutuhkan satu sen lebih. Lagipula, dia sudah berpikir, untuk mencari kota-kota di sekitarnya. Jika dia pergi dengan Sid, yang tahu jalan, dia bisa menghemat waktu.
Tapi, Ark masih merasa gelisah tentang transaksi ini. Menjual kembali mutiara, bukankah itu berarti dia harus menyerahkan semua mutiara pada Sid? Bagaimana dia bisa mempercayai lelaki kecil ini dan menyerahkan mutiara miliknya?
Seolah dia tahu apa yang dipikirkan Ark, Sid tertawa, ketika dia mengeluarkan perkamen dan pulpen. Kemudian, ketika dia menulis beberapa hal dan menyerahkannya ke Ark, jendela informasi baru muncul.
[Kontrak Merchant
Ini adalah kontrak untuk merekam, ketika keahlian khusus profesi Merchant digunakan untuk bisnis penjualan kembali, pertukaran, atau bertindak sebagai proxy dari player lain.
Jika Anda menandatangani kontrak, Merchant akan divalidasi untuk melakukan transaksi, memiliki hak untuk bertindak sebagai proxy untuk bisnis player lain, dan berkewajiban mengembalikan jumlah yang dijanjikan.
Jika Merchant melanggar kontrak, Merchant Guild akan disiagakan, stats reliabilitas dan Fame Merchant tersebut akan anjlok. Anda dapat menagih dua kali lipat dari jumlah yang sudah disepakati. Ketika kontrak selesai, kontrak akan secara otomatis dibuang.
Isi Kontrak:
Dijual kembali mutiara Ark. Kontrak akan berlaku, saat mutiara diserahkan ke Sid di Giran. Sid harus memberikan semua uang yang diperoleh dari penjualan mutiara kepada Ark.]
"Sekarang, kamu bisa percaya padaku dengan ini, eh?"



< Prev  I  Index  I  Next >

Follow Us