Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

ARK_V02E08P02

gambar

8. Giran, Medan Perang Merchant (2)



Ark berbalik dengan penuh semangat dan pergi ke punggung bukit.
Baru saat itulah, Sid menyadari betapa mengerikannya seseorang Ark.
Begitu tas diperoleh, sikap Ark melakukan 180 derajat. Ketika mereka menemukan monster, mereka tak pernah lewat begitu saja. Dan tak peduli berapa lama, dia memusnahkan mereka dan menyimpannya di dalam tas.
Bukan itu saja. Dia mengumpulkan semua rumput dan buah-buahan yang menarik perhatiannya.
Membutuhkan waktu lebih untuk mencapai Giran, walaupun satu jam lebih cepat. Sid menghentakkan kakinya, tapi Ark bertindak seperti dia bahkan tak menyadarinya. Setidaknya, Sid ingin memuntahkan kutukan. Tapi entah bagaimana, Ark adalah penyelamat hidupnya.
Plus, mereka sudah berada di Gray Ridge. Dia akan terbunuh oleh monster jika dia terpisah dari Ark. Jadi, yang bisa dia lakukan hanyalah menyimpan amarahnya di dalam botol.
"Sekarang, tolong pegang ini juga."
“Waaah, tak bisakah kamu melihat aku sedang terburu-buru? Apakah aku hanya sebuah potter? Apakah kamu memperlakukanku seperti tas? Begitukah? Sial, ini pertama kalinya aku menyesali pilihanku menjadi Merchant sebanyak ini. “
Dia belum pernah sesakit ini, bahkan ketika dia dikejar oleh Leo.
Tapi tak peduli apa yang dipikirkan Sid, Ark menyukainya. Dia menyukai penampilan Sid yang lucu dan kepribadian yang menyenangkan. Ditambah lagi, Sid akan memberinya 40 Gold sebagai hadiah dan biaya perlindungan, ketika mereka tiba di Giran. Jadi, tidak mungkin dia tak menyukai Hobbit ini. Fakta jika Sid memiliki banyak informasi juga sangat membantu.
'Untuk berpikir jika New World memiliki scroll seperti itu. Di masa depan, aku seharusnya tak menilai orang berdasarkan level mereka. '
Jika scroll 'Lie' bisa menyembunyikan lebih dari 15 level, maka bahkan Ark tak akan bisa melakukan apa pun selain mati. 'Robbery' juga merupakan scroll yang menakutkan.
Meskipun mereka tak mempengaruhi pertempuran secara langsung, mereka menunjukkan kekuatan yang sangat besar, tergantung pada penggunanya. Merchant mungkin paling takut pada dua scroll ini. Meski begitu, Ark bahkan tak tahu scroll seperti itu ada.
'Pasti ada batasan untuk mendapatkan info dari forum situs yang sedikit. '
Pengalaman ini membuat Ark sangat menyadari, cara terbaik untuk mendapatkan informasi adalah berinteraksi dengan Player lain.
Tapi Ark tak mempercayai Player. Kasus Leo dan Hargen sendiri merupakan bukti, betapa tak dapat dipercayanya seorang Player. Karena itu, ketika dia menuju ke Giran dengan Sid, dia mencoba untuk mendapatkan info sebanyak mungkin. Pengetahuan sekarang menjadi masalah hidup dan mati.
"Scroll merah yang dapat disalah-gunakan pada Player, tak dijual di desa normal."
"Lalu di mana mereka bisa diperoleh?"
"Ada sebuah desa yang hanya bisa dimasuki Player Chaotic. Di Kerajaan Schudenberg juga ada desa Chaotic, yang disebut Kota Tanpa Hukum Kairote. Karena Merchant tak banyak berurusan dengan itu, aku tak benar-benar tahu di mana itu.
Ngomong-ngomong, mereka bilang ada banyak berbagai scroll dan item di sana. 'Lie' dan 'Robbery' item terkenal di antara mereka. Sebagian besar, para Player Chaotic yang menggunakan PK akan menggunakannya. "
"Scroll apa lagi yang ada?"
"Ini juga baik untuk berhati-hati dengan scroll 'Track' yang Leo gunakan padaku sebelumnya. Selama kamu tahu nama mereka, itu adalah scroll yang dapat menemukan lokasi seseorang dalam radius 1 kilometer. Dan ada juga 'Null-Recovery.' Jika kamu terkena Scroll ini, Potion dan sihir pemulihan tak akan berpengaruh. "
Ada banyak lagi.
'Peek' membiarkanmu melihat item di dalam tas lawan, dan itu sering digunakan dalam kombinasi dengan 'Robbery' oleh Bandit.
Tentu saja, ada juga scroll yang membalasnya. Yang khas adalah 'Truth Sword'. Jika orang lain menggunakan'Lie', itu adalah scroll yang memberikan kerusakan kuat, sambil menghilangkan efeknya. Tapi, 'Truth Sword' mahal dan tempat-tempat yang menjualnya juga terbatas. Jadi, terlalu banyak untuk digunakan, setiap kali kamu menyewa tentara bayaran.
"Ada lagi, tapi hanya itu yang aku tahu."
"Meski begitu, itu sangat membantu."
'Sampai sekarang, aku tak tertarik pada scroll. Tapi, itu bukan sesuatu yang bisa aku abaikan. '
Ark menyadari nilai informasi yang baru.
Faktanya, scroll adalah bidang khusus yang bahkan ada Job terpisah yang berkaitan dengannya. Ada ratusan jenis scroll, dan di antara scroll kelas Rare, bahkan ada satu yang bisa memberikan pukulan fatal bagi lawanmu. Dan karena efek yang diterapkan secara tak langsung juga berbahaya, bahkan jika dia tak menggunakannya sendiri, dia perlu mengetahui semuanya untuk tidak menjadi korban.
'Kairote, ya… '
Sebuah desa, tempat hanya Player Chaotic yang bisa masuk. Karena itu memang tempat dengan kebebasan tanpa batas. Sepertinya, ada cara agar Chaotic bisa hidup dengan Chaotic lain. Plus, scroll yang tak terhitung jumlahnya dengan efek yang tak diketahui, hanya dijual di Kairote. Jika dia bisa menggunakan scroll itu dengan bebas, itu pasti akan menunjukkan efek yang sangat besar.
'Aku harus mencarinya suatu hari. '
Ark juga meminta informasi tentang berbagai wilayah Kerajaan Schudenberg, spesialisasinya, dan tempat berburu. Setiap kali dia bertanya, Sid menjawabnya dengan bebas.
Untuk Merchant, informasi berubah menjadi uang. Merchant yang membersihkan rute saja tak membocorkan informasi seperti itu dengan mudah. Tidak, Job lain juga sama.
Alasan mengapa forum situs punya informasi sangat sedikit, itu adalah karena penimbunan informasi. Karena Ark tak berbagi informasi tentang dungeon tersembunyi, dia tak bisa menyalahkan mereka. Tapi, karena Sid berhutang banyak pada Ark, jadi dia tak bisa menolak berbagi informasi. Itu informasi berharga yang tak bisa dibeli dengan uang.
"Ah, apakah kamu kebetulan tahu tentang tempat yang disebut Underworld?"
" Underworld? Aku ingin tahu?"
Ark bertanya jika dia tahu, dan Sid menggaruk kepalanya.
"Aku belum pernah ke sana, tapi aku mendengar jika di antara desa-desa Kurcaci, bahkan ada tempat di bawah tanah."
"Tidak, aku sedang berbicara tentang desa Beast."
"Jika itu desa Beast, tak ada yang aku tahu. Aku bahkan belum melihat Beast sendiri, dan para Player yang memilih menjadi Beast mulai di Sinius Principality."
"Aku tak mencari desa Player."
"Benarkah? Jika aku mendapat info nanti, aku akan memberitahumu melalui surat."
"Terima kasih."
"Tapi, bisakah kita bergerak sedikit lebih cepat?"
Tentu saja, Ark pura-pura tak mendengar kata-kata terakhir Sid. Meski begitu, karena mereka bergerak, tujuan mereka semakin dekat. Setelah sekitar 20 jam, Gray Ridge akhirnya berhenti dan pemandangan kota komersial Giran mulai terlihat dari dasar bukit.
Giran lebih besar dan lebih megah dari kota mana pun yang pernah ia kunjungi.
Dikurung oleh dinding tebal, Giran dibagi di tengah oleh kanal, menandai beberapa daerah. Seperti Perdagangan, Produksi, dan Sihir. Masing-masing area lebih besar dari Kastil Jackson.
Begitu mereka tiba di Giran, Sid bergegas ke pos perdagangan.
"Ah, untungnya harga sutera belum turun."
Setelah beberapa lama, Sid keluar dengan ekspresi yang lebih cerah.
"Berkat menjual sutera, japtem Ark-nim, dan mutiara, levelku naik 5 tingkat. Kemahiran skill perdagangan Perhiasan dan Tekstil naik sebesar 40 poin, dan bagian suteraku naik 2% juga. Semua perhitungannya, perdagangan ini adalah sukses besar. "
"Selamat."
Dengan murah hati dengan layanan bibir gratis, Ark mengkonfirmasi kantong uang yang cukup di tangan Sid dan juga merasa baik.
"Lalu saatnya membagi uang?"
"Ah, ya, tentu saja,"
Sid tersenyum pahit, ketika dia mengangguk.



< Prev  I  Index  I  Next >

Follow Us