Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

ARK_V02E08P04

gambar

8. Giran, Medan Perang Merchant (4)



"Berapa banyak yang kamu katakan?"
Ark mengulangi apa yang dikatakan Hyun Woo.
"Cancel Protection tingkat Basic adalah 5 Gold, Intermediate adalah 10 Gold, dan Advance adalah 15 Gold. Karena tak mungkin untuk mengidentifikasi item dengan Ultimate Protect, silakan gunakan toko penilaian item dari kota sihir Kerajaan Bristania, Hashui."
Setelah meninggalkan Sid, Ark segera mencari toko appraisal item, karena di antara item yang ia dapatkan di bawah air, beberapa dari mereka tak dikenali. Karena dia bahkan tak bisa menjualnya saat tak dikenal, dia harus membuat mereka diidentifikasi. Tapi, mendengar harga pemeriksaannya, membuat rahangnya turun dengan sendirinya.
"K-kenapa harganya begitu mahal?"
"Kami hanya membebankan biaya yang diumumkan oleh Magic Society. Jika kamu menemukan kesalahan, kamu dapat pergi."
NPC penilai, bernama Doltorun, membuat ekspresi yang tak menyenangkan, ketika dia menjawab dengan blak-blakan.
Desahan keluar dari bibirnya. Skill Identifikasi hanya terbentuk untuk orang-orang yang mengamati banyak barang dengan cermat. Jadi, selain Player Mage atau Produksi, hampir tak mungkin untuk mendapatkannya.
Tapi Giran adalah kota perdagangan, dan ada banyak Player Merchant dan Produksi. Pasti ada juga orang-orang dengan Skill Identifikasi di antara mereka. Jika dia menemukan mereka dan membuat permintaan, dia akan dapat membuat mereka diidentifikasi untuk 1-2 Gold lebih murah.
Namun, dia enggan melakukannya. Dia juga tak ingin bergaul dengan Player lain. Karena, jika ternyata item yang bagus, dia tak akan bisa menjaga keamanannya. Bahkan, jika keberuntungannya benar-benar bagus dan item Rare, info itu mungkin bocor ke Player Chaotic.
'Meskipun menangkap mereka akan mendapatkan hadiah atau item, itu tak akan buruk juga... '
Tak ada jaminan dia bisa menang dengan keberuntungan sepanjang waktu. Selain itu, Giran adalah tempat di mana segala macam Player level tinggi berkumpul.
Dia tak akan mampu menangani menghadapi dua atau tiga Player di sekitar level Leo dan Hargen. Sekarang, dia tahu scroll seperti 'Robbery' ada, dia harus lebih berhati-hati.
“Aku tak bisa meminta Player untuk mengidentifikasinya. Bahkan, ketika itu untuk menyelamatkan 1-2 Gold.”
Dalam hal itu, toko apparsial item yang dijalankan oleh NPC dapat dipercaya.
'Mau bagaimana lagi. '
"Silakan periksa ini dulu."
Ark menahan air mata, saat dia menyerahkan biaya dan meminta penilaian barang tak dikenal tingkat rendah. Satu-satunya senjata di antara benda-benda yang tak dikenal. Itu terlihat seperti semacam gigi.
"Tolong tunggu sebentar . "
Doltorun memeriksa barang itu dengan hati-hati dan identifikasi segera selesai.
[Sharkman Fang Dagger
Jenis Senjata: Dagger
Attack: 4-6
Daya tahan: 10
Berat: 5
Pembatasan Pemakaian:
Tidak ada
Dagger yang terbuat dari taring tajam Sharkman.
Merpeople menggunakannya saat mengumpulkan mutiara. Itu tidak berkarat di air laut, tetapi mudah pecah dan perbaikan tidaklah mungkin.
Harga: 15-20 Silver]
Menandai Harga adalah layanan tambahan dari toko penilaian barang. Berkat layanan yang ramah itu, Ark langsung kaget.
"20 Silver? A-apa-apaan ini? Lalu, aku bahkan tak bisa mendapatkan biaya identifikasi kembali?"
"Tak bisa dihindari. Penilaian barang tak memiliki jaminan mendapatkan hasil yang baik."
"Sikap tak bertanggung jawab seperti apa …"
"Aku hanya melakukan apa yang diminta, dan mengidentifikasinya. Hasilnya bukan tanggung jawabku, bukankah begitu?" Doltorun menjawab dengan menghina.
Pada akhirnya, rasanya seperti membuang 4 Gold dan 80 Silver di jalan dengan satu identifikasi.
Ini adalah poin negatif terbesar dari item yang tak dikenal. Kamu bisa mendapat banyak untung, jika yang keluar adalah item dengan hasil yang bagus. Tapi, jika japtem seperti ini keluar, maka kamu hanya membuang biaya identifikasi.
'Aku akan menjadi gila. Hanya demi melakukan ini?'
Dia sudah optimis dengan harapan, ketika mengambil barang-barang itu. Tapi sekarang, dia harus mengidentifikasi mereka, kehati-hatian melebihi harapannya. Dari item yang tersisa, dua memiliki Item Tingkat Rendah dan satu Tingkat Menengah.
Kerugian 20 Gold!
Jika mereka semua ternyata japtem, maka 20 Gold memudar menjadi asap.
Meski begitu, dia tak bisa begitu saja membuangnya. Item yang tak dikenal memiliki tingkat drop serendah item Magic. Itu berarti, ada kemungkinan besar item sebagus Magic yang bisa muncul.
Sia-sia membuang mereka, dan mengidentifikasi membuatnya takut.
“Ini benar-benar seperti terjebak di antara batu dan tempat yang keras. '
Ini adalah Ark yang khawatir menghabiskan 20 Gold, ketika memiliki 650 Gold. Sementara dia bolak-balik tentang keputusannya, Doltorun bergumam dengan marah,
"Tak bisakah kau merenung di luar, tolong? Apakah kau tak menghalangi pelanggan lain?"
"Ah, tidak. Itu…"
"Aaah! Hanya menjualnya di pelelangan, dan selesai dengan itu!"
"Lelang? Tapi barang tak dikenal tidak bisa dilelang."
Mendengar jawaban Ark, Doltorun menusuknya dengan pandangan mengejek.
"Kau membuatku gila, meskipun aku sangat sibuk sampai aku bisa mati. Lihat, pelanggan! Giran tak hanya memiliki satu pelelangan. Selain lelang normal, ada berbagai jenis tergantung pada alam.
Salah satunya adalah tempat yang disebut pelelangan buta. Seperti namanya, ini adalah pelelangan di mana orang tak tahu barang apa yang mereka peroleh. Jadi, maksudku, itu adalah tempat di mana kamu melelang barang yang tak dikenal. "
"Item yang tak dikenal?"
"Ini adalah tempat di mana orang-orang sepertimu yang menghargai biaya identifikasi atau bahkan tak mampu membayar biaya itu, untuk menyingkirkan barang-barang yang tak dikenal. Karena baik penjual maupun pembeli tak tahu jenis barang apa itu, apakah mereka mendapat untung atau rugi, tergantung pada keberuntungan saja.
Aku pribadi berpikir itu hanya menyedihkan. Tapi jika kamu, suka maka lihatlah. Pelanggan berikutnya! "
Doltorun marah ketika dia mendorong Ark keluar.
Ark membuka tasnya dan menatap barang-barang yang tak dikenal. Itu adalah benda-benda dengan bentuk seperti cangkang kerang, benda yang sangat berbau seperti mereka bahkan tak akan menghasilkan beberapa uang, jika dia mengidentifikasi mereka.
'Tetap saja, aku tak bisa begitu saja membuangnya. Jadi, mari kita coba pergi ke pelelangan buta untuk saat ini. Setidaknya, aku akan dapat mengambil beberapa Silver, jika mereka terjual. '
Pelelangan buta itu di sudut Giran, di distrik kasino. Begitu dia memasuki gedung mewah, NPC Lelang muncul.
"Apakah kamu di sini untuk mendaftarkan barang yang tak dikenal?"
"Ya, aku mencoba mendaftarkan ketiganya."
"Silakan daftarkan harga mulai lelang dan periode lelang."
"10 Silver, 8 jam."
"Terima kasih. Silakan datang ke kantor setelah 8 jam. Apakah kamu akan melihat-lihat pelelangan sambil menunggu? Jika keberuntungan mengikuti, kamu bahkan dapat membeli barang berharga dengan harga yang sangat murah."



< Prev  I  Index  I  Next >

Follow Us