Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

ARK_V03E02P07

gambar

2. Menuju Kastil Jackson (7)



Ark merasa seperti pikirannya disiram air dingin.
Alan...
Namanya tak terlupakan, dalam arti lain mirip Andel. Sejak Ark bertemu dengannya, dia merasakan duri ketidak-nyamanan dalam memainkan game.
Dia adalah orang yang pertama membuat Ark merasa sangat frustrasi. Dia juga orang yang membuat Ark merasa seperti Lariette yang telah direnggut darinya. Dan dia adalah alasan, mengapa dia mengambil langkah pertama, menjadi seorang gamer untuk mencari nafkah.
'Jadi, pria itu juga berpartisipasi dalam quest ini!'
Dia telah menemui persaingan di tempat yang sama sekali tak terduga.
Perasaannya campur aduk, setelah mendengar nama Alan. Dia tahu kesempatan seperti ini akan datang suatu hari. Dan sebagai kandidat Global Exos, itu tak bisa dihindari. Namun, Ark belum siap untuk bersaing satu lawan satu dengannya.
Belum...
Itu benar, bukan waktunya.
Jika mereka bertemu ketika dia tak siap, sangat mungkin jika Ark hanya akan merasakan frustrasi, yang sama seperti sebelumnya. Keinginan Ark yang lebih kuat untuk menang melawannya, adalah semakin besar frustrasinya.
"Lagi pula, jika Lariette masih bersama Alan …"
Lebih dari segalanya, dia tak ingin dipermalukan lagi di depan Lariette.
Ketika ekspresi Ark menjadi suram, Tuan muda itu bertanya dengan suara bingung, "Apakah kamu mengenalnya?"
"Ya, sedikit... "
"Begitu kah? Lalu aku akan melanjutkan apa yang aku katakan. Raymond sedang mengatur ulang milisi yang dikirim oleh 3 Guild Besar untuk membentuk pasukan sementara, untuk menjaga bagian luar. Sir Alan ditugaskan untuk memimpin mereka di lapangan."
"Dipercayakan pada Alan?"
"Dia adalah Holy Knight yang diakui oleh Catedral. Seharusnya tak mengejutkan, jika mengingat Fame yang telah ia kumpulkan."
Inilah sebabnya, mengapa pengguna terobsesi dengan Fame.
Jika Fame-mu tinggi, maka kamu tak perlu repot-repot meningkatkan Keintiman. Dengan Fame saja, kamu bisa menerima perlakuan VIP, di mana pun kamu pergi. Dan ada kasus, di mana NPC pergi mencarimu, setelah mendengar desas-desus untuk meminta quest.
Selain itu, kamu juga bisa secara pribadi diberikan gelar dari guild terkenal atau royalti. Apakah kamu memilikinya atau tidak, itu adalah nilai yang mutlak diperlukan untuk Knight, Merchant, dan profesi yang sama seperti Aristocracy, dalam kemajuan melalui permainan.
Karakteristik utama dari profesi tersembunyi yang Ark dipilih, Dark Walker, adalah bonus atribut Dark.
Sementara itu, karakteristik utama Alan sebagai Holy Knight adalah Faith dan Fame. Mengabaikan karakter aslinya, Alan adalah Knight yang setia dan sakral dalam permainan. Karena itu, bahkan dengan melakukan quest yang sama seperti orang lain, Alan akan menerima bonus Faith and Fame.
Faith menunjukkan kekuatannya, ketika berhadapan dengan monster. Dan Fame bisa memenangkan hak untuk dipercayakan peran menguntungkan, ketika peristiwa besar seperti ini terjadi.
'Jika dia terdaftar sebagai komandan dalam sistem, dia akan mendapatkan lebih banyak poin kontribusi dan exp sebagai bonus. Sial, apakah itu berarti, akan sulit untuk memenangkan poin kontribusi lebih banyak daripada Alan dalam quest ini? '
Ini adalah fakta yang dipelajari Ark baru-baru ini, tapi jalur kegelapan yang tapak Dark Walker adalah kebalikan dari milik Alan. Ark menderita hukuman karena Fame.
Itu dimaksudkan untuk menyeimbangkan profesinya.
Namun, Ark dapat memperoleh fame yang hampir sama banyaknya dengan pengguna lain, berkat skill Nursing.
'Tak ada gunanya memikirkan hal-hal seperti itu sekarang. Yang harus aku lakukan adalah meningkatkan job Dark Walker dengan caraku sendiri. Sama seperti jalur yang kita pilih berbeda, mungkin ada hal-hal yang bisa aku lakukan, yang tak bisa dilakukan Alan. '
"Sir Alan gagal pada ekspedisi Taresha Labyrinth dua kali. Jadi, Fame-nya tak sebagus sebelumnya. Tapi, masih belum ada seorang pun di pasukan sukarelawan yang bisa menandinginya. Juga, dia bekerja sekeras yang kita harapkan."
"Jadi, dia gagal saat itu, ketika dia berkata akan pergi ke Taresha Labyrinth!"
Ark dapat menerima informasi yang tak terduga dari Tuan muda.
Jika demikian, maka Alan tak akan bisa meningkatkan level dan Fame-nya dengan banyak. Bagi dirinya sendiri adalah kabar baik, tapi Alan akan putus asa untuk menebus kegagalan itu dengan event quest ini.
Melihat quest ini sendiri, dia tak bisa mengatakan, itu adalah kabar baik.
"Nah, disamping situasi Sir Alan, ini adalah garis pertahanan saat ini. Setelah berunding dengan Sir Alan, kami menempatkan pasukan sukarelawan di garis pertahanan."
Tuan muda meminta perhatian pada dirinya sendiri, dan berbicara sambil menunjuk peta kerajaan Jackson.
Alan membagi pasukan sukarelawan menjadi 3 kelompok. Dia menugaskan Grup 1 ke gerbang depan, di mana serangan musuh adalah yang paling sengit. Grup 1 kemungkinan adalah yang dipimpin oleh Alan secara pribadi. Grup 2 dan 3 ditempatkan di samping, untuk membantu grup 1.
'Dengan penempatan ini, Alan dan grup 1 pasti akan mendapatkan kontribusi terbesar. '
Apakah hanya itu saja?
Memberikan dan menolak poin kontribusi untuk setiap grup atau player, semua tergantung pada keinginan Alan. Tentu saja, prioritas pertamanya adalah menjadi dirinya sendiri. Alan telah merebut posisi teratas langsung dari perjalanan event quest dengan Fame-nya yang tinggi.
'Alan... '
Saat berpartisipasi dalam quest, Ark bahkan tak pernah berharap untuk mengambil tempat teratas. Tapi, setelah mengetahui tak ada peluang sama sekali, dia kehilangan semua motivasi. Terlebih lagi, untuk berpikir lawannya adalah Alan...
Selain pasukan sukarelawan, sebuah kelompok yang disebut milisi juga berpartisipasi. Milisi terdiri dari para Grup yang berada di Jackson pada saat penyergapan. Mereka mendapat quest event dari Lord muda dan bukan dari 3 Guild Besar. Tapi karena mereka semua level rendah, mereka digunakan sebagai pasukan cadangan.
"Penugasan sukarelawan telah dipercayakan kepada Sir Alan, tapi kamu adalah pengecualian. Bicaralah, jika ada kelompok yang kamu inginkan. Aku akan berunding dengan Sir Alan untuk membuatnya, sehingga kamu ditugaskan pada kelompok yang kamu inginkan."
Ark melihat sekilas ke peta dan merenungkan.
Mempertimbangkan EXP dan poin kontribusi, grup 1 adalah yang terbaik. Tapi, komandan grup 1 adalah Alan. Bahkan jika Ark tak bisa mendapatkan hadiah yang layak, dia tak akan bisa jika dirinya sendiri menerima perintah dari Alan.
Grup 2 dan 3 juga berada dalam situasi yang sama, karena mereka juga di bawah komando langsung Alan. Selain itu, bahkan jika dia ditugaskan ke garis depan, akan sulit untuk mendapatkan kontribusi yang ia butuhkan, jika dia tak dimasukkan ke dalam pasukan penyerang. Lebih jauh lagi, jika dia bertemu dengan Andel atau Bulma, tak ada yang tahu apa hasilnya.
Apapun yang dia pilih, tak ada hasil yang ia inginkan.
'Apakah ada cara, di mana aku dapat meningkatkan kontribusi sambil berjuang sendiri?'
Setelah berpikir sebentar, Ark bertanya kepada Tuan muda,
"Di mana pasukan kastil bertempur?"
"Khight Sylphid meninggalkan pertahanan gerbang depan kepada pasukan sukarelawan, dan keluar memblokade jalur pasokan musuh. Pertahanan bukanlah segalanya. Menyerang musuh adalah misi sebenarnya dari Khight Sylphid. Para penjaga Jackson akan menjaga bagian belakang gerbang. "
'Itu dia!'
Mata Ark berkedip.
Tentara Jackson adalah NPC. Jika dia bertarung bersama mereka, dia tik perlu khawatir tentang Andel atau player lain. Dia juga tak perlu khawatir dikucilkan di tengah-tengah banyak player, dan akan memiliki banyak peluang untuk mendapatkan EXP dan poin kontribusi.
Walaupun skenario berburu dengan Khight Sylphid tak terjadi. Jika Khight Sylphid yang kuat berpartisipasi di garis pertahanan, akan ada masalah dengan keseimbangan kesulitan quest. Namun, penjaga Jackson juga adalah NPC yang sangat akrab dengan Ark.
"Aku ingin menjaga gerbang belakang bersama dengan penjaga Jackson."
"Kamu akan…"
"Ya, seperti yang mungkin kamu tahu, aku kenal baik dengan Tentara Jackson. Daripada bergaul dengan orang asing, aku akan lebih nyaman dengan penjaga Jackson yang telah berbagi hati denganku."
"Tapi… Gerbang belakang yang mereka jaga saat ini bukanlah tempat yang sangat aman. Jumlah musuh dan frekuensi serangannya rendah dibandingkan dengan gerbang depan, di mana tempat monster menyerang tanpa henti. Tapi, hanya ada 30 penjaga Jackson yang tersisa.
Dibandingkan ke gerbang utama yang dijaga oleh sekitar 140 pasukan sukarelawan, gerbang belakang lebih berbahaya. "
"My Lord,"
Ark menatap Tuan muda dengan mata menyala-nyala dan berbicara dengan tegas.
"Kastil Jackson adalah rumah kedua bagiku. Selain itu, kamu memanggilku teman, Tuanku. Bagaimana aku bisa menginginkan keselamatan, ketika Kastil Jackson berada di tengah-tengah krisis?
Jika melindungi Kastil Jackson itu berbahaya, maka itu tidaklah masalah. Bahkan jika aku binasa saat menjaganya, itulah yang aku inginkan. Aku mohon, tolong biarkan aku melakukannya. "
"Ark, kamu benar-benar…"
Tuan muda berjuang dengan emosinya.
Bahkan kapten penjaga, Cross yang mendengarkan dari samping, kesulitan menjaga mimic wajahnya.
"Tuanku, aku juga meminta bantuan ini. Jika Ark orang asing yang baik, yang diakui oleh almarhum ayah tuan, akan membantu, itu akan meningkatkan moral para penjaga. Mohon kabulkan permintaan ini. Aku akan bersumpah untuk melindunginya dari bahaya."
"Baik, meskipun orang asing yang berpartisipasi dalam pasukan penjaga belum pernah terjadi sebelumnya, Ark bertarung melawan Iblis dengan Khight Sylphid sebelumnya. Dan jika kamu yang mencintai Jackson lebih dari siapa pun, kamu memiliki hak untuk melakukannya. Sir Cross, Ark adalah temanku. Aku menyerahkannya padamu. "
"Ya pak. "
Ketika Cross mengangguk dengan tegas, sebuah jendela pesan muncul.
[Art of Comunication telah meningkat sebesar 5.]



< Prev  I  Index  I  Next >

Follow Us