Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

ARK_V03E02P06

gambar

2. Menuju Kastil Jackson (6)



Namun, mata Ark tak menunjukkan sedikit pun simpati.
Meskipun dia mundur telah menghilangkan 128 stats poin Andel, itu bukan berarti Ark telah memaafkannya. Hanya saja, dia tak bisa lagi membuang waktu untuk orang-orang seperti Andel. Mungkin akan berbeda, jika Andel menyerah begitu saja. Tapi jika dia akan bermain, maka dia masih musuh.
Janjinya adalah dia akan membunuh sampai statistik Andel mencapai 0, jika dia muncul di depan Ark. Dan itu bukanlah kata-kata kosong. Jika mereka bertemu lagi di tempat yang berbeda, Ark akan membuatnya menjadi 0, seperti yang dijanjikan.
'Tapi bajingan itu bukan Chaotic sekarang. '
Ark mungkin marah, tapi dia dak cukup bodoh untuk menjadi Chaotic di tengah-tengah event quest.
'Plus, aku bahkan tak bisa menyentuhnya sekarang, karena dia bersama Bulma atau rekan satu tim lainnya. Tidak, itu akan agak mengganggu, jika dia melihatku sekarang. Sementara event quest sedang berlangsung, akan lebih baik untukku, menjauh. '
Tepat ketika Ark memikirkan itu, seseorang dari belakang tiba-tiba berbicara kepadanya.
"Hei, apakah kamu yang menyelamatkan anggota kru?"
"Ya, itu aku. Dan kamu?"
Saat Ark memalingkan kepalanya, matanya menjadi lebar karena terkejut.
Anehnya, Raymond mendekatinya dengan Prajurit. Dia adalah Alkemis Jackson yang ditangkap oleh Ark, sementara dia diam-diam mengembangkan Crystal Golem untuk mengobati penyakit putranya.
"Raymond?"
"Oh, jadi itu kamu! Aku datang berlari, ketika aku mendengar nama Ark dari anggota kru."
"Bagaimana kamu..."
"Aku malu. Sebenarnya, tepat setelah kamu pergi, aku menyerahkan diri kepada Lord. Tapi, ketika Lord mendengar keadaanku, alih-alih menghukumku, dia membuatku untuk terus hidup sambil melayani Jackson.
Dan sekarang, aku sementara dipercaya untuk mengelola pasukan sukarelawan. Tentu saja, aku masih seorang tahanan. Tapi terima kasih kepadamu dan anugerah Lord, aku dapat dengan bangga meluruskan bahuku dan merawat putraku. "
"Itu bagus, aku senang,"
Ark tersenyum lebar, ketika dia memegang tangan Raymond. Raymond mengkhawatirkannya, ketika dia meninggalkan Jackson. Tapi tampaknya, segalanya berjalan lebih baik dari yang ia harapkan.
Mereka yang berdosa harus dihukum. Jelas, tapi kadang-kadang ada ruang untuk simpati. Adakah yang bisa me-rajam seseorang, yang melakukan pembunuhan untuk menyelamatkan putranya?
Paling tidak, seseorang yang lebih menghargai keluarganya daripada orang lain, tak akan bisa melempar batu.
Tentu saja, kasih sayang Ark terhadap Raymond tak lain disebabkan oleh scroll langka 'Magic Restoration'. Itu benar-benar salah satu skill yang ia manfaatkan dengan sangat baik.
"Aku merasa seperti terbebas dari beban berat, berkat kata-katamu. Hatiku terasa berat setiap hari, karena sepertinya aku tak bisa menepati janji yang aku buat denganmu."
"Tak perlu berpikir seperti itu. Tak ada aturan yang mengatakan, jika seseorang harus membayar harga dosa hanya dengan menderita. Aku pikir Lord juga menghakimi dengan bijak."
"Aku sudah mendengar tentang hubungan antara kamu dan Lord. Bahkan setelah Jackson diserang, Lord sesekali menyebutmu. Tidak, ini bukan waktunya untuk omong kosong. Lord akan senang melihatmu.
Aku akan mengurus proses pendaftaran untuk milisi. Jadi, kamu pergilah mengunjungi Lord. "
"Baik. "
Ark segera pergi ke arah Istana di bawah pengawalan penjaga.
"Apa, siapa pria itu?"
"Bagaimana dia akan langsung ke Kastil Lord dengan segera?"
"Mungkin dia player dengan Fame yang sangat tinggi?"
Para player berbisik di antara mereka sendiri, ketika menyaksikan Ark menerima perlakuan VIP, begitu dia tiba di kastil.
Wajar jika dia menarik perhatian mereka. Ada sangat sedikit orang yang menerima perlakuan seperti itu dari NPC. Itu hanya menguntungkan bagi mereka, yang memiliki Fame yang sangat tinggi atau orang-orang yang telah meningkatkan Keintiman hingga batasnya, dengan menyelesaikan quest khusus.
Tentu saja, Ark sama sekali tak senang dengan tatapan mereka padanya. Akan merepotkan, jika dia menarik perhatian Andel.
Bagaimanapun juga, begitu Ark memasuki istana, mata Lord muda itu menjadi selebar piring.
"Kamu… Ark! Kamu Ark!"
"Apakah kamu baik-baik saja Tuan?"
"Haha, aku tak bisa mengatakan itu …" Lord tersenyum lemah dan mengendurkan bahunya. "Ngomong-ngomong, kamu sudah datang."
"Bagaimana mungkin aku tak datang, setelah mendengar jika Kastil Jackson telah mengalami krisis?"
"Ya, aku yakin kamu pasti akan datang."
"Namun, situasinya terlihat lebih buruk daripada yang aku dengar."
"Memang …"
Lord mengangguk dengan ekspresi patah hati.
"Seperti yang kamu katakan. Situasinya sangat serius. Sejak kamu tiba, kamu pasti mengendarai airship yang dikirim dari Giran. Apakah aku benar?"
"Ya, itu berbahaya, karena kami dicegat selama perjalanan kami. Tapi, aku entah bagaimana bisa bertahan hidup sampai ke Kastil Jackson."
"Aku mengerti, bahkan setelah mengalami banyak kesulitan, terima kasih karena tak menyerah pada Jackson, dan datang. Sebagai temanmu dan sebagai Lord dari Kastil Jackson, aku mengucapkan terima kasih kepadamu. Terima kasih sepenuh hati untuk para Prajurit pemberani yang dikorbankan. Saat berpartisipasi dalam penyelamatan kru. "
Perasaan pertama Ark saat berbicara tatap muka dengan Lord adalah kenyamanan. Dia tak merasakan kepura-puraan sedikit pun dalam nada suara Lord muda. Jika seseorang melakukan sesuatu yang patut disyukuri, dia mengucapkan terima kasih yang tulus, dia dengan tulus bersimpati kepada mereka yang telah mati.
Itu adalah respons yang alami, tapi reaksi alami yang sama sulit ditemukan di antara para player. Mungkin karena ini adalah permainan, dianggap dapat diterima untuk tak bertindak dengan sungguh-sungguh.
Tapi mungkin itu karena Ark tak bisa mengalami banyak game virtual reality. Mungkin, ada beberapa kali ketika NPC merasa seperti orang sungguhan. Apakah itu sebabnya?
Sekarang, dia lebih nyaman berbicara dengan NPC daripada dengan player. Tak seperti player yang tak dapat diprediksi, percakapan dengan NPC terbuka dalam mode yang teratur. Setidaknya, dia tak perlu khawatir tentang apa yang harus dikatakan kepada mereka.
"Kata-katamu saja sudah cukup untuk menghibur mereka yang mati, My Lord."
"Hanya itu yang bisa aku lakukan. Bagaimanapun juga, jatuhnya airshipmu adalah insiden yang menjelaskan situasi Jackson saat ini. Lagi pula, kami tak dapat mengirim pihak penyelamat, meskipun mengetahui jika airshipmu dicegat. Lagipula, pesawat itu adalah bukan satu-satunya yang melakukan serangan mendadak. "
"Tak hanya Silver Arrow?"
"Seperti yang kamu tahu, ketiga guild besar maju dan mengirim milisi ke Jackson. Tiga guild besar memobilisasi senjata mereka yang paling unggul. Namun, mereka semua dikalahkan satu per satu, saat dalam perjalanan seperti airship."
Tuan muda mulai menjelaskan inti dari situasinya.
Pasukan monster tak dikenal menyerang Kastil Jackson 2 hari yang lalu, yang 16 jam lalu, tadi malam, secara real time. Langit tiba-tiba diliputi oleh Dark Fog, saat pasukan kegelapan menyerang. Tanpa ada waktu untuk mengambil kendali, mereka mendapat pukulan besar.
"Banyak orang asing yang berdedikasi untuk berburu di sekitar Kastil Jackson binasa. Namun, hal baiknya adalah jika orang-orang asing yang selamat menggabungkan kekuatan mereka dengan Tentara, dan akhirnya memblokir serangan itu. Kemudian, sebelum kita benar-benar tenggelam dalam Dark Fog, kami segera mengirim SOS dari Menara Sihir di Giran. "
Itu adalah sinyal ajaib yang dilihat Ark di Giran.
3 guild besar semuanya menerima permintaan bantuan dari Kastil Jackson.
Mereka merespons dan dengan cepat memutuskan untuk mengirim milisi. Yang pertama tiba adalah milisi yang dikirim oleh Guild Merchant. Perwakilan dari Guild Merchant memotong melalui kerajaan Jackson di atas kapal merchant yang kokoh, kapal Gift. Setelah mendekati Kastil Jackson, mereka berencana memulai operasi pendaratan skala besar.
"Jadi, mereka gagal."
"Itu benar, tampaknya para monster tahu jika permintaan bantuan dikirim dari menara ajaib. Segera setelah Gift menyeberang ke batas-batas kerajaan Jackson, mereka disergap oleh monster-monster yang sedang menunggu dan tenggelam. Di antara 100 milisi yang ada di kapal, 60 atau lebih hilang dengan Gift. Dan baru pagi ini, sekitar 40 orang yang selamat tiba. "
Seperti yang diharapkan, tak semua yang berpartisipasi bisa mencapai Kastil Jackson. Ada penyeleksian yang disiapkan untuk setiap guild, dan hanya mereka yang lulus, yang bisa berpartisipasi dalam quest yang sebenarnya.
Guild Merchant dan Magic Institute keduanya ada di Giran, jadi level milisinya sama. Itu sebabnya, jumlah orang yang selamat dari airship juga mirip dengan jumlah dari Gift.
"Maka, milisi Guild Warrior pasti juga menerima serangan mendadak."
"Ya, tapi untungnya, guild Warrior tak menerima banyak kerusakan. Meskipun mereka disergap, 70 selamat dan tiba di Jackson beberapa jam yang lalu. Mereka mengatakan, itu berkat Warrior terkenal yang memimpin pertempuran. Dia adalah Holy Knight, Alan yang pernah kami dengar beberapa kali di Kastil Jackson. "
"Alan!"



< Prev  I  Index  I  Next >

Follow Us