Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

ARK_V04E01P02

gambar

1. Magic Institute Giran (2)



NPC New World benar-benar tak bisa diremehkan.
Ark tak mendaftarkan peringkat kontribusinya di Hall of Fame. Tentu saja, dia yakin jika satu-satunya yang tahu itu adalah dirinya sendiri dan Global Exos. Namun sepertinya, itu bukan masalah yang sederhana.
Selain latar belakang sejarah, New World tak berbeda dari kenyataan. Tak seperti game yang ada, NPC di sini tak hanya bergerak dan berpikir berdasarkan informasi yang diberikan.
Seperti orang pada kenyataannya, mereka adalah eksistensi dengan AI sempurna yang berpikir dan mengumpulkan informasi yang diperlukan, atas inisiatif mereka sendiri. Seperti halnya player, pengalaman dan pemikiran NPC ini menghasilkan variabel yang terpisah dari sistem.
'Memikirkan hal seperti itu adalah mungkin... '
Sebenarnya, Ha Myung-woo sudah menjelaskan sesuatu seperti ini, di aula pertemuan sebelumnya. Tapi, mendengarkan penjelasan dan mengalaminya sendiri, adalah perasaan yang sama sekali berbeda.
‘Yah, aku tak mendaftar di Hall of Fame, karena aku tak ingin menarik perhatian para player... '
Tak banyak masalah, jika seorang NPC tahu. Tidak, ini bisa menjadi hal yang baik, karena akan ada lebih banyak NPC seperti Shannen yang mendekatinya, sambil memuji kontribusi dirinya.
"Itu sebabnya, aku pasti ingin bertemu denganmu. Hanya mengapa, kamu menyembunyikan fakta jika kamu menempati posisi pertama? Dan mengapa kamu tiba-tiba menyembunyikan dirimu, bahkan tak muncul, ketika orang asing yang naik ke 10 besar, termasuk Sir Alan, semuanya dipuji? Bisakah kamu memberi tahuku alasannya? "
"Tak ada alasan khusus untuk itu. Tak ada alasan untuk bersembunyi, tapi aku tak ingin menempatkan diri di sana dan pamer. Haruskah aku mengatakan, jika aku tak memiliki kepercayaan diri untuk berurusan dengan perhatian yang akan aku terima dari acara itu? Aku hanya melakukan yang terbaik, dengan apa yang diberikan kepadaku. Dan aku lebih dari cukup puas dengan fakta jika aku membantu. "
"Seperti yang aku bayangkan. Luar biasa! Aku tak tahu tentang orang lain, tapi aku menilai sikap itu adalah ksatria. Tak pernah mudah bagi seorang pemuda berdarah panas, untuk mengendalikan ambisinya,"
Shannen mengangguk dengan ekspresi puas. Lalu dia melanjutkan dengan suara rendah, "Sebenarnya, aku sudah menunggu orang sepertimu."
"Apa?"
"Seorang pejuang dengan kekuatan dan keberanian untuk menang dalam situasi apa pun, tak peduli betapa sulitnya, dan juga memiliki kehati-hatian untuk menjaga rahasia. Aku pikir, orang seperti itu akan dapat mendengarkan kekhawatiranku. Bagaimana dengan itu? Apakah kamu? orang seperti itu? "
'Seperti yang diharapkan!'
Mata Ark berkilauan. Dia benar pada sasaran dengan tebakannya, jika ini mungkin terkait dengan quest. Tanpa penundaan, Ark memberikan jawaban yang Shannen ingin dengar.
"Tentu saja. Aku selalu siap untuk mendengar kekhawatiran orang lain. Selain itu, aku tak suka berbicara di depan orang lain. Jadi, tak ada yang akan tahu masalah si penanya."
Permintaan selalu diterima!
Jaminan menyeluruh untuk melindungi informasi pelanggan!
Ark mempresentasikan kata-kata yang seperti frasa iklan.
Sepertinya, Shannen menggaruk gatal dengan benar. Dia mengangguk puas.
"Bagus, kamu sangat menyukaiku. Kalau begitu, mari kita langsung ke pokok permasalahan. Akan aku katakan ini sebelumnya, tapi ini masalah yang sangat rumit. Bisa dengan mudah memberikan pukulan fatal pada status Magic Institute, jika masalah itu untuk keluar. Tapi, aku akan percaya pada tindakan yang kamu tunjukkan pada Jackson, dan aku memberi tahumu. "
'Ah, berapa lama dia berniat berkeliling dan menghindari masalah?'
Sekitar titik ketika kekesalannya perlahan-lahan meningkat, Shannen akhirnya mengangkat topik utama.
"Masalah yang ingin aku diskusikan denganmu adalah tentang artefak curian."
"Artefak?"
"Ini disebut Bead Heartsoul. Sebagai salah satu peninggalan kuno, itu adalah benda berbahaya yang dipenuhi dengan sihir kuat dan tak menyenangkan. Jika artefak ini jatuh ke tangan iblis, tak ada yang tahu, bencana macam apa yang akan ditimbulkannya. Itulah sebabnya, sesuatu yang Magic Institute sembunyikan sejak dulu … satu tahun yang lalu, benda itu sepenuhnya lenyap. "
Mendengarkan penjelasannya, Ark memiringkan kepalanya.
"Magic Institute adalah organisasi yang sangat besar, kan?"
"Tentu saja. Itu adalah guild dengan 70 cabang di seluruh benua. Jika kamu menambahkan sub-guild yang didirikan oleh orang asing, maka ada terlalu banyak untuk dihitung."
"Lalu, apakah kamu mengatakan jika Magic Institute tak dapat menemukannya selama setahun, bahkan dengan kekuatan seperti itu?"
"Itu …" Shannen menggelengkan kepalanya, tampak gelisah.
"Aku mengerti pertanyaanmu. Namun, Magic Institute berada dalam posisi, di mana kami tak bisa secara terbuka mencari Bead Heartsoul."
"Maksudmu apa?"
"Bead Heartsoul dijaga oleh Magic Institute, tapi sebenarnya, itu bukan milik Magic Institute. Dahulu kala, Keluarga Kerajaan Schudenberg meminta agar Magic Institute melindunginya. Jika diketahui jika Bead Heartsoul dicuri, Magic Institute harus bertanggung jawab dan akan dimasukkan ke dalam situasi yang sangat sulit. Itulah sebabnya, kami tak bisa secara terbuka mencari lokasi artefak itu. "
"Jadi pada akhirnya, maksudmu menjaga rahasia yang dipercayakan kepadaku dan berhati-hati, adalah agar Keluarga Kerajaan tak mengetahuinya."
"Ini bukan hanya Keluarga Kerajaan."
"Hah?"
"Kita harus lebih berhati-hati terhadap Guild Warrior dan Guild Merchant, daripada Keluarga Kerajaan."
Shannen melanjutkan untuk menjelaskan, bahkan jika Keluarga Kerajaan Schudenburg ingin mengetahuinya, mereka dapat menggunakan kekuatan politik, untuk menenangkan mereka sampai tingkat tertentu. Magic Institute memiliki pengaruh sebesar itu.
Tapi, metode itu tak akan bekerja pada Guild Warrior dan Guild Merchant, yang memiliki pengaruh sebanding dengan Magic Institute.
Di permukaan, 3 Guild Besar memecahkan masalah benua sambil berpegangan tangan. Tapi, mereka sebenarnya adalah saingan yang melakukan perebutan kekuasaan yang kejam. Jika mereka mencari tahu tentang perampokan artefak, tak ada yang tahu permintaan konyol macam apa, yang mungkin dikenakan oleh guild itu untuk menggunakan insiden itu sebagai alasan.
'Hmm, kira-kira aku mulai memahami struktur kekuatan New World. '
Hubungan antara Kerajaan Schudenberg dan 3 Guild Besar...
Pandangan New World yang mengelilingi Ark, perlahan menjadi lebih rumit. Bukan hanya New World, tapi sebagian besar game online memiliki pandangan dunia yang unik. Ada hubungan kekuasaan antara berbagai organisasi dan negara yang ada dalam game.
Tentu saja, tak perlu bagi dirimu untuk pusing memikirkannya, di hari-hari pemulamu. Selain itu, hubungan kekuatan rumit itu tak sering memengaruhi para player. Tapi situasinya akan berubah, ketika level-mu tumbuh lebih tinggi, dan kamu melakukan quest yang lebih sulit. Bergantung pada bagaimana pandangan dunia itu ditetapkan, situasi akan bercabang, menjadi pilihan yang tak terhitung jumlahnya. Dan pengalaman player kedepannya akan dipengaruhi, berdasarkan pilihan mereka. Misalnya, melakukan quest untuk Party A bisa membuatmu menjadi musuh Party B.
Namun, Ark tak memikirkannya terlalu serius.
‘Aku tak takut membangun rumah, karena takut akan serpihan. '
-------
Masih banyak lagi yang tak ia tahu tentang New World. Dengan sedikit pengetahuan yang ia miliki, dia tak dapat mengelak dari ini dan itu. Tak peduli seberapa realistis itu, New World adalah game online. Apa yang harus dilakukan Ark dan apa yang dia minati, tak akan berubah.
Dia akan menyelesaikan quest yang diberikan padanya dan menerima hadiah!
Ada kebutuhan untuk mengetahui cerita dalam NPC untuk menyelesaikan quest, tapi tak ada alasan untuk menjadi lebih serius dari itu. Meskipun tentu saja, dia perlu membuat ekspresi serius di depan NPC...
"Sepertinya, kamu memiliki banyak masalah."
"Memang, sudah setahun sejak Bead Heartsoul dicuri. Kelihatannya, Guild Warrior dan Guild Merchant sudah mengetahui hal itu. Mereka belum terang-terangan mengungkapkan kecurigaan mereka. Tapi jika mereka tertangkap, maka rahasianya tak akan disimpan lebih lama lagi. Apalagi, jika kami terang-terangan mencari artefak itu, tentu saja. "
"Jadi itu sebabnya kamu bertanya padaku, seseorang yang tak memiliki hubungan langsung dengan Magic Institute."
"Itu benar sekali. Kamu membuktikan jika kamu bukan orang yang mengkhianati kepercayaan seseorang, karena keserakahan dengan insiden Jackson. Aku bisa mempercayaimu dan mempercayakannya kepadamu. Bagaimana? Apakah kamu pikir kamu bisa membantu?"
"Aku tak pernah berpaling dari seseorang yang mencari bantuan."
"Apakah kamu mengatakan kamu akan menerima?"
"Tentu saja. Jika itu adalah item yang dapat menyebabkan bencana bagi dunia, kita harus mendapatkannya, bagaimanapun caranya. Namun, aku tak tahu harus mulai dari mana, karena tak ada petunjuk."
"Aku bahkan tak akan membawanya kepadamu, jika kami tak memiliki petunjuk."
"Apakah ada petunjuk?"
"Itu terjadi beberapa waktu yang lalu. Para penjaga yang menjaga salah satu dari bandit yang telah menyusup ke Giran, tapi sesuatu seperti ini ada pada dirinya. Para penjaga merasakan kekuatan sihir darinya, jadi mereka meminta Magic Institute untuk memeriksanya."
Shannen menunjukkan padanya sepotong kecil besi yang berkilau dengan kilau perak.
"Ini adalah..."
"Itu adalah pecahan yang jatuh dari Ward yang menyegel Bead Heartsoul."
"Jadi itu berarti, seseorang di antara para bandit di sekitar Giran, yang mencuri Bead Heartsoul."
"Memang. "
"Apakah ada petunjuk lain?"
"Sayangnya, hanya itu yang kami ketahui saat ini."
Ark menghela nafas jawaban Shannen. Salah satu komplotan bandit di sekitar Giran yang luas, memiliki artefak itu. Bukankah informasi itu sama kaburnya, dengan menyuruhnya menemukan sebutir pasir di padang pasir?
‘Yah, terserahlah. Pasti ada cara untuk menyelesaikannya, sejak aku menerima quest. '
Ark bermaksud untuk membenamkan dirinya dalam berburu di sekitar Giran untuk sementara waktu. Daripada berburu tanpa berpikir, dia akan lebih termotivasi, jika ada semacam tujuan.
Selain itu, questnya adalah tentang sesuatu yang sangat serius. Karena itu adalah masalah yang sangat penting. Itu berarti, dia bisa mengharapkan hadiah yang cukup bagus, jika dia menyelesaikannya. Tak ada alasan untuk menolak.
"Aku akan melakukan yang terbaik . "
Saat Ark mengangguk, jendela informasi quest muncul.
[Temukan Bead Heartsoul!
Presiden Magic Institute Giran telah menawarkan kepadamu tugas rahasia.
Satu tahun yang lalu, Bead Heartsoul yang berada di bawah perlindungan Magic Institute, dicuri. Shannen mencurigai jika salah satu komplotan bandit yang aktif di dekat Giran adalah pelakunya. Anda harus mengumpulkan lebih banyak informasi dari bandit, dan menemukan Bead Heartsoul.
Namun, Anda harus menjaga kerahasiaan penuh untuk tugas ini. Jika tugas diketahui NPC dalam Keluarga Kerajaan, Guild Merchant, atau Guild Warrior, maka situasinya akan memburuk. Jika itu terjadi, Shannen akan membatalkan quest dan memendam permusuhan kepadamu, yang tidak dapat menjaga rahasia.
Jika Anda membatalkan quest atau gagal, Persahabatan dengan Magic Institute akan menjadi 0. Selain itu, jika rahasianya terbuka, Merchant Guild dan Guild Warrior akan memusuhimu, bahkan jika kamu berhasil dalam quest.
Kesulitan: ???
Batasan Quest:
Masuk di dalam 50 besar untuk poin kontribusi dalam quest Majelis Pahlawan.
Setidaknya, 50 Persahabatan dengan Magic Institute.]
'Eh? Apa ini?'
Setelah benar-benar memeriksa deskripsi quest, kondisinya lebih khusus daripada yang ia pikirkan. Ark telah merencanakan untuk mendapatkan informasi dari Penjaga yang telah mengeksekusi bandit atau dari NPC tentara bayaran lebih dulu.
Akan lebih baik untuk bertanya kepada NPC pedagang, yang harus selalu mengawasi informasi bandit setiap saat. Tapi, jika ada kondisi dirinya yang tak dapat ditemukan oleh Guild Merchant dan Guild Warrior. Maka, akan sulit untuk berinteraksi dengan mereka.
'Aku harus menemukan satu manik-manik di sekitar kota Giran yang besar ini, dalam situasi di mana aku bahkan tak bisa meminta informasi kepada NPC... Sial, aku mulai berpikir, aku melakukan kesalahan. '
Namun, dia sudah menerima quest. Persahabatannya dengan salah satu dari 3 GUild Besar, Magic Institute, akan berkurang menjadi 0, jika dia meninggalkan quest. Jadi, dia tak punya pilihan selain mencoba, apakah dia merasa akan hidup atau mati.
‘Tak nyaman berada di banyak bidang, tapi tak bisa dihindari. Aku telah menerima quest, jadi aku tak punya pilihan selain mencari jalan, entah bagaimana caranya. '
Ark menyisihkan kekhawatirannya tentang quest untuk saat ini. Itu karena, hadiah untuk quest yang sudah ia selesaikan, lebih mendesak daripada kekhawatiran tentang quest baru.
Juga, tujuan kedua Ark, mendapatkan informasi tentang metamorfosis Snake, adalah hal yang mendesak. Karena itu adalah sesuatu yang terjadi karena buah ajaib, mendapatkan info dari Mage akan lebih cepat.
Tapi Shannen hanya memiringkan kepalanya.
"Aku tahu tentang Buah Basium. Ini digunakan sebagai bahan ajaib untuk berbagai hal, tapi buah itu sendiri memiliki racun yang fatal. Jika seorang Manusia, tentu saja, atau monster apa pun memakan Buah Basium, mereka akan binasa.
Tapi untuk berpikir jika ada makhluk yang selamat bahkan setelah memakannya … Aku tak tahu bagaimana itu terjadi. Dan aku tak tahu apa-apa tentang Alamone Larva. Aku harus mencari tahu lebih dulu. Tapi aku tak yakin, karena itu adalah ras yang sudah punah sejak lama, bahkan di Netherworld. "
"Begitu ya…"
Desahan pelan keluar dari dirinya sendiri.
Snake hanya memiliki 6 hari tersisa sekarang. Sejujurnya, dia setengah menyerah untuk berhasil mengakhiri metamorphosis ini. Tapi, tak ada jaminan jika kesempatan lain seperti ini tak akan datang lagi.
Jika setidaknya untuk saat itu, dia perlu mencari tahu rahasia pertumbuhan Snake sebelumnya. Tapi, jika bahkan presiden Magic Institute tak tahu, lalu di mana saja di dunia ini dia dapat menemukan informasi?
"Aku minta maaf atas hal tersebut . "
"Tidak, mau bagaimana lagi."
"Lalu ada satu hal lagi yang harus dilakukan. Aku harus memberimu hadiah yang dijanjikan," kata Shannen, seolah-olah menggairahkan suasana hati.
Tak perlu dikatakan, mata Ark yang sedih menjadi bercahaya sebagai hasilnya.
Shannen tersenyum ketika dia mengangguk.
"Sebenarnya, setelah menerima laporan hasil tersebut, aku punya kekhawatiran yang cukup menyenangkan, untuk dipertimbangkan sampai sekarang. Aku tak tahu, jika akan ada seseorang di antara pasukan sukarelawan Magic Institute yang akan mengumpulkan lebih dari 50 ribu kontribusi.
Kamu bisa bangga dengan dirimu sendiri, karena itu berarti kamu memberikan kontribusi yang luar biasa. Kamu tahu, bagaimana kalau kamu memilih hadiahnya sendiri? "
"Maksudmu aku bisa memilihnya sendiri?"



< Prev  I  Index  I  Next >

Follow Us