Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

BAE_002

gambar


BAE_002

Bab 2

Sebelumnya Arthur adalah seorang raja. Dia bisa membuat pasukan suatu negara berkumpul di kakinya, berlutut dengan satu jari. Dia telah mengalahkan pesaing dari berbagai negara dan juga orang-orangnya sendiri, untuk menyelesaikan perselisihan dan mempertahankan posisinya.
Dalam hal ilmu pedang dan mengendalikan ki, dia tiada duanya. Karena, dia memiliki kekuatan pribadi yang sangat penting untuk menjadi penguasa dunia di masa lalunya, di Bumi. Raja tak dilahirkan, tapi dibesarkan. Namun, dia tak bisa memikirkan momen yang lebih membanggakan, dalam kehidupann sebelumnya daripada sekarang.
“Dia bisa merangkak sayang!”
Sampai sekarang, Arthur harus puas dengan cerita yang akan diceritakan ibu kepadanya, sambil mencoba membuatnya tertidur. Dia akan mengomel keluhan, ketika ibu berhenti terlalu dini.
Ayahnya kadang-kadang akan mendudukkan dia di pangkuannya, sambil dengan santai berbicara kepadanya tentang masa lalunya. Yang mana itu memberi Arthur beberapa petunjuk tentang dunia macam apa ini dan apa yang isinya.
Ayahnya, Reynolds Leywin adalah mantan petualang.
‘Tampaknya itu adalah pekerjaan yang layak di dunia ini.’
Dia memiliki cukup banyak pengalaman di bidang ini. Dia adalah bagian dari pihak yang melakukan ekspedisi, untuk mencari harta karun. Dan dia juga mengerjakan misi yang mereka peroleh dari Guild Adventurer. Dia akhirnya menetap, ketika dia bertemu ibu di perbatasan Kerajaan, di sebuah kota bernama Valden.
Ayah dengan bangga mengatakan kepada Arthur, bagaimana ibunya jatuh jungkir balik untuk ayah pada pandangan pertama, ketika ibu mengunjungi aula Guild Adventurer, di kota tempat ibu bekerja pada waktu itu. Tapi, dia menduga itu adalah kebalikan. Itu dari bagaimana ibu menampar ayah di belakang kepala, dan menyuruhnya berhenti memberitahu kebohongan.
‘Ngomong-ngomong, nama lengkapku adalah Arthur Leywin.’
Singkatnya, sebagai mantan Raja, itu terdengar agak terlalu lucu, setelah melihat sekilas dirinya sendiri di lembaran logam, yang mereka gunakan sebagai cermin di kamar mandi.
‘Aku tampak benar-benar menggemaskan.’
Dia memiliki rambut pirang kemerahan ibunya, sementara matnya berwarna biru cerah, mewarisi ayahnya. Dia tak tahu, bagaimana wajahnya akan berubah ketika dewasa. Tapi, selama dia tak menjadi gemuk, itu akan baik-baik saja.
‘Awas calon wanita masa depan! Bersiaplah untuk patah hati!’
Setelah berminggu-minggu mencoba merangkak, hingga mencapai perkelahian anggota tubuh yang tak terkoordinasi, dia akhirnya berhasil. Bahkan, dia berhasil menyelinap ke perpustakaan / ruang belajar keluarga, sementara ibunya menggantung cucian hingga kering. Ibu marah pada hari saat dia mulai bergerak, dan mendesah,
“Dia bersumpah, kau akan menjadi susah diatur seperti ayahmu.”
***

Dia menutup ensiklopedia dan menempatkan dirinya lebih nyaman di tanah… pada dasarnya, dia hanya berbaring di perutnya. Karena, dia merangkak, dan duduk tegak begitu melelahkan.
Merenungkan apa yang baru saja ia baca, dunia ini tampak sangat terbelakang. Dari apa yang bisa ia simpulkan, sepertinya tak ada banyak kemajuan teknologi. Satu-satunya sumber transportasi tampaknya kereta kuda, yang ukurannya bervariasi untuk penggunaan darat, dan kapal layar untuk sungai.
Senjata diizinkan secara bebas dan tak benar-benar diatur. Kecuali, jika kamu mengunjungi keluarga kerajaan atau orang-orang yang memegang otoritas. Demi Tuhan, itu terus membingungkannya, setiap kali dia melihat orang-orang membawa senjata, sambil berbelanja bahan makanan.
Tentu, di dunia sebelumnya, Bumi ada tentara dan penjaga yang membawa senjata tersembunyi. Meskipun demikian, mereka dibawa bukan untuk tujuan membunuh. Tapi, untuk mencegah kejahatan terjadi.
Namun di sini, dia menyaksikan seorang yang mencuri beberapa barang dari gudang senjata beberapa waktu lalu, yang ditembak di belakang, oleh seorang tentara bayaran botak besar yang membawa senjata api. Selain itu, para pengamat bahkan melangkah untuk memberi tepuk tangan kepada bhikkhu besar itu, ketika si pencuri meninggal.
Kesamaan yang dimiliki oleh dunia ini dan dunia sebelumnya, adalah sistem monarki. Benua Dicathen memiliki Kerajaan, masing-masing diperintah oleh seorang raja dan keluarga kerajaannya. Tak seperti Bumi, raja dipilih berdasarkan garis keturunan. Gelar diturunkan dari putra Raja, kepada putranya, dan seterusnya.
Setelah memindai melalui ensiklopedia, tampaknya tidak ada banyak informasi di benua lain selain yang kami miliki saat ini. Dia menemukan ini agak aneh, karena ada kapal yang mengangkut barang dan penumpang dan melintasi benua, tapi melalui sungai. Dia hanya berasumsi jika mungkin teknologi di kapal belum cukup berkembang, untuk berlayar melintasi lautan.
Satu hal yang akan sulit untuk dibiasakan adalah seluruh premis sihir di dunia ini. Jika kita berbicara tentang kekuatan manusia super, tentu saja, negara-negara di Bumi bergantung pada orang-orang seperti itu.
Di Bumi, para praktisi belajar cara memadatkan dan memanfaatkan ki bawaan, yang mereka miliki di tubuh mereka. Anggap saja sebagai otot, jika kamu mau. Berulang-ulang menumpuk kekuatan pusat ki hingga kelelahan, yang diikuti dengan istirahat, akan menyebabkan pusat ki tumbuh lebih kuat. Sehingga, memungkinkan akses ke kumpulan ki yang lebih besar. Ki kemudian akan disalurkan ke seluruh tubuh melalui vena atau meridian khusus, dan digunakan untuk memperkuat tubuh dan senjata.
Di dunia ini, ki sepertinya disebut mana. Dan yang lebih mengejutkan adalah, keberadaannya ada di atmosfer. Dengan demikian, Praktisi atau Penyihir, akan menggunakan mana di sekitarnya, dan menariknya ke dalam tubuh mereka. Pada akhirnya, itu mengendapkannya dalam inti mana mereka.
Di dunia lamanya, ki hanya ada dan terbentuk di dalam tubuh. Apakah ki tak pernah ada di atmosfer Bumi sejak awal atau tidak ada lagi, karena polusi yang disebabkan oleh manusia? Dia tak akan pernah tahu.
Di Bumi, sementara latihan sangat penting, ukuran pusat ki bawaan Praktisi bahkan lebih penting karena jumlah ki terbatas yang dimiliki seseorang di tubuhnya, adalah satu-satunya yang bisa digunakan. Apakah itu berarti, jika ukuran inti mana bawaan seseorang tak akan terlalu penting, karena mana yang tersedia di atmosfer?
Semakin besar cangkirnya, semakin banyak yang bisa kamu pegang, bukan?
Di dunia lamanya, meskipun pusat ki tak sebesar itu, dia akan dianggap ahli. Jika dalam menyalurkan dan memanfaatkan ki, dia secara efektif untuk menebus pusat ki, dia yang tak terlalu besar. Dengan caranya memanfaatkan setiap ki, dia bisa menjadi yang terkuat dari divisi elit Duelist, dan mendapatkan hak untuk menjadi Raja.
Sekarang, jika dia masih bisa berlatih dengan cara para praktisi ki yang menggunakan ki mereka. Tapi, dengan tambahan mana, yang keduanya ada di dalam inti mana dan di atmosfer sekitarnya…
‘Maka, tak bisakah aku pada dasarnya menggandakan… tidak … melipat-gandakan kekuatan, yang ia miliki sebelumnya?’
Buku berikutnya yang berhasil dia tarik dari rak paling bawah, menjelaskan beberapa pertanyaan untuknya.
[Panduan untuk Persiapan Pemula Mage.]
[Sementara kekuatan untuk mengontrol mana sebagian besar adalah genetik, ada banyak kasus di mana anak-anak orang Majus yang tidak dapat merasakan mana di sekitar mereka. Sebuah sensus baru-baru ini menunjukkan jika sekitar 1 dari 100 anak-anak dapat merasakan mana. Tapi, sejauh mana yang hanya bisa diuji ketika inti mana mereka pertama kali benar-benar dikembangkan…
Di mana saja itu berawal dari awal masa remaja mereka hingga akhir tahun remaja. Ini akan terlihat, ketika seorang Mage pertama kali terbangun oleh keunggulan awal mana, di mana ketika inti mana mereka termanifestasikan. Penghalang tembus pandang terbentuk di sekitar, yang terbangun dan berlangsung beberapa menit.]
Membalik-balik halaman, dia menemukan sesuatu yang menarik perhatian.
[…Mana dapat digunakan dalam beberapa cara. Dua metode yang paling umum untuk menggunakan mana adalah: peningkatan tubuh dengan mana (augmenter), dan emisi mana ke dunia luar (magic)…]
[…augmenter paling umum terlihat di antara para pejuang yang memanfaatkan mana. Mereka menyalurkannya melalui tubuh, untuk memperkuat diri dan serangan mereka.]
[…magic terlihat dalam Mage, yang telah menggunakan mana mereka, dapat mengeluarkan mantra untuk mengeluarkan efek tertentu pada daerah sekitarnya atau langsung pada target.]
‘Kelemahan dan Keterbatasan.’
[Sementara augmenter dapat memiliki kekuatan, pertahanan, dan ketangkasan yang luar biasa, kelemahan mereka terletak pada jangkauan terbatas mereka…]
[Conjurers/Augmenter Magic memiliki kekuatan yang tak terduga, mampu membengkokkan lingkungan mereka, sesuai kehendak mereka. Namun, kekuatan seperti itu datang dengan Batasan jelas.
Tidak seperti augmenter yang menggunakan sebagian besar mana dalam inti mana mereka sendiri, conjurers perlu meminjam mana dari dunia luar, Selain inti mana mereka sendiri. Itu untuk memberikan mana ke lingkungan mereka dalam bentuk mantra.]
[Sementara jenis kedua Mage, atau Mana Manipulator, untuk istilah yang lebih akurat secara ilmiah, bergantung pada dan dikategorikan oleh inti mana mereka. Augmenter dan conjurers juga memiliki cara yang berbeda, untuk mengukur bakat mereka.]
Flip…
[Kecakapan atau bakat augmenter diukur dengan kekuatan saluran mana dalam tubuh mereka. Yang mana mengukur kecepatan dan efisiensi dalam memindahkan mana mereka, dari inti mana ke berbagai bagian tubuh mereka…]
[…Kekuatan dan bakat conjurer, secara komparatif, diukur dengan kekuatan vena mana mereka. Yang mana menunjukkan kecepatan dan efektivitas menyerap mana dari dunia luar untuk membuat mantra.]
Flip…
[…Mage (Mana Manipulator) biasanya dikategorikan ke dalam salah satu dari dua divisi ini, karena berusaha menjadi mahir dalam keduanya dari tahap awal sangat memakan waktu dan tidak efisien. Sebagian besar dilahirkan dengan perbedaan kemiringan dalam saluran mana dan jaringan mana mereka…]
[…augmenter tidak membutuhkan jaringan mana yang sangat kuat, karena mereka kebanyakan memanfaatkan mana dari inti mereka. Sementara conjurers tidak memerlukan jaringan mana yang sangat kuat, karena mereka tidak melepaskan mana mereka, ke dalam tubuh mereka sendiri.]
[Ketika level kemahiran meningkat, perbedaan antara augmenter dan conjurers berkurang secara alami, tapi itu hanya terjadi pada level lanjutan…]
‘Hmm… Jadi ayah idiotku, tampaknya menjadi augmenter yang kompeten dan conjurers yang kurang dari rata-rata.’
‘tunggu…’
‘Cahaya penyembuhan itu… Apa ibuku?’
Flip, flip, flip…
“AHA!”
[Ada beberapa, penyimpangan langka. Dua jenis penyimpangan yang paling terkenal adalah penyimpangan unsur dan Emitter. Sementara masih ada beberapa yang belum ditemukan, yang paling dicari adalah Emitter, lebih dikenal sebagai Priest. Priest memiliki kemampuan langka untuk melempar mana restoratif unik mereka kepada orang lain. Secara langsung, itu memulihkan cedera dan gangguan.]
‘Wow… ibu adalah yang terbaik.’
[Fundamental dari Conjuring
Langkah-langkah yang tepat untuk menggunakan mana untuk conjurers adalah, mengumpulkan mana di sekitarmu, menariknya ke dalam tubuhmu. Lalu, setelah mengedarkannya ke inti mana-mu untuk menstabilkan dan memurnikan mana yang tercampur dengan atmosfer.
Kemudian kamu menyalurkannya ke konduktor yang sesuai (tongkat, tongkat, cincin, atau sejenisnya), dengan mantera sebagai pengendali mental untuk kehendakmu, dalam membentuk mana menjadi mantra apa pun yang kamu inginkan…]
Flip…
[…Mantra yang lebih kuat, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk menggambar di mana, menyimpannya di inti mana, di mana itu terkondensasi dan dimurnikan, dan akhirnya menyalurkan dan melepaskannya…]
Flip…
[Karena Magic melibatkan mengerahkan mana yang terfokus ke dalam mantra tertentu, Mage akan melihat, jika mereka memiliki bakat khusus dari elemen tertentu (Udara, Air, Api, Bumi). Tapi dengan pelatihan yang tepat, dia dapat menjadi cukup ahli dalam dasar-dasar semua elemen.]
Flip, flip…
[Dasar-dasar dari Conjuring
Tidak seperti Mage, Conjuring lebih sedikit waktu yang bisa dihabiskan untuk mengumpulkan mana di sekitarnya. Penggunaan augmentasi yang efisien, membutuhkan kecepatan dan ketepatan dalam penggunaan mana dari inti mana-mu, dan lebih sedikit dari mana di atmosfer.]
‘Benar juga…’
Augmentasi sangat dekat dengan menggunakan ki, kecuali kamu juga bisa menarik mana dari lingkunganmu. Alasan mengapa tak ada jenis Conjuring di dunia lamanya, di Bumi adalah karena tak ada mana di atmosfer, untuk menarik dari dan menciptakan fenomena itu.
Pandangannya menegang saat membaca itu.
[…menambah mana, membutuhkan distribusi mana yang tepat ke bagian tubuh yang berbeda. Tergantung pada bagaimana praktisi merasa cocok. Meskipun tampak sederhana secara sekilas, menambah akan membutuhkan banyak wawasan tentang tubuh individu itu sendiri. Mampu memanfaatkan saluran mana secara efisien, membutuhkan tahun latihan mental dan fisik.]
Flip…
[Karena augmentasi melibatkan mengekstraksi mana dalam bentuk paling murni dari inti mana praktisi, tak ada perbedaan yang sangat penting dalam arti unsur pada tahap awal. Namun, augmenter mampu mengendalikan mana mereka menjadi lebih bebas, menghasilkan berbagai bentuk pertempuran yang sangat berbeda. Melalui augmentasi.]
Flip…
[Fenomena yang disebut ‘Backlash’ terjadi di kedua jenis praktisi. Untuk augmenter, itu terjadi dari penipisan inti mana, menyebabkan rasa sakit tubuh yang ekstrem. Tergantung pada seberapa berat kerusakan pada inti mana.
Untuk para conjurers, backlash terjadi karena pengisian berlebih dari inti mana. Hal ini disebabkan oleh penggunaan mantra yang melebihi kapasitas praktisi, atau menggunakan mantra yang terlalu kuat untuk ditangani inti mana.]
Menutup buku itu, itu menyangga tubuh kecilnya. Dia sedang mencerna informasi yang terlalu banyak yang baru saja ia baca.
Karena kesamaan luar biasa antara pusat ki dari dunia lama dan inti mana di dunia ini. Dia merasa sulit untuk percaya, jika dia perlu menjadi remaja muda, untuk memanipulasi mana. Di dunia lamanya, anak-anak sudah bisa bermeditasi dan merasakan ki yang tersebar di dalam tubuh mereka. Begitu ki bermigrasi ke satu tempat, pusat ki akan terbentuk.
Menguji hipotesisnya, dia mulai bermeditasi, mencoba merasakan mana dalam tubuh 7 bulan itu, ketika…
“Itu dia! Art, sayang, apakah kamu kesulitan mengambil poopy?”
‘Ibu! Aku akan memulai perjalanan untuk menjadi Mage terbesar di dunia ini! Jangan membuatku menjadi bayi sembelit!’
Mengangkat dengan lembut, ibu menempatkannya di lengann. Dia secara paksa dibawa pergi untuk mengganti popoknya, yang secara mengejutkan itu penuh, pada saat dia perhatikan.





< Prev  I  Index  I  Next >

Follow Us