Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

TPS_116

gambar

TPS_116

Bab 116 - Apakah Kamu Benar-Benar Berpikir demikian?


Yukime yang sedang minum sambil menonton perapian, merasakan angin mengalir dari suatu tempat.

Menengok ke belakang, jendela di belakang Yukime terbuka, dan suara yang tampaknya berupa jentikan jari, bisa terdengar.

“Apakah itu kamu, John?”

Mengikuti pertanyaannya, seorang pria berjas muncul dari kegelapan

Mengenakan topeng putih di wajahnya, di atas tubuh yang tampak kuat, dan senyum yang tidak pantas… terbentuk di mulutnya.

Ketika dia duduk di seberang Yukime, dia memainkan sepotong koin emas, dengan menjentikkannya ke udara, dengan jarinya.

“Koin emas ini telah meningkat berkali-kali. Benda ini hanyalah ilusi kepercayaan kosong.”

Dengan suara rendah namun jelas, dia berbicara.

Yukime berpikir jika John sedang berbicara tentang kredit baru, yang beredar akhir-akhir ini di pasar.

“Sebenarnya, selembar kertas yang diyakini semua orang, adalah uang kertas. Namun, itu bukan uang. Itu hanya tanda terima/ kuitansi setoran. Dengan kata lain, hanya voucher tunai.

Bank Mitsugoshi memberikan fitur penyelesaian untuk menyetor kuitansi. Sehingga, itu dapat diedarkan. Pada awalnya, kita hanya dapat menggunakannya di toko-toko Mitsugoshi Co. tapi sekarang, setelah sistem kredit telah menyebar ke seluruh kerajaan, kertas-kertas itu dapat digunakan di toko-toko besar di seluruh kerajaan.

Namun orang-orang percaya, jika kertas-kertas ini memiliki nilai yang sama dengan uang sungguhan.”

Lalu, dia meletakkan dua lembar kertas di atas meja. Salah satunya adalah uang kertas dari Mitsugoshi Co, sedangkan yang lainnya adalah dari Aliansi dagang.

“Aku percaya, jika tujuan Bank Mitsugoshi adalah untuk membuat orang percaya, jika kwitansi tersebut memiliki nilai yang sama dengan koin emas asli.”

Dan berkat itu, sekarang mungkin untuk memakai satu koin emas, harus berfikir berkali-kali.

“Bank Mitsugoshi mendistribusikan kredit sebagai penerimaan setoran, dan tetap meminjamkannya sebagai asuransi/jaminan. Kemudian, mereka terus melakukannya sebanyak mungkin, di mana kemudian kredit yang beredar tumbuh beberapa kali lipat dari nilai moneter aktual.

Kita dapat mengatakan, jika satu koin emas dipinjamkan ke puluhan orang, dan Bank Mitsugoshi mendapat bunga besar sebagai imbalan. Dengan demikian, itu akan menutupi lubang yang kosong.

Para petinggi Bank Mitsugoshi bukanlah penipu umum. Aku ingin berbicara dengan orang itu sekali, tentang teknik yang berani dan licik ini.. dan bagaimana mungkin diterapkan di dunia ini.”

Yukime minum seteguk sake dari cangkirnya.

“Apakah kertas ini layak untuk dipercaya semua orang?”(John)

“Ini akan menenteramkan hati orang-orang, tapi itu sudah menjadi fakta menarik bagi para eksekutif aliansi dagang.”(Yukime)

“Bagaimanapun juga, Aliansi dagang harus mengawasi modus operasi dari Mitsugoshi Co.”

“Jika sesuatu seperti ini, John seharusnya tahu itu. tapi, untuk alasan apa dia mengatakan ini kepadaku, Aku tak dapat memahami itu.”

“Ada dua uang kertas di sini, apakah Kamu memperhatikan sesuatu, ketika membandingkan kedua uang kertas ini?”

“Perhatikan… sesuatu…?”

Yukime membandingkan keduanya dengan matanya yang seperti air jernih. Jelas, desain mereka berbeda, tapi sepertinya itu bukan yang dimaksudkan oleh John.

Mungkin!?

“Apakah ini tentang tanda air?”

“Itu benar, selain itu, desain kredit dari Aliansi dagan kasar, apakah Kamu tahu apa artinya itu?”

“Akan lebih mudah membuat kredit palsu? Namun…”

“Sangat mudah untuk membuat kredit palsu. Yukime, mari hasilkan uang palsu! ”

“Hah…?”

Yukime memiringkan kepalanya dengan bingung…

‘Aliansi dagang memahami, jika ini mudah untuk membuat kredit palsu. Namun, aliansi mengeluarkan uang kertas sementara mengetahui risikonya, John seharusnya mengerti itu, kan?’

“John-han, apa kamu serius tentang itu? Uang Kertas dari Aliansi dagang hanya beredar di kerajaan. Segera setelah kredit palsu keluar, akan mudah untuk menentukan sumbernya”

Tiba-tiba John berhenti bergerak.

“Jika Kamu melakukannya dalam skala kecil, Kamu bisa melakukannya tanpa ketahuan, tapi Kamu hanya bisa mendapatkan uang saku saja. Namun, melakukannya dalam skala besar, akan membuat kita mudah dilacak, dan itu akan menjadi akhir bagi kita.”

Mengetahui jika beberapa kredit palsu akan beredar, Aliansi dagang menjaga jangkauan distribusi mereka tetap dan ditekan. Sehingga, akan lebih mudah bagi mereka, untuk menyelidiki distribusi kredit palsu. Distribusi di luar kerajaan akan dimulai, setelah tindakan anti-pemalsuan yang efektif telah ditetapkan.

Dengan kata lain, Dia ingin Mitsugoshi Co. runtuh dan mendapatkan teknologi watermark/tanda air sesegera mungkin. Sehingga, dia dapat menjadi langkah anti-uang palsu yang efektif.

‘Jika sejumlah besar kredit palsu keluar, mereka akan segera dihancurkan. Dan jika itu sejumlah kecil, itu tak akan menjadi masalah. Dan Aku pikir, tak ada orang yang cukup bodoh untuk bertarung dengan Aliansi dagang di tempat pertama. Seolah itu melibatkan bisnis, semua orang harus tahu kengerian perusahaan-perusahaan BESAR.’

“John-han…?”

Dengan ekspresi sedih, bahu John turun perlahan

Saat dia terlihat seperti anak yang bersemangat, yang mengundang temannya untuk pergi berburu harta karun… hanya untuk ditembak jatuh dengan argumen logis, seperti tak ada harta karun! Dan sekarang dia depresi…

‘Tidak mungkin… apakah John benar-benar merencanakan ini dengan serius, untuk membuat kredit palsu ?!’

“Fufufu…”

Yukime tersenyum, terkejut jika ada beberapa sisi manis dari John.

Tapi pada saat berikutnya, Yukime merasakan tekanan yang luar biasa

Tekanan luar biasa ini, yang datang dari Yohanes yang sedih.

“NANI?!”

“Apa Kamu benar-benar berpikir begitu…?”

John mengatakan itu dengan suara nyaring, yang rasanya seperti berasal dari biara.

Tekanan apa ini …

Ini bukan dari sihir, tapi itu lebih ke tekad / kehendak murni.

Sepertinya penilaian Yukime salah.

Dia sedang menguji… apakah Yukime layak menjadi mitra atau tidak!

‘Tapi… Apa aku melewatkan sesuatu?!’

Yukime dengan cermat memeriksa alur peristiwa. Dan kemudian, Yukime memperhatikan sesuatu.

Inilah perbedaan antara Bank Mitsugosi dan Aliansi dagang!

Bank Mitsugoshi menyimpan uang pelanggan mereka, dan mengeluarkan uang kertas berdasarkan itu.

Tapi, Aliansi berbeda. Mereka mengeluarkan uang kertas dari awal, dengan menggunakan merek mereka dan kepercayaan masyarakat terhadap uang kertas yang disebarkan oleh Mitsugoshi Co.

‘Awalnya, perusahaan besar juga terlibat dalam bisnis pinjaman uang, tapi tak banyak kasus di mana mereka menggunakan uang pelanggan mereka.

Tidak seperti itu, sampai pembentukan Aliansi dagang…

Jika simpanan semua orang mulai digunakan oleh perusahaan… namun, jumlah simpanan masih kecil. Jadi, sebagian besar uang kertas yang dikeluarkan oleh Aliansi dagang, berasal dari dana mereka sendiri.’

Dengan kata lain, ada kesenjangan besar dalam pendapatan Bank Mitsugoshi dan Aliansi dagang. dengan Mitsugoshi yang memimpin.

Aliansi telah mengeluarkan sejumlah besar uang kertas dan meminjamkannya dengan bunga rendah kepada pelanggan, untuk bersaing dengan Bank Mitsugoshi.

Ironisnya, ketika Mitsugoshi Co meluncurkan produk baru, permintaan baru akan muncul. Kemudian, Bank Mitsugoshi akan mengedarkan uang kertas, dan ekonomi mereka kemudian berputar seperti roda. Kerajaan akan berkembang dengan kemakmuran ekonomi, dan pertumbuhan investasi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Yang mana dapat menyebabkan orang yang ingin meminjam uang lebih banyak, akan bangkrut pada akhirnya.

Namun, uang kertas Aliansi menyebar di luar imajinasi, walaupun ada beberapa orang meminjam uang. Hanya sedikit orang yang menyetor uang mereka, kepada aliansi. Karena mereka sudah menyetor uang mereka ke Bank Mitsugoshi, dan hanya ada beberapa orang yang mau memindahkan uang mereka ke Aliansi.

Yang berarti…

“Uang kertas dikeluarkan sepuluh kali lipat dari dana aktual, dan diedarkan dalam jumlah yang melebihi harapan. Kredit adalah voucher aktual untuk uang koin. Dengan kata lain, bahkan jika sepersepuluh Kredit ditukar dengan uang, Aliansi akan….”

‘Tentu saja, bangkrut.’

Ini benar-benar serius. Walaupun penciptaan kredit melibatkan risiko semacam ini, akan berbahaya untuk terus meningkat seperti itu lebih jauh.

Tapi, Aliansi harus mengeluarkan lebih banyak kredit untuk menghancurkan Bank Mitsugoshi. Dan di masa depan, perbedaan antara memiliki dana dan mengeluarkan uang kertas, akan semakin meningkat.

Bahaya akan meningkat lebih jauh dari pengumpulan dana.

‘Ketika itu terjadi, mereka akan bangkrut… Tidak mungkin?!’

“Apakah kamu berencana untuk menghancurkan kepercayaan mereka, dengan mengeluarkan sejumlah besar uang palsu… dan dengan sengaja membuat mereka bangkrut ?!”

‘Dalam situasi ini, Aku tak tahu kapan mereka akan bangkrut. Namun, juga dimungkinkan untuk memanipulasi waktu kebangkrutan, dengan memanipulasi waktu mengedarkan uang kertas palsu dan menguangkannya. Di mana kemudian, semua orang akan kehilangan kepercayaan, dan mereka akan melakukan pencairan. Pada saat yang sama, kita juga akan menguangkan uang kertas palsu.’

Bengkel / pabrik skala besar untuk memproduksi uang kertas palsu menonjol, tapi Yukime memiliki kota tanpa hukum sebagai pondasinya. Semakin sedikit waktu yang dibutuhkan bagi mereka untuk bangkrut, semakin rendah risiko tertangkap. Dan pada saat Aliansi mengetahui hal itu, mereka sudah runtuh dan banyak uang sudah bergulir dan tetap berada di tangan Yukime.

Yukime akhirnya mengerti, mengapa John dengan sedih menjatuhkan bahunya.

Dia kecewa pada Yukime, dia kecewa dengannya, yang tak mengerti arti dari kredit palsu dan mengujinya.

Menyadari fakta itu, Yukime bergidik.

“Namun, bahkan jika Aliansi dihancurkan dengan itu, Bank Mitsugoshi tak bisa dihancurkan setelah itu.”

Sebaliknya, bahkan ada kemungkinan jika Bank Mitsugoshi akan menang dan semakin kuat.

Tekanan yang datang dari John tiba-tiba berhenti.

Dan setelah beberapa detik.

“Apa Kamu benar-benar berpikir begitu?”

“Ap…!!”

Tekanan beberapa kali lebih tinggi dari yang sebelumnya, tiba-tiba dirilis oleh John.

‘Apa… Apa aku mengabaikan sesuatu lagi?!’

Yukime dengan putus asa mencari jawabannya dan menyadari sesuatu.

‘Aku MENGERTI!!!’

‘Aliansi akan gagal menjual uang kertas, tanpa bisa menukarnya dengan zeny… maka, semua orang jelas akan ragu dengan Uang Kertas Mitsugoshi… namun Bank Mitsugoshi juga melakukan penciptaan kredit. Jika mereka tak dapat menukar kredit itu juga, mereka juga akan bangkrut. Setelah itu, kami akan menyimpan banyak uang di belakang kami.

Dan kemudian Kamu dapat membeli teknologi dan fasilitas perusahaan Mitsugoshi, dengan uang dari kredit palsu.

John tak mengusulkan penciptaan kredit palsu dengan ide setengah matang. Ini adalah paket yang dihitung dengan sempurna.

John berkata, “Apakah selembar kertas ini sepadan dengan kepercayaan semua orang?”

Dan apakah kalimat itu sudah menyiratkan runtuhnya sistem kredit?

Dia bahkan repot-repot menjelaskan modus operasi Bank Mitsugoshi…

Niatnya adalah untuk mengklarifikasi perbedaan antara Bank Mitsugoshi dan Aliansi dagang, dan untuk menyarankan bahaya di baliknya!

Kata-katanya, semua petunjuk selama ini?!’

Menghadapi kecerdasan yang tak terukur ini, keringat dingin mengalir dari punggung Yukime.

‘Tapi, itu bukan akhir Mitsugoshi Co.’

“Apa Kamu benar-benar berpikir begitu?”

“Ap…!?”

Tekanan yang dilepaskan dari John semakin meningkat

‘Apakah Aku masih mengabaikan sesuatu lagi?!’

Yukime dengan putus asa mencari jawabannya, tapi tak ada jawaban yang keluar.

John mengamati Yukime, ketika mata John langsung bergerak ke arahnya di balik topeng.

‘Ini buruk! Sangat buruk!

Jika Aku tidak mengatakan apa-apa! Dia akan lebih kecewa, bahkan…’

“Aku berpikir…”

Yukime melirik dan bergumam… tapi dak ada lubang dalam rencananya… jawabannya tak pernah keluar…

Yukime menyesali ketidak-mampuannya, dan menyiapkan dirinya untuk ditegur…

Tapi… Tekanannya hilang

“Benar…”

“…Oh!”

‘Itu jebakan! INI JEBAKAN!’

Jika Yukime menyerah pada tekanan dan bertindak tidak bertanggung jawab, dia pasti akan menegurnya tanpa ragu-ragu.

‘Sejujurnya, Aku dapat mengaitkan, jika itu adalah jawaban yang benar. Hal terakhir yang ia uji, adalah kejujuranku.

Aku hampir tak mendapat jawaban yang benar, dan tak diizinkan menjadi mitra-nya.’

Memahami itu, Yukime bersandar di sofa, saat pinggangnya menjadi lemah.

‘Tapi, Aku harus menebus semua kekecewaan yang Aku sebabkan.’

“Mari kita membuat kredit palsu, Aku akan menyerahkan manufaktur dan distribusi kepadamu. Rencana ini akan berpacu dengan waktu. Uang palsu akan ditukar dengan sejumlah besar uang, dan mereka akan segera bangkrut, sebelum mereka menyadarinya. Bahkan jika uang palsu beredar, penyelidikan harus diperpanjang untuk sementara waktu. Aku akan membereskannya. Tapi tentu saja, Kamu akan bekerja sama, bukan? John?”

“Baiklah.”

“Aku akan memberitahumu detailnya nanti…”

“Baiklah.”

John mengatakan itu sambil bermain dengan sepotong koin emas di tangannya. Dia memutar koin, jatuh, membuat suara ‘denting’ tajam.

Ketika dia melihat koin bergulir, sebelum dia menyadarinya, John sudah pergi.

Koin emas bergulir berhenti di kaki Yukime.

Yukime kemudian mengambil koin dan memainkannya dengan cara yang sama seperti yang dilakukan John dengan jarinya.

“Itu adalah John… Seorang pria yang dulu bernama Shadow…”

‘Apa pria… Bagaimana menurutmu…? Bagaimana Berani…’

 “Itu adalah pria yang luar biasa langka… huh.”

Yukime menghela nafas panjang

Awal Yukime merekrutnya, dia hanya mengharapkan Kekuatannya. Tapi, dia bukan hanya seorang lelaki dengan kekuatan. Dia juga memiliki kecerdikan dan keberanian, untuk berurusan dan menanganinya sesuka hati.

Ketika dia mengetahui tujuan sebenarnya dari Yukime… apakah dia akan marah?

Atau mungkin dia sudah tahu…

Sedihnya, Yukime tersenyum sedikit.




< Prev  I  Index  I  Next >

Posting Komentar untuk "TPS_116"

Follow Us