Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

OG_432

gambar

Overgeared_432

Bab 432


Jumlah rata-rata pemirsa untuk Super Bowl hanya 100 juta orang. Jadi, mengapa biaya iklan jauh lebih tinggi daripada Olimpiade dan Piala Dunia? Itu karena konsentrasi yang melimpah.

Berbeda dengan Olimpiade dan Piala Dunia, yang merupakan festival dunia, Super Bowl hanya untuk AS. Dari sudut pandang perusahaan, mudah untuk mengidentifikasi dan menangkap kebutuhan pemirsa Super Bowl. Satu iklan mampu mencapai 100 juta pelanggan potensial, sehingga nilai iklan Super Bowl tak terelakkan tinggi.

Ini 2030, itu wajar untuk biaya iklan per detik melebihi 250 juta won.

Di sisi lain, Olimpiade dan Piala Dunia?

Jumlah penonton melebihi Super Bowl, tapi konsentrasinya terlalu rendah. Itu diperlukan untuk menghasilkan beberapa iklan sesuai dengan minat masing-masing negara. Dan efek iklan juga terbatas, karena pemirsa tertarik pada berbagai acara dan negara.

Pertama kali itu terjadi, perusahaan-perusahaan dari masing-masing negara berpikir jika Kompetisi Nasional Satisfy akan serupa dengan Olimpiade. Mungkin memiliki jumlah pemirsa tertinggi, tapi efek iklan akan lebih rendah dibandingkan dengan jumlah pemirsa.

Mereka tidak aktif berinvestasi dalam iklan apa pun, memilih untuk mensponsori peserta individu, mirip dengan Olimpiade. Pertama-tama, lucu menyebut gamer sebagai 'pemain' dan untuk mensponsori mereka.

Tapi, hasilnya mengejutkan. Kompetisi Nasional Satisfy menarik perhatian orang di seluruh dunia, meskipun hanya ada beberapa negara yang berpartisipasi. Efek iklan jauh melebihi Super Bowl. Secara khusus, kinerja masing-masing pemain memiliki dampak yang sangat besar.

Olahraga dan permainan adalah area yang berbeda. Saat menonton atlet, kesadaran para penonton berhenti di ‘hebat’. Sementara itu dengan para gamer, itu meluas ke ‘Aku akan menjadi seperti itu’. membuat perendaman penonton sangat tinggi.

Dengan demikian, nilai gamer pun melonjak. Jika mereka dapat mensponsori gamer kelas atas, perusahaan tidak akan ragu untuk berinvestasi miliaran won.

Namun demikian, 224 gamer yang berpartisipasi dalam Kompetisi Nasional ke-2 memiliki nilai sponsor rata-rata 500 juta won. Pasar ini masih belum terbentuk dengan baik. Gamer yang puas tidak tahu nilainya. Mereka adalah orang-orang yang bermain game dari rumah, sehingga mereka tidak mengerti prinsip ekonomi.

Apa yang dipikirkan perusahaan tentang hal ini?

Mereka mengisap sebanyak mungkin dari para pemain. Cepat atau lambat, para pemain akan memiliki manajer profesional untuk menangani hal-hal ini. Pada saat itu, nilai para pemain akan melonjak. Sampai hari itu, perusahaan ingin mendapat manfaat sebanyak mungkin dari para pemain tanpa membayar sebanyak mungkin.

Tapi, itu sudah mencapai batasnya. Para pemain mulai menyadari nilai mereka. Buktinya adalah 4 miliar yang diusulkan oleh Grid.

"Dia keluar dengan sangat kuat."

Pemimpin tim PR Comet Group, Yoo Shihyun, tertawa ketika melihat balasan Grid. Dia tidak berpikir, Grid akan keluar seperti ini.

"Ini karena Radidas."

Radidas mensponsori Zibal untuk 3,6 miliar won adalah pemicunya. Para pemain memandang Zibal dan mulai menyadari nilai sebenarnya mereka. Grid menyarankan 4 miliar, berarti dia menilai jika nilainya lebih tinggi dari nilai Zibal.

"… Yah, itu pantas."

Sejujurnya, itu tidak tepat, tapi yang terbaik. Sebagai hasil dari mensponsori Grid seharga 4 miliar won, Comet Group dapat menikmati efek promosi yang sangat besar dari puluhan miliar, mungkin triliunan won. Kekuatan Grid luar biasa. Popularitas globalnya semakin meningkat. Grid sendiri mungkin tidak menyadari nilai sejatinya.

Yoo Shihyun tersenyum dan memanggil langsung presiden Grup Comet.

Kemudian, setelah beberapa saat.

Setelah berdiskusi dengan presiden, dia sampai pada kesimpulan terbaik. Dia akan menawarkan Grid 10 miliar won dengan imbalan kontrak dua tahun. Nilai Grid jelas akan naik pada saat Kompetisi Nasional ke-3 tiba. Jadi, itu manfaat yang luar biasa untuk menjaga Grid, ketika harganya masih murah. Dia yakin, jika dia akan mengambil kesepakatan, jika dia menawarkan lebih dari dua kali lipat won 4 miliar.

[Bisakah Aku bertemu denganmu sekarang? Aku di Paris.]

Bahkan pada saat ini, nilai Grid naik. Perusahaan lain akan mencoba melakukan kontak dengan Grid. Karenanya, Yoo Shihyun segera mengirim balasan ke Grid.

Jawaban Grid adalah ‘Oke.’

"Baik."

Senyum muncul di wajah Yook Shihyun. Dia duduk di depan cermin dan membuat dirinya tampak secantik mungkin. Dasar-dasar menjual sesuatu adalah untuk menyampaikan perasaan yang baik.

***

 

"Sekarang, aku akan menghasilkan uang."

Semifinal baru saja dimulai.

Amerika Serikat vs Jepang.

Rusia vs Argentina.

Sangat menarik untuk dipelajari. Peak Sword bingung, ketika Grid bangun selama waktu yang begitu penting.

"Bukankah lebih baik menonton pertandingan?"

"Aku bisa menontonnya di TV."

Bahkan jika dia duduk di antara hadirin, itu masih menonton di monitor. Dia bisa menontonnya di TV mana pun. Secara khusus, kamar hotelnya memiliki TV 3D yang berukuran 120 inci. Dia lebih suka menontonnya di TV.

"Aku juga akan pergi."

Yura bangun bersama dengan Grid. Itu berkaitan dengan kesepakatan bisnis. Jadi, dia merasa tidak nyaman, jika Grid pergi sendirian. Namun, Grid menolak.

"Aku bisa melakukannya sendiri."

Sejauh ini, Yura telah menangani uangnya. Grid berpikir dia sudah cukup, karena dia belajar dari mengawasinya.

"Jika aku terus bergantung padamu, aku akan menjadi orang bodoh yang tidak bisa melakukan apa-apa sendirian. Pertama-tama, kamu tidak bisa bersamaku selamanya, kan?"

"…"

"Kita bisa bersama selamanya," Yura ingin mengatakannya, tapi Grid sudah pergi, sebelum dia bahkan bisa membuka mulutnya.

***

 

Daerah di sekitar Menara Eiffel selalu merepotkan. Itu karena terlalu banyak turis. Tapi, ini adalah waktu ketika Kompetisi Nasional berjalan lancar. Jalanan kosong, seolah-olah untuk membuktikan popularitas yang luar biasa dari Kompetisi Nasional.

Hanya ada beberapa kafe pinggir jalan yang memiliki tamu.

Berkat itu, Grid akan mengenali orang yang ia temui sekilas. Hanya ada satu wanita Asia yang duduk sendirian di tempat pertemuan yang dijanjikan.

"Ketua Tim Yook Shihyun?"

"Halo, Shin Youngwoo-nim. Senang sekali bisa bertemu bintang dunia secara langsung."

Wanita yang menjawab panggilan Grid menyambutnya dengan sopan. Dia tersenyum cerah dan menyerahkan kartu namanya pada Grid. Grid mengonfirmasi dan duduk di seberangnya. Yook Shihyun dalam hati panik. Seorang pria yang tetap acuh tak acuh setelah melihat wajah dan tubuhnya yang cantiknya.

"Aku pikir, dia seorang wanita, karena dia berkencan dengan Yura dan Jishuka pada saat yang sama."

Yook Shihyun memulai upaya panjang untuk membujuknya. Dia berbicara tentang posisi sosial Grup Komet dan manfaat yang akan dinikmati Grid, jika dia disponsori oleh Grup Komet. Tapi, Grid memotongnya di tengah.

"Kesimpulannya."

Apakah dia akan memberinya 4 miliar won yang ia minta? Yook Shihyun tersenyum puas.

“Aku akan menawarkanmu 10 miliar won. Namun, itu untuk kontrak dua tahun. "

"…"

Ekspresi Grid tidak berubah. Mata-matanya bahkan tidak bergerak. Itu berbeda dari yang Shihyun harapkan.

"Dia bisa tetap tenang, setelah mendengar 10 miliar won?"

Dalam permainan, Grid dekat dengan binatang buas. Dia selalu kejam dan menghancurkan semua musuh. Tapi, dia sebenarnya orang yang sangat pintar. Yook Shihyun mempertimbangkan potensi Grid untuk pengembangan dan menjadi serakah. Dia merasa posesif.

Di sisi lain, Grid sangat terkejut, tidak seperti penampilan luarnya.

‘10 miliar? ’

Itu mungkin memiliki kontrak dua tahun, tapi itu lebih dari yang diinginkan Grid. 10 miliar!

Ini mungkin tidak berarti bagi beberapa orang kaya, karena itu "jauh lebih rendah daripada harga rumah yang dibeli orang tuaku untuk ulang tahunku". Tapi, itu sangat besar untuk Grid.

Bukankah itu setara dengan empat atau lima item legendaris? Grid hanya menciptakan 13 item legendaris sejak menjadi Pagma’s Descendants.

‘Bukankah ini rejeki nomplok?’

Grid hampir tertawa, ketika dia tiba-tiba berpikir. Dia belajar segala macam pengetahuan dan penalaran selama tahun yang dihabiskannya bersama Lauel. Sehingga, kemampuan berpikirnya berkembang.

‘Nilai-ku lebih tinggi dari yang Aku kira.’

Sangat jarang ada bantuan gratis di dunia. Terutama ketika datang ke perusahaan bisnis. 4 miliar yang dia usulkan diubah menjadi 10 miliar? Kontrak dua tahun…

‘Mungkin itu berarti nilaiku akan jauh melebihi 10 miliar won tahun depan.’

Grid pernah mengalami hasil terburuk satu atau dua kali, setelah mengejar keserakahan yang ada tepat di depannya. Grid mengambil waktu untuk mempertimbangkannya dengan tenang, sebelum membuka mulutnya.

"Aku bingung."

Tentu saja dia bingung!

Ini adalah pertama kalinya sebuah perusahaan menempatkan nilainya begitu tinggi!

Yook Shihyun memiliki ekspresi puas di wajahnya saat dia melihat Grid.

"Aku berharap 4 miliar won per event, hanya ditawari 10 miliar won untuk kontrak dua tahun… Apakah Grup Comet penipu?"

"…?"

Yook Shihyun tidak bisa mengerti untuk sesaat. Tapi, dia segera sadar.

"Kamu penjahatnya!"

Yah, sebenarnya, Grid ada benarnya, sementara Comet Group adalah penjahat. Ada keheningan yang canggung di antara mereka, untuk sementara waktu.

Melelahkan…

Email tiba di telepon Grid. Tidak, bukan itu.

Melelahkan…

Melelahkan…

Melelahkan…

Telepon Grid terus membuat kebisingan!

Yook Shihyun memiliki ekspresi gelisah di wajahnya saat Grid memeriksa isinya dan bangkit.

"Satu perusahaan yang menawari Aku 3,5 miliar won per event akhirnya menawarkan 4 miliar won sebagai tanggapan atas permintaanku."

Tentu saja, itu bohong. Tapi, Grid yakin itu akan realistis. Yook Shihyun berteriak dengan suara putus asa.

"4,1 miliar! Kami akan memberi Kamu 4,1 miliar!"

"…Hah."

Itu adalah hal yang menyakitkan bagi mereka yang tidak punya uang. Grid memahami konsep uang dan tertawa.

‘Memang, inilah sebabnya atlet olahraga memiliki gaji tahunan lebih dari 100 miliar won.’

Apakah nilainya lebih rendah dari mereka? Tidak ada yang bisa mengatakan itu. Ini adalah era di mana game virtual reality lebih populer daripada olahraga apa pun!

Grid memesan kopi dan menyatakan.

“4,2 miliar. Aku akan memberi waktu, sampai Aku menyelesaikan kopi ini. "

"…"

Itu adalah espresso!

Secangkir kopi adalah ukuran dua jempol, menyebabkan Yoo Shihyun mendesak memanggil presiden.




< Prev  I  Index  I  Next >

Posting Komentar untuk "OG_432"

Follow Us