Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Traktir Ngopi gan...!

OG_892

gambar

Overgeared_892

Bab 892

[Pavranium

Mineral terkuat yang dihasilkan oleh kolaborasi antara blacksmith legendaris, Pagma, dan great magician legendaris, Braham.

Itu lebih sulit daripada mineral dewa, adamantium, dan memiliki lebih banyak kompatibilitas dengan sihir daripada mithril. Ini juga menawarkan lebih banyak elastisitas daripada jaffa.

Secara default, pavranium berputar dan melindungi pemiliknya. Tapi, mereka juga akan mengambil tindakan lain, ketika diberi perintah dari pemiliknya.

* Pavranium telah memperoleh skill penyembuhan, karena berkat Dewi Rebecca. Mereka akan meningkatkan kecepatan pemulihan kesehatan pemiliknya sebesar 300%.

* Pavranium telah memperoleh skill penyerang, karena berkat dari Dewa Dominion. Attack power pemilik akan meningkat sebesar 15%.

* Pavranium telah memperoleh skill buff pertahanan karena berkah Dewa Judar. Defense pemilik akan meningkat sebesar 15%.

Kondisi peleburan:

Pagma, Grid.

Ketentuan Penggunaan:

Pagma, Grid.]

Ini adalah penjelasan untuk mineralnya. Itu tidak bisa disebut sempurna, karena terkadang memiliki ego adalah kerugian. Tapi bagi Grid, pavranium adalah mineral terbaik. Namun demikian, Grid tidak pernah membuat peralatan pertempuran dengan pavranium.

Apakah itu karena pavranium terlalu sulit untuk dilebur? Tidak mungkin. Pavranium adalah mineral terbaik, dan sekaligus merupakan item kelas untuk Pagma’s Descendants.

Dari sudut pandang Grid, secara alami mudah untuk meleburnya.

Grid seperti ikan di dalam air, saat melebur dan memalu pavranium. Grid merasa lebih mudah dan lebih menyenangkan untuk melebur dan melunakkan pavranium daripada bijih besi, yang memiliki tingkat kesulitan terendah.

Alasan mengapa Grid tidak membuat perlengkapan perang dengan pavranium adalah, karena itu terlalu berharga. Dia tidak ingin mengikat pavranium menjadi bentuk yang solid, ketika bisa bergerak dan bertindak sendiri.

Sekarang, situasinya telah berubah. Ini adalah kompetisi dengan dewa. Dia tidak mampu menyimpan pavranium, saat menghadapi dewa.

Ttang! Ttang! Ttang!

Grid menabrak pavranium menggunakan palu yang telah ia gunakan, selama bertahun-tahun. Pavranium menanggapi niat dan teknik Grid, dan secara bertahap menjadi palu.

Mata Hexetia menyipit.

"Dia pasti berada di dunia transendensi."

Teknik memalu Grid empat sampai lima kali lebih cepat dan dua puluh kali lebih ahli, dari teknik blacksmith manusia biasa. Itu adalah skill yang berada di luar jangkauan manusia. Keahlian Grid berada pada tingkat yang sama dengan Pagma dan tujuh evil saint, yang telah membuat iri oleh Hexetia di masa lalu.

Namun, Grid berbeda dari mereka. Pagma telah memberontak dan menentang Hexetia, sementara Grid mengerti, memeluk, dan melayani Hexetia.

Divine stone adalah mineral yang Hexetia telah ciptakan, dan mengumpulkan kekuatan semua mineral.

Tong!

Hexetia meletakkan divine stone di landasan dan mulai bekerja. Dia yakin jika mineral lebih sempurna daripada divine stone tidak ada di mana pun!

‘Grid, perasaan di hatimu dan kemampuanmu, sudah cukup dikomunikasikan padaku. Jadi, Aku akan menunjukkannya kepadamu, sebagai balasan…'

… Kebesaran dewa!

"Aku akan menanamkan keagunganku pada jiwamu, dan kamu akan melayaniku selamanya!"

Hexetia tidak dicintai oleh siapa pun. Dia bersembunyi sendirian di bayang-bayang, yang dilemparkan oleh dewi cahaya. Kenapa dia ada? Hexetia mungkin bertindak atas kehendak sang dewi. Tapi, dia tidak diingat oleh siapa pun.

Dia dilupakan dan dihindari…

Kenapa? Apa gunanya keberadaannya? Apakah lebih baik tidak dilahirkan sejak awal?

Pikiran-pikiran ini terus berputar di sekitar pikiran Hexetia. Hexetia terkadang menjadi iri pada manusia di tanah. Mereka adalah eksistensi yang hidup di saat ini. Dia merasa cemburu pada mereka yang lahir di bawah dirinya.

Tertawa, menangis, dan menemukan makna dalam hidup.

Tidak ada kesempatan bagi Hexetia untuk menemukan makna dalam hidup, ketika dia ada sendirian. Namun, kesempatan itu akhirnya tiba.

"Aku pasti akan membuktikan nilaiku pada Grid!"

Ini adalah pertama kali dalam hidupnya, jika ada seseorang yang memahami kerja kerasnya dan ingin melayaninya.

Ttang! Ttang! Ttang!

Hexetia mulai memalu divine stone dengan putus asa. Tidak ada ruang baginya untuk bersantai. Dia jauh dari dewa yang mahakuasa, seperti yang disangka dunia.

"Aku tidak akan melewatkan kesempatan ini…!"

Dia tidak akan kalah. Kalau tidak, dia akan gagal membuktikan nilainya. Dia tidak ingin sendirian lagi. Kecepatan memalu Hexetia menjadi lebih cepat, dan melebihi kecepatan Grid. Itu sangat besar 10 kali lebih cepat!

"Gila!"

Grid heran.

Grid tidak takut berpotensi menyebabkan damage dengan kecepatan memalu dan memiliki kebanggaan besar di dalamnya. Palu-nya mengenai pavranium di landasan enam kali per detik, yang sudah dianggap sebagai rekor baru.

Namun, Hexetia memalu 10 kali lebih cepat darinya dengan kecepatan 60 kali per detik!

‘Apakah itu seorang manusia? Ah, tidak, dia bukan manusia.’

Terlepas dari nyala api pada puting, penampilan Hexetia tidak jauh berbeda dengan manusia. Selain itu, kepribadian yang ia ungkapkan jauh dari transenden.

Itu lebih seperti manusia normal. Itu sebabnya, Grid lupa sejenak. Hexetia adalah dewa.

Ya, dia adalah dewa blacksmith. monster yang hanya bisa mencubit putingnya, untuk meningkatkan suhu tungku!

“Tetap tenang. Jangan gelisah."

Melihat monster itu menempa logam dengan kecepatan yang luar biasa, Grid yang gelisah mulai menggerakkan tangannya lagi.

"Menjadi cepat tidak ada artinya."

Ya, yang penting adalah kualitas. Itu kecanggihan yang dibutuhkan saat menempa logam, bukan kecepatan. Hanya menempa logam dengan cepat, tidak akan menghasilkan perbaikan.

"Aku harus menjaga kecepatanku sendiri!"

Sejak awal, tidak ada batas waktu untuk pertandingan ini. Tidak perlu gugup, karena Hexetia memalu 10 kali lebih cepat darinya. Di samping itu…

Ttang!

Hexetia berhenti memalu untuk sesaat. Divine stone di landasan berbentuk pisau. Hexetia menempatkan pisau panas ke dalam air dingin dan mengeluarkannya. Itu memasuki tahap selanjutnya.

Ttaaang!

Suara logam yang dipukul terdengar dari langit.

"…!"

Grid mengagumi kemampuan Hexetia untuk memasuki tahap selanjutnya di depan dirinya sendiri. Dia juga mewaspadai fakta, jika divine stone itu setara atau lebih baik daripada pavranium.

"Bukankah itu wajar?"

Pavranium dibuat oleh pasukan gabungan dari dua legenda, sedangkan divine stone secara harfiah dibuat oleh dewa. Kemungkinan, jika divine stone adalah mineral yang lebih tinggi daripada pavranium.

"Bahan terbaik yang bisa aku bawa mungkin sepele, di depan dewa…"

Keyakinannya pada pavranium memudar. Grid melemah ketika dia menyadari, jika dia bahkan tidak bisa bersaing dalam materi melawan dewa.

"…"

Keheningan mengalir melalui Grid, dan palunya berhenti total. Bisakah dia menang, ketika dia bahkan kalah dalam hal material? Apakah permainan sudah berakhir? Apakah dia saat ini membuang-buang waktu?

Grid bisa merasakan kekalahan datang. Sangat disayangkan, jika dia harus kehilangan berkat dewi. Saat pemikiran ini menggerakkan pikiran Grid…

Ttang!

Hexetia meningkatkan kecepatan memalu-nya. Setiap kali dia memukul pisau dengan palu, api yang dipancarkan dari putingnya akan menghangatkan bilahnya lagi, membuat proses temper lebih mudah.

Keringat mengalir di pipi Grid.

Ketika Hexetia terus bekerja, jumlah api yang dipancarkan oleh puting Hexetia meningkat dan suhu seluruh area meningkat. Udara sekarang sepanas lava. Itu terlalu panas untuk ditanggung oleh blacksmith legendaris.

Grid bisa mengerti, mengapa para malaikat muda menghindari Hexetia.

“Keuk…”

Grid awalnya berpikir jika blacksmith legendaris sepenuhnya mengabaikan efek suhu, tapi ternyata ada batasan untuk itu. Menyadari betapa kecilnya dia di hadapan dewa, Grid benar-benar kehilangan motivasinya.

‘Aku gila. Kepercayaan diri apa yang harus aku pikirkan, jika aku bisa menang melawan dewa?’

Ya, wajar saja kalah. Dia seharusnya menyerah dengan rapi. Inilah saat ketika Grid melepaskan satu-satunya keunggulannya… kegigihannya.

[Efek Valhalla of Infinite Affection membantu menjaga suhu tubuhmu…]

Jendela notifikasi yang naik, memberi kekuatan pada tubuh dan pikiran Grid yang melemah. Dan, tubuhnya yang sakit, tiba-tiba terasa lebih ringan dari pada bulu. Valhalla, karya besar Khan yang tidak pernah dilepas oleh Grid, memicu efek yang menjaga suhu tubuhnya.

"…Khan."

Hati Grid tenggelam, ketika dia membaca niat di armor Khan. Khan telah berdoa untuk kesejahteraan Grid, bahkan di saat-saat terakhirnya. Cengkeraman Grid pada palu menegang.

'Ya. Khan tidak menyerah.’

Meskipun tahu jika hidupnya akan berakhir, Khan tidak pernah melepaskan palu di tangannya.

Grid adalah blacksmith. Bagaimana bisa blacksmith legendaris melepaskan palu di tangannya? Itu adalah dosa yang tidak dapat diterima. Khan mungkin akan frustrasi, ketika dia melihat Grid dari manapun dia berada sekarang.

"Aku harus berjuang sampai akhir, bahkan jika aku kalah."

Dia tidak bisa mengecewakan Khan. Grid memiliki pemikiran ini dan tidak lagi berkelahi sendirian. Jiwa dan kehendak Khan ada bersamanya.

“Uraaaaat!"

Grid menghantam pavranium dengan kekuatan. Dia telah mengingatkan dirinya sendiri, jika karya terakhir Khan, Valhalla of Infinite Affection, adalah armor yang dibuat tanpa bahan khusus. Besi hitam, yang relatif umum sekarang, adalah bahan utama.

Namun, armor telah dilahirkan sebagai barang yang tidak standar, dan kinerjanya setara dengan peringkat myth.

Ya, hasil suatu barang tidak hanya tergantung pada nilai materialnya. Yang lebih penting adalah keterampilan, niat, dan kemauan pembuatnya.

Ini adalah hal terakhir yang diajarkan Khan kepada Grid.

"Khan, awasi aku sampai akhir."

Ttang! Ttang! Ttang!

Pavranium yang dibentuk memasuki tahap pendinginan, dan logam panas mengeluarkan cahaya keemasan.

"Putramu, akan menghadapi dewa dengan ajaranmu!"

Ttang! Ttang! Ttang!

[Anda sangat fokus dan Blacksmith’s Legendary Breath telah diaktifkan.]

[Anda sangat fokus dan Blacksmith’s Legendary Patience telah diaktifkan.]

[Anda sangat fokus dan Blacksmith’s Legendary Breath telah diaktifkan.]

[Anda sangat fokus dan Blacksmith’s Legendary Patience…]

[……]

[……]

Tidak ada perbedaan antara siang dan malam di Asgard. Di bawah langit yang tenang, pekerjaan pertama Grid selesai.

[Anda telah membuat item yang diberi peringkat myth!]

Itu adalah kelahiran palu blacksmith baru.




< Prev  I  Index  I  Next >

Posting Komentar untuk "OG_892"

Follow Us