Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Traktir Ngopi gan...!

OG_1068

gambar

Overgeared

OG_1068

Bab 1068

Pertempuran itu sangat intens di awal, tapi ketegangan hanya dirasakan oleh pihak Grid.

Semakin dia memahami keterampilan party Grid, Limit menjadi lebih baik. Ilmu pedang Limit seperti torrent. Sulit untuk mengatasinya, karena aliran terus berlanjut dan kemudian berubah dengan tajam. Saat mereka menutup satu mata, mereka akan terhanyut.

“Pant… Pant…”

Setelah puluhan pukulan, Coke dan Resh bersembunyi di balik perisai, seperti kura-kura yang bersembunyi di kulit mereka.

Situasi Grid tidak jauh berbeda. Tidak seperti Coke dan Resh, dia mengayunkan pedangnya pada Limit. Tetap saja, dia hanya bertahan, dan itu bahkan bukan pertahanan yang sempurna.

Grid jarang menemukan kesempatan untuk membalas. Ilmu pedang yang belum pernah dilihatnya, benar-benar melumpuhkannya. Grid terasa seperti lengan dan kakinya diikat erat. Dia merasa, seperti menjadi karung pasir.

‘Memegang pedang melawan kami bertiga pada saat yang sama…'

Sword Duke, tingkat yang lebih tinggi dari great swordsman.

Itu satu tingkat di bawah Sword Saint, tapi tidak pada saat ini generasi sekarang. Sword Saint Kraugel masih belum sempurna, sementara Sword Duke Limit sudah sempurna.

Pada titik ini, Sword Duke berada pada tingkat yang lebih tinggi dari Sword Saint.

“Keuk!”

Hilangnya HP sepihak diulangi. Darah merah sekali lagi memenuhi bidang pandang Grid, saat dia gagal melawan. Sebagian besar darah berasal dari Grid, tapi dia tidak putus asa. Dia tetap tenang, saat dia mengintip harapan. Itu harapan yang disebabkan oleh stat insight-nya melampaui 2.000 poin.

[Insight

Temukan target. Prediksi risiko.

* Semakin tinggi jumlah-nya, semakin tinggi probabilitas.]

Itu adalah deskripsi singkat yang tampaknya langka, tapi Grid tahu kekuatan insight, berkat pengalaman masa lalunya. Semakin lama dia mengamati target, semakin besar kemungkinan efek prediksi stat insight dimaksimalkan.

Berapa lama waktu berlalu? Mungkin hanya beberapa menit.

Namun, Grid merasa waktu neraka ini, lebih dari satu atau dua jam. Dia mulai melihatnya. Untuk pertama kalinya, Grid menanggapi pedang Limit yang tidak dapat ia atasi sebelumnya. Unsur keberuntungan tidak mengganggu sama sekali.

Dia menggunakan insight dan agility-nya yang luar biasa, untuk memblokir Limit dan melawan balik.

"…?"

Limit merasa agak aneh.

Pola pertempuran berubah secara dramatis. Grid mulai mendeteksi lebih banyak serangan Limit, dan melepaskan lebih banyak serangan balik.

Berkat ini, Coke dan Resh berhasil membantu Grid. Pertempuran tidak lagi sepihak. Tiga ranker yang menggabungkan pengalaman dan bakat, berdiri melawan Limit dan bekerja sama. Seolah-olah, mereka adalah kolega lama.

Limit yang akhirnya bersikap defensif, mundur setelah menggunakan tirai pedang. Darah mengalir dari lengan kirinya.

"Kamu sudah melihat melalui ilmu pedangku, yang menawarkan ratusan belokan… Kamu jenius. Tidak heran mengapa Rigal dan Diworth kalah.”

Sepanjang pertempuran, Limit sadar akan 'tarian pedang'. Dengan mati-matian menghalangi tarian pedang Grid, dia memaksimalkan keuntungan dari ilmu pedang miliknya. Namun, itu tidak ada gunanya sekarang.

Karena Grid telah beradaptasi dengan ilmu pedang-nya, Limit tidak bisa menekan Coke dan Resh, sambil menghalangi tarian pedang Grid.

"Satu."

Limit mengubah pendiriannya. Tidak seperti cengkeraman lamanya, di mana dia memegang pedang di tengah pegangan, dengan ujungnya mengarah ke bawah. Kali ini, dia menggenggam bagian paling dalam dari pegangan, dan meluruskan ujungnya.

"Aku akan mewaspadai bakat ini, dan menghadapinya menggunakan ilmu pedang baru."

"…?"

Sebuah tatapan melintas ke mata Grid, saat dia meragukan telinganya.

Itu menusuk dengan kecepatan super.

***

 

[Target telah menerima 24.500 damage.]

[Anda telah menderita 7.800 damage.]

[Target telah bertahan melawan seranganmu.]

[Anda telah dipukul dengan pukulan serius!]

[Setengah dari damage yang diderita, telah diterima oleh anggota party ‘Resh’. Anda telah menderita 6.950 damage.]

[Anggota party ‘Coke’ telah memblokir serangan!]

"Sangat bagus!"

[Anda telah menderita 6.330 damage.]

"Sial, betapa busuknya!"

Dia tidak tahu, berapa kali dia jatuh dan kemudian bangkit lagi. Limit yang telah menggunakan ilmu pedang yang mengalir seperti air, telah mengubah gayanya. Dan, Grid sangat menderita.

Gaya baru terdiri dari tikaman pendek, seperti tusukan petinju. Tusukan cepat Limit disertai dengan fenomena fisik ‘knockback’, sedangkan tusukan yang lebih rendah, sering memicu fenomena fisik ‘knock down.’

Itu adalah ilmu pedang yang benar-benar membuat orang gila.

Grid didorong mundur, dan dia jatuh. Tubuhnya menghantam tanah, setiap kali dia membiarkan pukulan menembus. Dan sekarang, dia berlumuran tanah dan darah. Itu membuatnya tampak seperti pengemis.

"Aku marah."

Dia akhirnya beradaptasi dengan gaya pedang musuh, hanya untuk itu berubah? Itu hampir seperti bos memasuki fase baru. Apakah ada anjing seperti ini?

Teguk.

Grid yang tidak ingin menunjukkan tanda-tanda gemetar, meminum potion dengan wajah tanpa ekspresi. HP-nya saat ini adalah 53.097. Berkat bantuan Coke dan Resh serta menggunakan Cincin Elfin Stone dan Cincin Doran, Grid menjaga HP-nya di lebih dari 50.000.

Itu berarti, tidak ada risiko kematian mengingat kekuatan serangan Limit dan pertahanan Grid.

Tentu saja, dia tidak tahu apa yang akan terjadi, jika Limit menggunakan teknik pamungkas. Tapi setidaknya, gerakan sebelum menggunakan skill akan besar. Di celah itu, dia juga bisa menggunakan tarian pedang. Ya, masih baik-baik saja.

Mereka belum kalah.

Berapa lama kondisi ini dipertahankan? Stamina adalah masalah terbesar.

"Kita akan sangat dirugikan, jika kita terus seperti ini."

Namun, tidak mungkin mempercepat proses. Dia mungkin memiliki bantuan insight. Tapi akan butuh waktu lama, untuk beradaptasi dengan gaya bertarung baru Limit. Hal yang membuat frustasi adalah, jika dia berhasil bertahan lagi dan mengalahkan ilmu pedang Limit, dia mungkin harus menghadapi gaya pedang baru lainnya.

"Tidak mungkin dia menunjukkan semua ilmu pedang-nya di sini."

Grid ingin mengambil kesempatan untuk menggunakan tarian pedang empat fusion. Dia tahu jika HP total Limit adalah kurang dari 50 juta. Jadi, jika dia bisa mengenai orang ini dengan benar, dengan tarian pedang empat fusi, ada kemungkinan membalikkan situasi.

"…!"

Kereta pemikiran Grid tidak bertahan lama. Itu karena dia memperhatikan, jika bahu Limit bergerak sedikit. Grid berhenti berpikir dan dengan cepat mengangkat pedangnya. Pedang Limit menusuknya, menyebabkan gelombang kejut.

Dalam hal kecepatan, Grid lebih unggul dari Limit. Jika dia bisa mendeteksi serangan sebelumnya, seperti yang ia lakukan sekarang, kemungkinan pertahanannya sangat tinggi.

Masalahnya adalah itu sulit dideteksi.

'Seperti yang diharapkan.'

Grid merasakannya melalui ujung jarinya dan mengerutkan kening. Kekuatan serangan Limit meningkat. Tidak mungkin bagi Grid untuk menahan kekuatan serangan Limit, jika dia tidak menukar armornya ke Triple Layers, yang sangat melemahkan kekuatan serangan menusuk dan memotong milik Limit. Dan, dia tidak lupa menggunakan Lantier Cloak.

Keseimbangan akan rusak, bahkan dengan bantuan Coke dan Resh.

"Pada akhirnya, jawabannya adalah item."

Limit adalah seorang swordsman yang tidak hanya mengandalkan teknik. Dia belum mencapai ambang transendensi dan belum melampaui batas spesies manusia. Karenanya, dia tidak lebih cepat dari Grid. Tapi, semua statistik lainnya lebih unggul daripada Grid.

Grid hanya lebih baik daripada Limit dalam kecepatan dan item. Di antara mereka, kecepatannya terhambat oleh ilmu pedang Limit, dan manfaatnya tidak dapat sepenuhnya diwujudkan. Yang tersisa hanyalah item.

Pada titik ini, Grid menyesal memberikan Iyarugt.

"Itu akan mungkin terjadi, jika aku menggunakan Iyarugt."

Iyarugt adalah senjata yang kuat. Selain efek memanggil Sword Demon Iyarugt, itu mengurangi kemampuan penyembuhan lawan, memaksimalkan kekuatan kombo, dan bahkan memungkinkannya untuk mengetahui 'jalur pedang terbaik'.

Iyarugt adalah pedang terbaik dalam banyak hal. Secara khusus, kemampuan Iyarugt untuk mendeteksi jalur pedang terbaik ,akan sangat membantu dalam situasi ini.

Jadi, bagaimana jika ilmu pedang Sword Duke Limit hebat? Itu pasti bukan apa-apa di depan Iyarugt, yang menggunakan pedang melawan great demon. Iyarugt pasti akan mematahkan ilmu pedang Limit.

'Tunggu.'

Pikiran Grid mulai berputar dengan cepat. Dia memikirkan skill Item Transformation-nya. Itu adalah skill untuk mengubah pavranium menjadi barang tertentu. Premisnya adalah jika dia harus memiliki metode produksi untuk item target. Tapi, tidak mungkin Grid tidak tahu cara membuat Iyarugt, setelah menggunakannya selama beberapa tahun.

Understanding Grid tentang Iyarugt sudah 100% sejak dulu.

‘Ubah Blade Aiming at the God menjadi Iyarugt, dan kemudian bergabunglah dengan Enlightenment Sword…’

Bukankah damage-nya dijamin? Selain itu, bukankah dia juga bisa menemukan jalur pedang terbaik?

Grid saat ini sedang kalah. Jadi, mengkhawatirkannya lagi tidak ada artinya. Dia harus mengimplementasikan solusi, begitu dia memikirkannya. Grid yang telah jatuh karena serangan rendah Limit, melompat dan berteriak,

"Item!!"

"…?"

"Trans…! Transformation!"

[Item apa yang ingin Anda ubah menjadi pavranium?]

Saat jendela notifikasi muncul.

"Apa yang kamu coba lakukan??"

Limit merasakan sesuatu yang mencurigakan, dan mendorong Grid lebih keras. Dia telah menyadari Coke dan Resh sepanjang pertempuran. tapi untuk pertama kalinya, dia mengabaikan mereka berdua, dan hanya bergegas menuju Grid.

Pemboman tusukan muncul dari hujan lebat.

Visi Grid menyala merah. Grid batuk darah, ketika dia mencoba menghindari serangan Limit dan memanipulasi Pulling Device. Blade Aiming at the God dipisahkan dari pegangan dan berubah menjadi Enlightenment Sword.

"Noe!"

“Nyoong! Become Majestic! "

[Become Majestic (SSS)

Binatang iblis neraka terbaik, seekor memphis telah mendorong kekuatan thunder stone hingga batasnya. Sebuah perisai petir yang menghalangi semua serangan, akan dibuat selama dua detik.

Waktu Cooldown: 30 menit

* Stamina pengguna akan terkuras selama satu menit, setelah menggunakan skill.]

"…?!"

Limit kaget dengan cepat berputar, ketika Noe mengerahkan perisai pelindung di depan Grid. Sebagai orang yang berpengalaman, dia segera mengenali atribut perisai dan mulai menggunakan teknik pamungkasnya. Dia tahu jika perisai itu tidak akan bertahan lama, dan memutuskan sudah waktunya untuk mengakhiri pertempuran, setelah perisai itu menghilang.

"Kotoran!"

"Jangan abaikan kami!"

Coke dan Resh bergegas untuk mengganggu casting dari Limit. Tapi, mereka tidak bisa menerobos tirai pedang Limit, dengan kekuatan ofensif mereka. Sejumlah besar partikel cahaya mulai berkumpul di ujung pedang Limit, dan perisai Noe memudar.

Itu adalah situasi yang semakin mendesak. Grid menunjuk Blade Aiming at the God dan berteriak,

"Iyarugt!"

Dengan kata lain, dia menyatakan barang apa yang ia inginkan, untuk mengubah pavranium menjadi. Pavranium bersinar dan mulai mengubah bentuknya. Itu mengambil bentuk pedang emas dan transparan. Grid mengkonsumsi jumlah penggunaan yang tersisa untuk Divinity, dan menggunakan Item Combination.

[Lighting Sword Born from Enlightenment dan Strong Desires telah berhasil dikombinasikan dengan Iyarugt (Copy)!]

Itu adalah pisau transparan hitam-emas yang dikelilingi oleh api hitam dan kilat biru. Kekuatan alam terkondensasi di dalamnya.

“Huup!"

Dwarf Ke berteriak kaget, saat melihat pedang baru Grid.

"Aku lelah nyang… Hyaang…”

Noe jatuh dengan lesu ke tanah yang dingin. Secara bersamaan, perisai petir yang melindungi Grid menghilang.

"Tidak ada kesempatan."

Limit yang telah dipersiapkan sebelumnya, mengayunkan pedangnya. Ratusan ribu partikel cahaya tumpah seperti Bimasakti, dan menabrak Grid.

Grid berharap jika menggabungkan Iyarugt dengan Enlightenment Sword akan memberikan jalur pedang terbaik …

"…?"

Iyarugt terdiam. Dia tidak memberi tahu Grid tentang jalur pedang.

‘Ah…!'

Dinginnya turun ke tulang punggung Grid. Dia menyadari, jika dia telah mengabaikan satu prinsip tentang Iyarugt. Pedang terbaik Iyarugt bukan senjata yang disebut Iyarugt, tapi ego Iyarugt yang tinggal di dalam senjata.

Item Transformation saja tidak mewujudkan ego Iyarugt.

Sebuah ledakan besar melanda Grid. HP Grid sangat berkurang selama proses Item Transformation, dan sekarang sudah habis.

[Legenda tidak mati dengan mudah. ​​Anda dapat menahan semua serangan selama 5 detik dengan HP minimal.]

Immunity…

Itu adalah tanda krisis. Ini adalah saat ketika kartu terakhir Grid yang kehabisan tenaga. Apakah mungkin untuk memutuskan hasilnya dalam lima detik, ketika dia belum sepenuhnya melihat melalui ilmu pedang Limit?

Itu tidak mungkin. Dia harus menyerah. Grid menundukkan kepalanya dengan putus asa dan frustrasi.

'…Tidak.'

Otaknya berputar dengan cepat. Terbiasa dengan krisis, dia akhirnya menunjukkan nilai sejatinya di tengah-tengah krisis ini.

Itu potensinya.

Limit terus menyerang.

Grid jatuh tanpa daya ke tanah, dan tangannya yang ternoda darah menuju pedangnya.

"Pemberian… Ego…"

Itu adalah bagian tersembunyi yang ia dapatkan dari membersihkan Kepulauan Behen. Suatu kekuatan yang tak terhindarkan dipicu.

[Jiwa Sword Demon Iyarugt telah memasukkan senjatamu.]

"…?!"

Limit menjadi sekokoh patung batu. Hatinya yang telah diyakinkan akan kemenangan, tertusuk oleh pedang Grid.




< Prev  I  Index  I  Next >

Posting Komentar untuk "OG_1068"

Follow Us