Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

OG_1219

gambar

Overgeared

OG_1219

Bab 1219

“Kekuatan mentalnya sangat tinggi.”

“Um…”

Para anggota Tower of Wisdom adalah makhluk yang hidup di masa lalu. Mereka menghilang ke dalam sejarah. Jika mereka berinteraksi dengan masa kini, maka berbagai masalah akan terjadi.

Pertama-tama, mereka harus menjadi makhluk objektif dan tidak dapat terikat oleh konsep duniawi, seperti tanah air dan darah.

Inilah mengapa, Tower of Wisdom mengisolasi dirinya. Tower of Wisdom harus menjaga independensi yang sempurna untuk mencapai tujuan luhur mereka dalam menjaga perdamaian dunia. Dengan demikian, mereka tidak pernah mengekspos diri kepada orang-orang di dunia.

Ukuran kecil Tower of Wisdom yang disaksikan Grid di pintu masuk, hanyalah ilusi. Itu alami. Bagaimana menara sebesar itu menjadi rahasia?

Masalahnya adalah jika Grid mengenali ukuran menara sebagai ‘besar’. Ilusi yang Grid yang disaksikan tertanam dalam benaknya. Dragon baseline yang bertindak sebagai sumber energi dan susunan menara berdasarkan great mage yang mewujudkan gagasan itu.

Sehingga, skala menara yang dirasakan Grid adalah puluhan ribu kali lebih besar dari ukuran sebenarnya. Itu normal bagi Grid untuk merasa takut, setelah dia menyadari skala ‘dataran gelap tak berujung’ dan ‘tangga yang naik tak terhingga’ menjadi kenyataan.

Namun, Grid tidak takut. Dia berjalan perlahan, bukannya menyusut ke belakang. Bahkan, ketika dia melihat dataran tak berujung di depannya. Dia tampak yakin, jika dia bisa mencapai ujung dataran.

Rohnya yang kuat, perlahan-lahan menghancurkan sambutan menara. Daripada memperluas ukuran dataran dan tangga, mereka diperkecil menjadi apa sebenarnya.

Ini adalah rahasia yang memungkinkan dia untuk menerobos ruang yang bisa ia jelajah hanya i selama satu jam, bukan lima jam.

“Ini adalah pertama kalinya, sejak Biban. Jika lantai pertama telah ditembus sedemikian rupa. “

Sihir ilusi yang menutupi Tower of Wisdom menggunakan Dragon baseline sebagai sumber daya. Itu normal bagi Grid untuk tidak melihatnya. Karena, dia memiliki kekuatan absolut. Namun, jika kebijaksanaan Grid sangat bagus. Maka, dia akan meragukan skala menara.

Pertanyaan ‘Tower of Wisdom tidak bisa sebesar ini?’ akan mengecilkan skala menara yang ia alami. Namun, Grid percaya pada ukuran menara yang ia lihat dan temui, di dataran tanpa akhir. Ini adalah pertama kalinya sejak Biban, jika ada pengunjung bodoh.

“Ya, semua orang dengan mudah menembus lantai pertama tanpa masalah. Bahkan Kraugel, mantan Pioneer.”

“Agak mengecewakan. Namun, berkat itu, aku bisa melihat ‘tubuh’ dan ‘jantung’ untuk menghemat waktu. Lewati lantai dua dan langsung ke lantai tiga.”

“Ya.”

Wanita itu mengangguk dan mengaktifkan komunikator.

“Selamat atas lulus tes pertama dan kedua. Langsung ke lantai tiga. Aku akan mengkonfirmasi keahlian-mu.”

***

 

“Selamat atas lulus tes pertama dan kedua. Pergi ke lantai tiga segera. Aku akan mengkonfirmasi keahlianmu.”

Suara wanita itu begitu jelas. Seolah-olah, dia berada di sebelah Grid. Suaranya berulang kali bergema di kepala Grid, begitu dia mencapai lantai dua dan berhenti. Itu hanya satu bagian.

Selamat atas kelulusan tes pertama dan kedua. Selamat atas lulus tes pertama dan kedua. Selamat atas lulus tes pertama dan kedua…

“…Heh.”

Grid merasa bingung untuk sesaat, sebelum menyapu rambutnya. Kepalanya sedikit terangkat, dan ada senyum lebar di wajahnya, yang mengingatkan pada Lauel dalam keadaan chuuni-nya.

“Aku harus membuktikan kemampuanku dengan baik, tanpa sepengetahuanku.”

Hanya ada satu hal yang telah dilakukan Grid. Itu menerobos lantai pertama. Namun guide ini mengumumkan, jika Grid sudah lulus tes kedua.

Itu adalah situasi yang bagus, di mana Grid salah paham. Dia mendapat ilusi, jika keahliannya sangat bagus. Sehingga, dia membuat tes kedua menjadi tidak berarti. Faktanya, karena kurangnya kebijak-sanaan, ‘jantung’-nya terbukti pada tes pertama.

Sehingga, ‘perlunya tes kedua’ menghilang…

Itu bukan kesalah-pahaman besar, karena dia telah membuktikan dirinya sendiri mampu.

“Layak untuk pergi ke Benua Timur. Huhut.”

Dia tidak mengungkapkannya. Tapi, Grid sebenarnya agak tegang. Makhluk yang bertarung dengan naga. Tower of Wisdom dipenuhi oleh orang-orang kuat seperti Biban, yang merupakan makhluk absolut bagi Grid.

Oleh karena itu, dia pikir itu adalah tempat yang sangat istimewa, dan dia pikir kesulitan tes akan cukup tinggi. Sekarang, itu layak dilakukan. Yah, itu bukan untuk menjadi anggota menara. Dia hanya perlu membuktikan kualifikasinya sebagai Pioneer.  Itu akan lebih baik untuk bersantai.

Grid mencapai lantai tiga, dan melihat-lihat pemandangan sekitarnya.

Sungguh menakjubkan. Lantai pertama adalah ruang besar yang sulit diukur, sedangkan lantai kedua dan ketiga sangat biasa. Area itu hanya 50 meter persegi dan langit-langitnya tinggi. itu membuatnya terasa seperti loteng sebuah castle.

‘Apakah lantai kedua dan ketiga dibagi menjadi beberapa ruang?’

Di bidang pandang Grid, jendela notifikasi sedang diperbarui secara berurutan.

[Penggunaan skill dan sihir sekali lagi dimungkinkan.]

[Semua item-mu, seperti peralatan dan barang habis pakai, dilarang.]

[Statistik-mu disesuaikan untuk bersiap menghadapi kecelakaan.]

[Strength, stamina, agility, dan intelligence masing-masing telah diturunkan menjadi 300 poin.]

[Efek rasio emas dari strength dan agility akan dihapus.]

‘Memang…’

Tidak lama setelah mengkonfirmasi rasio emas dari strength dan agility, Grid memiliki kecurigaan yang aneh. Mengapa rasio emas statistik ini tidak diketahui? Stat berubah secara real time karena berbagai factor. Tapi, itu mudah untuk mencocokkan rasio strength dan agility dengan 1: 1, terutama di bagian level rendah.

Dari dua miliar pengguna, pasti ada puluhan juta pengguna yang mencapai rasio strength dan agility 1: 1. Namun tidak ada rumor, apalagi informasi tentang rasio emas?

Grid menduga ada dua alasan untuk ini. Pertama, rasio emas statistik tergantung pada interval level. Misalnya, bahkan jika rasio statistiknya sama, rasio emas tidak akan terjadi di bagian level 200. Itu hanya akan terjadi di bagian level 300 atau 400.

Kedua, rasio emas statistik dipengaruhi oleh nilai numerik statistik. Rasio emas tidak akan terjadi di bawah 1.000 poin hanya akan terjadi, ketika itu di atas 2000 atau bahkan 3000 poin. Sulit untuk memahami mengapa rasio emas tidak diketahui, kecuali ada variabel seperti itu. Sekarang tampaknya, rasio emas dipengaruhi oleh jumlah statistik.

Seperti yang diharapkan.

‘Ini berarti, jika ketika statistik menjadi lebih tinggi. Aku harus menemukan rasio emas baru… yah, entah bagaimana itu akan berhasil.’

Membuang-buang energi untuk mengkhawatirkan masa depan sebelumnya, ketika dia tidak tahu kapan itu akan datang. Grid sadar dari pikirannya dan melihat rak yang muncul di depannya. Ada puluhan senjata diletakkan di rak-rak, termasuk pedang, pisau, tombak, busur dan panah, senjata tumpul, nunchucks, dll.

Suara guide telah didengar.

:Silakan pilih senjata yang ingin kamu gunakan.”

‘Aku tidak tahu.’

Setelah beberapa saat perenungan, Grid mengambil pedang, tombak, dan busur dengan beberapa panah. Guide tidak menanyainya. Itu karena menara itu penuh dengan tuan yang menangani puluhan senjata dengan sempurna. Tiga jenis senjata Grid tidak biasa atau hebat.

“Tes ketiga akan dimulai.”

Langit-langit terbuka dengan sinyal dari guide, dan seorang pria jatuh dari lubang di atas dan mendarat di depan Grid. Itu adalah pria paruh baya dengan janggut yang turun ke dadanya. Dia memiliki alis lurus, mata jernih, pakaian sederhana, dan postur tegak.

Kesan keseluruhan berasal dari seorang sarjana terkenal. Dia tidak memegang senjata apa pun.

“Pioneer Grid, senang melihatmu. Ini pertama kalinya aku melihatmu. Tapi, kamu sama sekali tidak terlihat seperti orang asing.”

“…?”

Bukan orang asing? Sihir apa yang ia gunakan untuk mengamati Grid?

‘Mereka sudah tahu tentang besi naga gila?’

Apakah quest reklamasi besi naga gila akan sia-sia? Bagaimana jika Greed direklamasi?

“Selama beberapa bulan terakhir, aku telah mendengar namamu, setiap kali pergi ke toilet.”

“Huh? Toilet?”

Pria itu memperkenalkan dirinya pada Grid yang bingung.

“Ada alasan bagus untuk itu. Hmm, mari kita mulai tes. Namaku Abellio. Aku kursi ke-7 menara, yang melukis dunia dengan kuas.”

“…?”

Melukis dunia dengan kuas? Grid menyimpulkan pekerjaan Abellio. Abellio menyebar kertas gambar, menarik kuas dan meletakkan cat di atasnya.

‘Seorang pelukis!’

Tidak ada perbedaan antara kelas. Grid telah memahami kekuatan seorang pelukis dari Picasso, dan dengan gugup mengangkat pedang kayunya. Abellio menggambar sebuah titik di atas kertas, dan mengelus jenggotnya sambil tertawa.

“Aku tidak ingin melukaimu, jadi tolong rileks. Ini hak prerogatifmu untuk menyerang, dan aku hanya akan menghentikannya. Jadi, yakinlah dan fokus.”

Itu adalah nada yang sangat ramah. Tentu saja, anggota menara menghormati Pioneer Grid.

Grid mengangguk dan mengendurkan ketegangannya.

“Maka, aku akan mulai.”

Lambat.

Persepsi Grid melebihi kecepatan tubuhnya, karena statistiknya hampir 10 kali lebih rendah. Ada perasaan belenggu di sekujur tubuhnya. Grid ingin melepaskan diri dari frustrasi ini dengan cepat.

“Link!”

Berasal dari Pagma’s Swordsmanship, Pagma’s Great Swordsmanship, dan kemudian Grid’s Swordsmanship. Ketika ilmu pedang berkembang, Link juga berubah. Link tidak lagi terikat oleh konsep kecepatan. Tidak peduli kelincahan Grid, itu tanpa syarat melepaskan 20 bilah energi per detik.

Grid yang berlari perlahan, tiba-tiba melaju. Dan, Abellio melihat pedangnya yang berayun.

“Tidak apa-apa.”

Abellio memindahkan kuasnya. Dia menutupi kertas dengan cat, dan tepat ada 20 garis digambar. Pada saat yang sama, 20 garis menonjol dari kertas gambar, dan memblokir semua 20 bilah energi Grid.

Mata Grid melebar.

Itu adalah kemampuan untuk menempatkan maksud ke dalam sebuah lukisan, dan mewujudkannya. Sungguh menakjubkan, jika kemampuan seorang seniman memiliki kemungkinan tak terbatas. Itu mengingatkan pada Aura Master Hurent.

Abellio juga tercengang. Grid tidak menyadarinya. Tapi, kepala Abellio telah bergerak sekitar satu sentimeter. Ini dimaksudkan untuk menghindari bilah angin yang disebabkan oleh serangan Grid.

‘Ini bukan hanya pada level yang bagus. Itu sangat bagus. Ada alasan Biban senang, setiap kali dia berbicara tentang orang ini.’

Abellio merespons setelah membaca dengan matanya, jika Grid mengayunkan pedang tepat 20 kali dalam satu detik. Kemudian dia menyadari, jika dia tidak memiliki pemahaman yang benar tentang Grid.

Fakta jika dia bisa saja dipotong di pipi oleh bilah angin, membuatnya waspada. Grid menggunakan Drop setelah itu. Dia tidak punya niat kehilangan celah, yang telah digali menggunakan Link.

Abellio dengan cepat menggambar ‘garis’ pada kertas untuk memblokir Drop.

“…..!”

Tidak peduli seberapa jauh kelincahan Grid menurun, Abellio masih seharusnya tidak akan cepat untuk merespon? Grid yang bingung, tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi. Jika, tarian pedang-nya mengandung sihir Braham.

Dengan kata lain, jika Wind Cutter tidak terjadi karena Link. Maka, Abellio tidak akan menjadi serius dan reaksinya terhadap Drop akan agak tertunda. Kemudian, rambutnya bisa dipotong.

Namun, Abellio waspada setelah Wind Cutter. Dia menghargai Grid dan melakukan yang terbaik.

“Ini juga serangan yang bagus.”

Peringkat ‘bagus’ adalah penilaian terbaik, yang bisa dibuat oleh Abellio. Nyaris mustahil untuk memuji seorang junior muda yang telah menjadi legenda, selama kurang dari 20 tahun.

“Wave!”

“Lumayan.”

“Kill! “

“Tidak apa-apa.”

“Pinnacle!”

“Bagus.”

“Flower!”

“Ini mengecewakan.”

“Transcended Link Flower!”

“…Hum?”

“Linked Kill Flower Pinnacle!”

“Cukup bagus…!”

Mata Abellio melebar, ketika dia berdiri dengan nyaman untuk melukis di atas kertas dan mengevaluasi Grid.

Untuk pertama kalinya, dia tidak bisa menyembunyikan kegelisahannya. Dia terancam oleh latar belakang yang indah, yang diciptakan oleh kelopak yang tak terhitung jumlahnya. Dan, dia secara refleks mengecat dunia.

Cat yang mengisi ember dibuang ke udara, dan menutupi lanskap yang dibuat oleh Grid.

[Linked Kill Flower Pinnacle telah menghilang.]

‘Apa?’

Tarian pedang empat fusi yang dikaitkan dengan Transcended Link Flower dinetralkan, tanpa memiliki efek apa pun? Grid tercengang, sementara Abellio memberikan penilaian baru,

“Hebat…”

Itu adalah pujian. Abellio sendiri tidak pernah membayangkan, jika dia akan membuat penilaian seperti itu. Dia menatap Grid dengan antisipasi, tapi Grid tidak puas. Cat dilempar dan salah satu serangan pamungkasnya terhapus. Tapi, itu hanya ‘hebat’?

‘Apakah kamu bercanda?!’

Grid menggunakan Open Potential. Dia ingin memukul Abellio yang memperlakukannya sebagai seorang anak sekali saja. Namun…

“Ini tidak bagus.”

Abellio memberi peringkat negatif pertamanya. Kemudian, dia melukis tsunami di atas kertas dan menyapu ke Grid.

“Ah…!”

Kemampuan untuk membuat lukisan menjadi nyata adalah scam. Tapi, kecepatan lukisannya terlalu cepat untuk ditangani. Grid tidak bisa merasakan penundaan yang terjadi, ketika Hurent membentuk auranya. Grid tersapu oleh tsunami yang tiba-tiba dan diliputi dengan ketidakberdayaan.

 

Tentu saja, jika statistiknya tidak turun maka Abellio tidak akan bisa melukis dengan kecepatan santai seperti itu. Namun, ini adalah tes di bawah kondisi di mana statistiknya turun. Tujuannya ujiannya adalah membuktikan, jika dia bisa melakukan sesuatu dalam keadaan ini. Sehingga dia frustrasi, karena dia tidak bisa melakukan apa-apa.

Itu tidak berart,i dia akan menyerah.

Di tengah-tengah tersapu tsunami, Grid menggunakan Spear Shot dan melemparkan tombak ke arah Abellio. Lalu, dia berusaha menggunakan 300.000 Army Swordsmanship Stealth Sword untuk membuat Abellio mengalihkan pandangan dari kertasnya. 

Namun, Abellio terus menggunakan kuas, tanpa memalingkan muka dari kertas. Lusinan tali ditarik dan diikat ke tubuh Grid.




< Prev  I  Index  I  Next >

Posting Komentar untuk "OG_1219"

Follow Us