Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

OG_1220

gambar

Overgeared

OG_1220

Bab 1220

Apakah ada harapan khusus dari Pioneer? Atau apakah dia hanya melewatkan berinteraksi dengan orang lain? Sikap Abellio terhadap Grid sangat ramah.

“Apa artinya, ada begitu banyak beban di tubuh dan jantungku yang tidak bisa aku kembangkan?”

“Artinya, persis apa artinya. Skill yang membebani tubuh dan jantungmu, menghambat pertumbuhanmu.”

“Kenapa?”

“Setiap kali kamu menggunakan skill, tubuh dan jantungmu membutuhkan pemulihan, dan Anda kamu mampu mendapatkan pencerahan yang kamu butuhkan untuk pertumbuhan.”

“Pence… rahan?”

“Pada dasarnya, pertumbuhan berasal dari pengalaman. Tapi, pengalaman akan menjadi penuh satu hari. Pada saat ini, konsep yang menggantikan pengalaman adalah pencerahan.”

“…..”

Grid mencoba menafsirkannya sesederhana mungkin. Berdasarkan pada kata-kata Abellio, tingkat pertumbuhan berarti dan pengalaman, yah, pengalaman.

Grid menoleh ke belakang dan mengingat kembali.

Untuk mencapai levelnya saat ini, dia memiliki berulang kali naik level melalui akumulasi exp melalui quest dan berburu. Tapi kemudian pada beberapa titik, itu menjadi sulit. Secara khusus, jumlah exp yang diperlukan untuk naik level telah meningkat terlalu banyak, sejak dia mencapai tingkat tertentu dan mulai merampok yangbans.

‘Mungkin dengan membunuh keberadaan transenden yang half-god, pengalaman yang bisa dikumpulkan oleh player telah mencapai batas?’

Tidak, dia harus memikirkannya dalam cara yang lebih sederhana. Ini tidak ada hubungannya dengan yangbans. Level 400 harus menjadi level maksimum yang bisa dicapai player melalui exp saja. Untuk membuatnya lebih mudah naik level setelah mencapai titik ini, mereka membutuhkan konsep pencerahan.

Jadi, apa itu pencerahan?

Dia mengikuti Abellio ke lantai empat, dan strukturnya serumit labirin. Berdasarkan langkah-langkah hati-hati Abellio, sepertinya butuh waktu untuk mencapai tujuan. Ini berarti, masih ada waktu. Grid merasa kesempatan ini tidak boleh dilewatkan, dan memulai rentetan pertanyaan.

“Apa itu pencerahan? Apa yang aku butuhkan untuk mendapatkan pencerahan? Apakah aku perlu menutup mata dan bermeditasi di bawah air terjun, selama periode waktu tertentu?”

Grid bermasalah, ketika dia mengingat adegan follower god of war yang bermeditasi di bawah air terjun. Pencerahan? Meditasi? Apakah dia benar-benar perlu naik level seperti itu?

‘Apakah ini benar-benar permainan? Ini akan menjadi pusat virtual reality pertama. Sial.’

Abellio tersenyum pada Grid yang bingung dengan absurditasnya.

“Pencerahan diperoleh secara alami. Sebenarnya, itu bukan sesuatu yang harus disadari.”

“Alami…?”

“Ini adalah realisasi dari skilll yang terakumulasi dalam tubuh, dan jantung dalam proses mengisi tubuh dengan skilll dan refleksi pada hati.”

“Berdasarkan hanya kata-katamu, aku tidak berpikir, itu berbeda dari pengalaman?”

“Tidak, ini berbeda. Pengalaman adalah sesuatu yang terakumulasi ketika memecahkan suatu insiden atau mengalahkan musuh. Sementara itu, pencerahan dapat dicapai tanpa melakukan hal-hal itu.”

“…?”

Menyelesaikan quest atau berburu untuk mendapatkan exp. Ini adalah ‘pengalaman’ yang dibicarakan Abellio. Lalu, apa pencerahan yang bisa diperoleh, tanpa menyelesaikan misi atau berburu?

“Jangan bilang itu menyekop di udara sendirian… Tidak, apakah itu berarti, jika aku berlatih sendiri, aku akan mendapatkan pencerahan dan mengembangkan diriku?”

“Haha, tampaknya, pelatihan di dunia disebut menyekop di udara akhir-akhir ini.”

“…..”

Pelatihan? Pada saat dia pertama kali mendapatkan Pagma's Swordsmanship, Grid telah mengabdikan dirinya untuk pelatihan untuk menghubungkan gerak kaki lebih cepat dan lancar. Dia bahkan telah diajarkan menggunakan pengalaman Braham dengan Pagma.

Sejujurnya, Grid sudah bosan dengan pelatihan. Dia bahkan mendecakkan lidah, ketika mendengar jika Kraugel telah berlatih di pegunungan selama tiga tahun dalam waktu permainan.

Apakah Abellio membaca perasaan Grid?

“Namun, seperti yang aku katakan sebelumnya, kamu sudah memiliki pengalaman. Kamu tidak perlu membuang waktu menyekop di udara dan dapat mengintegrasikan pelatihanmu ke dalam kegiatan sehari-harimu.”

“Apakah maksudmu, jika aku terlibat dalam proses blacksmith dan pertempuran. Itu sendiri adalah pelatihan?”

“Ya, tapi kamu harus melakukannya dengan cara yang tidak merusak keharmonisan jantung, tubuh, dan skill.”

Akhirnya, dia kembali ke asal.

“Sejauh ini, kamu telah mendorong batas jantung dan tubuhmu secara ekstrem. Melampaui batas adalah pengalaman hebat, bukan begitu?”

Itu benar.

Bahkan, ketika blacksmith atau bertarung melawan lawan yang kuat, Grid melampaui batasannya, mendapatkan hasil, dan berkembang.

“Namun, pengalamanmu penuh sekarang, dan pengalaman yang melampaui batas ,tidak diperlukan. Lihat kembali beberapa momen terberatmu baru-baru ini.”

“…..”

Momen terberat adalah secara alami, ketika dia melawan yangbans. Abellio mengajukan pertanyaan mengejutkan yang mengenai titik kunci ke Grid.

“Apa yang kamu dapatkan, ketika kamu mendorong tubuh dan jantungmu ke batas?”

Kenangan tidak menyenangkan naik di benak Grid. Setelah 200.000 Army Crushing Sword, dia akan menggunakan Open Potential dan menindaklanjuti dengan 300.000 Army Swordsmanship atau lima fusion tarian pedang.

Dia bahkan tidak bisa mengendalikan tubuhnya dengan benar, dan hanya bisa menatap tanpa daya di medan perang. Itu bukan hanya ketika dia bertarung melawan para yangban. Dia selalu kelelahan, setiap kali dia berjuang keras, dan merasa tidak berdaya dan lemah selama beberapa detik.

“Kamu akan mendapatkan tubuh yang tidak terkendali dan perasaan tidak berdaya dan putus asa. Tubuh dan jantungmu akan sibuk mengirimkan peringatan kepadamu dalam krisis ekstrem. Dan, kamu tidak mampu merasakan pencerahan.”

“…..”

Abellio dengan tepat melihat ini. Dia menangkap sekilas Grid menggunakan Open Potential selama tes dan ini memberikan wawasan lengkap tentang kesulitan baru-baru ini yang dihadapi Grid.

Grid merasakan getaran yang tak terlukiskan dan tetap diam, sesaat sebelum mengertakkan gigi. Dia mengeluh tanpa menyembunyikan perasaannya,

“Lalu apa yang harus aku lakukan? Apakah aku harus menutup skill terkuatku, jika aku ingin peningkatan?”

Dia sudah lama merasakan bahaya. Dia bertanya-tanya apakah itu benar-benar bagus, setiap kali dia mematahkan lengan atau pundaknya, atau kehilangan HP dan kekuatan fisik, sebagai imbalan karena menggunakan skill-nya.

Sialan, sakit bermain game. Bagaimana dia bisa memainkan game, ketika air mata keluar dari rasa sakit?

Grid yakin, ada beberapa orang di dunia yang bisa terus menggunakan skill mereka sambil menahan rasa sakit dari patah lengan atau bahu mereka. Dia yakin, jika orang biasa yang tidak terbiasa dengan rasa sakit itu, akan menyegel skill atau keluar dari game.

“Tidak, jika kamu menyegel skill yang telah kamu upayakan. Maka, semua upayamu akan sia-sia. Itu tidak mungkin.”

Faktanya, orang biasa tidak akan mengalami apa yang dialami Grid. Tidak biasa bagi seseorang untuk memiliki skill dengan penalti yang sangat menyakitkan. Pada saat rata-rata orang mendapatkan skill itu, merekaakan menyelesaikan sebuah badan yang bisa menanganinya.

“Pertama-tama, kamu harus menyelaraskan tubuh, pikiran, dan skill-mu.”

Grid telah berkembang sangat cepat, sehingga dia menderita efek samping.

“Meskipun jantung dan tubuhmu telah selesai, alasan kamu tidak tahan adalah, karena kamu telah mengumpulkan terlalu banyak jenis skill. Masalah mendasar adalah fighting energy dari Hero King.”

“Hah? Fighting energy?”

Sumber fighting energy yang dihasilkan oleh title Hero King adalah kekuatan terbesar Grid. Saat dia terus bertarung, dia akan mengumpulkan lebih banyak fighting energy, yang akan meningkatkan statistiknya lebih tinggi dan lebih tinggi lagi.

Itu adalah sumber daya yang membantu melengkapi tubuh Grid.

Fighting energy juga tidak bertentangan dengan skill dan statistik lainnya. Grid yang tidak percaya akan berdebat, ketika Abellio menarik kuas dan catnya, dan mulai menggambar sesuatu di selembar kertas.

Itu adalah warna yang menyerupai fighting energy yang melilit tubuh Grid. Abellio tidak berhenti menggerakkan kuas. Dia terus melukis dengan warna merah-ungu yang sama, sampai kertas itu basah dan hampir robek.

“Tahukah kamu, jika mantan Sword Saint Muller menggunakan kombinasi fighting energy dan sword energy yang digabungkan menjadi satu?”

Abellio mengguncang kertas dan mulai robek.

“Itu tidak digunakan sebagai sarana untuk memperkuat sword energy dan fighting energy. Tapi, untuk memadamkan keganasan fighting energy.”

“…..!”

“Fighting energy adalah kekuatan mistis. Ini adalah kekuatan besar, yang tidak bisa ditanggung oleh vesel manusia. Bahkan, legenda atau transenden akan dicengkram oleh fighting energy. Tidak ada ruang untuk pencerahan.”

Grid yang tertegun memunculkan detail title Hero King.

[Hero King

Raja Pahlawan! Anda adalah mitos yang hidup.]

‘Ini…!’

 

Dinyatakan di sana.

Mitos.

Di masa lalu, Grid tidak yakin, jika kelas mitos ada dan menafsirkan ini sebagai ekspresi metaforis, tapi tidak sekarang. Kelas nilai mitos adalah konsep yang jelas, dan Grid belum menjadi mitos.

“Kamu pertama-tama harus memadukan fighting energy dan sword energy. Kamu harus menekan fighting energy yang secara tak terlihat memakan tubuhmu, dan mengubahnya menjadi kekuatan penuh. Sejak saat itu, energimu akan stabil. Dan, jantung, tubuh, dan skill-mu akan diselaraskan.”

[Anda telah memperoleh informasi baru.]

[Sistem publik pencerahan (kebangkitan) keempat diaktifkan.]

[Enlightenment

Terus mendapatkan pengalaman selama pertempuran atau aktivitas terkait kelas.

Anda tidak dapat menikmati efek dari Enlightenment, karena sumber daya ‘fighting energy’.]

”Ah…! Aku mengerti, apa yang Anda maksud. Namun, aku tidak bisa mengikuti kemajuan Muller. Apa yang harus aku lakukan…”

Step.

Abellio berhenti berjalan melalui bagian yang sama yang terus mengulangi. Seperti, dia terjebak dalam labirin. Kemudian, dia mendorong dinding yang kokoh untuk membuat ruang baru muncul. Ada tangga menuju lantai lima. Abellio sudah memimpin Grid di lantai atas. Grid memperhatikan pertimbangan Abellio dan sedikit tergerak.

“Ah! Jika bukan Grid?!”

Suara yang akrab terdengar. Grid mendongak dan menemukan Biban. Agak membingungkan, jika Sword Saint memegang kain, bukannya pedang di tangannya …

Abellio tersenyum pada Grid yang bingung.

“Dia adalah guru Muller. Dia hanya meneruskan tekniknya secara tidak langsung, tapi tidak ada yang bisa menyangkal jika dia adalah fondasi Muller. Pioneer Grid, aku sarankan kamu belajar cara memadukan fighting energy dan sword energy dari Biban.”

“Huh? Biban tampaknya tidak tahu tentang fighting energy…”

Biban telah sparing dengan Grid, tapi dia tidak pernah menyebut-nyebut tentang fighting energy. Jujur, Grid tidak percaya, jika dia bisa mendapatkan bantuan yang dapat diandalkan darinya.

Penampilan Biban berada di lantai dalam pose kucing sambil membersihkan diri, tidak menunjukkan keagungan. Namun, Biban yakin.

“Aku tidak tahu apa itu, tapi aku bisa membantumu. Aku bisa merasakan dari energi besi naga gila di tanganmu, jika kamu telah menyelesaikan misi yang dipercayakan kepadamu. Ini akan menjadi sebuah hadiah.”

“…..”

Dia tidak tahu apa itu, tapi dia akan membantu? Mereka berdua anggota menara, tapi mengapa ada perbedaan yang begitu besar? Grid memandang antara Abellio dan Biban, dengan tatapan yang rumit.




< Prev  I  Index  I  Next >

Posting Komentar untuk "OG_1220"

Follow Us