Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

OG_1243

gambar

Overgeared

OG_1243

Bab 1243

Helena adalah satu-satunya yang bisa menghentikan mereka…

Cube membuat penilaian ini, dan mulai menghindari wilayah sanju. Dia tidak mengambil risiko apa pun, dan membawa Grid ke koloni separuh draconian. Akibatnya, grup Grid mengantarkan perubahan besar.

Mereka tidak membuang waktu berkeliaran dan hanya berfokus pada berburu. Itu menghasilkan lebih dari tiga kali jumlah exp yang diperoleh. Perbedaannya sangat besar sehingga Chris, yang awalnya memperoleh 0,2% exp dalam empat jam. Sebenarnya, dia memperoleh 0,5% exp dalam dua jam.

“Braham, terima kasih.”

Di level 397, perolehan rata-rata pengalaman Chris dalam seminggu hanya 5-6% exp. Itu mungkin, karena dia meninggalkan posisi lord dan berburu di Kuil Galgunos. Dia sesekali mendapatkan exp ekstra, ketika dia mendapat pertanyaan tersembunyi. Tapi, itu hanya cerita saat ia beruntung.

Chris merasa sangat berterima kasih, dan menyukai Braham. Dia bertanya-tanya, kapan dia akan menikmati naik bus mewah lagi. Braham dengan dingin menanggapi terima kasihnya,

“Jangan menahan Grid.”

Bantuan Braham untuk 10 pengikut berjasa pada akhirnya adalah tindakan untuk Grid.

Grid menginginkan pertumbuhan 10 pengikut berjasa, sehingga dia membantu mereka berburu. Dia tidak melakukannya sebagai bantuan untuk 10 pengikut berjasa.

Chris tersenyum melihat sikap Braham yang jelas, untuk menarik garis di antara mereka. Dia bertanya-tanya, berapa banyak usaha dan waktu yang telah diinvestasikan Grid, untuk menjadikannya orang yang begitu dingin.

Chris sekali lagi menyadari, betapa mengerikan Grid untuk menjaga lingkungannya, sambil mempertahankan peringkat tempat pertamanya.

Itu tidak seperti Chris yang mengundurkan diri sebagai lord untuk menaikkan levelnya.

Grid mengerutkan kening dari tempat ia berada di depan.

“Keuntungan yang didapat tidak terlalu bagus.”

Rahasia dari banyaknya exp yang diperoleh Grid, adalah serangan sanju. Karena proses menyerang binatang mitos itu sendiri memberikan exp, dia mengumpulkan lebih banyak exp, daripada membunuh ratusan atau ribuan monster lain-lain.

Metode berburu rata-rata, berarti dia memiliki exp yang lebih lambat daripada Chris. Berkat Enlightenment Sword dan berkah Nefelina, peningkatan pasif dalam jumlah exp yang diperoleh bisa dipastikan menggunakan sistem Enlightenment.

Yah, itu wajar mengingat perbedaan level. Dia hanya tidak bisa mengerti, mengapa kesenjangan efisiensi antara berburu biasa dan penggerebekan begitu besar…

‘…Tidak, tunggu. Bukankah ini sebenarnya bagus?’

Sejak sistem Enlightenment terbangun, serangan berkali-kali lebih efisien daripada berburu. Ini adalah kabar baik bagi Grid.

Awalnya, Grid naik level dengan serangan daripada berburu. Tidak seperti yang lain, dia mampu melakukan serangan solo. Grid yang terutama meningkatkan levelnya menggunakan serangan, mampu mengambil keuntungan dari sistem Enlightenment.

‘Mungkin ini…’

Tingkat pertumbuhannya di masa depan mungkin melebihi harapan. Player rata-rata akan terperangkap dalam 300-an selama dua tahun ke depan, sementara dia mungkin melihat level 500.

“Saat itulah, celah level dengan NPC bernama akan sangat menyempit.”

Jika kesempatan untuk membunuh para dewa yang diusir datang…

Grid berpikir ke sini, dan meningkatkan kecepatan terobosannya. Pertemuan half-draconian di punggungan kedua bisa terjadi lagi. Sehingga, dia mulai menggunakan terlalu banyak tarian pedangnya.

Tentu saja, tarian pedang dengan cooldown panjang dikeluarkan. Dia terjebak untuk menggunakan tarian pedang tunggal.

“…!”

Semua tindakan dari 10 pengikut berjasa berhenti. Monster-monster dari punggungan kelima terpapar debuff Braham dan kutukan Huroi, dan dilemahkan. Rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk membunuh mereka adalah sekitar 15 detik.

Para monster adalah tingkat yang sangat besar 430.

10 pengikut berjasa melihat mereka jauh lebih kuat dari masa lalu, dan harga diri mereka melambung ke langit.

Namun, Grid menghancurkan kebanggaan dari 10 pengikut berjasa dalam sekejap. 10 pengikut berjasa menyaksikan Grid membunuh monster dengan satu serangan, dan menyadari fakta baru.

“Apakah dia hanya serangan dasar sampai sekarang?”

Beberapa saat yang lalu, Grid membunuh monster dengan kecepatan rata-rata satu setiap lima detik.

Itu tiga kali lebih cepat dari 10 pengikut berjasa. Dari sudut pandang 10 pengikut berjasa, diyakini jika Grid menggabungkan skill.

Mereka salah.

Itu adalah ilusi yang disebabkan oleh Grid, yang mengurangi kebiasaan memanggil nama skill setelah Pagma’s Swordsmanship yang berubah menjadi Grid’s Swordsmanship.

“…Itu adalah efek dari serangan dasar.”

Ada jeda singkat, ketika tarian pedang tunggal berada di cooldown. 10 pengikut berjasa tidak bisa tutup mulut, ketika mereka menyaksikan Grid mulai menggunakan hanya serangan dasar lagi.

Api meledak, kilat, duri yang menjulang tinggi, dan energi pertarungan yang berapi-api Status Grid ditingkatkan dengan semua efek dari item dan judulnya. Sehingga, kinerja serangan dasarnya layak menjadi teknik pamungkas seseorang.

Sangat aneh untuk berpikir jika mereka adalah serangan dasar, bukan skill.

“…Sepertinya, kita akan mencapai tujuan kita.”

Grid tepat mengarahkan Magic Missile ke sayap pterosaurus level 470, dan memaksanya jatuh. Lalu Grid menggunakan Kill, menginjak kepalanya yang besar, dan menyeka keringatnya.

Monster yang baru ia bunuh berubah menjadi abu-abu dari kiri ke kanan. Ini berarti jika dia membunuh monster baru, bahkan sebelum animasi kematian monster sebelumnya berakhir.

10 pengikut berjasa sibuk mengagumi Grid, sementara para knight melangkah maju.

“Yang Mulia, kami akan memimpin dari sini.”

Monster-monster dari punggungan keenam berusia awal 400-an. Namun, monster di akhir 400-an muncul. Itu bukti, jika mereka telah mencapai kedalaman pegunungan. Kecuali jika kata-kata Cube salah, rumah half-draconian akan berada di dekatnya.

“Akan konyol, jika half-draconian telah membangun rumah mereka di punggungan ketujuh.”

Grid sepenuhnya menyadari kekuatan half-draconian. Tingkat prajurit senior yang ia waspadai berada di bawah Seven Dukes. Berdasarkan level keseluruhan, mereka tidak bisa selamat dari punggungan ketujuh.

‘Level pemimpin jelas tinggi, tapi itu akan mirip dengan Teruchan… mencoba untuk mendominasi Frontier dengan kekuatan sebesar ini? Orang-orang bodoh.’

Mereka sama sekali tidak memahami target mereka. Ini adalah evaluasi Grid terhadap half-draconian. Itu evaluasi yang sangat salah. Red Knight satu digit bisa menaklukkan kerajaan kecil sendirian…

Awalnya, ini adalah akal sehat di Benua Barat. Kekuatan Helena, bersama dengan prajurit half-draconian kelas menengah yang sebanding dengan Red Knight satu digit, dan lima prajurit senior di luar mereka.

Itu adalah kekuatan yang bisa mendominasi satu kerajaan. Hanya saja, Kerajaan Overgeared itu istimewa. Alasan mengapa half-draconian tidak menaklukkan Frontier, bukan karena mereka lemah.

Itu karena Kerajaan Overgeared kuat.

“…!”

Half-draconian Cube yang berjalan dengan Grid, tersentak. Dia sudah menyaksikan kekuatan para petani, vampir kecil, dan para knight. Terlepas dari Jude yang terlihat tidak kompeten, mereka semua adalah orang-orang kuat yang sebanding dengan Grid.

Cube merasa sangat cemas, saat mereka memimpin. Dia merasa, jika bahkan akan sulit bagi Helena untuk menangani serangan gabungan mereka.

“Helena, kamu harus berurusan dengan yang tidak berguna ini terlebih dahulu, sebelum kamu memiliki kesempatan untuk menang.”

Cube melirik ke 10 pengikut yang berjasa di belakang, dengan menyesal.

“Serang.”

Kemudian, Cube mendengar suara yang dikenalnya. Pandangan Grid beralih ke sumber suara. Sebuah celah di lereng bukit yang curam, yang tampaknya mustahil bagi siapa pun untuk berdiri. Sinar hitam ditembakkan dari sana.

“Mundur!”

Breath of the half-draconian.

Lima sinar yang belum pernah terlihat sebelumnya, diarahkan tepat pada 10 pengikut berjasa di belakang. Ini berarti, half-draconian memiliki pemahaman yang akurat, tentang siapa yang lemah dan siapa yang kuat di dalam kelompok Grid.

Grid buru-buru terbang dan meraih Yura dan Jishuka. Berkat Holy Light Shield, yang ia buat sebagai cadangan, dia bisa merasakan kekuatan Breath melemah dengan cepat, setelah bertabrakan dengan perisai.

Grid mengubah sudut perisai untuk memutar lintasan Breath dan melihat sekeliling.

Sementara itu, Mercedes, Asmophel, dan Noll bertindak seperti Grid, dan melindungi anggota lain dari 10 pengikut berjasa.

Pedang, perisai, dan sihir mereka memutar, atau menghancurkan lintasan Breaths.

Hanya satu orang…

“Batuk!”

Piaro masih berjuang untuk menghilangkan Breath. Dua pohon kacang yang ia tanam terjalin erat untuk memblokir Breath. Tapi, mereka tampaknya tidak bisa mengatasinya, berdasarkan cara mereka bergetar dan retak.

“Piaro!”

“Sir Piaro!”

Grid, Mercedes, dan Asmophel terbang. Mereka mendukung dua pohon kacang dan Piaro dengan berdiri di belakang punggungnya yang gemetaran, melindunginya. Lalu, mata mereka melebar pada saat bersamaan.

Kekuatan Breath berada di luar imajinasi.

Grid, Mercedes, dan Asmophel bergetar, ketika mereka mendukung punggung Piaro dengan tangan mereka.

“Batuk!”

Asmophel adalah yang pertama kali batuk darah. Dia mengalami cedera internal dan kulitnya putih kebiruan. Namun, dia tidak pernah melepaskan tangan yang mendukung punggung Piaro. Ini membuatnya menjadi target pertama.

“Keberanian apa yang harus kamu lakukan sejauh ini, ketika kamu bahkan tidak bisa bertahan melawan Breath?”

Rambut oranye yang bersinar mengganggu penglihatan mereka.

Mercedes yang pertama merespons, mengayunkan pedangnya. Namun, dia tidak dapat menggunakan kekuatan penuhnya, karena tangannya yang lain mendukung Piaro.

Apakah wanita half-draconian itu memperhatikannya?

Dia tidak melindungi pedang Mercedes. Sisik di pundak half-draconian wanita itu jatuh, setelah ditebas oleh pedang Mercedes.

Cakar wanita half-draconian itu dengan mudah menusuk perut Asmophel.

“Asmophel …!”

Kemarahan Grid melonjak tajam, ketika dia menyaksikan krisis rekannya. Namun, dia tidak bisa bergerak. Dia tidak bisa mengabaikan musuh yang mengikat Piaro dengan Breath tunggal, sambil mengurangi HP Asmophel sebesar sepertiga, dengan satu serangan.

Grid tetap tenang, bukannya terbawa kemarahannya. Baru setelah memastikan jika energi Breath yang ditujukan untuk Piaro memudar, Grid melepaskan tangan yang mendukung punggung Piaro, dan bergegas ke bagian wanita half-draconian.

0,5 detik.

Mata wanita half-draconian itu berbalik dari mengamati orang lain ke arah Grid. Kemudian, Breath melesat dari mulutnya ke arah Grid.

“Ini serius!”

“…?!”

Rasa dingin merambat ke tulang punggung Grid, saat dia mengeluarkan Holy Light Shield, dan memblokir Breath.

Breath wanita half-draconian itu tidak hilang, setelah bertabrakan dengan perisai dan menyebabkan semua jenis debuff.

[Anda telah terpapar dengan roh jahat evil dragon. Kekuatan Breath yang kuat telah menekan tubuhmu. Anda tidak akan bisa bergerak selama 5 detik, sampai Breath menghilang.]

[Penolakan telah gagal.]

[Roh jahat evil dragon akan membusukkan tubuhmu dari dalam. Status abnormal ‘beracun’, ‘berdarah’, dan ‘cedera internal’ telah terjadi.]

[Anda telah menolak.]

[Roh jahat evil dragon telah mengutukmu. Selama 10 detik berikutnya, skill dan kecepatan casting sihir berkurang dua kali, sementara tingkat evasion dan hit rate berkurang 80%, selama 5 detik.]

[Penolakan telah gagal.]

Kemampuan untuk mengabaikan resistensi terhadap status abnormal.

Biasanya, itu adalah satu-satunya milik makhluk absolut, dan itu melumpuhkan Grid untuk sementara waktu. Tatapan gemetar Grid tertuju pada bagian atas kepala wanita half-draconian itu.

Helena.

Namanya yang berwarna cerah, sangat menyilaukan.




< Prev  I  Index  I  Next >

Posting Komentar untuk "OG_1243"

Follow Us