Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

ARK_V06E06P08

gambar


6. Aku penggemarmu! (8)

Dengan demikian, para merchant meninggalkan gunung hidup-hidup. Merchant C, Ulmeok bergumam dengan suara penuh air mata, seperti namanya.

“Hyung-nim. Apa yang akan terjadi pada kita sekarang?"

"Hu hu hu, tidak apa-apa.”

Buksil memiliki senyum menyeramkan di wajahnya.

"Apakah Kamu tahu, mengapa aku takut dan sopan di sekelilingnya? Itu saja. Kalian tahu tentang kontrak itu? Perjanjian merchant menyatakan, jika dia harus mengambil uang di Merchant Guild. Apa artinya?"

“L-lalu…?”

"Ya. Cepat atau lambat, mereka akan mengumpulkan petunjuk dan pergi mencari harta karun itu. Tapi karena ‘pendapatan’ akan tiba pada tanggal tertentu, cepat atau lambat mereka harus menarik uang. Kita bisa duduk dan menonton gerakan mereka.

Sementara itu, kita harus memikirkan strategi baru. Dan pada saat terakhir… kita akan merebut harta itu. Tujuan kita sekarang bukan kombinasi petunjuk. Itu mendapatkan harta.”

"Oooh, ini seperti beruang bersembunyi sampai uang ditemukan, dan kemudian membalikkan semuanya. Seperti yang diharapkan dari Hyung-nim. Hanya memikirkan tentang momen itu!”

"Tapi, berapa lama?"

Kemudian, Sapjil bertanya dengan wajah gelisah.

“Bagaimana jika mereka tidak segera mencari harta karun itu? Satu bulan adalah 10 hari secara real time. Itu adalah 40 gold setiap sepuluh hari. Jadi, untuk mereka berdua itu akan menjadi 80 gold. Itu adalah 240 gold dari rekening satu bulan. Jika mereka mengambil 2 bulan itu akan menjadi 480 gold, tiga bulan 720 gold…”

Sekarang, wajah Buksil berubah gelap. Dia bahkan tidak pernah mempertimbangkan uang yang akan dihabiskan. Namun, dia segera menggelengkan kepalanya, dengan penuh semangat.

"Tidak apa-apa. Orang-orang itu pasti akan segera mencari harta karun itu.”

“Tapi jika mereka tidak menemukannya dalam dua atau tiga bulan… kita akan bangkrut.”

"…."

Para merchant tersentak, dan terdiam sesaat. Jika Ark terus membersihkan uang dari akun mereka, para merchant akan bangkrut. NPC dari Merchant Guild yang bertanggung jawab atas akun merchant atau gudang sewaan, akan mengambil semua gold yang terkandung di dalam tas mereka.

Juga, akan ada penalti besar yang diberikan pada kredit dan skill!

Sementara mereka harus memberikan uang kepada Ark, mereka tidak berniat mengajukan laporan kebangkrutan. Jika mereka mencuri harta karun dan menyelesaikan quest Grandmaster. Mereka menghitung, jika kompensasi itu sepadan dengan hukuman yang mungkin.

Namun, itu adalah jika mereka berhasil merebut harta karun itu. Bagaimana jika mereka bangkrut sebelum itu? Mereka bisa melihat… jika tanpa uang, mereka akan kehilangan semua yang telah mereka usahakan.

"Ayo kita cari uang!"

Buksil berteriak, ketika mereka berlari menuruni gunung.

***

 

“Kita meremehkan situasi, saat kita membersihkan.”

JusticeMan bergumam dan menggaruk kepalanya.

"Apa?"

"Yah, seperti yang aku katakan.”

JusticeMan berbicara dengan suara serius, sambil melipat tangannya.

“Meskipun bandit telah direhabilitasi… orang-orang ini masih belum sepenuhnya menjadi pria baru. Tidak, bahkan jika mereka menjadi orang baru, apa yang akan mereka lakukan sekarang? Nama mereka merah…”

"Chaotic.”

“Ya, itu masalah. Jika status chaotic tidak dihapus, mereka tidak akan dapat memasuki desa. Jadi, mereka tidak bisa menjual apa pun, bahkan jika mereka berburu. Jika mereka tidak dapat membayar tagihan. Maka, mereka mungkin akan dipaksa menjadi bandit lagi.”

Dia khawatir tentang bagaimana bandit NPC akan hidup. Player lain mungkin tertawa jika mereka mendengar. Tapi, JusticeMan menganggapnya sebagai masalah serius.

"Tapi menurut informasi yang ditemukan Jjak-tung, ada undang-undang tentang chaotic NPC. Jika mereka tidak melakukan kejahatan, maka seiring waktu Alignment mereka akan secara bertahap kembali ke netral.”

Ark juga tahu informasi itu. Ketika dia bertanya kepada Lorenzo tentang masa depannya di Kairo. Lorenzo mengatakan, jika dia tidak berniat tinggal di Kairo.

Jika dia mengunjungi garnisun di kota setelah menjadi netral, dia akan dapat menyingkirkan stat chaotic, hanya dengan jaminan kecil. Salah satu alasan mengapa Roco memperketat jumlah uang yang dihabiskan adalah, untuk menghemat beberapa uang untuk bandit.

Karena itu, tidak dapat dihindari, jika para bandit akan mengikuti party JusticeMan dengan hati yang tulus!

“Jadi, aku memutuskan untuk benar-benar melatih mereka cara bertahan hidup di sini, di tanaman liar yang dapat dimakan dan seterusnya… tapi, organisasi Dark Brother tahu tentang tempat ini sekarang, bukan? Bahkan jika mereka tidak kembali, mereka mungkin memberi tahu penjaga Selebrid, lokasi ini.”

JusticeMan menggaruk janggutnya. Terkadang Ark menyadari betapa baiknya ia sebenarnya, dan betapa langka itu di dunia ini. Pokoknya, hati JusticeMan berat. Sehingga, dia mengeluh kepada Ark. Itu karena Ark, jika Dark Brother menemukan tempat persembunyian.

Dia bertanggung jawab.

"Assassin yang menyerang adalah masalahnya. Hanya satu pria yang berhasil melacakmu sejauh ini. tapi, lebih dari itu, mungkin akan datang. Nah, Kamu berhasil melarikan diri. Tapi, jika lebih banyak datang ke sini, maka itu akan menjadi masalah.

Kalau saja ada tempat tinggal sambil menghindari mata para penjaga dan Dark Brother… tapi sebuah desa diperlukan untuk melatih 300 bandit, untuk menjadi manusia. Karena mereka sudah berhenti mencuri, mereka tidak punya pilihan selain memasuki desa, untuk beberapa kebutuhan hidup.”

Ark khawatir tentang hal yang sama. Hidupnya telah terjerat dengan organisasi Dark Brother. Krisis dihindari, tapi jika situasi yang sama diulang maka Ark akan merasa cukup frustasi.

Tentu saja mereka tidak bisa mengikuti Ark selamanya dalam permainan. Tapi, dia membutuhkan tempat untuk bersembunyi, dan menghindari perhatian Dark Brother untuk sementara waktu.

Begitu dia mendengar kata-kata desa yang tepat, kepala Ark secara refleks naik.

“Aku tahu tempat yang tepat.”

"Apa? Di mana?"

“Itu adalah sebuah desa kecil di Pegunungan Argus, di mana tidak ada penjaga, dan penduduk desa juga tidak menyukai orang luar. Selain itu, ada banyak area yang belum dieksplorasi. Ajusshi mungkin bisa menyembunyikan bandit di sana, sampai stat chaotic dilepaskan.”

"Ooh, ada tempat seperti itu?"

“Ya, tidak ada jaminan, jika mereka akan mengambil 200 bandit dalam stat chaotic… Aku akan mencoba meyakinkan kepala desa, untuk bertemu mereka.”

"Baik. Ayo kita langsung ke sana.”

JusticeMan menjadi termotivasi, dan melihat ke arah bukit. Begitu Ark selesai berbicara, mereka mulai bergerak dan membuat persiapan bagi para bandit, untuk bepergian. Sementara itu, Ark mencari-cari Shambala.

Shambala sedang mencari tubuh assassin Dark Brother.

“Shambala, aku berpikir untuk pergi dengan ajusshi ke Pegunungan Argus. Apakah Kamu ingin ikut dengan kami?"

“Aku… mungkin punya bisnis lain.”

"Bisnis lain?"

"Ya, kamu menyebut orang ini Dark Brother?"

Shambala menunjuk tanda merah di topeng assassin itu. Lalu, dia mengeluarkan belati biru dan membandingkannya dengan tanda itu.

"Simbol palem merah!"

“Bukankah aku sudah memberi-tahumu sebelumnya? Sebenarnya, aku sedang mencari informasi tentang Dark Brother di Selebrid. Belati yang aku miliki sebelum 'Black Frost Blade', dibuat dengan memadamkannya dengan darah 100 orang asing. Itu adalah bagian dari job quest-ku.”

Kata-kata itu seperti sesuatu dari film horor. Namun, Shambala mengatakannya tanpa berkedip.

“Quest belati terhubung ke quest, tentang mencari informasi. Karena itu, aku mengembara Selebrid dan berusaha mencari informasi ini…”

"Lalu?"

"Begitu aku menemukan petunjuk tentang 'Dark Brother', aku harus kembali ke Selebrid. Lagi pula, kita tidak bisa melakukan apa pun tanpa Sid, dan ada batasan level. Jadi, mari kita berpisah untuk saat ini. Ketika Kamu level 150, mari kita bertemu lagi di Selebrid. Bagaimana itu?"

“Oke, kirim surat, setelah bisnismu selesai.”

"Aku akan melakukannya. Dan… akan lebih baik bagimu untuk memiliki ini.”

Shambala memberikan peta rahasia Magaro.

“Ini hanya perasaanku, tapi kesulitan untuk quest-ku saat ini, tampaknya cukup tinggi. Jadi, tolong pegang ini untuk sementara waktu. Jika Kamu menyimpannya di ularmu, maka aku tidak perlu khawatir akan jatuh.”

“Oke, ah, aku akan memberikan ini padamu.”

Ark memberinya 1 kontrak yang telah diperas dari para merchant. Ark tidak bisa menggunakannya, karena penerimanya adalah Shambala. Shambala tertawa, ketika dia melihat-lihat kontrak.

"Hobbit itu dari sebelumnya. Seperti yang diharapkan, Kamu berhasil memeras uang dari mereka.”

“Yah, aku memikirkannya, dan mengumpulkan uang dari mereka. Jika Kamu tidak menginginkannya, maka aku bisa menghentikannya.”

"Siapa yang akan menolak tentang uang?"

Shambala kembali ke Selebrid memegang kontrak. Ark terpisah dari Shambala yang ia temui setelah beberapa saat, dengan hati terbuka. Namun, Shambala adalah Shambala, dan Ark adalah Ark!

New World itu besar dengan banyak hal yang harus dilakukan!

"Ark, kami siap!"

"Ya, mari berangkat. Ke desa pionir Lancel!”


Posting Komentar untuk "ARK_V06E06P08"

Follow Us