Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

ARK_V07E05P02

gambar


5. Ini Perang! (2)

"Sid-nim, Sid-nim.”

Setelah dia menelepon beberapa kali, Sid mengangkat kepalanya. Matanya gemuk dan bengkak, karena menangis. Sid melihat sekeliling dengan mata bengkak, sebelum menghela nafas, dan melihat ke bawah lagi.

Karena Ark menggunakan Stealth, dia tidak dapat ditemukan.

“Sid-nim, ini aku. Ark.”

"Ah, Ark? Ark-nim?"

Sid mendekati perapian.

“Aku menggunakan 'Stealth' sekarang. Jadi, turunkan suaramu.”

"Apa itu? Kenapa berisik sekali?”

Pada saat itu, seorang penjaga yang berpatroli menoleh. Tapi, dia tidak melihat apa-apa di perapian. Jadi, dia menggelengkan kepalanya, dan berbelok di tikungan. Sid menghela nafas lega, dan sekali lagi datang ke perapian. Lalu, dia bergumam dengan suara menangis.

“Huk… Ark-nim, kamu sudah datang.”

Bagaimana dia bisa mengatakan itu? Karena Sid memiliki 5.500 gold-nya, mengapa dia tidak datang? Kemarahan menggenang di dalam Ark, tapi dia dengan kuat mendorongnya ke bawah. Sementara dia ingin memaki-maki dia selama 4 hari 3 malam, tidak ada waktu.

Durasi 'Stealth' hanya 20 menit. 5 menit sudah berlalu jadi dia punya 10 menit, sebelum dia harus pergi.

“Tidak ada waktu, jadi berbicaralah dengan jelas. Apa yang sebenarnya terjadi?”

“Aku ditipu.”

"Ditipu? Oleh siapa?"

Sid menghela nafas dan menjelaskan apa yang terjadi. Karena keadaan dia harus pindah ke perbatasan Nagaran. Dia menjual chaotic scroll dan protector scroll, dan menghasilkan banyak uang…

“Suasananya sangat bagus. Aku pikir, aku bisa menggandakan modal.”

Ark mengangguk.

Ark juga akan menggunakan metode itu, untuk terlibat dalam bisnis. Metode untuk menukar scroll, untuk bahan habis pakai tidak buruk.

Itu masuk akal, karena seseorang dapat menaikkan harga, dan mendapatkan lebih banyak keuntungan. Itu sebabnya, dia berpikir, sebaiknya meninggalkan penjualan di tangan Sid. Tapi, dia menjadi geram, setelah mendengarkan kata-kata Sid.

“Setelah aku menukar scroll dengan barang habis pakai, aku menuju ke Nagaran. Di sana, aku beruntung bertemu dengan seorang player yang bertanggung jawab, atas guild yang cukup besar. Dan aku diminta untuk mengirimkan materi ke sebuah kamp, di pinggiran Nagaran.”

"Kenapa kamu memasuki Nagaran, dengan semua barang bawaan itu?"

Suara Ark menjadi dingin, dan Sid segera menyusut dan membuat alasan.

“Uh, kamu tidak bisa menggunakan scroll di dalam Nagaran. Aku juga menyewa tentara bayaran NPC. Jadi aku pikir, itu akan baik-baik saja untuk pergi ke pinggiran. Prajurit itu juga menawarkan diri untuk mengawalku.”

"…Begitu?"

“Beberapa transaksi pertamaku baik-baik saja. Tapi, ketika perdagangan ketiga terjadi, guild harus segera memindahkan kamp. Jadi, mereka memintaku untuk membeli bahan-bahan, yang diperlukan untuk mereka. Karena itu adalah materi yang mendesak, mereka akan menaikkan harganya.”

"…Begitu?"

Meskipun hasilnya jelas, Ark tetap sabar.

“Tapi, ketika aku masuk membawa bahan-bahan yang dibutuhkan, bandit bertopeng muncul. Ada banyak dari mereka dan mereka juga berlevel tinggi… tentara bayaran NPC langsung terbunuh…”

"Apakah barangnya hilang?"

"Tidak. Aku tidak menjatuhkan barang apa pun. Nagaran adalah area bebas PK. Sehingga, kemungkinan item akan jatuh sangat rendah. Tapi, aku dibangkitkan di Selebrid dengan orang-orang itu menghalangiku. Karena aku terlambat dan melanggar kontrak, pelanggaran yang ditetapkan oleh kontrak adalah uang…”

"Berapa banyak?"

“3.000 gold…”

Itu seperti petir yang langsung mengenai kepalanya.

3.000 gold! 3.000 gold!

Karena Ark memiliki saham 58%, 1740 gold berasal dari Ark. Hobbit itu kehilangan 1.740 gold, yang bisa digunakannya untuk membeli 8.700 kimbap.

Dia melewati berbagai emosi dari keterkejutan, merasa seperti dia akan jatuh, kecewa, dan kemudian ingin membunuh.

Ark ingin memasuki penjara dan mencekiknya. Tapi, jeruji penjara menghalanginya. Ketika Ark mulai bernapas berat, Sid dengan cepat melanjutkan berbicara.

“T-tapi, kamu hanya kehilangan 500 gold dari jumlah pokok.”

“Hanya 500 gold? Kenapa kamu berbicara omong kosong seperti itu? Bukankah Kamu seorang pedagang? Apa lagi yang ada selain kepala sekolah? Jumlah pokok berasal dari tanganku. Sid, kamu akan membayar jumlah pokok dan 3.000 gold!”

Di akhir kata-kata Ark, warna kulit Sid menjadi pucat.

"Apa-apaan ini? Mengapa Kamu berteriak pada diri sendiri? Kamu gila?"

Kemudian, suara penjaga yang kesal terdengar.

Ark dan Sid menutup mulut mereka sejenak. Setelah keheningan singkat, ekspresi Sid menjadi cemberut. Namun, Sid mungkin mati karena serangan jantung, jika Ark tidak menggunakan 'Stealth'.

Jiwa jahat!

Wajah Ark sambil memelototi Sid, pasti tampak seperti jiwa jahat. Dalam benaknya, dia benar-benar ingin membuang tangan seperti ini. Tidak, dia harus memecahkannya sedikit, tapi tidak membuangnya.

3.000 gold.

Itu bukan fakta yang bisa dimaafkan. Bahkan jika dia harus menggunakan Hae Gyeol-sa, dia akan mengambil semuanya dari Sid. Untuk melakukan itu, dia harus mengeluarkan Sid dari penjara.

“…Aku mengerti situasi saat ini. Tapi, mengapa Kamu dipenjara? Karena Kamu masih memiliki jumlah uang pokok yang tersisa, Kamu dapat melunasi pelanggaran kontrak, dan aku juga mendengar dari Nein, jika Kamu tidak diizinkan membayar jaminan…”

"Itu karena… itu!"

Sid meninju tinjunya dalam kebencian.

"Aku ditipu sejak awal!"

"Ditipu?"

“Ya, ketika aku diserang oleh para bandit, aku tidak sengaja melihat simbol yang terukir di pakaian mereka. Itu ditutupi oleh jubah, tapi aku jelas melihatnya. Aku melihatnya di kamp guild. Karena, itu adalah simbol guild yang berdagang denganku.”

Setelah deskripsi Sid, semua keadaan menjadi jelas dalam benak Ark.

Orang-orang itu mengolok-olok Sid sejak awal. Ada beberapa pedagang yang tidak suka uang. Namun, mudah untuk membujuk dan menipu pedagang yang naif.

Setelah mendapatkan kepercayaan, mereka akan membuat pedagang naif itu menanda-tangani kontrak jaminan besar, dan kemudian menusuk dari belakang. Mereka membidik penipuan sejak awal!

Sid kemudian melanjutkan pembicaraan.

Posting Komentar untuk "ARK_V07E05P02"

Follow Us