Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

ARK_V07E06P03

gambar


6. Shrine of War (3)

Berkat para prajurit Meow, jika JusticeMan dan kelompoknya dapat menghindari disakiti. Suku Meow hidup dan berburu di hutan, sehingga mereka adalah pengintai prajurit yang luar biasa. Cross memberi isyarat, ketika dia mendekati JusticeMan.

“Guru, sudah lama.”

"Kalian telah datang.”

“Karena itu adalah Ark dan Guru, tidak mungkin berpura-pura aku tidak tahu.”

Cross tersenyum dan melihat sekeliling barak.

"Ini adalah kawan yang akan bertarung dengan kita?"

"Ya, mereka belum diperkenalkan. Mereka adalah penduduk Desa Lancel.”

“Senang bertemu denganmu. Aku Cross.”

JusticeMan memperkenalkan Cross ke Meow, rakun, dan anggota kelompok lainnya.

Sementara itu, Ark mulai mengatur konfigurasi 83 orang yang menjadi kelompok serangan. Kapten perlu memiliki reputasi dan kepemimpinan. Sepertinya, dia telah menyewa NPC tentara bayaran. Namun, pasukan Ark dipengaruhi oleh tingkat keintiman, seperti ketika dia membuat pasukan rakun, dan tidak seperti tentara bayaran yang disewa.

Ini adalah salah satu poin kuat Ark.

Dia selesai mengatur kelompok serangan, dan duduk bersama JusticeMan.

“Sekarang, izinkan aku menyimpulkan, apa yang harus dilakukan.”

Ketika Ark membuka mulutnya, Bul-kkun segera berkata.

“Apa yang harus kamu atur? Anak-anak berkumpul untuk menyerang.”

“Situasinya tidak sesederhana itu.”

"Tidak sederhana?"

“Masalah pertama adalah jumlah anggota di guild Dawn Blade, lebih dari yang kita harapkan.”

Ark berkata dengan suara rendah.

“Guild Dawn Blade memiliki 500 anggota.”

"500?"

Anggota rehabilitasi mengeraskan rahang mereka.

Ark juga menghela nafas.

Ketika Ark tiba di Selebrid, dia meneliti informasi dasar tentang guild Dawn Blade. Pengetahuan adalah kekuatan. Jika dia tahu lebih banyak, maka dia akan bisa menangkap lebih banyak peluang. Tapi, kali ini bukan itu masalahnya.

Begitu dia melihat informasi itu, dia merasa situasinya bahkan lebih suram.

'Aku pikir, Dawn Blade hanya akan memiliki 100 orang.'

Ark tidak tertarik dengan guild berkat game online lainnya. Tapi ketika dia memeriksa, dia melihat, jika guild kecil di New World memiliki lebih dari 200 orang.

New World adalah permainan yang menghasilkan uang paling banyak berkat komersialisasi. Game ini memindahkan banyak uang, sehingga organisasi di dalamnya juga akan menjadi besar.

Selain itu, persatuan itu tidak ada bandingannya dengan game lainnya. Tentu saja, ada batasan untuk personil guild. Karena ketenaran diperoleh dari berburu atau berdagang, tidak ada gunanya dalam kepemimpinan guild.

Namun, penting bagi guild master untuk memiliki ketenaran tinggi. Ketenaran pemimpin bisa menentukan reputasi guild, dan juga akan memungkinkan mereka untuk menyewa tentara bayaran NPC, dengan jumlah yang sesuai.

Di New World, guild rata-rata memiliki 200 orang, dan itu masih awal dalam permainan. Sehingga, player dengan leadership dan fame tinggi, jarang terjadi.

“Alasan mengapa Alan bisa mengumpulkan pasukan yang cukup, untuk menangkap sebuah perkebunan di Nagaran adalah, karena itu.”

Faktanya, Ark heran tentang hal itu, ketika dia mendengar jika Alan telah menduduki sebuah kastil. Tapi, dia bisa mengerti, setelah dia memeriksa guild.

Alan memilih player tingkat tertinggi di antara para kandidat.

Jika Kamu membandingkan level mereka dengan sisa New World, mereka tidak setinggi itu. Itu karena, para kandidat mendapat penalty, karena memulai permainan terlambat satu bulan. Tapi itu sebabnya, Alan bisa menonjol!

Kualitas istimewa seorang Saint Knight adalah bonus untuk fame dan leadership.

500 orang.

Itu lebih dari 6 kali, jumlah orang dalam kelompok Ark. Guild juga menduduki kastil dan level rata-rata peralatan lebih tinggi.

Dia memiliki paling banyak 80 orang. Jika kelompok yang terdiri dari 80% NPC menyerang lawan seperti itu, ada peluang 100% jika mereka kalah.

Saint Knight adalah kelas yang mengkhususkan diri dalam pertempuran kelompok. Dan, itu adalah dinding yang tidak bisa dipanjat oleh Ark. JusticeMan berpikir sejenak sebelum berkata.

"Maka, kita tidak punya pilihan, selain menggunakan perang gerilya.”

Dia tidak memiliki peluang dalam menghadapi konfrontasi. Yang tersisa hanyalah kekalahan.

Di Nagaran, jika tentara bayaran NPC yang disewa oleh player meninggal, maka hukuman mati bagi player juga diterapkan pada mereka. Tidak ada akses selama 24 jam.

Dengan kata lain, jika dia menghadapi guild Dawn Blade satu per satu dalam 24 jam, maka dia mungkin memiliki kesempatan untuk mengalahkan Alan. Namun, Ark menggelengkan kepalanya.

“Aku sudah memeriksanya. Tapi, ini mustahil.”

"Mustahil?"

“Jika guild mempunyai sebuah kastil, mereka mendapatkan hak untuk menempatinya seperti NPC. Kecuali mereka meninggalkan kastil, di mana kita bisa menyerang mereka. Itu akan menjadi perang pengepungan. Dan aku tahu, jika Alan dan anggota guild Dawn Blade tidak akan meninggalkan kastil.”

“Maka, metode untuk menjatuhkan Alan adalah…?”

“…Satu-satunya cara untuk menang adalah, dengan mengajukan pengepungan.”

Suasana barak sangat tenggelam.

Untuk mengalahkan Alan, dia telah mengumpulkan peralatan dan bergegas ke sini, sambil menghindari pertempuran lainnya. Tapi, lawannya seperti batu, sedangkan Ark dan teman-temannya adalah telur.

Meskipun uang hilang, mereka bisa menyerah dan kembali, sebelum kerusakan lebih lanjut dilakukan. Mereka menderita keragu-raguan.

Pada saat itu, Ark sekali lagi membuka mulutnya.

“Kita tidak punya pilihan, selain melakukan pengepungan.”

“Tapi, kta bukan tandingan untuk lawan.”

“Jika hanya kita, maka itu akan benar.”

"Hanya kita? Lalu maksudmu…?”

"Ya, aliansi.”

Ark mengangguk dan menjawab. Ya, itulah alasan mengapa Ark tidak menyerah, bahkan setelah dia menyelidiki di Selebrid.

Bagaimanapun, perang pengepungan bukanlah sesuatu yang mampu dilakukan oleh satu guild.

Dalam perang ini, memiliki sejumlah besar orang akan lebih menguntungkan. Tentu saja, ada batasan jumlah orang yang bisa dikumpulkan oleh satu orang. Berbagai kepentingan harus diperhitungkan, dan mereka juga membutuhkan pemasukan dan keuntungan. Sehingga, mereka bisa merebut kastil lain.

Karena Nagaran baru saja mulai diduduki, akan sulit untuk mengharapkan keuntungan besar pada awalnya.

Secara umum, normal untuk 1.000 – 2.000 dimobilisasi untuk pengepungan.

Ark memperhatikan hal ini.

Begitu wilayah menjadi lebih besar dari puluhan ribu orang dapat dimobilisasi. Tidak ada celah, di mana Ark bisa mengganggu. Bahkan, tentara bayaran bisa melakukannya dengan baik, dengan taktik yang sesuai. Namun, Ark punya ruang jika hanya ada 1.000 - 2.000 orang.


Posting Komentar untuk "ARK_V07E06P03"

Follow Us