Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V10E09P01 Laboratorium Magaro

gambar


9. Laboratorium Magaro (1)

'Huhuhu, ini adalah jackpot.'

Ark terhubung setelah beristirahat dengan nyaman, dan mulai meniup dan memoles lampu lagi.

“Aigoo, kamu sudah menjadi sangat cantik.”

Ark mengusap pipinya ke lampu, dan dengan senang hati tersenyum. Kecuali tengkorak yang diukir pada pegangan-nya, itu terlihat seperti lampu tua biasa. Tapi, itu adalah hadiah untuk menyelesaikan quest ‘Galgin Clan Disaster’.

Tentu saja, hadiah itu bukan hanya barang antik. Itu adalah item magis dengan opsi!

Masalahnya adalah efek khusus dari lampu itu benar-benar kabur. Tapi, Ark pintar bisa tahu dengan satu pandangan. Lampu langka itu lebih berharga daripada beberapa benda langka. Atau itu untuk Ark yang merupakan seorang Dark Walker.

Dia telah menyelesaikan quest tepat sebelum tidur… tapi, dia meminta ganti rugi dari Reid dulu.

“H-hadiahnya…”

Reid menggaruk kepalanya dengan tatapan malu. Meskipun dia telah membuat permintaan dengan hati yang mendesak, dia tidak bisa memikirkan hadiah yang cocok. Dia gemetar, saat wajah Ark perlahan mengeras.

"Tentu saja. Hadiah! Tentu saja aku sudah menyiapkannya. Kamu telah menyelamatkan hidup kami. Sehingga, kami harus memberimu hal terbaik yang kami miliki. Tunggu sebentar.”

Reid mengumpulkan Galgin lainnya bersama-sama. Dan mereka meringkuk di sudut, dan berunding sebentar.

"Ya, apa yang harus kita berikan?"

"Ayo lihat? Apakah Kamu tahu, seperti apa bumi tengah manusia itu?”

"Bagaimana dengan ini? Aku mendapatkannya di selatan….”

“Ini juga bisa diterima. Ini adalah 300 buah Ranke.”

Pendapat mereka terbagi, karena mereka menunjukkan pilihan hadiah yang berbeda kepada Reid. Karena 3 orang menyelesaikan quest, tiga hadiah perlu diberikan. Faktanya, Ark telah menggunakan Discerning Eye pada Reid di masa lalu. Dan dia tahu jika Galgin tidak memiliki banyak item bagus. Jadi, dia tidak mengharapkan imbalan besar untuk quest ini. Tapi meski begitu, ini mengerikan.

Reid dengan percaya diri menunjukkan kepadanya item ‘token kemenangan kompetisi makan Wilayah Barat Netherworld’ (Orang yang memiliki ini dapat makan makanan gratis di setiap toko di Wilayah Barat), ‘Patung pahatan dari Klan Galgin’ (Jika Anda memiliki ini maka Anda keintiman dengan Klan Galgin akan meningkat), dan ‘koleksi 10 spesies bangga Reid’ (tumpukan sampah yang tidak berguna).

Ark menjadi marah, setelah memeriksa daftar kompensasi.

'Makan gratis? Apakah ini lelucon? Siapa yang peduli soal makan gratis di Netherworld? Selain itu, patung kecoa? Keintiman-ku dengan Galgin sudah menjadi yang terbaik, berkat quest ini. jadi, apa gunanya patung itu? Tidak ada opsi yang bagus. Apa-apaan ini?'

Saat meneliti bahan-bahannya, Ark jelas ingin membantu Galgin. Dia menerima, jika dia akan sedikit menderita. Tapi saat itu, emosi dan kegembiraan telah berlalu. Ark segera kembali ke kenyataan. Dia akhirnya, ingat tentang uang.

Dia telah menginvestasikan 32 jam untuk mempelajari bahan-bahan yang terkontaminasi. Dia bahkan menghancurkan 6 tulang rusuk Razak. Tapi sekarang, mereka bahkan tidak bisa menghadiahi dirinya dengan barang yang bisa ia gunakan?

Dia mulai menyesalinya, sambil melihat daftar item hadiah. Ark menatap daftar itu dengan wajah masam dan menghela nafas.

"Kamu tidak suka itu? Lalu, aku bisa menunjukkan sesuatu kepadamu?"

Reid berbicara, segera setelah melihat wajah Ark yang tidak puas. Ark tiba-tiba berpikir, ketika dia mendengarkan.

‘Tunjukkan padaku sesuatu yang lain? Lalu, aku bisa memilih hadiah untuk quest ini?'

Ark berpikir, jika dia harus memilih salah satu item itu sebagai hadiah. Tidak, biasanya seperti itu. Tapi kadang-kadang, sistem kompensasi berbeda tergantung pada spesies.

‘Kalau begitu, aku tidak perlu memutuskan dengan tergesa-gesa. Klan Galgin adalah penjaja. Mungkin ada sesuatu yang berguna, dalam barang-barang mereka. Oke, aku tidak perlu langsung memutuskan dan bisa menunggu, sampai barang bagus muncul.'

Kemudian, Buksil mendekat dan memandangi patung itu.

"Eh? Ini patung yang cukup bagus?”

Ark menendang kaki babi itu, dan tersenyum dengan tenang.

"Seperti yang aku katakan sebelumnya, aku tidak melakukan itu banyak. Sepertinya, barang-barang ini sangat berharga bagi kalian. Jadi, aku tidak bisa menerimanya tanpa merasakan beban. Maaf, bisakah Kamu menunjukkan hal-hal lain kepadaku?”

Ark tidak ingin mengurangi keintiman yang berharga. Jadi, dia berbicara dengan lembut, tapi tegas. Tapi, Reid punya akal sehat untuk kecoak, dan perhatian.

“Kamu tidak perlu merasa terbebani. Barang yang kami berikan tidak berharga bagimu.”

“…Itu masih hebat, itu, um, jadi…”

Ark dikurangi menjadi satu suku kata oleh kekuatan Reid yang kuat, dan mundur. Dan kecoak berkumpul lagi…

"Hei, apa ini bagus?"

"Tapi, adakah yang bisa diberikan pada penyelamat kita?"

Setelah berkonsultasi sebentar, Reid kembali dengan tiga item baru. Namun, Ark masih mengembalikan mereka. Mereka seperti beberapa item pertama. Situasi itu berulang kali, sehingga kecoak pun menjadi jengkel.

Tentu saja, Ark juga tidak enak. Dia sudah bangun selama 32 jam, sehingga matanya terkulai.

‘Tapi, aku mungkin menerima kompensasi yang sangat bagus. Aku tidak bisa hanya menerima sesuatu yang tidak berguna, karena aku mengantuk. Aku harus menerima sesuatu yang bisa berguna!'

Ark dengan putus asa membuka matanya, dan bertahan. Barang-barang yang dibawa Reid benar-benar acak. Dalam beberapa kasus, ada item yang sedikit berguna, tapi mereka tidak memenuhi harapan Ark. Ketika 2 jam berlalu, rohnya melonjak.

'Sial, oke. Tidak akan ada apa-apa, jika ini terus terjadi. Jadi, mari kita coba!'

"Lewati, lewati, lewati, lewati, lewati!"

Ark tidak melihat barang-barang dengan baik dan hanya memanggil 'lulus'. Reid yang lelah berlari bolak-balik dengan barang-barang, mengerang dengan menyedihkan. Sekarang Reid mulai menyadari, jika alasan Ark bukan karena 'beban'.

“Hei, sepertinya tidak mungkin.”

"Bukankah dia terhubung empat hari tanpa tidur?"

“Kalau begini terus, kita mungkin akan melakukan ini selama beberapa hari ke depan.”

"Tidak mungkin. Buang semua koleksimu.”

“Jika kita tidak menemukan sesuatu dengan cepat. Maka, kita akan pingsan, karena kelelahan.”

“Tapi, barang yang sangat bagus….”

Kecoak ragu-ragu dan saling memandang. Saat itu, seekor kecoak muda menggosok matanya dan berkata mengantuk.

“Ayah, aku sangat lelah.”

"Sayang! Keluarkan item yang sangat Kamu banggakan.”

Istri Reid tidak tahan lagi, dan berteriak dengan marah. Kemudian Reid tersentak, dan berkata dengan suara ketakutan.

“Ha, tapi ini…”

"Apakah barang-barang itu lebih penting daripada aku dan anak-anakmu?"

"Bukan itu, tapi…"

"Jika kamu terus bertingkah seperti itu. maka, aku akan segera menceraikanmu!"

“Aku mengerti, aku mengerti. Tapi ini tidak mungkin, tolong Ark. Hik, oke. Jadi, jangan memelototiku seperti itu. Aku akan menunjukkan itu kepadanya.”

Ketika istrinya melotot, Reid menggerutu. Tapi, dia mengeluarkan bungkusan. Ya, mereka adalah merchant. Dan seperti yang disebutkan sebelumnya, Reid adalah merchant yang tidak terlibat dalam bisnis apa pun, yang akan kehilangan keuntungan baginya.

Tentu saja, mereka merasa bersyukur terhadap Ark. Tapi, Galgin terlahir sebagai penjaja dan tidak bisa memberikan barang terbaik secara gratis, bahkan kepada penyelamat mereka. Jadi, Ark ditunjukkan item umum. Dan mereka pikir dia akan menyerah, jika menunjukkan barang yang sama.

Mereka benar-benar merchant sampai ke tulang!

Namun, bahkan para merchant itu terpaksa mengibarkan bendera putih di hadapan Ark. Yah, setengah kemenangan itu, berkat tatapan tajam dari istrinya…

"Ah Ark, bagaimana dengan ini? Kamu juga tidak suka? Lalu, aku akan menunjukkan sesuatu kepadamu.”




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V10E09P01 Laboratorium Magaro"