Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V10E09P02

gambar


9. Laboratorium Magaro (2)

Reid memperlihatkan sekilas bungkusan itu, sebelum mengambilnya kembali. Itu adalah sebuah kesalahan. Bahkan, Ark hampir mencapai batasnya. Jadi, dia akan mengatakan 'lulus' secara otomatis.

Jika Reid menunjukkannya secara normal, maka Ark mungkin akan melewatinya. Tapi, perilakunya yang dipertanyakan, merangsang keingin-tahuan Ark.

"Tunggu. Tolong tunjukkan kepadaku lagi.”

“I-ini? Itu bukan masalah besar. Kamu tidak perlu melihatnya lagi.”

"Tolong tunjukkan kepadaku lagi.”

"Hahaha, tidak perlu. Aku akan membawa sesuatu yang lain segera.”

"Tunjukkan, itu, untukku, lagi.”

Ark berkata dengan tegas, ketika Reid mencoba melarikan diri. Kemudian Reid berbalik, dan memandangi istrinya dengan ekspresi putus asa. Dia menghela nafas pada kerutan istrinya, dan meletakkan barang-barang itu. Dia menambahkan dengan suara kecil.

“Itu tidak banyak… itu hanya lampu yang aku dapat, ketika melintasi Lembah Urubasa beberapa tahun yang lalu. Tapi, itu rusak dan tidak berfungsi. Barang-barang lainnya sama. Itu hanya mainan dan grafiti yang aku ambil….”

[Dark Lamp (Spesial)

Jenis barang: Lampu

Pembatasan pengguna: Tidak ada

Lampu ajaib tua yang diciptakan oleh orang tak dikenal. Bentuk kompleks digambar di bagian bawah. Lampu ini berbeda dari lampu normal, dan akan menyebabkan kegelapan, alih-alih cahaya saat digunakan.

Itu adalah harta terbesar Galgin yang menikmati tidur siang, tapi tidak menyukai tempat-tempat cerah. Sebagai pemilik lampu ini, Reid telah dicemburui oleh Galgin lainnya. Namun, Anda harus mengorbankan bahan sihir untuk mengaktifkan atribut dark.

Ketika 10 bahan ajaib digunakan sebagai bahan bakar, radius 10 meter akan tenggelam dalam kegelapan selama 30 menit. Efek lingkungan yang sama dengan 'Malam hari' diterapkan pada kisaran lampu.]

"A-apa ini?"

Rasa kantuknya dengan cepat hilang. Dia tidak pernah membayangkan akan ada barang seperti itu. Faktanya, item ini tidak akan berguna bagi player biasa.

Kecoak menyukai kegelapan. Itulah, sebabnya mereka menggunakan lampu.

Player biasa apa yang akan tidur siang? Tapi, ini jauh lebih penting bagi Ark, daripada pedang langka. Lampu akan mengaktifkan efek 'malam hari' di daerah tersebut. Bukankah itu berarti, dia bisa menerima bonus atribut dark-nya bahkan di siang hari? Itu adalah item yang bisa memberinya bonus 40%, kapan saja! Apa lagi yang perlu ia katakan?

Berkat kegigihannya, dia telah menemukan Mutiara, di akhir semua lintasannya. Dua item lainnya juga tidak jelas, tapi bermanfaat!

Mereka jauh lebih baik daripada yang ditunjukkan sebelumnya.

[Wisdom Ring (Istimewa)

Jenis barang: Konsumsi khusus

Pembatasan pengguna: Tidak ada

Ini adalah item jenis puzzle yang terbuat dari kawat dan logam terjerat, untuk membuat bentuk kompleks. Meskipun sejarahnya tidak diketahui, itu sepertinya dibuat oleh orang yang cukup pintar.

Solusinya sangat sulit, sehingga dapat meningkatkan kebijaksanaan, tergantung pada level yang dicapai, dengan level mulai dari 1-5. Tapi, Anda harus sangat pintar untuk mencapai level 5.

Setiap kali cincin puzzle dibatalkan, stat wisdom bertambah 3. Tapi bonus tidak akan diberikan, jika Anda diberi tahu solusinya.]

[Seribu Pengunjung

Jenis barang: Koleksi

Pembatasan Pengguna: Tidak Ada

Ini adalah koleksi yang ditulis oleh kaligrafer, yang sangat terkenal sejak lama. Jika Anda menempatkan ini di tokomu, maka itu akan meningkatkan bisnismu.

Jika Anda mengoperasikan toko, maka Anda dapat menerima bonus keuntungan 3% dari harga jual semua barang.

Mata Ark menyala. 'Wisdom Ring' tidak ada artinya bagi Ark. Setiap kali sebuah puzzle dibatalkan, ia memberi +3 wisdom. Itu total 15 wisdom.

Tapi, wisdom adalah stat yang tidak terlalu penting bagi Ark. Tapi, Lariette menggunakan divine magic, sehingga wisdom lebih penting baginya daripada strength atau agility. Efek divine magic akan bervariasi tergantung pada wisdom-nya.

'Well, Lariette juga mengalami banyak kesulitan, selama quest ini. '

Ark memutuskan untuk menyerahkan Wisdom Ring kepada Lariette. Tapi, Buksil tidak membantu, sehingga Ark tidak berniat menyerahkan barang kepadanya.

'Seribu Pengunjung adalah barang yang sangat bagus. Aku tidak bisa memberikan barang seperti ini kepada babi. Untungnya, barang itu tidak ada batas penggunaan.'

Ark menyeringai dan menerima item. Itu pasti hadiah terbaik yang bisa ia dapatkan dari Reid.

"Terima kasih. Seperti kata Reid, itu menggunakan 'lampu rusak', ‘mainan', dan 'coretan'. Sehingga, aku tidak akan merasa terbebani, jika aku menerimanya.”

"Kamu akan menerima ini?"

“Ya, aku akan memikirkan Galgin, setiap kali aku melihat barang-barang ini.”

Ark tertawa, sementara Reid menganga padanya dan mencoba membuka mulutnya. Tapi, Galgin sudah ada di sana selama 2 setengah jam. Sehingga, mereka bergegas untuk menutup mulut Reid.

“Sangat mengagumkan.”

“Ambil barang-barang ini, sebagai tanda terima kasih kami….”

"Apakah kamu akan mengambil ini dan pergi?"

“Mari kita bertemu lagi di masa depan. Semoga masa depan yang jauh. Di masa depan yang sangat, sangat jauh.”

Reid berbicara dengan suara berlinangan air mata, dan melarikan diri dengan cepat. Ark hanya berharap untuk menerima beberapa item peliharaan eksklusif dari quest. Berbeda dengan harapannya, dia menerima beberapa barang berharga. Pokoknya, quest yang menyentuh berakhir dengan sandiwara lucu.

“Lariette-nim, terima kasih atas kerja kerasnya. Ini sepertinya item yang Kamu perlukan.”

“…Terima kasih.”

Ark menyerahkan Wisdom Ring kepada Lariette. Dia juga dalam hati menginginkan Wisdom Ring. Jadi, dia menerimanya dengan penuh syukur. Setelah Ark menyerahkannya padanya, Buksil mendekat dengan mata penuh harap. Tapi, Ark hanya menoleh dan berkata.

“Lalu, aku akan berhenti dan beristirahat sebentar. Sampai jumpa dalam 6 jam lagi.”

Buksil mendengus dan berseru.

"Ah Ark-nim, bukankah kamu lupa sesuatu?"

"Hah? Apa?"

“Itu… 3 orang menyelesaikan quest ini. Jadi…”

“Ah, itu? Kamu mengacu pada itu?"

Buksil menghela nafas lega, mendengar kata-kata Ark.

“Hahaha, ya, itu. Karena kamu tahu…”

“Tidak apa-apa, aku tidak keberatan sama sekali.”

"Hah? Apakah kamu…?”

“Tidakkah kamu menyesal, tidak membantu menyelesaikan quest? Tidak apa-apa, aku tidak terlalu peduli.”

“Tidak, bukan….”

Buksil memperhatikan sesuatu yang aneh, dan membuka mulutnya. Tapi, Ark memukul lebih dulu.

“Aku tidak keberatan menyimpannya. Lagi pula, aku menghabiskan 32 jam tidak makan atau minum untuk menyelesaikan quest, dan Kamu menerima exp dari itu. Meskipun Kamu tidak membantu, dan hanya tidur siang ketika aku menderita… kita masih rekan. Aku tidak perlu merasa tersinggung, oleh hal-hal kecil seperti itu, bukan?”

Setiap kata-kata Ark menusuk hati nurani Buksil. Dan akhirnya, dia tidak bisa mengatakan apa-apa. Dia bisa merasakan pesan tersembunyi 'jangan serakah untuk hal-hal sepele dan melukai perasaanku' dalam kata-kata Ark.

Buksil hanya tertawa canggung.

"Ya itu… benar. Untuk memahami…. Terima kasih.”

“Mari kita hentikan pembicaraan ini sekarang. Bagaimanapun juga, kamu adalah kolega pentingku. Ha ha ha.”

…Jadi, begitulah Ark menerima Dark Lamp dan Seribu Pengunjung. Suasana hati Buksil sekarang lebih suram. Tapi, Ark tidak tertarik pada perasaannya. Dia masih seorang pria yang bertujuan untuk menyerang punggung Ark.

Dia tidak memiliki kewajiban moral untuk memberikan barang, kepada seseorang yang tidak loyal. Selain itu, Ark sudah mempertimbangkan penggunaan untuk Seribu Pengunjung.

'Huhuhu, aku akan menjualnya ke Sid, dan membuat dia meletakkan itu di pos perdagangan di Silvana. Setelah penghasilan meningkat, maka gaji bulanan Sid juga akan meningkat. Maka, aku dapat menerima pengembalian hutang lebih cepat dan menambah ‘dana rahasia’-ku!'

Saat ini pos perdagangan di Silvana menghasilkan ribuan gold. Dengan kenaikan 3%, keuntungan akan naik. Kemudian, Wolkosu dapat menambahkan beberapa ke set buku rahasia. Ark hanya harus menunggu, sampai dia menjadi Lord Silvana lagi….

Menjualnya ke Sid, akan menambah dana rahasianya. Itu memang membunuh dua burung dengan satu batu!

Apa alasan dia harus memberikannya kepada babi itu?

***




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V10E09P02"