Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V11E02P02

gambar


2. Heartless City (2)

Sid tersenyum puas. Sid mendapat pekerjaan di Continental Commerce Firm berkat Ark.

Ketua perusahaan adalah NPC dengan kepercayaan fanatik pada Ark, Wolkosu. Berkat promosi eskalator, Sid sekarang menjadi manajer bisnis. Dia menangani pembelian semua barang untuk Continental Commerce Firm dan mengawasi penjualan.

Dalam satu minggu, Sid sudah bergerak menembus 10.000 gold.

Berkat transaksi yang luar biasa ini, berbagai skill Sid naik seperti orang gila. Berkat pengalaman dari setiap transaksi, Sid telah lama melewati level 200. Dan belum lama berselang, dia menerima title ‘Kerobon’ yang diimpikan setiap merchant.

"Oh, orang itu… Sid!"

"Dia merchant legendaris yang memindahkan ribuan gold, dalam satu minggu!"

"Hanya dalam dua bulan dia dipromosikan ke departemen luar negeri dari Continental Commerce Firm."

"Bukankah hasilnya diakui beberapa waktu yang lalu, dan dia menerima title Kerobon dari guild Midus Merchants?"

“Itu benar, hiasan di dadanya hanya diberikan kepada merchant, yang telah menerima title Kerobon.”

"Luar biasa, berapa banyak orang yang telah menerima title Kerobon?"

"Tapi, bukan itu saja. Merchant Kerobon dapat menerima perlakuan VIP dari guild, dan bisa mendapatkan informasi mewah. Sangat jelas apa yang akan terjadi dengan informasi mewah. Dana-nya mungkin cukup untuk membuat 1 - 2 guild.”

Setiap kali Sid muncul di tempat perdagangan atau guild Merchants, dia adalah sumber kecemburuan untuk semua merchant.

'Huhuhu, hormat. Lebih hormat!'

Sid menggembung setiap saat. Tapi kadang-kadang, orang-orang di jalan bingung.

"Tapi, mengapa seseorang dengan begitu banyak uang berpakaian, seperti itu?"

"Ya. Bukankah dia berbau, seperti kemiskinan?"

Sid mengenakan pakaian tingkat rendah. Selain itu, dia begitu sibuk. Sehingga, dia tidak punya waktu untuk mencuci dengan benar.

“Aku kira orang kaya, tidak peduli dengan pakaian mereka.”

Para merchant mengangguk dan terus berspekulasi. Tapi, pikiran Sid berkobar pada kata-kata itu.

'Apakah matamu buruk? Beraninya kamu bersikap sok, ketika berbicara tentang diriku? Sial, aku tidak punya uang untuk makan, apalagi membeli pakaian!'

Ya, dia adalah manajer bisnis asing dari Continental Company!

Merchant yang memindahkan 10.000 gold dalam satu minggu!

Kerobon diakui oleh guild merchant…. Fakta-fakta ini melukisnya dalam cahaya yang menakjubkan. Tapi kenyataannya adalah jika dia hanya mendapatkan gaji sebesar pria di biro itu.

Tentu saja, dia sekarang memiliki gaji bulanan yang terdiri dari upah dan bonusnya. Sudah cukup bagi merchant lain untuk makan. Dan bahkan menjadi orang kaya, jika berhati-hati. Namun, sebagian besar dari pendapatan itu disita oleh Ark.

'Huk…. itu sebabnya, aku tidak harus jatuh ke dalam hutang.'

Pada awalnya, Ark merebut 50% dari pendapatan Sid. Tapi begitu penghasilannya menjadi lebih baik, Sid dikirimi pesan ini melalui Roco.

-Aku dengar gaji-mu naik banyak? Bukankah Kamu harus membayar hutangmu terlebih dahulu, sebelum menghasilkan uang? Katakan pada Wolkosu untuk mengirim 90% gaji bulanan Sid-nim ​​kepadaku.

…Manusia jahat.

Berkat itu, gajinya yang bertambah setiap bulan hilang, dan dia menjadi semakin miskin. Tapi apakah hanya itu saja?

 Dia juga sering membuat Sid menjalankan tugas. Alasan Sid meninggalkan Nagaran dan datang ke desa terpencil ini adalah karena Ark. Belum lama ini, Ark sekali lagi mengirimkan pesan melalui Roco.

“Ark-oppa membutuhkan 'Unicorn Horns' untuk Desa Lancel.”

"Hah? Berapa banyak? Hyung-nim rehabilitasi hanya dapat menyiapkan 4.000 gold.”

'Sialan, apakah dia ingin aku kehilangan rambutku? Tanganku? Tidak sekali pun dia memberiku biaya pengeluaran!'

Alasan mengapa Sid tidak bisa kehilangan kesabaran? Dia masih harus membayar Ark kembali 3.600 gold….

“…Aku mengerti. Beri aku uangnya.”

Sid menghela nafas dan menjawab. Kemudian, Roco bertanya dengan suara bingung.

"Uang apa?"

“Aku butuh uang untuk membeli barang.”

"Oh itu? Faktanya, hyung-nim rehabilitasi belum memiliki uang.”

"Lalu, bagaimana kamu ingin aku membelinya?"

"Aku tidak tahu… Ark oppa mengatakan jika Sid-nim ​​adalah seorang Kerobon? Bukankah Kerobon diizinkan meminjam 4.000 gold dari guild Merchants? Bawa saja ke Desa Lancel dan kami akan menyelesaikan tagihannya.”

"Eh?"

Sid sangat marah. Bagaimana dia bisa menerima itu?

Tentu saja, sebagai Kerobon Sid memenuhi syarat untuk mengajukan pinjaman dari Merchants Guild. Namun, pinjaman itu benar-benar hutang. Prosedur untuk menerapkannya cukup rumit, dan dia perlu membayar bunga juga.

Tapi apakah hanya itu saja?

Begitu dia mengajukan pinjaman, peringkat kredit-nya turun secara signifikan. Pertama, dia harus membayar Ark…. dan sekarang dia dikirim untuk suatu tugas tanpa diberikan satu sen pun, dan akan berakhir dengan hutang lebih lanjut?

Tapi, Sid segera berubah pikiran. Peminta pembelian adalah Ark. Dia tidak jahat, tapi dia akan selalu membayar orang kembali. Jadi dia tidak khawatir tentang itu, jika dia menerima pinjaman.

Skema pinjaman yang dikelola oleh Merchants Guild memiliki aturan. Pinjaman guild merchant tidak benar-benar meminjam gold. Jika mereka menggunakan nama Merchants Guild sebagai penjamin, mereka bisa membeli barang tanpa gold. Itu…  

Ketika mengajukan pinjaman dari guild Merchants, mereka menawarkan nota kredit. Merchant itu akan dapat membeli barang-barang dari NPC dengan batas kredit, pada nota kredit. Namun, ada satu batasan.

Orang yang mengeluarkan kredit tidak harus memiliki jumlah yang setara dalam kepemilikannya, apakah itu gold atau barang.

Dengan kata lain, barang-barang itu harus bernilai 4.000 gold.

Dalam hal ini, jika merchant hanya memiliki barang bernilai 1.000 gold. Maka, mereka membutuhkan 3.000 gold lainnya. Jika barang dan barang mereka yang tersisa tidak sama dengan 4.000 gold. Maka mereka akan bangkrut, sampai guild bisa mendapatkan kembali pinjaman.  

Itu adalah situasi untuk mencegah penjualan gold yang dipinjam di luar permainan. Jika dia kebetulan menjual dengan kerugian (mis. Menemui pencuri selama periode perdagangan yang ditentukan) dan tidak mampu melunasi pinjaman, merchant itu akan bangkrut.

Itu adalah pengingat buruk tentang masa lalu, ketika Sid berutang pada Merchants Guild. Bagaimanapun, berkat aturan ini, dia mampu membeli barang Ark dengan harga yang wajar.

'Orang yang paling bisa aku percayai di dunia ini adalah Ark-nim. Jika aku mendapatkan peringkat kredit yang buruk dari pinjaman. Maka, pasti dia akan menyelamatkanku? Ya, harus aman untuk melanjutkan.'

Jadi Sid pergi ke Selebrid, di mana dia tidak diberi kredit dan potongan peringkat kreditnya. Kemudian, dia pergi ke pelelangan di Giran untuk menemukan Unicorn Horns. Ingatan yang terlupakan melintas di kepalanya.

‘Tunggu, itu Unicorn Horns? Aku pikir, aku pernah melihat itu di suatu tempat sebelumnya? Oh itu benar!'

Merchant sering mengunjungi NPC di toko unggas atau guild Merchant, untuk mendapatkan informasi tentang barang tertentu.

‘Itu hanya rumor, sehingga terserah kamu untuk percaya atau tidak'. Kata-kata itu 100% terkait dengan informasi, untuk menghasilkan uang. Di antara mereka, Sid pernah mendengar seseorang menyebutkan Unicorn Horns, beberapa waktu lalu.




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V11E02P02"