Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V13E02P03

gambar


2. Target Khusus Manajemen (3)

"Yah, aku-lah yang awalnya merekomendasikan Ark-nim.”

"Ho Myung-hwan ssi?"

“Ya, sebenarnya laporan evaluasi-mu, sebelumnya tidak begitu bagus. Di masa lalu, ada pembicaraan tentang menghilangkanmu. Tapi, aku sangat memprotes. Aku melihat sesuatu yang berbeda di Ark-nim, dibandingkan dengan kandidat lainnya.

Dalam banyak hal kinerjamu masih belum matang. Tapi, aku yakin Kamu akan lulus. Jadi, aku berhasil menunda penghapusanmu. Aku hanya seorang karyawan, tapi aku memiliki sedikit kekuatan. Pada akhirnya, semua berjalan sesuai dengan kata-kataku.”

Ho Myung-hwan berkata dengan tatapan bangga.

"Terima kasih. Terima kasih banyak. Aku akan bekerja keras!"

Hyun-woo membungkuk beberapa kali, dan berterima kasih padanya. Dia marah pada Buksil. Tapi sekarang, bukan waktunya untuk pemikiran seperti itu. Ada 2.000 kandidat sehingga tingkat kompetitif untuk dipilih adalah 200: 1!

Sementara beberapa orang baru saja lulus dari perguruan tinggi, yang lain seperti Alan mampu mengeluarkan banyak uang untuk permainan.

Di sisi lain, memiliki semangat tidak cukup untuk menembus tingkat kompetitif 200: 1, yang mirip dengan ia memenangkan lotre. Jika dia harus menyerah di tengah jalan….

Pikiran Hyun-woo kemudian terganggu.

“Setelah melewati tes pertama, mode untuk kandidat sedikit berubah. Sejauh ini, kami baru memeriksa laporannya. Tapi jumlah kandidat telah berkurang, sehingga kami dapat mengawasi lebih dekat.”

"Bagaimana?"

"Pertama, terima ini.”

Ho Myung-hwan mengeluarkan peralatan seukuran hard drive.

“Ini adalah perangkat yang dapat dilampirkan ke unit game. Ketika game dimuat setelah melampirkan ini, semua umpan video dari game, akan secara otomatis dikirim ke kantor pusat perusahaan. Kita bisa memantau gameplay Ark-nim, tanpa perlu laporan. Video tersebut akan digunakan untuk bahan evaluasi dan publikasi.”

"Tunggu sebentar. Semua gameplay-ku akan disimpan?"

"Ya, apakah ada masalah?"

"Masalah…"

Ada satu. Itu masalah besar. Ada banyak bagian dari gameplay Hyun-woo, yang tidak dapat ditampilkan. Jika mereka menyelamatkan semua permainannya, bukankah mereka akan melihat tindakan buruknya, seperti mengancam Three Pig Brothers dan Sid, serta menipu NPC?

Tentu saja, hati nurani Hyun-woo tidak terpengaruh oleh tindakannya. Tapi, dia tidak tahu apa yang dipikirkan orang lain.

Selain itu, bahkan mungkin menyebabkan masalah untuk bisnis Hyun-woo. Metodenya mendirikan pos perdagangan di desa Lancel, Seutandal, dan bahkan Silvana nyaris melakukan penipuan.

Tentu saja, sangat jarang bagi para pengembang game untuk campur tangan secara langsung dengan game tersebut. Tapi, ada contoh Alan di masa lalu.

Alan membidik celah dalam sistem dan berhasil menghindari tantangan dari guild lain.

Segera setelah mereka diberi tahu, sistem diperbarui dan metode itu diblokir. Hyun-woo tidak ingin perubahan dalam aturan memengaruhi bisnisnya. Tidak, Hyun-woo mungkin akan dihukum lebih sebagai kandidat, dibandingkan dengan player normal.

‘Itu tidak bisa terjadi. Semua perjuanganku…'

Berapa banyak kesulitan yang ia lalui untuk mendirikan pos perdagangan di Lancel, Seutandal, dan Silvana? Selain itu, berapa banyak uang yang ia investasikan ke dalamnya?

Bahkan sekarang, dia masih menuangkan banyak uang dan waktu ke dalamnya. Tapi, itu adalah rencana jangka panjang, yang akan memberinya angsa yang bertelur emas. Hyun-woo akan menangis, jika ada masalah dengan bisnisnya.

Tentu saja, dalam sudut pandang seorang kandidat, tidak ada masalah besar. Tapi, apa yang akan terjadi jika ia bergabung dengan Global Exos?

Transaksi tunai untuk item game diizinkan secara hukum. Tapi berbeda, jika dia adalah karyawan perusahaan. Itu sebabnya, Hyun-woo tidak menyebutkan berbagai proyek, dan barang yang dijualnya dalam laporannya.

'Walaupun gaji tahunan seorang karyawan Global Exos dapat mencapai 100 juta, beberapa tahun pertama hanya sekitar 5.000 - 6.000. Dengan penghasilan 5 - 6 juta won per bulan, itu tidak cukup untuk biaya hidupku dan tagihan rumah sakit.'

Tentu saja, jika Hyun-woo lulus maka dia bisa menghasilkan uang secara terpisah dalam permainan. Tapi jika semua permainannya dilihat oleh perusahaan, maka itu akan menjadi masalah.

'Bergabung dengan Global Exos atau game online. Tak perlu dikatakan, keduanya penting.'

Awalnya, dia pikir bisa melakukan apa saja, selama dia bergabung dengan Global Exos. Tapi pemikirannya telah sedikit berubah di New World. Jika Hyun-woo meringkas asetnya dari saldo bank-nya, kontrak leasing dan jumlah yang diinvestasikan di desa Lancel, dia memiliki sekitar 90 juta won.

Ada juga 5 juta won yang ia dapatkan kira-kira setiap bulan, selama setahun.

Sulit dipercaya, tapi dalam satu tahun dia berhasil mendapatkan 150 juta won dari New World. Tentu saja, gaji dukungan dari Global Exos dimasukkan, tapi masih lebih dari gaji rata-rata karyawan Global Exos.

Jika Ark menyelesaikan rute perdagangannya dan merencanakan, maka penghasilannya akan melompat lebih banyak lagi. Tetap saja, alasan Hyun-woo ingin bergabung dengan perusahaan adalah, karena dia tidak pernah membayangkannya, berkat latar belakang pendidikannya.

Selain itu, game itu adalah game. Dia bisa menerima penghasilan semacam itu di New World sekarang. Tapi dia tidak pernah tahu, kapan itu akan berubah.

'Ibu juga bertanya kepada Gwon Hwa-rang ajusshi, bagaimana aku menghasilkan semua uang itu. Dia tidak pernah mengungkapkannya. Tapi, dia ingin aku mendapatkan pekerjaan yang layak, dan memiliki kehidupan yang stabil. Jika aku mendapatkan pekerjaan di Global Exos. Maka, gaji bulanan akan terus naik dan mungkin menjadi lebih dari pendapatan yang aku dapatkan dari permainan.'

Hyun-woo harus lulus ujian perusahaan, entah bagaimana untuk ibunya. Dia akhirnya lulus ujian pertama. 50% dari kandidat telah dijatuhkan, sehingga tingkat kompetitif sekarang 10: 1. Apakah mungkin untuk melepaskan penghasilannya saat ini… ketika dia tidak tahu apakah dia akan lulus ujian atau tidak?

Masalah lainnya adalah dia tidak akan mampu membayar biaya hidup dan tagihan rumah sakit, jika dia menyerahkan penghasilannya saat ini.

"Apa yang salah?"

"Tidak… Apakah Kamu yakin, aku harus memakai peralatan?"

“Itu kebijakan perusahaan.”

“Tapi, bukankah kamu hanya mengatakan, jika kebijakan perusahaan adalah membiarkan para kandidat bermain bebas, tanpa tekanan? Jika Kamu memantau semua gameplay-ku, maka tentu saja itu akan menjadi beban.”

“Ugh, i-itu…”

Ho Myung-hwan tampak malu, karena dia tidak dapat menyangkal logika Hyun-woo.

“Aku hanya memberi-tahumu apa yang telah diarahkan oleh atasan kepadaku.”

Ho Myung-hwan panik pada serangan balik Hyun-woo, dan hanya bisa mengatakan, jika dia menerima instruksi dari atasannya. Hyun-woo berpikir sejenak, sebelum menghela nafas dan menggelengkan kepalanya.

“Kalau begitu, aku harus menyerah untuk ujian masuk.”

"Hah? Maksudmu apa? Menyerah dalam ujian?"

“Seperti yang aku katakan. Aku tidak ingin video diambil dari gameplay-ku. Berkat kebijakan Global Exos, aku telah memainkan game dengan bebas. Itu karena aku bermain dengan bebas, sehingga aku bisa lulus tes pertama.”

"Aku mengerti apa yang kamu katakan. Tapi, kami tidak memiliki niat untuk ikut campur sambil memantaumu. Secara harfiah hanya pemantauan. Yang akan kita lakukan hanyalah menonton.”

“Tapi, aku memiliki kepribadian yang pemalu, sehingga jika Global Exos menonton. Maka, aku tidak akan bisa bermain, seperti yang aku lakukan sekarang. Akhirnya, aku hanya akan gagal tes. Jadi, lebih baik bagiku untuk menyerah lebih awal, dan bermain game dengan lebih nyaman.”




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V13E02P03"