Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V16E01P01 Kumuh

gambar


1. Kumuh (1)

“Huk huk huk, aku sudah selesai.”

"Sudah?"

Orang tua itu menatap Ark, dengan mata kagum.

“Perlu setidaknya 4 jam untuk sampai ke dermaga, dan kembali. Namun, kamu kembali dari tempat itu, dibanjiri dengan monster berbahaya hanya setelah 1 jam, dan dengan barang bawaanku?”

“Kedengarannya mendesak, jadi aku bergegas secepat mungkin.”

“Aku akan mengatakan ini dengan jelas. Tapi sejujurnya, aku tidak berharap banyak darimu. Dalam hal pekerjaan transportasi, selalu ada masalah kecil dan besar. Secara khusus, itu tidak mengejutkan untuk diserang oleh bandit atau monster.

Tentu saja, aku dapat meminta garnisun untuk mencarinya, tapi akan membutuhkan waktu berhari-hari bagi mereka untuk mengembalikan barang-ku. Karena jadwal yang sangat ketat dan pengiriman yang mendesak, aku tidak punya pilihan, selain mengandalkan orang asing.”

Orang tua itu tampaknya mengeluh, ketika dia menggelengkan kepalanya.

“Tapi, kamu berbeda dari orang asing yang malas di daerah ini. Bahkan, jika mereka menerima permintaan-ku, mereka akan membutuhkan waktu berjam-jam untuk melakukannya. Karena mereka selalu menerima banyak komisi, sehingga mereka akan menyelesaikan yang paling mendesak terlebih dahulu.”

“Aku menempatkan kepuasan pelanggan, sebagai prioritas utama-ku.”

Meskipun dia terengah-engah, Ark berusaha membuat kesan terbaik. Pria tua itu mengangguk dan berkata.

"Aku tahu, aku tahu. Meskipun aku meragukanmu. Aku tidak pernah berpikir, jika Kamu dapat menemukan barang bawaanku begitu cepat. Ini adalah pertama kalinya, aku bertemu dengan orang asing yang tulus sepertimu. Sekarang, ini adalah hadiah yang telah aku janjikan.”

"Terima kasih banyak.”

Denting, denting.

Ark mengucapkan kata-kata terima kasih, tapi dia memiliki air di matanya, saat dia melihat koin. Dia telah berlari sekitar 1 setengah jam, dan yang dia terima hanya 50 silver. Dia bisa mendapatkan lebih dari berburu satu atau dua monster, dan menjual japtem. Bagaimanapun, sebuah jendela informasi muncul, setelah dia menerima kompensasi.

[Anda telah menyelesaikan quest ‘Cari bagasi yang hilang di dermaga’.

Kompensasi:

50 silver,

+1.000 exp,

+7 fame.]

'Aku berlari maraton selama satu jam, hanya untuk menerima kompensasi itu…'

Orang tua itu punya banyak keluhan tentang player lain, tapi Ark bisa mengerti perasaan mereka. Jika dilakukan dengan kecepatan normal, quest biasanya akan memakan waktu 2 jam. Tidak peduli seberapa rendah meratakan area, player level 150 tidak akan terlalu peduli dengan kompensasi semacam itu.

Mereka hanya akan menerimanya, ketika ada quest lain di daerah itu.

Karena ada beberapa quest, para player secara tidak sadar merasa, seperti tidak perlu terburu-buru.

Kadang-kadang, NPC bahkan menjadi gangguan, sehingga mereka akan membatalkan quest. Karena Ark berlevel 366 telah menyelesaikan quest yang membosankan. Itu wajar bagi NPC untuk memandang positif padanya. Dan kesan positif dari NPC, memberikan keuntungan yang lebih realistis.

“Aku benar-benar bersyukur, jika kamu dengan tulus menerima quest-ku. Aku telah memutuskan untuk menulis surat rekomendasi, sehingga siapa pun dalam bisnis u yang Kamu temui, akan tahu tentang orang asing yang tulus dan sopan.

Aku memiliki jaringan kenalan yang cukup luas. Jika Kamu menunjukkan rekomendasi ini kepada mitra-ku, maka Kamu akan menerima hadiah yang lebih murah hati.”

Orang tua itu menulis surat rekomendasi, dan memberikannya kepadanya.

[Anda telah menerima kompensasi tambahan, karena kepuasan klien telah melebihi 100%.

Orang tua yang menugaskan quest adalah NPC, yang bergerak dalam mengangkut bagasi dari Ciel. Jika barang bawaan yang hilang tidak dapat dikirimkan tepat waktu, maka reputasi transpoter mereka akan mendapat banyak manfaat.

Berkat kerja tulusmu, orang tua itu dapat menjaga reputasinya tetap utuh. Sebagai tanda terima kasih, klien ini telah memberikan kompensasi bonus. Anda juga telah menerima surat rekomendasi dari transpoter yang puas.

Jika Anda menunjukkan surat rekomendasi kepada transpoter lain, maka dimungkinkan untuk menerima hadiah dan fame tambahan.

Kompensasi tambahan:

10 silver,

+3 fame.]

[Barang khusus 'Surat rekomendasi transporter' diperoleh.

Surat rekomendasi transporter:

Jika Anda menunjukkannya kepada transporter lain, maka dimungkinkan untuk menerima quest peringkat yang lebih tinggi. Selain itu, kemungkinan menerima kompensasi dan fame tambahan akan meningkat.]

"Fiuh, ini berhasil!"

Ark menghela nafas lega, ketika dia mengambil Surat Rekomendasi. Ini adalah alasan, mengapa Ark menyelesaikan quest dengan cepat. Itu tidak perlu dikatakan lagi, tapi NPC memberikan berbagai jenis quest.

Jika NPC berbicara tentang waktu yang habis, maka itu sering merupakan quest dengan batas waktu. Tentu, jika quest selesai dengan cepat, maka kepuasan NPC akan meningkat. Jika tingkat kepuasan melebihi 100%, maka dia akan menerima kompensasi tambahan.

Tentu saja, kompensasi bonus tidak terlalu bagus.

Selain itu, penyelesaian quest dalam waktu 1 jam diperlukan, untuk kepuasan untuk naik di atas 100%. Maka, upaya yang cukup besar diperlukan. Karena itu, banyak player menyerah pada kepuasan awal. Jika mereka bertindak rakus sambil memikirkan kepuasan konsumen, mereka mungkin secara tidak sengaja membuat kesalahan, yang akan menyebabkan kematian.

'Tapi, ini mudah dilakukan, di daerah level rendah.'

Itu sama sekali bukan masalah bagi Ark.

"Chik chik, baunya berbahaya, untuk beberapa alasan!"

Ada lebih dari 150 level perbedaan antara Ark, dan monster di sekitar Ciel. Jika dia tidak mendekati monster dengan sengaja, maka mereka akan menghindarinya karena takut.

Meskipun chaotic player juga secara teratur muncul, dia bisa menyelesaikannya dengan mudah, dengan beberapa ayunan pedangnya. Jika dia mengendarai Radunma untuk menghemat waktu. Maka, itu mungkin untuk mencapai kepuasan pelanggan.

"Apakah ada masalah lain?"

“Kamu sudah menyelesaikan semua masalah yang mendesak.”

"……Sungguh?"




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V16E01P01 Kumuh"

Pemberitahuan Update via Email