Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

OG_1375

gambar

Overgeared

OG_1375

Bab 1375

 

Tiga bulan kemudian…

‘Jika aku menghubungkan Link dengan Kill, itu akan membantu untuk meningkatkan attack power.’

Damian yang identitasnya berubah dari paus Gereja Rebecca menjadi paus Gereja Overgeared God, telah berkembang pesat selama tiga bulan ini. Dia telah menciptakan dua Sword Dance fusi, dan dia bisa merasakan, jika kekuatan bertarungnya telah meningkat secara dramatis.

“Yah.”

Tusuk dengan Kill dan gali celahnya dengan Link.

Damian yang menekan bos lapangan dengan Sword Dance fusi, yang juga digunakan oleh Grid… dia buru-buru mengatur perisainya. Tinju bos yang memiliki kayu, seperti baja yang diikatkan padanya, seperti tantangan. Itu menghancurkan perisai Damian.

Damian kehilangan keseimbangan, karena lututnya yang tertekuk itu tak mampu menahan tekanan, dan benar-benar berguling ke depan.

Vantner bertepuk tangan dan tertawa, ketika dia melihat Damian merangkak di bawah dua kaki monster bos.

“Haha! Benar-benar tak sedap dipandang!”

“Dia hanya ingin hidup. Apa yang salah dengan itu?”

Jishuka memarahi Vantner, sebelum menarik tali busur dan membidik bagian belakang kepala bos. Tak peduli seberapa keras, kayu adalah kayu.

Monster bos atribut kayu tak bisa menahan panah dari Bow Saint, yang dipenuhi dengan red phoenix breath. Bos itu meraung dan menggeliat, saat menyerang secara membabi buta.

Damian menghindari serangan buta mereka, bersembunyi di belakang Vantner, dan mengatur napasnya.

‘Itu sulit, karena aku tak bisa bergerak, saat gerakan Link dipertahankan.’

Link adalah serangan yang mengayunkan pedang puluhan kali, dalam satu detik. Selama satu detik itu, kaki pengguna harus diikat dan menempel di tanah.

Untuk memanfaatkan Link secara efektif, perlu untuk menunjukkan attack power yang luar biasa. Sehingga, target tak dapat memikirkan serangan balik. Atau, memiliki pertahanan yang cukup kuat, untuk mengabaikan serangan balik target.

Itu seperti Grid.

Damian telah mengubah kelas dan statistik keseluruhannya untuk melemah. Jadi, sulit baginya untuk menggunakan Link dengan benar. Dia akan berada dalam bahaya, jika terkena lawan saat menggunakan Link.

Singkatnya, itu berarti, dia akan kalah, jika dia dipukul.

Tentu saja, ini cerita saat melawan bos dengan spesifikasi yang relatif tinggi. Sayangnya, semua bos dengan level yang sama, memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari Damian.

“Ini tak akan berhasil. Aku akan berhenti, sebelum bos berikutnya.”

Damian memutuskan, jika dia saat ini tak layak untuk mengambil bagian dalam raid.

Itu adalah Vantner yang tertawa dan meraih Damian, agar tak menimbulkan ketidak-nyamanan.

“Jangan seperti itu. Mari lakukan bersama.”

Merupakan hak istimewa bagi mereka yang ahli di setiap bidang, untuk bergabung dengan tim raid. Anggota tim raid secara eksklusif memburu beberapa monster bos, yang muncul kembali di seluruh wilayah Kerajaan Overgeared.

Mereka mencurahkan sejumlah item untuk guild, dan menerima uang yang dibagikan pada mereka, sebagai gantinya.

Itu adalah sumber pendapatan yang sangat bagus. Itu memungkinkan mereka untuk mengumpulkan uang, sambil mencegah item unique bocor di luar.

“Kamu sekarang adalah anggota Guild Overgeared. Kita harus menghasilkan uang bersama.”

Vantner membujuk Damian. Anggota Overgeared lainnya mengangguk setuju.

Tapi, Damian menolak.

“Aku tak ingin mengumpulkan emas yang dibagikan, tanpa melakukan apapun. Aku menghargai kebaikanmu.”

Itu masalah harga diri. Itu tak dapat diterima bagi Damian, yang merupakan ranker terkenal sejak awal, yang mengambil bagian dalam setiap Kompetisi Nasional. Dan dia dilayani sebagai pemimpin kekuatan besar yang disebut Gereja Rebecca, untuk menjadi apa yang disebut ‘distributor lepas’.

Tut.  Kamu bisa bergabung kapan saja. Aku akan menunggu untukmu.”

Vantner membaca hati Damian, dan menyerah untuk membujuknya. Dia hanya ingin Damian pulih dengan cepat, dan mendapatkan kembali kepercayaan dirinya.

Damian menjawab sambil tersenyum, sebelum kembali ke Reinhardt.

‘Uang… aku butuh uang.’

Damian memahami masalah paling intrinsik dari paladin Gereja God Overgeared. Itu adalah berkah Overgeared God, yang tak secara langsung meningkatkan statistik, dengan meningkatkan efek item.

Bagi mereka yang memiliki item yang sangat kuat, berkah Overgeared God lebih membantu daripada perlindungan dewa lainnya. Tapi, ini tak terjadi pada sebagian besar orang.

Orang biasa masih menyebut barang langka ‘barang gratisan’. Kecuali, ada dukungan finansial yang cukup, tak mungkin mendapatkan item unique yang cocok dengan level mereka, setiap saat.

Oleh karena itu, kebanyakan orang merasa puas dengan item langka dan sulit untuk item langka, untuk mendapatkan peningkatan efek yang dramatis, saat menerima berkah Overgeared God.

Ini adalah penderitaan yang realistis dari mereka yang tidak.

Damian benar-benar mengalami rasa sakit, yang sulit dirasakan oleh para ranker. Terutama, anggota dari Guild Overgeared.

‘Aku harus cepat dan melunasi utangku…’

Pengunduran diri Damian dari Gereja Rebecca, berlangsung tanpa masalah. Sejak paus dibunuh oleh malaikat Rebecca, Gereja Rebecca tak mempercayai Damian. Tak ada alasan untuk menghentikannya, ketika dia mengatakan ingin pergi sendiri.

Ya, Damian pergi.

Dia meletakkan mahkota yang melambangkan paus, jubah berkah, dan holy sword yang melambangkan dirinya, sebagai paus terbesar dalam sejarah. Dia mengembalikan semua yang dimilikinya sebagai paus, dan pergi dengan tangan kosong.

Tapi, Gereja Rebecca menuntut lebih banyak darinya.

Mereka memperingatkan, jika segala sesuatu yang ia bisa nikmati, dan apapun yang ia bisa… karena menjadi paus, harus diserahkan. 

Mereka berkata.

“Mau bagaimana lagi. Kami selalu berterima kasih dan menghormatimu. Tapi, itu tak ada hubungannya dengan kejadian ini. Kamu lah yang melakukan hal yang salah. Mengambil apa yang kamu miliki, daripada mengeksekusimu. Karena mengkhianati dewi, adalah kesopanan terakhir untukmu.”

Orang-orang sialan itu menyita semua aset Damian, dan menempatkan angka negatif di bagian bawah inventory-nya.

“159.885.103 gold.”

Itu adalah hutang.

Itu adalah hutang 160 juta yang sangat besar. Dalam yen, jumlahnya 20 miliar.

Ini tak berarti, jika keuntungan yang didapat dari menjadi paus begitu besar. Damian tak pernah menyalah-gunakan posisinya, karena keinginan egois-nya. Alasan hutangnya adalah ketiga Putri Rebecca, termasuk Isabel.

Putri Rebecca yang dibawa Damian bersamanya, memiliki nilai astronomi bagi Gereja Rebecca.

Damian marah, tapi… itu keberanian.

Bagaimanapun, dia menjadi terlilit hutang.

‘Aku senang, bisa menyimpan item yang aku terima dari Grid. Tapi…’

Item itu sudah tua.

Selain perisainya, sisanya adalah item yang dibeli beberapa tahun yang lalu. Jadi, dia memerlukan item dengan level yang lebih tinggi.

“Hah…”

Merupakan kebiasaan untuk menyediakan bahan dan sedikit biaya, ketika meminta Grid untuk membuat item. Baru-baru ini, Grid menolak hadiah. tapi, Lauel menerimanya secara terpisah, dan menempatkannya di perbendaharaan.

Itu didasarkan pada teori, jika semakin dekat mereka, semakin akurat perhitungannya.

Damian dan anggota Overgeared setuju.

Pertama-tama, tak ada masalah dengan prosedurnya, karena perbendaharaan Kerajaan Overgeared, seperti brankas pribadi Grid.

‘Aku bisa terus berburu dan mendapatkan bahan untuk item itu. tapi, aku harus melunasi hutangnya lebih dulu, jika aku ingin mampu membayar biaya produksi…’

Setiap kali dia membunuh monster atau menjual item, gold itu otomatis dikirim ke Gereja Rebecca. Itu berarti, dia bahkan tak bisa menyentuh uangnya, sampai dia mengatasi hutangnya.

“Hah…”

 Dia hanya bisa menghela nafas. Dia tak bisa membual, tentang memiliki saldo negatif dalam inventory-nya. Dan dia merasa frustrasi dengan kesulitan yang tak bisa ia ceritakan pada siapa pun.

‘Jika aku berpartisipasi dalam Kompetisi Nasional saat ini, akan sulit untuk memenangkan medali… Mau bagaimana lagi. Ayo jual rumahku dulu.’

Dia menyayangkan, karena membeli rumah yang terlalu besar, saat tinggal sendiri. Hidup di rumah mewah, seringkali sepi. Dia harus mengingat niat aslinya.

Kembali ke hari-hari ketika dia bermain game, di sebuah ruangan kecil.

“…Hah?”

 Damian menenangkan hatinya, ketika dia ragu-ragu. Karena, dia tak bisa masuk kuil. Ribuan orang berkumpul di depan kuil. Ada begitu banyak orang, sehingga itu mengingatkannya pada saat Gereja Overgeared God pertama kali didirikan.

Baru-baru ini, jumlah pengunjung sangat berkurang. Karena pengakuan, jika Gereja Overgeared God adalah ‘agama untuk orang kaya’. Jadi, apa yang terjadi?

“Ah…” 

Damian merasa bingung, saat mengidentifikasi penyebabnya. Patung Blacksmith Khan, yang dikatakan dipesan oleh Grid beberapa bulan lalu, berdiri dengan bangga di pintu masuk kuil.

Patung Khan tersenyum ramah, seperti yang ia lakukan dalam hidupnya. Dan itu lebih besar dan lebih menonjol daripada patung Grid, penguasa kuil.

Itu sekilas menunjukkan hati Grid.

“Khan…” 

Hati Damian tergerak. Dia ingat cara Khan memperlakukannya dengan baik, dan sangat merindukannya.

‘Mohon berbahagialah di Surga.’

“Damian?”

“….?!”

Damian sedang berdoa di patung Khan, ketika dia melihat kembali suara, yang memanggil namanya. Itu adalah wajah yang familiar.

Itu adalah program PD untuk stasiun penyiaran terkenal di Jepang.

Dia adalah satu-satunya yang bersikeras, jika Damian adalah pengkhianat dan boneka Grid, dengan secara halus mengedit, hanya adegan di mana Damian memuji Grid.

“Apakah kamu tak senang bisa melayani Grid, dengan cara yang bermartabat sekarang?”

PD itu tersenyum dan mendekati Damian, yang sedang cemberut.

‘Sial rasanya, setiap melihat wajah PD ini.’

Damian bertanya tanpa mengubah ekspresinya.

“Mengapa kamu di sini?”

“Aku mendengar desas-desus, jika patung Khan dibangun di kuil Grid. Jadi, aku datang untuk meliput-nya. Bukankah ini tampak benar, tapi sebenarnya salah kan? Apakah Grid ingin Khan menjadi dewa? Ha ha.”

“Apa yang lucu?”

“Itu lucu. Lucu sekali, mengadakan konferensi pers untuk membalas dendam, ketika seorang NPC meninggal. Tapi sekarang, bahkan untuk mendewakannya…

Pada titik ini, itu mungkin sejenis penyakit mental. Oh. Jangan membuat ekspresi yang menakutkan. Aku tidak memarahimu, karena berkencan dengan NPC. Aku hanya tertawa. Kenapa kamu sangat marah?”

“Hentikan saja.”

Damian menahan kata-kata yang ingin ia keluarkan. Damian hendak berbalik, ketika PD bertanya.

“Apakah kamu tahu program yang disebut Player 55?”

Player 55.

Program ‘survival audition’ yang memilih 55 calon atau ranker yang sudah terkenal untuk ditonton, disemangati, dan disponsori oleh stasiun penyiaran dan pemirsa. Tiga player teratas yang menerima sponsor paling banyak dari pemirsa dapat memiliki sponsor dari stasiun penyiaran dan berbagai perusahaan.

Program ini dilakukan dengan tujuan untuk menjadi player terbaik di Jepang, dan mendapatkan rating penonton yang luar biasa.

“Aku tak tahu itu.”

“Aish, bagaimana mungkin kamu tak tahu, program yang dibicarakan media setiap hari? Melihat jika kamu berpura-pura tak mengetahuinya. Kamu harus tahu, itu adalah program yang aku buat.”

“Aku benar-benar tak tahu…”

“Kamu tahu, kemarin pemenang akhirnya diputuskan sebagai Zelos.”

”Oh, aku tak tahu…”

“Fakta ini belum terungkap. Tapi, Zelos akan berpartisipasi dalam Kompetisi Nasional, sebagai perwakilan Jepang.”

“….”

“Selain itu, program baru bernama ‘Legendary Player’ akan tayang, tepat pada saat upacara pembukaan Kompetisi Nasional. Tujuan dari program ini sederhana. Kami ingin melacak berapa banyak medali yang akan diperoleh player Jepang yang dibanggakan, Zelos, pemenang ‘Player 55’, di Kompetisi Nasional tahun ini.”

“Begitu kah?”

“Nantikan itu. Saat Zelos melampaui rekor medali emas-mu, rekor yang kamu tinggalkan akan tetap ada dalam sejarah, sebagai ‘rekor memalukan yang ditinggalkan oleh pengkhianat’. Aku akan membuatnya seperti itu.”

“….”

“Aku… Aku sangat membencinya, sampai-sampai aku bergidik, setiap kali melihatmu membicarakan Grid. Aku selalu membencimu. Pertama-tama, kamu salah. Karena, kamu adalah perwakilan Jepang.

Mulai tahun ini, sejarah yang benar akan ditulis.”

Tinju Damian gemetar ,saat dia melihat ke belakang PD yang pergi, setelah deklarasi ini.




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "OG_1375"

Pemberitahuan Update via Email