Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V18E08P04

gambar


8. Tindakan Keamanan Lancel (4)

Ark menggaruk kepalanya dengan ekspresi canggung, dan bergumam. Petugas yang dimakamkan oleh gelombang japtem, merangkak keluar dan tergagap.

"K-kamu ingin menjual semua ini?"

"Ya, apakah itu masalah?"

"Ah tidak. Bawa kepala cabang sekarang!”

Penjual lain berlari ke lantai 2. Setelah beberapa saat, seorang pria paruh baya berlari ke arah mereka. Lalu mulutnya ternganga, ketika dia melihat gunung japtem. Meskipun terkejut, dia memberikan senyum bisnis, dan menyerahkan kartu nama.

"Aku adalah kepala cabang Giran dari guild merchant. Apakah kamu ingin menjual semua ini di guild kami?"

"Ya, bisakah kamu menghitungnya sekarang?"

"Tentu saja. Hey apa yang kamu lakukan? Mulai menghitung segera!”

Setelah berteriak, penjual yang berdiri di sekitar dengan bodoh berkumpul di sekitar item. Kemudian, seorang merchant mendekat, sambil meremas-remas kedua tangannya.

“Ini akan membutuhkan sedikit waktu untuk menyelesaikannya. Kalian dapat pergi ke kamar itu dan istirahat, sambil menunggu.”

Seperti yang diharapkan dari guild merchant. Sikap mereka benar-benar berubah, ketika menyangkut uang.

Wajar jika NPC bereaksi seperti ini.

Merchant menerima exp melalui transaksi. Dan sistem itu tidak hanya berlaku untuk player. Merchant NPC juga mendapatkan exp melalui transaksi. Jadi, ‘pelanggan besar’ adalah kesempatan bagi NPC untuk tumbuh.

Berkat itu, kelompok Ark menerima perlakuan VIP dari kepala cabang. Setelah sekitar 10 menit?

Petugas sebelumnya yang melayani mereka, mendekat. Dia memandang kelompok itu, dan tiba-tiba berkata.

“Semua barang berharga 11.028 gold. Apakah harga ini sesuai?”

Dengan lirikan, Isyuram melirik Ark. Matanya bertanya, apakah dia harus menjualnya dengan harga itu.

'Jumlahnya lebih tinggi dari yang aku harapkan. Profesi guru adalah merchant, sehingga dia benar-benar akan menerima keuntungan dengan transaksi besar.'

“Ya, kami akan menjual semuanya.”

Isyuram menjawab, segera setelah Ark mengangguk. Kemudian, petugas itu ragu-ragu, ketika seseorang membisikkan sesuatu kepadanya. Ekspresinya berubah malu, dan dia berbicara dengan suara gelisah.

“Maaf, tapi sepertinya ada masalah, setelah asisten toko kami menyelidiki barang-barang itu. Aku minta maaf untuk mengatakan ini, tapi barang-barang curian... Itu normal untuk mengkonfirmasi terlebih dahulu, sebelum ada kesepakatan yang bisa dilakukan...”

Isyuram menjadi bingung, oleh kata-kata merhcant itu. Tapi, Ark hanya tertawa dan menyerahkan beberapa dokumen kepada petugas.

[Jaminan

Garansi ini menjamin, jika tidak ada masalah hukum dengan salah satu item yang tercantum. 50 kain sutra, 120 kristal, 300 karang... dan seterusnya.

Isabel, perwakilan Seutandal]

Sekali lagi, ini adalah barang curian dari Seutandal. Tidak apa-apa dengan beberapa toko umum, tapi guild merchant memiliki kebijakan ketat, terhadap barang curian. Tentu saja, ada peluang 80 - 90% mereka masih akan menjualnya, tapi mungkin untuk memotong harga sebesar 50%.

Jadi, Ark telah menerima jaminan dari Isabel sebelumnya. Penjaminnya adalah perwakilan Seutandal, Isabel!

Bahkan guild merchant yang keras kepala, tidak akan bisa bernegosiasi lagi.

"Sempurna! Ini sempurna. Aku mengerti. Aku akan membayar harganya, segera!"

Sekarang, kecemasan tentang barang-barang curian mereda, wajah merchant itu rileks, dan dia bergegas pergi untuk mengambil uang. Kemudian, kepala cabang muncul dari peti besi dengan petugas yang membawa beberapa tas uang.

Dia menyerahkan lima kantong dengan 2.000 gold, satu kantong 1.000 gold dan tambahan 28 gold...

Itu adalah jumlah uang yang luar biasa untuk japtem. Mata Isyuram melebar, ketika dia melihat jumlah uang.

[Kesepakatan telah berhasil diselesaikan!]

[Level telah meningkat.]

[Level telah meningkat.]

[Level telah meningkat…]

Itu 11.029 gold dalam satu kesepakatan!

Selain itu 11.029 emas adalah laba bersih 100%. Ya, itulah inti dari kesepakatan ini. Exp yang didapat merchant ditentukan oleh laba bersih. Semakin banyak laba bersih diperoleh, semakin banyak exp tambahan akan diterapkan.

Misalnya, jika transaksi yang terdiri dari 100 gold memperoleh laba bersih 100 exp. Itu akan sama dengan 200 gold dan 300 exp akan diterapkan. Itu sebabnya, kemampuan merchant sangat dihargai.

11.028 gold, berarti exp konstan. Ini adalah alasan, mengapa level merchant bisa menjadi salah satu yang paling mudah, atau paling sulit untuk dinaikkan. Dan berkat perdagangan dengan guild merchant, dia menerima exp tambahan 5%.

Ketika seorang warrior berburu, mereka menerima penalti exp, ketika ada perbedaan level. Itu sebabnya, 9 level adalah maksimum yang bisa diperoleh warrior dari pertempuran. Tapi, hukuman itu tidak ada untuk para merchant.

Oleh karena itu, level Isyuram naik lebih dari 10 tingkat.

“20, 30, 40, 50... heok, 64! 64 level sekaligus...!”

Mata Isyuram berputar seperti orang gila, ketika dia melihat pesan-pesan itu. Baik itu kenyataan atau permainan, uang tetap yang terbaik. Ini adalah 64 level!

Itu jumlah yang luar biasa.

"Aku banyak perjuangan sebelumnya..."

Isyuram bergumam dengan heran. Ketika Isyuram tiba di festival, dia berada di level 230. Setelah bergabung dengan para penjahat, dia telah mati begitu banyak, sehingga dia kehilangan 10 level.

Tapi, dengan satu kesepakatan, dia memperoleh kembali enam kali lipat dari kerugiannya. Beruntung, dia memiliki informasi tentang barang curian Seutandal, dan dia mengikuti saran Ark tentang cara menaikkan levelnya.

"A-Ark... Aku sangat terkesan...!”

Isyuram tergagap, ketika dia berjuang untuk mengekspresikan pikirannya.

“Ini adalah kesepakatan yang sangat bagus.”

Ark tersenyum hangat, saat dia berbicara. Sementara dia tidak bisa melihat pesan-pesan itu, dia telah melihat tanda silang terus-menerus, di atas kepala Isyuram. Level Isyuram telah meningkat banyak, berkat kesepakatan besarnya. Itu juga membuatnya merasa senang.

Setelah berpikir sebentar, kepala cabang memiliki proposal baru.

“Adalah tidak biasa, bagi perwakilan Seutandal untuk memberikan garansi, dan mendapatkan begitu banyak barang curian. Biasanya itu adalah hadiah, jika merchant telah melakukan pelayanan besar selama perang. jadi, itu adalah bukti keberanian merchant di medan perang.”

Bahkan, itu adalah keberuntungan 100%, jika dia memperoleh barang curian. Tapi, Isyuram tidak bisa mengatakan itu. jadi, dia menjawab dengan ambigu.

"Itu...”

“Dalam arti tertentu, seorang merchant adalah pekerjaan yang mempertaruhkan nyawanya, lebih dari seorang pejuang. Tapi, hari ini para merchant malas dan mereka tidak memiliki makna ‘jiwa sejati seorang merchant’. Namun entah, bagaimana aku bisa merasakan jiwa sejati seorang pejuang dari Isyuram-nim? Aku tidak mengerti mengapa, tapi rasanya benar-benar berbeda.”

"Yah, kamu tidak perlu sejauh itu...”




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V18E08P04"

Pemberitahuan Update via Email