Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V19E08P04

gambar


8. Dreams Come True (4)

"Tolong dengarkan sedikit lagi!"

Ark mengamati suasana ruangan dengan senyum kecil, sebelum berteriak. Kemudian, dia dengan sengaja mengubah ekspresinya 180 derajat, dan menghela nafas.

"Sebenarnya, aku telah membohongimu. Aku berbicara tentang keadilan, ketika aku meminta bantuanmu untuk menyerang aliansi Hermes. Tentu saja, itu benar. Namun, itu bukan satu-satunya tujuanku. Tujuanku yang sebenarnya dalam mengalahkan aliansi Hermes, adalah untuk mendapatkan kastil Silvana.”

“Yah, itu wajar untuk menginginkan suatu wilayah…”

Para player bergumam, ketika mereka mendengar kata-katanya.

Benar. Bahkan, para player tidak naif untuk sepenuhnya percaya kata-kata Ark, tentang keadilan.

Jika aliansi Hermes dikalahkan, maka seseorang harus menjadi Lord Silvana. Tentu saja, prioritasnya adalah Ark yang merupakan pemimpin. Semua orang tahu, jika Lord menerima banyak manfaat. Kemudian, Ark melihat ke salah satu pemimpin dan bergumam.

"Lalu, mengapa menurutmu, player sangat ingin mendapatkan wilayah?"

"Hah? Bukankah itu menjadi terkenal, dan mendapatkan gaji tetap Lord? "

"Orang normal mana pun akan memikirkan ini.”

"Apakah kamu memiliki alasan yang berbeda?"

"Sid, jelaskan.”

"Ya, Tuan-nim.”

Sid mengangguk dan berjalan ke meja. Dan dia membuka gulungan besar ke atas meja. Gulungan itu adalah peta New World.

Di peta, ada segitiga besar yang digambar dengan garis-garis yang menghubungkan Schudenberg, Nagaran, dan Seutandal.

Benar. Peta ini menunjukkan mimpi Ark, tentang rute perdagangan segitiga. Sid menunjuk ke tiga sudut segitiga dan berkata.

“Semua orang harap memperhatikan. Jika Kamu melihat sudut-sudut segitiga, maka Kamu mungkin melihat mengapa itu penting. Ya, tempat ini adalah kastil Silvana, di mana Kamu berada sekarang. Dan ini adalah desa Lancel yang terletak di Pegunungan Argus. Dan akhirnya ini adalah Seutandal, yang naik beberapa bulan yang lalu. Tiga bidang ini penting, untuk apa yang sekarang akan aku jelaskan.”

Sid akhirnya mulai menggambarkan rencana besar Ark.

Saat ini, Ark sudah mengelola toko di Lancel. Dia juga memiliki kualifikasi untuk mendirikan tempat perdagangan di Seutandal. Setelah memenangkan pengepungan dan menjadi Lord Silvana, dia memiliki Kantor Continental Commerce Firm.

Toko-toko dan perdagangan daerah-daerah itu, semuanya ada di tangan Ark.

“Tujuan akhir Dark Wolf-nim adalah untuk memonopoli perdagangan di tiga area ini. Dan tidak berlebihan untuk mengatakan, jika tujuannya sudah tercapai. Bisakah kamu bayangkan? Keuntungan apa yang akan didapat, saat perdagangan dimonopoli di tiga area ini?”

"Ya Tuhan!"

"A-apakah ini benar-benar mungkin?"

“Jika mungkin, maka keuntungannya akan mencapai puluhan ribu… Tidak, itu akan mendekati seratus ribu.”

“Bisakah seseorang benar-benar memonopoli pasar di tiga bidang…?”

Para pemimpin itu menjadi bisu. Kemudian, mereka semua memandang Ark dengan mata baru.

Jika Ark benar-benar melanjutkan rencana bisnis ini, maka keuntungan yang diperoleh akan melampaui imajinasi. Jika dia berhasil, maka dia akan menjadi taipan permainan.

Gagasan itu membuat para pemimpin mengirimnya tatapan cemburu dan iri hati. Kemudian, Ark berjalan ke meja dan berkata kepada mereka.

“Aku ingin membagikan penghasilan itu dengan kalian.”

“Hik! A-apa?”

"Kamu benar-benar akan membagikan hasil bisnis ini, dengan kami?"

Cahaya mulai bersinar di mata player. Ark mengangguk dan berkata.

"Kamu mungkin sudah tahu ini dari penjelasan Sid. Tapi, Continental Commerce Firm adalah pusat dari bisnis ini. Mempertahankan Silvana, diperlukan untuk operasi yang stabil dari Continental Commerce Firm. Dan aku menjadi Lord, dengan bantuan semua orang. Karena itu, aku ingin memberi kalian kesempatan untuk berinvestasi dalam bisnis ini.”

"Investasi?"

"Benar. Kamu akan menjadi pemegang saham dalam bisnis ini. Ketika bisnis menjadi menguntungkan, Kamu akan menerima dividen dari hasil ini, setiap 10 hari. Tapi mempertimbangkan ekuitas investasi, aku harus membatasi hingga 50 gold per orang.”

Ini adalah rencana yang dibuat Ark, untuk mengamankan dana bisnis. Sementara Ark bermasalah dengan masalah keuangan, dia telah mendengar tentang menarik investor asing di TV.

Saat ini, Ark memiliki 2.700 player di kastil. Dia membutuhkan 150.000 gold untuk melanjutkan bisnisnya. Itu adalah jumlah yang tidak mungkin bagi Ark, yang tinggal di rumah sewaan.

Tapi, berbeda jika ada banyak investor.

Jika 2.700 orang berinvestasi masing-masing 50 gold, maka itu akan menjadi 135.000 gold. Itu tampak seperti sejumlah besar uang, tapi setiap player hanya perlu membayar 50 gold. Tentu saja, pendapatan Ark akan berkurang, jika player berinvestasi dalam bisnis. Namun…

‘Penting untuk memulai bisnis. Jika aku memberikan dana bersama, maka tidak ada jaminan jika aku bisa mendapatkan jumlah yang diperlukan dalam beberapa tahun. Namun, aku tidak ingin meminjam uang dari rentenir.'

Ada suatu masa, ketika Ark menderita, setelah meminjam uang untuk membayar tagihan rumah sakit ibunya. Itu memiliki bunga tahunan 70%!

Jika dia meminjam 1 miliar won, maka bunga tahunannya adalah 700 juta won.

Selain itu, dia tidak akan dapat menerima banyak keuntungan, saat bisnis pertama kali dimulai. Bahkan, ketika bisnis menjadi stabil, butuh beberapa bulan untuk berpikir untuk membayar bunga. Dan jika dia menunjukkan kelemahan, maka bunganya akan naik hingga 100% dan kemudian 200%.

‘Aku tidak bisa melakukan hal berbahaya seperti itu. Akan lebih aman untuk memiliki player berinvestasi, daripada membayar bunga. Jika aku menerima investasi player, maka pendapatan yang stabil akan dipertahankan, bahkan jika bisnisnya sulit.'

Player yang berinvestasi akan menerima penghasilan. Namun, Ark telah mengalokasikan 40% dari bisnis untuk dirinya sendiri.

Dengan kata lain, Ark akan menerima 40% dari keuntungan. Bisnis itu tidak akan ada tanpa Ark. Jadi, tidak ada yang mau protes. Dan 60% sisanya untuk investor.

Tentu saja, bahkan jika ada puluhan ribu keuntungan gold, itu tidak semua akan menjadi milik player. Jika ada 50.000 laba gold, maka hanya 30.000 gold yang akan dikembalikan.

Ketika dibagi oleh 2.700 orang, setiap orang hanya akan menerima 10 gold. Namun, dividen tetap diberikan setiap 10 hari. Jika 30 gold selama 1 bulan, maka mereka akan menerima 360 gold dalam 1 tahun.

Mereka akan dapat menerima kembali 6 kali lipat investasi mereka, dalam satu tahun. Para pemimpin unit juga menyadari hal itu.

"Bukankah itu cukup bagus?"

"Jika aku menginvestasikan 50 gold, maka aku dapat menerima penghasilan stabil…"

"Tidak bisakah kita berinvestasi lebih dari 50 gold?"

Salah satu pemimpin bertanya, ketika dia menatap Ark dengan mata penuh harap.

“Sayangnya, sahamnya terbatas, sehingga aku harus membatasi hingga 50 gold per orang. Nah, jika ada seseorang di unit0mu yang tidak ingin berinvestasi, maka peluang itu akan jatuh ke orang lain.”

Ark menjawab.

Benar. Ini adalah bagian terpenting dalam mengamankan investasi. Bahkan, jika Ark bahkan tidak membayar 1 copper dan menerima 40% saham, maka tentu saja para player akan tidak puas. Tapi, Ark tidak pernah memberi kesan, jika uang mereka diperlukan untuk memulai bisnis.

Di permukaan, dia memberi para player kesempatan untuk berinvestasi dalam bisnis, sebagai ucapan terima kasih atas bantuan mereka. Jadi, para pemimpin berpikir itu wajar, jika Ark menerima bagian 40%.

'Dan memiliki investor, akan membawa tiga manfaat.'




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V19E08P04"

Pemberitahuan Update via Email