Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V19E09P03

gambar


9. Ke Abyss (3)

"Bukankah ini seperti berenang di darat?"

Mata Ark menyala, ketika melihat jendela informasi. Hanya 3 hari, sejak kamu memasuki dungeon rahasia. Selama waktu itu, dia telah memperoleh 8 level. Ini karena hanya monster elit yang muncul di dungeon rahasia.

Tentu saja, 3.800 orang telah memasuki dungeon.

Bahkan jika mereka dibagi menjadi 500 unit, exp itu masih dibagi 500. Namun, Ark adalah pemimpin kelompok serangan 3.800.

Di New World, komandan kelompok menerima pengalaman bonus. Dengan kata lain, dia tidak harus berbagi exp itu dengan 3.800 orang. Secara alami, pasukannya juga tumbuh selama 3 hari itu. Kecepatan berburu pasukan juga cukup cepat, sehingga mereka melaju melalui dungeon dengan kecepatan yang tidak masuk akal.

Setelah berburu begitu banyak monster, mereka sekarang tidak menerima penalti atas jumlah exp yang didapat. Berkat itu, pasukan berhasil mendapatkan rata-rata 5 orang, pada hari ke-3.

‘Tapi, memiliki banyak pasukan, tidak selalu merupakan hal yang baik.'

"Ark-nim, kami telah mengumpulkan semua jarahan.”

Kemudian, seorang pemimpin unit mendekati dan berkata.

“Dua armor sihir, dan satu senjata langka dijatuhkan.”

Ini adalah satu-satunya hal yang tidak disukai Ark. Karena, semua monster di dungeon rahasia adalah monster elit, ada kemungkinan besar menjatuhkan barang sihir dan langka. Terkadang, 3 - 4 item sihir akan jatuh, setelah melawan bos peringkat menengah.

Biasanya, dia hanya akan menjadi liar dengan sukacita, tapi situasi ini berbeda. Ribuan orang menangkap dungeon. Selain itu, mereka semua adalah pasukan pertahanan Silvana, dan juga pemegang sahamnya. Tidak mungkin serakah untuk menjarah, dan merusak ikatan yang tumbuh di antara mereka.

'Ketika Perusahaan Ark bekerja dengan benar, 1 - 2 item langka hanya akan menjadi lelucon. Maka, aku harus menunjukkan sikap acuh tak acuh, saat membagikan barang.'

Tapi, ada satu item yang hanya dikumpulkan Ark.

[Black Stone Sculpture

Sebuah batu tak dikenal yang ditemukan di Cradle of Ancient Evil.

170 Knowledge of Ancient Relics diperlukan untuk mengkonfirmasi item.]

Itu adalah patung aneh, dengan bentuk yang tidak rata. Ark telah menemukan patung itu untuk pertama kalinya, setelah mengalahkan bos peringkat menengah di lantai 6.

Seorang bos peringkat menengah akan muncul setiap lantai 6, dan akan menjatuhkan patung dengan bentuk yang berbeda. Patung pertama membutuhkan 150 Knowledge of Ancient Relics, yang kedua 160 Knowledge of Ancient Relics, dan akhirnya patung yang dijatuhkan oleh Baldwin, membutuhkan 170 Knowledge of Ancient Relics untuk mengidentifikasinya.

‘Tapi aku bersyukur, setiap kali itu muncul.'

Bahkan, Ark hanya memiliki 153 Knowledge of Ancient Relics ketika dia memasuki dungeon. Namun, dia mendapatkan 10 poin, setiap kali dia mengidentifikasi patung. Sehingga, saat ini dia memiliki 173 poin.

Sementara persyaratan untuk patung meningkat dengan setiap bos, itu bukan masalah bagi Ark, karena Knowledge of Ancient Relics juga meningkat. Karena stats itu meningkat, ketika menyelidiki Knowledge of Ancient Relics, dia benar-benar menyambutnya, ketika barang ini jatuh.

Dan Ark adalah satu-satunya yang bisa mengidentifikasi patung. Jadi, bukankah benar jika Ark memonopoli itu?

'Dengan kata lain, bukankah itu item yang hanya bisa aku ambil?'

Ketika Ark meraih patung itu, itu bergetar dan jendela pesan baru terjadi.

[Black Stone Sculpture telah diidentifikasi, menggunakan Knowledge of Ancient Relics.

Knowledge of Ancient Relics +10

Intelligent +10

Luck +5

Fame meningkat sebesar 50]

[Stone Sculpture yang berisi Rahasia Abyss (Level: 3)

Dark power yang tidak diketahui, bisa dirasakan dari patung batu, yang tidak dimurnikan ini. Sementara patung itu terlihat kasar pada awalnya melihat dari dekatmu bisa tahu, jika itu telah dipangkas dengan hati-hati.

Bentuk aneh digambarkan di permukaan, tapi tidak dapat ditentukan dengan jelas. Tujuan dari patung ini masih belum diketahui.

“Aku tidak mengerti sama sekali.”

Bahkan setelah mengkonfirmasi patung itu, dia tidak bisa memahami informasi sama sekali. Informasi tersebut menyatakan jika ada sesuatu yang ditarik di permukaan. Tapi, yang bisa dilihat oleh Ark hanyalah beberapa garis hitam, yang tergambar kasar di permukaan.

“Tapi, jelas ini adalah petunjuk, untuk mengungkap rahasia dungeon rahasia.”

Sejauh ini, Ark berhasil menangkap puluhan penjara bawah tanah. Di antara itu adalah dungeon, di mana misteri harus dipecahkan, untuk membersihkan dungeon. Berkat pengalaman sebelumnya, Ark yakin jika patung-patung itu adalah petunjuk untuk penjara rahasia ini.

“Tapi, jelas ini adalah petunjuk untuk mengungkap rahasia dungeon rahasia.”

“Tapi, apa level tiga ini yang muncul kali ini? Pasti ada beberapa patung lagi. Jika semua bagian ditemukan, maka mungkin akan bergabung menjadi satu bagian.”

Ark mengemas patung itu, sambil tenggelam dalam pikirannya. Kemudian, dia memandangi para serdadu yang berserakan yang sedang beristirahat.

“Aku rasa, aku perlu mengatur ulang formasi.”

Meskipun mereka telah berhasil naik ke lantai 24, itu bukan tanpa banyak kerusakan. Level monster lebih tinggi dan mereka juga memiliki skill khusus. Jadi, Divisi Justice menerima sedikit kerusakan. Tentu saja, mereka dapat bergabung kembali setelah 24 jam. Tapi, pada saat mereka mencapai lantai 20, lebih banyak orang meninggal daripada bergabung kembali.

Ark mengumpulkan para pemimpin dan berkata.

“Dari lantai selanjutnya dan seterusnya, kita akan maju dalam unit yang terdiri dari 700 orang. Atur kembali pasukanmu.”

"Hah? Kami sudah melanjutkan?"

"Sudah? Apakah kita datang jauh-jauh ke sini, hanya untuk pergi?”

"Bukan itu... Bukankah sudah 20 jam, sejak kita mulai menyerbu penjara bawah tanah ini?”

"Begitu?"

“Tidak, hanya saja waktunya sudah jam 4 a.m. Aku seorang pelajar..."

“Berlibur.”

Ark terdengar, seperti dia tidak tahu apa masalahnya. Anggota rehabilitasi yang menonton dari sela-sela, hanya menghela napas, dan bangkit.

“Itu tidak berguna.”

“Bukankah sebelumnya kamu bertanya, kenapa level Ark begitu tinggi? Apakah kamu mengerti sekarang?"

“Yah, pria itu seperti ini, begitu dia mulai.”

“Lebih baik terus saja tanpa komentar, tidak berguna.”

Benar. Ada alasan mengapa kelompok rehabilitasi tampak kesakitan, ketika Ark menyebutkan invasi dungeon. Mereka memiliki pengalaman menginvasi dungeon dengan Ark sebelumnya. Jadi, JusticeMan menggunakan alasan untuk bertemu dengan So-mi, dan melarikan diri ke desa Lancel dengan Roco.

Bread dan Redian menggunakan alasan menantang penjara bawah tanah yang gagal mereka takhlukkan ketika Seutandal naik, untuk melarikan diri.

Dengan hilangnya JusticeMan dan anggota rehabilitasi, tidak ada seorang pun yang memimpin kelompok otonom, sehingga Lariette dan Shambala berhasil melarikan diri secara sembunyi-sembunyi.

Namun, Isyuram dan anggota rehabilitasi tidak memiliki alasan, sehingga mereka dipaksa untuk menemani Ark pada dungeon kematian ini.




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V19E09P03"