Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V20E01P02

gambar


1. Abyss (2)

Kwa kwang, tu tu tu tung!

Penembakan presisi menyerang titik-titik vital!

Panah-panah secara akurat menempel dari sendi kadal. Berkat panah yang tersangkut di siku dan bahu, kadal tidak bisa menyerang tanpa tersentak. Itu sebabnya, dia tidak khawatir tentang serangan balik ketika pasukan berjongkok.

Ketika serangan mage 'Ray' mengenai lutut, kadal segera tersandung. Begitu gerakan terganggu, sekutu akan menjaga musuh. Dengan ide sederhana ini, para archer dan mage bisa menggunakan 100% dari kemampuan mereka, dalam pertempuran skala besar.

“Sekarang waktunya. Lindungi pasukan, dorong orang-orang itu dan maju!”

“Ohhhhhh!”

Para prajurit tampak bangkit dan mengacungkan perisai mereka, secara bersamaan. Terdengar suara logam yang kasar, dan kadal itu didorong mundur. Setelah mereka menyerang, pasukan perisai segera duduk lagi, dan membiarkan sihir dan panah terbang.

“Oke, ini agak sulit, tapi jika kita terus mendorong seperti ini...”

Sama seperti itu, Ark akan mendorong terhadap kadal lagi.

"Master, kadal besar itu sedang bersiap-siap untuk menyerang lagi!"

Suara Racard bisa didengar dari atas.

"Gram, gram, mahogram!"

Pada saat yang sama, ada raungan keras dari belakang garis musuh. Kemudian, kadal di depan terbelah ke samping, dan 100 kadal bergegas maju dalam formasi irisan.

“Bah, itu tidak mungkin! Bertahan!"

Sekali lagi para prajurit menggunakan perisai dan tombak mereka, untuk membangun penghalang. Kemudian, tepat sebelum kadal bergegas bertabrakan!

"Karakin, baram, noramuda!"

Suara memerintah terdengar, dan kadal yang bergegas serentak melompat seperti katak. Jantung Ark juga secara bersamaan melompat, seperti katak. Ark telah menggunakan taktik itu beberapa kali, sehingga kadal sudah menemukan langkah balasan untuk itu.

Kadal itu hanya melompati para prajurit yang berjongkok dan menerobos!

Ark tidak menyadari jika kadal akan berpikir seperti itu, dan buru-buru berteriak.

"Archer dan mage, hentikan kadal itu!"

Panah dan sihir berhembus ke kerumunan kadal yang melompat. Kadal hampir tidak berdaya, ketika mereka melompat. Setelah dicegat oleh panah dan sihir, orang-orang itu jatuh ke rawa. Namun, dia tidak menduga langkah itu, sehingga reaksinya tertunda.

Sekitar setengah kadal berhasil menerobos.

"I-ini… serius!"

Panik menyebar di wajah Ark. Saat ini semua prajurit di Dark Eden, telah diposting di depan. Karena kadal tiba-tiba melompati, mereka tidak bisa segera menanggapi situasi. Apalagi, kadal yang masih di depan mulai menyerang. Jika mereka berbalik untuk menyerang kadal yang mengganggu, maka mereka akan diserang oleh musuh di depan.

Sementara itu, lusinan kadal yang menyusup bergegas ke arah para archer dan mage.

"Sialan! B-berpencar!"

"Keuahahak!"

Intrusi dan pertempuran yang membingungkan ini adalah, situasi yang paling ditakuti oleh para mage!

Para archer dan mage yang telah kehilangan layar pelindung mereka, tidak bisa dengan benar menentang musuh. Selanjutnya, kadal dicampur dengan sekutu, sehingga mereka tidak bisa menembakkan panah dan sihir, secara membabi buta.

"Sial, ini situasi terburuk!"

Napas Ark terasa tersumbat, saat dia mendengar teriakan dari mana-mana. Tentu saja, hanya beberapa kadal yang masuk, sehingga para archer dan mage bisa merawat mereka. Tapi, para prajurit diikat dengan kadal, sehingga para archer dan mage menerima cukup banyak kerusakan.

'Namun, tidak mungkin membiarkan para archer dan mage mundur.'

Jika archer dan mage mundur, maka para prajurit akan dibiarkan terisolasi dengan kadal. 100 prajurit akan dikelilingi oleh kadal tanpa dukungan. Dalam situasi itu, para prajurit akan musnah dalam beberapa menit. Musnah!

“Sial, kalau saja aku punya lebih banyak pasukan...”

Ark bergumam, sambil menggigit bibirnya. Bahkan, Ark sudah tahu tentang titik lemah, ketika dia membuat para prajurit berjongkok, dan membentuk sikap defensif. Saat berjongkok, pergantian di antara pertahanan dan serangan lambat. Dan ada kemungkinan besar intrusi, jika musuh mau menerima kerusakan.

Namun, tidak ada musuh yang pernah menerobos sampai sekarang. Saat menghadapi ratusan monster besar, jika tidak sulit untuk mengusir mereka. Tapi, formasi pertahanan yang ia gunakan sekarang, tidak lengkap.

Formasi asli yang digunakan Ark, adalah dua kali lipat ukuran dengan dua lapisan.

Para prajurit di depan akan bersiap menghadapi tuntutan. Dan dia mengatur unit prajurit lain 1 meter di belakang, untuk bertahan melawan musuh yang mengganggu. Tapi, formasi pertahanan saat ini hanya memiliki satu lapisan.

Meskipun mengetahui risikonya, dia terpaksa menggunakannya, karena pasukannya tidak memadai. Saat ini, Dark Eden hanya memiliki 300 orang.

"Dalam keadaan ini di mana pasukan tidak diisi ulang, bukankah tidak mungkin untuk menyelesaikan dungeon ini sampai akhir?"

Nafas frustrasi muncul dari mulut Ark. Dalam situasi putus asa ini, dia mengingat kesulitan yang dialami selama beberapa hari terakhir.

***

 

"Kuaaaa!"

Monster besar menjambak rambutnya, dan menjerit kesakitan. Dengan aura gelap melilit banyak mayat seperti kerudung, yang memegang tongkat memerintah mereka adalah dark mage, Surka.

Dia adalah bos tingkat menengah level 650, yang mereka temui di lantai 50 dungeon rahasia. Sama seperti alias Dark Conjurer, Surka adalah bos peringkat menengah yang kuat yang bisa menyulap ratusan undead, sebagai bawahannya menggunakan dark magic.

"Tapi..."

Ark tersenyum dan bergumam. Sudah 10 hari, sejak Ark memulai dungeon. Jumlah monster yang dibunuh Dark Eden untuk membuatnya berjumlah seratus ribu. Semua monster itu adalah pengalaman untuk Dark Eden.

Bukan hanya sekedar menaikkan level mereka. Tentu saja, menaikkan level itu bagus, tapi yang lebih penting adalah mendapatkan pengalaman bertarung melawan monster. Ini dikenal sebagai 'pengalaman pertempuran'...

Sederhananya, invasi bawah tanah Ark selama 10 hari terakhir, dapat diklasifikasikan sebagai 'kegilaan'.

Rata-rata tidur 4 jam.

Ark menginvestasikan sisa waktu, untuk menyerang dungeon. Dia tidak hanya berinvestasi hanya untuk menangkap dungeon, dia juga berinvestasi.

Biasanya setelah pertempuran sengit, sebagian besar pemain butuh istirahat beberapa jam. Bahkan, jika mereka hanya berbaring di unit, pertempuran yang berlangsung beberapa jam, membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi. Tapi, akal sehat itu tidak berlaku untuk Ark.

“Semua musuh sudah selesai.”

"Sungguh? Kalau begitu, mari kita pindah ke tempat selanjutnya segera!”

"Hah? Bukankah pertarungan berakhir begitu saja?”

"Terus? Bukankah HP dan MP-mu sudah pulih?"

“Namun, itu benar...”

"Lalu, mengapa kamu ingin beristirahat?"

Ark tidak bisa memahami player yang ingin istirahat. Di dungeon rahasia, exp dan rampasan berkerumun di mana-mana. Karena, pasukan mereka bepergian dalam kerumunan besar, konsumsi HP dan MP tidak besar.

Dengan kata lain, ada peluang untuk mendapatkan banyak exp, sepanjang waktu tanpa istirahat. Jujur saja, bahkan waktu Ark tidur pun sangat berharga.

“Tidak ada batasan pada staminamu. Berhenti bicara dan bergerak! Pergi pergi!"

“Ini bukan stamina kita, tapi rasa lapar kita...”

Para player Dark Eden bergumam, ketika Ark menyemburkan beberapa kata dari film 80-an. Ketika suasana menjadi seperti ini, anggota rehabilitasi langsung menyela.

"Ya, itu tidak seperti monster melarikan diri.”

“Yah, kita tidak berusaha menjadi sulit.”

“Pembicaraan mereka menjadi perhatian.”




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V20E01P02"

Pemberitahuan Update via Email