Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V20E01P01 Abyss

gambar


1. Abyss (1)

"Gram, gram, mahogram!"

Dudududu, dudududu!

Sekelompok monster berlari melintasi rawa. Penampilan mereka secara keseluruhan tampak seperti kadal. Tapi, itu bukan kadal biasa. Itu adalah kadal dua kali lipat ukuran manusia, dan mengenakan baju besi dengan senjata.

"Terburu-buru? Razak!"

-Clack clack clack, clack clack clack clack!

Razak bergegas maju atas perintah Ark. Dia mengangkat perisainya dengan kuat, dan membantingnya ke tanah, sementara api muncul dari kedua sisi perisai. Api terbentuk menjadi sayap, di mana kadal berlari.

Kwa kwa kwa kwa kwang, pepepepeng, hwarrrrruk!

Dengan raungan yang luar biasa, kadal dilalap api dan jatuh. Itu adalah skill spesial Iron Fire Wall dari perisai Razak, yang dibuat dari tengkorak Fire Draconian.

Sekitar 100 kadal ditangkap oleh Iron Fire Wall dan 'serbuan' mereka dibatalkan, dan mereka menjadi terpana. Jika keadaan ini memungkinkan untuk melakukan serangan balik, dan memberikan kerusakan besar pada mereka!

Namun, Ark tidak berani melakukan serangan balik.

“Karak, maram! Gram, gram, mahogram!"

Suara kasar terdengar dari belakang kadal. Kemudian, kadal yang dibungkus api, bergegas kembali bersama dengan 100 kadal tambahan. Ketika kadal mendekat dengan pedang yang diacungkan, Ark menggigit bibirnya dan berteriak.

"Sial, sudah mulai lagi, Razak, mundur! Dark Eden, persiapkan formasi pertahananmu!”

"Formasi pertahanan!"

100 prajurit mengulangi perintah itu. Yang ada di depan formasi pertempuran adalah unit pelindung. Mereka meletakkan perisai mereka ke bawah, dan mengangkat tombak mereka secara miring.

Itu adalah formasi yang dirancang untuk menyerang musuh, sambil bertahan melawan serangan mereka. Formasi pertahanan ini dan kecepatan, di mana para prajurit membentuknya adalah hasil dari penderitaan mereka, di dungeon rahasia.

Kwa kwa kwa kwa, kwa kwa kwa kwa!

Terdengar suara menderu, ketika kadal itu berdampak pada pasukan pertahanan. Formasi pertahanan dibentuk dengan 100 orang. Di sisi lain, ada ratusan kadal yang menerjangnya. Namun demikian, formasi pertahanan tidak hancur.

Sebagian besar guncangan dari benturan diserap ke dalam perisai, dan tersebar ke tanah. Kadal yang membabi buta maju ke depan, juga terkena tombak dan jatuh. Sementara pertahanan formasi ini adalah yang terbaik, itu juga memiliki kelemahan fatal.

Karena, mereka memerlukan posisi duduk untuk mencegah serangan musuh, mereka hampir tidak berdaya setelah itu. Selain itu, ukuran monster itu 2 - 3 meter.

Jika mereka menyerang dari atas, maka tidak mungkin dia melindungi pasukan untuk merespons. Seperti yang diharapkan, ketika terburu-buru terhalang para kadal, segera mengangkat senjata mereka.

Jika mereka mengambil serangan di posisi itu, maka kerusakan pada pasukan perisai akan sangat menghancurkan. Tentu saja, Ark bukan satu-satunya yang menyadari hal ini, ketika melihat situasinya.

"Archer dan mage, hentikan kadal itu!"

"Api Horisontal, Api Presisi!"

"Sinar cahaya yang menembus kegelapan, Ray!"

Sejumlah besar panah dan sihir terbang menuju kadal. Alasan para prajurit berjongkok tidak mudah untuk meningkatkan pertahanan mereka, terhadap tuduhan itu.

Itu untuk meningkatkan serangan para archer dan mage. Para archer dan mage memainkan peran penting dalam pertempuran. Warrior hanya bisa menyerang, ketika dekat dengan musuh. Dengan kata lain, jika mereka menyerang musuh, maka musuh bisa menyerang balik.

Jadi, bagi para prajurit pertempuran adalah seperti perang gesekan.

Namun, archer dan mage berbeda. Mereka dapat menyerang musuh dari jarak jauh, tanpa menerima kerusakan sama sekali. Ketika bertarung dengan musuh besar seperti naga, sulit bagi lebih dari beberapa lusin prajurit untuk menyerang satu monster, karena keterbatasan ruang.

Namun, ratusan atau ribuan archer dan mage bisa memusatkan serangan mereka, pada satu musuh. Tidak ada batasan jarak. Jadi, itu mungkin untuk mengurangi musuh satu per satu.

Dengan demikian, archer dan mage adalah kehadiran yang sangat diperlukan dalam pertarungan. Namun, dalam praktiknya kemampuan archer dan mage, terbatas dalam skala besar. Alasannya adalah sekutu mereka yang bukan musuh.

Archer dan mage memiliki HP yang rendah, sehingga mereka tidak bisa berada di garis depan. Peran mereka adalah dukungan di belakang.

Dengan kata lain, selalu ada sekutu di antara mereka dan musuh. Serangan dari archer dan mage terbang dalam parabola untuk memukul musuh. Jadi, selalu ada peluang untuk memukul sekutu mereka terlebih dahulu.

Karena itulah, para archer dan mage diposisikan, sehingga serangan melengkung mereka tidak mengenai sekutu mereka. Bagi player di New World itu adalah akal sehat. Tentu, Ark juga menggunakan metode itu sampai sekarang. Tapi, dia mengenal para archer dan mage dengan lebih baik, setelah menyerbu penjara rahasia, dan pikirannya telah berubah.

‘Metode itu terlalu tidak efisien.'

Alasan Ark berpikir itu, karena bagaimana archer dan mage menggunakan skill mereka. Archer dan mage memiliki banyak skill, dan mereka dibagi menjadi dua jenis utama, serangan lurus atau melengkung.

Jadi, jika tidak ada penghalang di antara musuh, maka mereka bisa menyerang secara langsung, dan jika ada maka mereka bisa menggunakan serangan melengkung. Tentu saja, serangan horizontal lebih kuat.

Itu mirip dengan saat melempar batu. Satu yang dilemparkan dalam garis lurus akan lebih kuat, dari yang dilemparkan dalam kurva. Kerusakan dan akurasi serangan horizontal adalah 1.5 kali lebih baik dari serangan melengkung!

Selain itu, ada beberapa batasan untuk menggunakan serangan melengkung. Ketika bermain solo skill yang paling efektif untuk archer adalah 'Precision Fire', 'Quick Fire', 'Piercing Shot', dll.

Dalam kasus mage, itu adalah skill yang memiliki kecepatan mantera pendek, dan kekuatan seperti 'Ray' dll.

Tapi, skill itu adalah serangan horizontal, dan tidak bisa dimanfaatkan dengan benar dalam pertempuran kelompok. Tentu saja, skill area luas memiliki banyak kekuatan dalam pertempuran skala besar. Tapi, beberapa dari mereka memiliki waktu pendinginan 2 - 3 jam.

Saat mempertimbangkan poin-poin itu, para archer dan mage hanya menunjukkan 50% dari kemampuan mereka yang sebenarnya, dalam skala besar.

'Apakah ada cara bagi seorang archer dan mage, untuk menimbulkan kekacauan dalam kelompok?'

Ark sudah memikirkan itu, sejak dia mulai menyerbu penjara rahasia. Kemudian, dia menemukan jawaban yang sangat sederhana.

Itu adalah formasi, di mana para prajurit berjongkok dan bertahan. Ketika para prajurit di depan berjongkok, mereka mengekspos musuh ke archer dan mage. Semua rintangan yang menghalangi archer dan mage telah menghilang!

Para archer dan mage segera mengubah cara mereka menyerang, dan melemparkan serangan horizontal, seperti senapan mesin. Panah dan sihir terbang lurus ke depan seperti jemuran, dan mendatangkan malapetaka!

Baik kekuatan dan akurasinya, tidak sebanding dengan serangan melengkung.




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V20E01P01 Abyss"

Pemberitahuan Update via Email