Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V20E01P06

gambar


1. Abyss (6)

"Semua orang menjauh dari batu!"

Ark buru-buru berseru, saat dia terlambat menyadari situasinya. Namun, 100 tentara sudah tersedot ke dalam bebatuan. Para prajurit lain berusaha menarik lengan mereka, tapi itu tidak efektif.

Mereka hanya bisa menyelamatkan beberapa prajurit, setelah para prajurit menghancurkan batu. Hanya beberapa menit setelah kehilangan 400 tentara, 100 lainnya tewas sia-sia.

Mereka telah mati karena hujan batu, dan orang-orang memakan batu. Tapi, itu baru permulaan.

Di jalan sempit, lava melonjak seperti pasang surut, dan ada juga daerah di mana racun akan menyembur dari tanah seperti geyser. Mereka bukan perangkap, tapi fenomena alam. Berkat itu, para pengintai tidak dapat memprediksi, di mana seseorang bisa terjadi.

"Ini bahaya dari jendela informasi…"

Peringatan itu bukan tentang monster yang diubah, atau pengurangan statistik. Itu menunjuk ke dungeon itu sendiri!

Sama seperti monster, dungeon juga diubah oleh pengaruh Asmodian. Itu telah diubah menjadi tempat neraka. Tidak aneh, kalau tempat ini berubah menjadi neraka. Pada saat mereka mencapai lapisan berikutnya ke bawah, 700 orang telah meninggal tanpa mengayunkan senjata mereka.

Pada akhirnya, Ark harus membuat keputusan penting.

'Aku tidak bisa diyakinkan, tentang apa yang akan terjadi, jika kita terus ke dungeon. Ini berbeda dari bertarung dengan monster. Tidak peduli bagaimana aku menanganinya, tidak ada pilihan selain menderita kerusakan. Yah, tidak apa-apa, jika player terkena. Tapi, NPC masalahnya.'

Tidak peduli seberapa menyedihkan kematiannya, player akan hidup kembali, setelah 24 jam berlalu. Sayangnya, NPC tidak abadi. Jika mereka mati begitu itu akhirnya. Jadi setelah datang ke sini, Ark selalu mengatur NPC di tempat teraman.

Karena itu, hanya 20 NPC yang mati, pada saat mereka mencapai lantai 21. Tapi, risiko di Abyss tidak bisa dibandingkan dengan risiko dari kuil bawah tanah. Ini adalah tempat, di mana ratusan orang bisa dihancurkan sepenuhnya, hanya dengan satu kesalahan.

'Tujuan penting menangkap dungeon ini, adalah untuk meningkatkan level Dark Eden dan permainan kooperatif. Namun, tidak ada gunanya mengangkat, jika jika pasukan NPC mati. Aku tidak bisa membawa pasukan NPC ke tempat yang berbahaya. Hanya memiliki NPC di dungeon, itu berbahaya. Jika kita melangkah lebih jauh ke bawah, mungkin tidak ada kesempatan untuk kembali.'

Ark membuat keputusan untuk mengirim pasukan NPC dari Seutandal dan Lancel kembali, sebelum terlambat. Dan dia juga memberi tahu para player, yang telah dibangkitkan untuk tidak masuk lagi.

Sudah 10 hari, sejak mereka mulai menangkap dungeon. Beberapa monster pasti sudah dihidupkan kembali di lapisan atas. Karenanya banyak player akan mati, jika mereka hanya memasuki dungeon secara membabi buta.

Tentu saja, jika mereka masuk dalam unit, maka itu mungkin untuk melawan monster. Tapi, itu akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk turun.

'Ada perangkap alami di mana-mana. Bahkan jika pasukan diatur dan turun, risikonya akan tetap sama. Aku tidak dapat mengumpulkan informasi tentang tempat ini. sehingga, tidak peduli berapa banyak pasukan yang ada. Ada kemungkinan, jika banyak dari mereka akan dihancurkan, sebelum berhasil bergabung.’

Sementara player bisa dibangkitkan, jika mereka mati, maka mereka akan kehilangan level dan statistik.

“Tidak ada lagi pasukan dan bahan-bahan. Jika semua pasukan yang tersisa dihancurkan, maka invasi dungeon adalah kegagalan!”

Sejak saat itu, metode Ark dalam menginvasi dungeon berubah 180 derajat. Ketika dia menginvasi kuil bawah tanah, dia hanya mendorong pasukan seperti buldoser. Tapi sekarang, dia tidak bisa mengharapkan pasukan atau bahan lagi.

Berkat itu, prioritasnya adalah untuk menjaga pasukan dan seberapa cepat dia bisa membersihkan dungeon. Ark mengorganisir para prajurit yang memiliki berbagai skill gabungan untuk diamati, sebelum memindahkan pasukan.

Jika mereka menemukan sekelompok monster, mereka tidak akan menyerang tanpa alasan, dan akan memancing monster ke tempat yang aman 100% untuk bertarung.

Mereka juga menghindari monster sebanyak mungkin, saat berbaris. Tujuan dari ekspedisi bawah tanah telah berubah dari mencapai lantai terakhir untuk menjadi bertahan hidup. Berkat itu, mereka membutuhkan waktu 6 - 7 jam, untuk menempuh jarak yang biasanya memakan waktu 3 - 4 jam.

Namun demikian, mereka terus menghadapi situasi yang unik, dan pasukan terus berkurang. Setelah 4 hari berlalu sejak Dark Eden memasuki Abyss, hanya ada 300 orang yang tersisa.

“Tapi tanpa ragu, 300 orang yang selamat adalah elit Dark Eden. Kekuatan tempur dan skill manajemen krisis mereka, adalah yang terbaik. Dalam situasi seperti itu, mungkin lebih baik bergerak dengan pasukan elit daripada banyak orang.”

Penghakiman Ark benar.

Gua setelah itu sangat berbahaya, tapi jumlah korban telah berkurang. Itu karena, para prajurit yang masih hidup memiliki skill yang dibutuhkan, untuk bertahan hidup. Selain itu, pasukan telah berkurang banyak, sehingga mereka mudah diperintahkan.

"Oke, jika pasukan ini dipertahankan, maka kita bahkan bisa mengalahkan bos terakhir!"

Ark yang sebelumnya berpikir untuk menyerah di tengah jalan, sekarang menaruh harapannya pada 300 pasukan elit. Namun, harapan itu memudar, begitu dia mencapai lantai ke-60. Ketika dia akhirnya tiba di lantai 60, tampaknya seluruhnya terbuat dari jurang dan rawa.

Dark Eden dengan hati-hati menyeberangi jurang, dan memasuki rawa. Monster berbaju 2 - 3 meter, muncul di depan mereka. Pesan peringatan merah melayang di depan Ark, pada saat yang sama.

[Boss tingkat menengah dari Demonic Army of Abyss 'Vega' telah muncul!]

"Monster bos tingkat menengah!"

Ark tersentak dan segera menggunakan Eye of Cat untuk informasi. Namun, hasil yang tak terduga muncul. Sejauh ini dia telah berurusan dengan monster bos level 500 - 650. Tapi, monster bos Vega yang muncul di lantai 60, hanya level 450.

"Mengapa monster bos di tempat yang lebih dalam, berlevel lebih rendah? Apakah monster itu memiliki skill khusus atau sesuatu?"

Ark berpikir, jika ketika sesuatu terganggu.

"Kurak, kurak, haradura kurak!"

Ku ku ku ku, ku ku ku ku, ku ku ku ku!

Vega yang telah menemukan Dark Eden, berteriak dalam bahasa yang aneh. Sebagai hasilnya, sejumlah monster yang tidak masuk akal muncul dari rawa, di belakang Vega. Mereka adalah sekitar 1.000 monster tipe kadal, level 400!

Bahkan jika dia memiliki 2.000 pasukan, dia hampir tidak akan mampu mengalahkan 1.000 monster level 400. Namun, saat ini Dark Eden hanya memiliki 300 orang, yang semuanya adalah player. Karena, para NPC telah kembali ke atas.

"Kita dalam masalah!"

Ekspresi Ark langsung menjadi gelap.




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V20E01P06"

Pemberitahuan Update via Email