Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V20E05P03

gambar


5. Situasi Darurat (3)

Global Exos telah terbalik empat hari lalu. Komputer di markas yang diretas, hanyalah pelopor dari [Episode V: Hidden Legend] dan [Episode VII: The Complete Continent].

Sementara sistem New World dapat menangani satu pembaruan episode, aktivasi 2 Episode telah menyebabkan sistem kelebihan beban, dan komputer lainnya diretas. Tapi, gangguan itu hanyalah awal, dari sebuah insiden yang semakin besar.

Pembaruan episode tidak mungkin kehabisan kendali seperti itu. Tapi karena situasi terburuk, yang dibicarakan oleh programmer Kim Gwon-tae, data mengalir kembali ke otak para gamer. Departemen Perencanaan dapat menarik napas lega. Namun, kebingungan menyebar di wajah Kim Gwon-tae lagi, dalam beberapa menit.

“T-tunggu sebentar. Ada yang salah. Peretasan komputer di kantor pusat telah berhenti, tapi perhitungan sistem masih berjalan. Perhitungan masih dalam proses, bahkan ketika segel peringkat A telah diretas.”

"Apa yang kamu katakan? Ada lebih banyak operasi yang berlanjut?"

"Aku tidak tahu. Hanya..."

"Hanya?"

“Data terkonsentrasi pada ‘Wilayah Sinius’.”

Kim Gwon-tae telah bekerja di komputer selama 10 menit dan itu adalah satu-satunya informasi yang ia temukan. Tapi upaya Kim Gwon-tae sia-sia, karena Departemen Perencanaan mampu mengidentifikasi hal itu secara langsung. T

ak lama setelah episode dipicu, monitor dari Departemen Perencanaan menunjukkan energi gelap yang besar, berpusat di Wilayah Sinius dan mengidentifikasi monster yang menyerang desa NPC. Sementara itu tidak seserius Wilayah Sinius, ada juga beberapa laporan tentang monster tak dikenal di Kerajaan Schudenberg.

Monster-monster inilah yang menyebabkan playah mengeluh dan menanyakan di situs web dan melalui telepon.

"Apa-apaan ini? Apa yang terjadi?"

Ha Myung-woo berseru dengan keras. Tapi, tak seorang pun di Departemen Perencanaan bisa menjawab pertanyaan Ha Myung-woo. Mereka juga tidak bisa mengerti atau menebak, apa yang sedang terjadi.

“Sekarang semuanya tidak jelas. Hanya...”

Kim Gwon-tae berpikir sebentar, sebelum menjawab.

“Situasi ini harus terkait dengan hal yang kita cari. ”

“Apa yang kita cari? Mungkin...?”

"Ya, master code.”

Ha Myung-woo tersentak, mendengar kata-kata Kim Gwon-tae.

“Apakah seseorang mendapatkan master code-nya? Apakah seseorang mendapatkan master code, dan secara diskriminatif merusak sistem?”

“Tidak, bukan itu masalahnya.”

Kim Gwon-tae menggelengkan kepalanya, dan menjelaskan.

“Jika seseorang mendapatkan master code-nya, maka mereka akan menghubungi perusahaan terlebih dahulu. Siapa pun dengan sedikit otak, akan menyadari nilai master code.”

"Tapi, bagaimana jika master code ada di tangan seorang anak yang tidak tahu apa-apa?"

“Tidak mudah menemukan master code dengan mudah, dan juga tidak mudah mengetahui bagaimana cara memanipulasinya. Rangkaian event mungkin tampak sepenuhnya acak, tapi memiliki aturannya sendiri. Lihatlah benua tersembunyi yang baru saja muncul.”

"Apa itu?"

“Park Woo-seong menyembunyikan master code, sehingga harus dilindungi oleh beberapa lapisan perlindungan. Ini hanya sebuah ide... tapi, tebakanku adalah seseorang mencoba menghancurkan perisai di sekitar master code.

Mungkin saja, rangkaian event ini akan menyebar, karena lebih banyak perisai tidak terkunci. Inilah yang aku pahami dari data ini. Jika master code yang mengontrol semua sistem dipicu, maka tidak akan seperti ini.”

"Seseorang sedang mencoba untuk secara paksa mengakses master code?"

Ekspresi Ha Myung-woo menjadi lebih serius, pada penjelasan Kim Gwon-tae.

“Sampai sekarang, kita bahkan belum mendefinisikan apa master code itu. Tapi, jika seseorang mencoba mendekati master code, maka mereka harus tahu sesuatu tentang master code.”

“...Seperti itu.”

“Mereka akan secara paksa menembus perisai, sampai mereka mendapatkan master code. Orang itu harus memiliki pengetahuan yang cukup dan kekuatan untuk menindak-lanjutinya.”

"Benar. Episode yang berjalan di luar kendali, tidak ada hubungannya dengan data operasi. Namun, master code tidak mengganggu. Jadi, seseorang pasti memenuhi kriteria untuk memicu episode.

Selanjutnya, dua episode dipicu sekaligus. Sehingga, harus ada dua player yang terlibat. Dan mereka memiliki tujuan yang sama.”

“Aku harus bertanya. Apakah ada kemungkinan itu hanya kebetulan?”

“Peluangnya 1/10 juta.”

“...Maka, hanya ada satu jawaban.”

Ha Myung-woo menggigit bibirnya dan bergumam. Jika ada pengetahuan dan keterampilan berorganisasi seperti itu, maka suatu kelompok harus dilibatkan. Kesimpulan yang ia dapatkan adalah jika perusahaan saingan telah memperoleh informasi tentang master code, dan berusaha untuk mendapatkannya.

'Jika mereka mendapatkan master code...'

Global Exos akan dihancurkan dalam sehari. Siapa pun yang mendapatkan master code, adalah dewa New World. Apa yang akan mereka lakukan, jika mereka dapat mengakses semua sistem?

Jika mereka mau, mereka dapat menghapus semua informasi player atau mengembalikan sistem ke awal. Hanya perusahaan yang membuat game yang memiliki master code. Jika pesaing mereka menemukan master code, maka mereka dapat mengklaim hak hukum.

Tapi, bagaimana jika pesaing membuat data mengalir mundur ke otak player, untuk menyebabkan kematian otak?

Masalahnya tidak akan diselesaikan, dengan menghentikan New World.

Pikiran itu membuat keringat dingin menetes ke punggung Ha Myung-woo.

"Aku tidak bisa membiarkan master code pergi ke tempat lain!"

Ha Myung-woo berseru dan langsung memanggil untuk rapat. Untungnya, belum ada yang mendapatkan master code. Selain itu, Departemen Perencanaan dapat menebak lokasi master code, berkat kejadian ini. Sangat mungkin jika master code terletak di Kerajaan Sinius.

Masalahnya adalah bagaimana menemukan master code dari sana.

'Sialan, dalam situasi ini, aku mungkin perlu mengatur pasukan di New World...'

Dia tidak mengharapkan situasi ini. Tapi, Ha Myung-woo tidak bisa begitu saja mengangkat tangannya dan menyerah. Itu berbeda dari pasukan, tapi dia memiliki organisasi rahasianya sendiri.

Itu 2.000 kandidat kelas atas di New World. Dia bisa menggalang para kandidat untuk menyelidiki Wilayah Sinius, dan perisai yang melindungi master code.

"Panggil kandidat segera! Fokuskan perhatian mereka pada Wilayah Sinius!”

***

 

...Jadi, Hyun-woo dipanggil ke Global Exos melalui proses seperti itu. Tentu saja, perusahaan tidak bisa mengakui situasi sebenarnya, tentang master code kepada para kandidat. Mereka harus menyembunyikan informasi, sambil memindahkan kandidat sesuai keinginan mereka.

Itu adalah kebijakan dasar Departemen Perencanaan. Setelah mengingat semua yang telah terjadi, Ho Myung-hwan mulai berbicara lagi.

“Jadi, kita tidak bisa berasumsi bahwa ini adalah kesalahan. Tapi, itu mungkin karena bug. Sepertinya beberapa player sengaja memanfaatkan bug ini, untuk menyebabkan masalah.”

"Kalau begitu, bukankah kamu harus menyelidiki informasi akun player dan mengambil tindakan?"

Hyun-woo tidak bisa mengerti apa masalahnya. Bahkan, sebagian besar game online memiliki program keamanan, untuk memburu player yang menyalahgunakan bug, dan melacak akun mereka.

Ini juga dengan jelas dinyatakan dalam syarat dan ketentuan untuk New World.

Ho Myung-hwan dengan cepat mengarahkan Hyun-woo.

“I-itu... Aku tidak bisa merinci beberapa masalah internal kami. Ngomong-ngomong, aku menelepon Ark-nim, karena aku ingin berkonsultasi tentang masalahnya.”

"Kamu ingin berkonsultasi denganku, tentang masalahnya?"

“Karena, itu hanya bisa diselesaikan oleh player.”

"Hah?"

“Sudah aku bilang, ini karena bug di dalam game. Masalahnya adalah itu bukan bug biasa. Tepatnya, aku mengacu pada 'Item Black Code'.”

“Item Black Code? A-apa itu?”




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V20E05P03"