Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V20E05P04

gambar


5. Situasi Darurat (4)

“Kamu mungkin sudah mengetahui hal ini, tapi merancang dan membuat game bukanlah pekerjaan mudah. Ribuan ahli dan banyak percobaan dan kesalahan diperlukan selama bertahun-tahun, sebelum permainan lahir. Dan ada lusinan versi beta.

Selama proses pengujian versi beta, banyak item telah dibuang, karena masalah keseimbangan. Item Black Code adalah item yang telah dibuang, selama proses pengujian.”

Ini adalah alasan yang membuat Ha Myung-woo muncul. Meskipun demikian, mereka tidak mungkin memberikan informasi kandidat tentang master code. Tapi, mereka tidak bisa hanya memberi-tahu para kandidat untuk pergi ke suatu tempat, tanpa memberikan informasi apa pun.

Mereka juga harus memberikan penjelasan ringan, atau kandidat tidak mungkin bisa menyelesaikannya. Jadi, mereka datang dengan kode barang hitam.

“Saat ini para programmer telah mencari data dan mengkonfirmasi jika Item Black Code belum dihapus. Tapi, ribuan item dibuang dalam versi beta, sehingga tidak ada jaminan jika kami dapat menemukan semua item dalam beberapa bulan.”

"Jadi, ada beberapa ribu Item Black Code di New World ..."

“Ya, tapi kami berhasil mempersempit kriteria pencarian. Untuk menyelesaikan masalah dengan cepat, Departemen Perencanaan telah memutuskan untuk mengirim beberapa kandidat ke Wilayah Sinius, untuk mengumpulkan informasi. Dan informasi yang sama disampaikan kepada semua kandidat. Tapi, informasi terperinci hanya diceritakan kepada target manajemen khusus, seperti Ark-nim.”

"Aku hanya perlu memeriksa informasi Item Black Code?"

“Tidak, kamu harus mengambil barang itu.”

"Kenapa kamu tidak membuangnya, setelah menerima konfirmasi?"

"Itu tidak mungkin. Dalam situasi ini, player tidak mendapatkan item melalui gameplay normal. Tapi, melalui sesuatu seperti jacking/hacking. Jadi, ini berbeda dari properti pribadi player. Bahkan, jika itu diperoleh dengan cara normal, itu masih merupakan barang ilegal. Jadi, perusahaan dapat menghapusnya apa pun yang terjadi. Tapi, jika player akhirnya dihapus...”

Ini bukan masalah. Tapi, Ho Myung-hwan hanya batuk, dan terus berbicara dengan tatapan licik.

“Yah, sulit untuk mengatakan apa-apa lagi karena posisiku. Aku pikir, kamu sudah mengerti situasinya. Aku berharap para kandidat akan menyadari urgensi dari situasi ini, dan setuju untuk membantu menyelesaikan situasi ini.”

Ada berbagai metode yang digunakan untuk membuat kandidat setuju. Ho Myung-hwan memandang Hyun-woo dengan ekspresi yang sepertinya mengatakan 'Tolong? Maukah kamu membantu?'.

Tapi, reaksi Hyun-woo hanya 'Ah, benarkah?'. Bahkan, dia tidak punya alasan untuk setuju.

Hyun-woo sudah mulai bermain New World, untuk mendapatkan pekerjaan di Global Exos. Tapi, itu kembali pada hari-hari ketika dia kedinginan dan lapar. Tentu saja, dia masih tidak kaya, tapi dia telah menginvestasikan 150.000 gold ke dalam perdagangan segitiga.

Sebagai ketua bisnis itu, dia bisa mendapatkan puluhan ribu gold dalam sebulan. Jika bisnis itu berhasil, maka mimpinya menjadi taipan permainan adalah mimpi lagi.

Jadi, mengapa dia harus khawatir tentang pekerjaan dengan gaji tahunan yang lebih kecil?

Tidak, dia lebih suka memperhatikan bisnisnya, daripada melakukan pekerjaan seperti ini.

'Aku harus tetap menjadi kandidat, untuk menerima gaji bulanan. Tapi, aku tidak bisa berpura-pura melakukan apa yang ia minta, karena Ho Myung-hwan menonton videoku.'

Lagi pula, tidak ada alasan bagi Hyun-woo untuk menerimanya. Tapi, Ho Myung-hwan bahkan tidak tersentak pada ekspresinya.

“Jika situasinya menjadi lebih buruk karena Item Black Code, maka kita mungkin harus menunda layanan.”

“Hik! A-apa?”

“Tentu saja, itu hanya situasi kasus terburuk. Itu sebabnya, kami harus meminta ini dari para kandidat.”

Sementara Hyun-woo menganggapnya serius, sebenarnya itu hanya gertakan. Jutaan player memainkan game. Jadi, bagaimana mereka bisa menangguhkannya selama beberapa bulan?

Jika itu terjadi, maka Global Exos harus membayar ganti rugi kerusakan, dan akan menderita kerugian senilai astronomi.

Bukan hanya itu. Keandalan eksternal mereka akan turun, menyebabkan saham mereka jatuh. Jika itu terjadi pada perusahaan besar, maka itu akan memiliki efek riak yang serius pada perekonomian.

Jika orang yang mendengarkan itu tenang, maka mereka akan menyadari itu bukan hal yang mudah. Namun, hati Hyun-woo tidak tenang, sehingga dia tidak bisa mempertanyakannya dengan cermat.

Dia akhirnya mengumpulkan semua dana, dan memulai bisnisnya. Hyun-woo telah menuangkan banyak uang ke dalamnya. Tapi jika layanan game berhenti selama beberapa bulan, maka Hyun-woo tidak akan melihat satu sen pun.

Dia juga tidak akan bisa mendapatkan uang untuk membayar biaya hidupnya, jika dia tidak bisa bermain game. Jadi, Hyun-woo mulai berpikir jika masalah ini juga melibatkan dirinya.

‘Sekarang, dia mengerti situasinya.'

Ketika wajah Hyun-woo menegang, Ho Myung-hwan menyadari jika dia telah menerima situasi dan tersenyum sebelum berbicara.

“Global Exos membuat upaya kolektif untuk memastikan jika situasi tidak terjadi. Tapi, solusinya benar-benar membutuhkan bantuan Ark-nim dan kandidat lainnya. Kami juga akan membantu, sehingga Ark-nim harus mencoba yang terbaik.”

***

 

Hyun-woo keluar dari ruang rapat, dengan pikiran kompleks. Dia juga memiliki beberapa keraguan. Dia mengerti kata-kata Ho Myung-hwan. Tapi, dia tidak sepenuhnya yakin.

Global Exos adalah bisnis besar yang dikenal di seluruh dunia. Bahkan jika mereka tidak bisa mengendalikan apa yang terjadi dalam permainan, mengapa mereka harus meminta bantuan dari para kandidat?

Selain itu, apakah sangat buruk, sehingga mereka harus menunda layanan?

Ketika mempertimbangkan jika Global Exos akan menerima kerusakan luar biasa jika layanan ditangguhkan, sulit untuk sepenuhnya menerima ‘ceramah’ itu.

Ho Myung-hwan mengatakan itu adalah barang biasa, sehingga penerbit game tidak bisa terlibat. Tapi, bukankah itu omong kosong jika dalam situasi di mana perusahaan bisa kehilangan miliaran won?

Global Exos tidak akan taat hukum itu.

‘Ini jelas merupakan situasi yang tidak bisa diceritakan di luar perusahaan.'

...Itu wajar untuk mencapai kesimpulan ini. Tapi, ada masalah yang lebih penting bagi Hyun-woo. Hal yang paling mengkhawatirkan adalah, New World mungkin untuk sementara ditangguhkan.

'Aku bisa mendapatkan ratusan ribu gold dalam beberapa bulan. '

Dengan kata lain, Hyun-woo akan kehilangan banyak gold selama beberapa bulan penangguhan itu.

Hyun-woo telah menginvestasikan segalanya ke dalam bisnis. Itu karena dia pikir, dia akan mendapatkan kembali keuntungan, setelah rute perdagangan segitiga didirikan. Tapi, uang itu terkait dengan New World.

Sehingga, jika layanan ditangguhkan, maka dia bahkan tidak akan mendapatkan biaya hidup. Dan jika situasi seperti itu bertahan selama beberapa bulan...

‘Ini akan menjadi sangat sulit. Tapi...'




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V20E05P04"

Pemberitahuan Update via Email