Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

OG_1413

gambar

Overgeared

OG_1413

Bab 1413

 

“Berapa banyak? Berapa biaya perbaikannya? Berapa harganya?”

“Ini adalah 23,88 juta gold. Aku memesannya dari pemasok dalam negeri, dan mengontraknya lebih murah dari harga pasar. Itu mungkin karena pekerja menghapus jadwal.”

Grid sedang dalam suasana hati yang sangat bagus. Dia membunuh para follower, termasuk Triad Haegak, dan mendapatkan sejumlah besar teknik rahasia. Zibal dan Zikfrector juga menjadi sekutu.

Jadi rasanya, dia telah mendapatkan seluruh dunia.

Inilah mengapa dia mengadakan pesta.

Grid senang dan menjadi tertarik pada sistem yang telah ia abaikan sejauh ini. Itu adalah perjamuan raja.

Ini adalah acara yang mengundang hingga 300 pejabat untuk menyajikan minuman beralkohol dan makanan. Dia bisa meningkatkan loyalitas para pejabat yang diundang, dan menggali sejarah pribadi mereka. Tapi, itu membutuhkan banyak uang.

Itu adalah sistem yang sama sekali tidak berguna dari posisi Grid, yang telah merebut hati semua orang. Dia tak perlu mengadakan acara seperti itu. Dia sedang mood untuk itu hari ini.

Dia dengan tegas memberi perintah untuk mempersiapkan pesta. Akibatnya, Administrator Rabbit mendatanginya, dan mengatakan sesuatu yang konyol.

“23,88 juta gold…”

Ini adalah biaya untuk perbaikan Kastil Bairan, yang runtuh kemarin. Itu lebih dari tiga kali lipat jumlah yang ia habiskan untuk membuat Magic Power Pulling Machine.

“24 bangunan komersial tambahan rusak. Menurut pengakuan warga, bangunan itu tiba-tiba terpotong oleh sesuatu.”

“….”

Grid teringat saat dia menggunakan Barbatos Vision untuk menyerang para follower di kota. Pastinya… beberapa bangunan rusak, karena sword energy yang terbang.

Ada bangunan yang ujung-ujungnya dipotong, dan ada yang langit-langitnya robek. Ada juga bangunan yang jendelanya pecah. Sepertinya, ada juga bangunan yang terbelah dua.

Ilmu Pedang Unbeatable King mungkin memiliki skill yang hanya mengenai ‘musuh’. Tapi, tak semuanya seperti ini. Selain itu, tak mungkin untuk bertanggung jawab, setelah menyerang musuh.

Rabbit mengatakan padanya.

“Hal baiknya adalah tidak ada korban jiwa.”

Grid sudah tahu ini. Hanya follower yang masuk ke daerah, di mana orang-orang dievakuasi.

“Um… Para follower sangat kuat. Itu cukup untuk menebas bangunan dengan sword energy. Itu sangat kuat.”

“Aku setuju. Aku bahkan salah mengira pada Yang Mulia, ketika aku pertama kali mendengar kesaksian warga.”

“Aku bukan raja jahat, yang menghancurkan rumah orang lain.”

“Apakah kamu tidak sering menghancurkannya?”

“…Bagaimanapun, kita perlu membantu para merchant dengan biaya perbaikan. Jaga, agar mereka tidak merasa menyesal.”

“Ya, Yang Mulia. Selain itu, kamu perlu membayar 850.000 gold ke fasilitas alkimia Reidan.”

“Kenapa lagi? Apakah mereka sudah menghabiskan anggaran mereka?”

“Tidak. Messenger dan knight-mu meminta item sehabis pakai dari mereka. Aku pikir, mereka telah menghabiskan semuanya dalam pertempuran ini. Selain itu, item yang sama harus diberikan pada Sir Zikfrector dan Sir Zibal…”

“….”

Raid bisa menghasilkan uang. Inilah mengapa Overgeared mengelola raid di seluruh kerajaan dengan membuat tim raid terpisah. Tetap saja, Raid juga bergantung pada Raid lain.

Jika level target sangat tinggi, maka mungkin ada situasi di mana terjadi defisit.

Ambillah Haegak sebagai contoh.

Haegak kuat.

Untuk menyerangnya tanpa banyak damage, itu perlu untuk mempertahankan kondisi terbaik, dan terus mengkonsumsi obat buff terbaik dan obat pemulihan yang diproduksi oleh fasilitas alkimia Reidan.

Dengan kata lain, Braham, Piaro, Mercedes, Sariel, Faker, Kasim, dan Grid telah menghabiskan item senilai ratusan juta won dalam Raid ini. Itu murah, mengingat kekaisaran telah menderita kerugian senilai ratusan juta gold’, selama raid Drasion.

“Aku tak bisa berkata-kata memikirkannya.”

Kerajaan normal berbeda dari Kerajaan Overgeared. Bahkan, Kekaisaran Sahara harus mengerahkan dan kehilangan sejumlah besar pasukan, untuk menghentikan great demon. Di sinilah kerugian finansial yang sangat besar terjadi.

Kerusakannya jauh lebih besar daripada keuntungan raid.

Itu sangat serius.

‘Ada banyak kasus di mana Kerajaan Overgeared cenderung tidak mengalami kehilangan pasukan. Tapi, itu mungkin akan berbeda di masa depan.’

Grid, messenger-nya, anggota Overgeared, dan para knight.

Jika ada situasi di mana mereka menyerang musuh yang tak mampu mereka tangani, maka serangan itu akan menjadi racun. Setiap ada Raid, anggaran kerajaan akan dipotong. Dia sudah mulai ketakutan.

‘Harga bahan yang digunakan untuk membuat obat akan naik, sebanyak produk obat dikonsumsi… ini benar-benar permainan yang gila.’

Grup SA tak bisa hanya melihat uang mengalir ke kantong player. Selalu berakhir seperti ini, dengan alasan inflasi. Grid menghela nafas, ketika dia menandatangani dokumen yang menyetujuinya.

Tindakan yang satu ini, menyebabkan 25 juta gold hilang.

***

 

“Temukan dan lenyapkan semua simbol Zeratul.”

Setelah berdiskusi dengan Zibal, Grid sangat marah karena kehilangan 25 juta gold, dan memberikan perintah ini epada Lauel.

“Overgeared Shadows sudah mencari di seluruh kerajaan. Apakah kamu ingin menginstruksikan anggota dan militer Overgeared, untuk mempercepat kemajuan?”

“Hah? Itu sudah dimulai?”

Ini adalah operasi yang telah dilakukan Faker, selama dua minggu.

Dua minggu yang lalu adalah, ketika Zikfrector baru saja tiba di Bairan. Faker sudah tahu, bagaimana menghindari pelacakan para follower. Situasi sebenarnya berbeda, tapi Grid harus menafsirkannya seperti ini.

“Terlalu kompeten…” 

Grid yang kagum bergumam pada dirinya sendiri. Baru-baru ini, beberapa penerbit telah mengusulkan padanya, untuk menerbitkan autobiography-nya. Jika dia menerima usul itu, maka judul autobiography-nya seharusnya…

‘Overgearead King… Rekan-rekanku sangat kompeten, sehingga aku bisa bersantai’.

Belakangan ini, judul buku harus panjang, agar bisa menarik perhatian dengan baik.

“Lengkapi personel, dan perluas cakupan pencarian kita ke seluruh benua.”

Alasan mengapa Martial God Zeratul begitu mengancam dibandingkan dengan dewa lain adalah, karena dia langsung campur tangan di dunia manusia.

Para follower yang menyebut diri mereka Messenger of Martial God mungkin lebih lemah dibandingkan dengan para malaikat yang merupakan Messenger sejati. Tapi, ini hanya cerita dari posisi Grid.

Mereka yang bukan ranker, mungkin tak bisa bertarung dengan follower secara normal. Jadi, dia ingin meminimalkan area aktivitas mereka.

“Tidak mungkin untuk memperluas jangkauan pencarian saat ini. Pertama-tama, kita tidak bisa menentukan mana yang merupakan simbol Martial God. Tidak mungkin mengetahui dewa apa yang mereka sembah, selain dari simbol Yang Mulia dan Hexetia yang kita buat sendiri, serta simbol Dewi Rebecca yang sudah terkenal sejak zaman kuno.”

“Bukankah Overgeared Shadow menghancurkan simbol Martial God?”

“Tepatnya, itu bukan Martial God. Itu adalah penghancuran simbol semua dewa, kecuali Overgeared God, Hexetia, dan Rebecca.”

“Um…”

Grid  menyukainya.

Padahal, itu adalah proses alami yang harus dilakukan. Secara nominal, Kerajaan Overgeared adalah kerajaan dewa. Lebih baik tidak menyembah dewa selain Overgeared God dan Dewa Hexetia yang diakui oleh Overgeared God.

Dia juga tak bisa menyentuh Dewi Rebecca, karena Gereja Rebecca.

“Bahkan, jika kita memberitakan bahaya Martial God dan kerajaan lain merespons secara positif… itu tidak berarti apa-apa, kecuali kita dapat menentukan simbol Martial God.”

“Ya, akan ada perlawanan besar, jika kita menyentuh simbol dewa lainnya. Ini akan menjadi masalah diplomatik.”

Tidak hanya tidak sopan, untuk campur tangan dalam kepercayaan kerajaan lain. Tapi, juga tidak mungkin.

Grid yang yakin mengangguk.

“Lalu, telusuri Kerajaan Overgeared dengan saksama.”

“Aku mengerti. Ngomong-ngomong, apa kamu akan membuka buku teknik rahasia itu?”

Perhatian dari anggota Overgeared difokuskan pada teknik rahasia. Grid telah mengamankan 23 buku teknik rahasia dalam pertempuran ini.

Satu legendary, dua unique, enam epic, dan 14 rare.

‘Skill apa yang akan aku miliki? Itu hal yang menyenangkan.’

Grid menjawab sambil tersenyum, “Sekarang.”

***

 

Kantor Grid luas, tapi tidak mewah. Tidak berlebihan untuk mengatakan, jika itu luar biasa. Lauel membuatnya seperti ini, karena dia mengatakan, jika Grid akan menjadi orang paling kuat di benua, di sebelah kaisar.

Grid mengira, itu adalah pengeluaran yang tidak berguna, ketika dia hanya menghabiskan sekitar empat hari dalam sebulan, di kantor. Sekarang, pikirannya telah berubah.

Tumpukan dokumen yang menumpuk di setiap sudut seperti gunung, adalah bukti.

‘Sial, terlalu banyak hal.’

Sebagian besar urusan internal dikelola oleh Lauel, tapi Grid masih perlu mendengarkan permohonan semua orang dan membuat quest mingguan.

‘Sudah waktunya untuk mengajari Lord, tentang pekerjaan itu.’

Grid kagum dengan blue orichalcum yang dibawa oleh Lord.

Zibal bertanya-tanya.

“Benarkah? kamu akan memberikannya padaku?”

Ada 23 buku teknik rahasia, yang ditumpuk di atas meja. Grid mengumumkan, jika dia akan memberikan salah satu teknik rahasia kepada Zibal, di depan semua rekannya.

Grid tidak berniat mempelajari teknik rahasia. Mungkin berbeda, jika skill yang keluar memiliki kompatibilitas tinggi dengan skillnya saat ini. Tapi, Grid tak terlalu rakus akan skill baru.

Dia memiliki banyak skill sekarang, dan memiliki hak untuk men-sintesis skill dua kali, sebagai hak istimewa yang didapat dari hadiah penulisan epik-nya.

Jauh lebih efisien berinvestasi pada rekan-rekannya, dengan mempertimbangkan masa depan. Grid akan memprioritaskan orang-orang yang berpartisipasi dalam raid Haegak kali ini.

Prioritas utama adalah Zibal.

“Jika bukan karena dirimu, maka Zikfrector tak akan selamat. Dia tak akan menjadi messenger-ku, dan seven evil saint akan menjadi berantakan. Aku sangat berterima kasih padamu. Jadi, aku ingin memberimu hadiah.”

Untuk menambahkan satu alasan lagi, itu adalah jenis perlakuan hormat untuk pendahulunya. Mantan player peringkat dua telah bergabung dengan guild. Jadi, Grid ingin memberikan hadiah untuk ‘membeli’ persahabatannya.

Secara alami, tak ada keberatan dari yang lain.

Zibal adalah pengemudi dari magic machine, dan ditakdirkan untuk menjadi pemimpin dari Divisi Magic Machine Overgeared yang akan didirikan di masa depan.

Anggota Overgeared yang belum menyadari fakta ini tahu, jika peran Zibal sangatlah penting.

“Terima kasih…”

Grid terlalu baik pada Zibal, yang tak bisa bertarung dengan baik dalam pertempuran itu. tapi setelah menolak beberapa kali, Zibal akhirnya menerima bantuan itu. Pada saat yang sama, dia ingat hari-hari ketika dia menjadi pemimpin Guild Seven.

‘Jika aku berpikir seperti Grid pada saat itu. maka, kemungkinan aliansi dibubarkan akan jauh lebih rendah…’

Tak ada obsesi yang tersisa dengan Guild Seven. Zibal baru menyadari sekarang, bagaimana Grid bisa menjadi yang terbaik. Dia merasa seperti telah menemukan orang, untuk belajar darinya.

“Sekali lagi, Zibal dan para messenger akan diberikan prioritas utama untuk teknik rahasia. Maka, itu adalah knight-ku dan anggota tingkat tinggi dari guild. Ini tidak hanya terbatas pada saat ini.

Di masa depan, pilihan pertama untuk teknik rahasia akan diberikan kepada para messenger dan knight. Tentu saja, ada pengecualian. Sama seperti dalam kasus ini, aku akan menjaga semua orang yang sangat aktif dalam raid. Apakah kamu keberatan?”

“Tidak.”

“Tidak di sini.”

Ini adalah masalah yang disepakati dan diputuskan oleh 10 follower berjasa.

Mereka tahu potensi messenger dan knight Grid, lebih dari siapa pun. Itu baik bagi setiap orang untuk memberi mereka prioritas untuk pertumbuhan. Teknik rahasia apa yang akan keluar?

Saat semua orang menahan napas dan menyaksikan, Gird mengeluarkan tisu basah, dan mulai menyeka tangannya.

Zibal merasa penasaran, ketika Peak Sword memberi-tahunya dengan penuh makna.

“God Grid hanya memiliki satu kelemahan.”

“Kelemahan?”

Apa kelemahan Grid?

Bahkan, jika dia memiliki kelemahan, apa hubungan antara kelemahan dan menyeka tangannya dengan tisu basah?

“Dia memiliki ‘tangan kotor’.” (99% unluck)

“….”

Pertanyaan yang memenuhi pikiran Zibal dihapus oleh kata-kata ‘tangan kotor’.

“Aku membukanya.”

Grid menyeka tangannya dengan ekspresi tenang, dan memegang buku teknik rahasia di tangannya.

Itu adalah buku teknik rahasia berperingkat langka. Dia adalah tipe orang yang menyimpan makanan lezat, untuk yang terakhir.

Zibal memahami kecenderungan Grid sampai batas tertentu, saat Grid membuka buku teknik rahasia.

Skill yang muncul disebut Rock Rolling.

Itu memungkinkan benda besar untuk dipindahkan dan dihancurkan, terlepas dari tingkat strength-nya. Cooldown adalah satu jam.

“… Tidak buruk,” gumam Grid, sementara sulit untuk membaca ekspresi orang lain.

Lauel setuju.

“Waktu cooldown terlalu lama. Tapi, bisa berguna di dungeon khusus atau perang di mana jalur yang diblokir sering ditemukan.”

“Benar sekali.”

Grid mengangguk dengan sungguh-sungguh, dan membuka teknik rahasia berikutnya.

Skill yang keluar kali ini adalah Warrior’s Heart. Itu adalah skill pasif yang meningkatkan kecepatan kemahiran skill sebesar 1%. Karena itu adalah skill permanen tanpa cooldown, itu jelas merupakan skill yang bagus meskipun efeknya rendah.

Ini terasa agak terlalu rendah. Tapi, itu lebih baik daripada tidak sama sekali.

Itu adalah skill di level ini.

“…Ini sangat bagus,” gumam Grid, sementara sulit untuk membaca ekspresi orang lain.

Kali ini, Lauel juga diam. Lalu, Regas tertawa canggung, dan setuju.

“Ini bagusk. Rasanya, seperti latihan.”

“….”

Sejak itu, Grid membuka teknik rahasia berperingkat rare yang tersisa. Hasilnya semua gagal. Mereka tidak buruk, tapi tak ada yang baik. Meski begitu, anggota Guild Overgeared tidak terguncang.

Level mereka terlalu tinggi, untuk berharap banyak dari performa skill yang dinilai rare.

Sejak awal, tidak ada harapan untuk teknik rahasia berperingkat rare.

“Mulai sekarang, ini yang sesungguhnya.”

Saat Vantner berbicara, Grid menyeka tangannya lagi, dan membuka teknik rahasia berperingkat epic.

Hasilnya adalah… kegagalan total.

Suasananya menjadi canggung. Grid menutup mulutnya sebentar, sebelum tiba-tiba menyerahkan buku teknik rahasia ke Zibal.

“Bagaimana kalau mencoba keberuntungan rekan baru? Apakah kamu ingin membukanya sekali?”

“Seharusnya, itu orang lain selain diriku…”

Nilai dari teknik rahasia terlalu tinggi. Selain itu, jika dia meletakkan tangannya pada teknik rahasia tentang peringkat epic dan itu gagal… maka, dia tak akan bisa mengangkat kepalanya.

Zibal hendak menolak, karena terlalu dibebani, ketika mengamati suasana di sekitarnya.

Semua orang di ruangan itu menghindari tatapannya. Beberapa dari mereka memiliki ekspresi menyesal.

Zibal segera menyadarinya.

‘Apakah ini menimpaku?’

Saat dia gagal, kegagalan Grid akan dilupakan, dan panah kritik akan fokus padanya?

“Hah?  Zibal, buka.”

“….”

Zibal merasakan tekanan besar dari Grid yang tersenyum. Dia ingin menghindarinya. Tapi sepertinya, itu bukan situasi yang bisa dihindari.

“Kalau begitu sekali saja…”

Zibal berpiki,r jika Grid tidak mungkin orang yang berpikiran kecil. tapi, dia masih membuka teknik rahasia dengan ekspresi terguncang.

Saat itu, cahaya terang memenuhi kantor.

Anggota Overgeared yang mengagumi bersorak, sementara Grid bergumam.

“Ini berkat pengorbananku…”

 Grid ingin lepas dari stigma memiliki ‘tangan kotor’.

(TL: ‘tangan kotor’ = 99.9999% unluck)

 




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "OG_1413"