Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Traktir Ngopi gan...!

ARK_V01E02P03

gambar


2. Mouse Hunter (3)



Hyun Woo menggosok matanya yang merah dan berangkat kerja. Dia hanya bisa mengembalikan 6 poin dari bermain semalaman.

Meskipun dia beruntung, karena ada cara untuk mengembalikan statistik miliknya. Ketika dia berpikir tentang 78 statistik sisanya, dia merasa pusing dan ingin pingsan.

'Haruskah aku menyerah pada statistikku, dan cukup menaikkan level aja?'

Pemikiran seperti itu bakal muncul dari waktu ke waktu, tapi Hyun Woo dengan segera menggelengkan kepalanya.

Tiap kali kamu naik satu level, kau akan mendapat 10 poin statistik. Fakta itu tak berubah sekalipun kamu adalah player level 50 maupun 100. Intinya, nilai dari statistik ikut naik, tiap kali level seorang player tumbuh.

Menaikkan level dari 1 ke 10 untuk mendapatkan statistik yang hilang, tentu akan lebih cepat daripada berburu tikus. Tapi, untuk leveling dari level 100 ke 110 akan membutuhkan usaha, yang jauh lebih besar daripada sekarang. Ketika dia memikirkan itu, dia tak punya pilihan, selain melalui proses yang menyiksa ini.

'Ya, membunuh tikus adalah satu-satunya cara untuk mengembalikan statistik-ku dengan resiko paling kecil. Ada hal lain yang bisa aku pelajari, ketika membunuh tikus.'

Hyun Woo selalu memiliki sikap positif dalam hidupnya.

Alasan kenapa dia tak keluar dari sekolah komputer privat, sekalipun dia tak punya uang untuk membeli semangkuk mie (jjajangmyun - seharga 5 dolar USD), adalah karena pemikirannya yang positif. Dia juga memiliki kesabaran yang tinggi.

Sejujurnya, latihan keras yang ia jalani di kehidupan nyata, sangat membantunya dalam mempelajari pergerakan lawan.

Di game lain, hasil kemenangan akan dibagi ke dalam statistik attack dan defense. Tak ada ruang untuk elemen lain. Tapi di New World, pengalaman dalam bertarung akan memainkan peran besar.

Kekuatan dan kelincahan asli dari seorang player tak akan diikut disertakan di dalam game. Tapi, pengalaman dan kecepatan reflek akan sangat berguna, saat bertarung dalam game.

Contohnya, jika seseorang yang memiliki 10 poin statistik agility diserang 10 kali, mereka umumnya bisa menghindar sebanyak satu kali. Di sisi lain, jika mereka bisa memilih keputusan yang tepat dan cepat dalam situasi seperti itu, mereka akan bisa menghindari 2 atau 3 kali dari 10 kali serangan.

'Konsep itu juga diterapkan, ketika aku menyerang.'

Dengan cara mengikuti gerakan lawan, dia terus menjaga jarak dalam posisi yang menguntungkan. Itu adalah sebuah konsep yang diterapkan dalam pemikiran Ark lagi dan lagi, ketika dia mempelajari Taekwondo di masa lalu.

Tentu saja, dengan posisi yang menguntungkan, akan lebih mudah bagimu untuk menghindar atau menyerang balik lawanmu.

Di New World, aturan-aturan di kehidupan nyata diterapkan secara langsung.

Ini bukanlah game, di mana kamu bisa menyerang sekali dengan sembrono, dan pasti mendapat satu pukulan tersebut pada musuh.

Itu adalah keuntungan yang cukup besar baginya, karena mengetahui hal tersebut.

Hyun Woo mulai berlatih di waktu luangnya mulai hari itu. Latihan adalah cara terbaik untuk mengasah refleknya yang sudah tumpul. Satu-satunya latihan yang bisa dilakukan Hyun Woo tanpa perlu mengeluarkan uang sepeserpun adalah Taekwondo, yang ia pelajari ketika masih SD dan SMP.

Ketika masuk SMA, dia tak lagi berlatih, karena cobaan yang harus ia jalani. Tapi, dia masih mempunyai kemampuan seorang praktisioner Taekwondo tingkat 3. Dia memang tak ingat semua hal yang pernah ia pelajari, tapi apa yang ada, sudah cukup baginya untuk bisa berlatih sendirian.

Ketika dia membersihkan gudang supermarket tempatnya bekerja, dia menggerakkan tubuhnya di waktu luang yang ada.

Setelah itu, dia melemaskan tubuhnya yang kaku, merenggangkan kakinya, dan di dalam pikirannya, ia membayangkan dirinya sedang bertarung sengit melawan kawanan tikus. Jika dia mempunyai ide baru, dia akan mencoba menerapkannya di dalam game, ketika melawan para tikus.

Hari-hari berlalu seperti ini, dan dia mendapatkan kembali 30 poin.

Sekalipun statistik yang dia miliki masih 50 poin lebih rendah dari apa yang ia miliki di awal game. Sekarang, dia bisa bertarung melawan tikus dengan mata tertutup.

Ada sekitar 20 hingga 30 tikus yang harus ia hadapi, di tiap quest yang ia terima. Dan sekarang, dia bahkan tak membutuhkan waktu 10 menit, untuk membantai mereka semua. Tentu saja, kecepatannya dalam menerima quest juga meningkat.

'Ternyata pikiranku benar. Ark menjadi lebih kuat, tiap kali aku berlatih.'

Setelah itu, Hyun Woo mencoba menggunakan teknik Taekwondo yang ia miliki di dalam New World.

Awalnya, ada banyak gerakan canggung. Tapi, semakin sering dia bertarung melawan tikus, dia mulai terbiasa dengan gerakan-gerakan Taekwondo. Dan setelah seminggu, dia bisa melawan dua atau tiga tikus sekaligus, tanpa menggunakan dagger.

Berkat itu, dia bisa menghemat biaya perbaikan dagger.

Benar-benar game yang memiliki makna yang dalam, dan juga rumit!

Dia berada dalam situasi terburuk, tapi Hyun Woo malah menjadi lebih tertarik pada New World.

***



'Sialan, aku tak menduga, jika aku suatu saat nanti, aku bakal memilih untuk mati dengan sengaja.'

Ark menggerutu dalam pikirannya.

Kerumunan tikus sedang menyerangnya tanpa henti.

Di hari kesepuluh sejak dia mulai berburu tikus, Ark menemukan masalah lain.

Tikus hanya memberikan 1 EXP. Tapi, poin-poin kecil itu terus menumpuk hingga mencapai 99%. Kalau situasinya normal, tentu dia akan tersenyum lebar, Tapi Ark saat ini hanya cemberut.

Tak mungkin dia bisa mengembalikan statistik yang hilang, jika dia naik level seperti sekarang.

Ark merasa tersiksa saat memikirkan hal itu, tapi dia memutuskan untuk mengambil resiko.

Itu adalah sebuah cara, di mana dia akan mati dengan sengaja dan memotong EXP yang ia miliki. Tiap kali dia mati, EXP miliknya akan turun sebesar 30%, dan statistik turun sebanyak 6 poin. Dan dengan membunuh tikus, dia akan mendapat 3% experience, tiap 1 poin statistik. Secara keseluruh, dengan cara mati sekali dan kembali membunuh tikus untuk mendapatkan kembali statistiknya, dia akan bisa mendapat 4 poin ekstra.

'Dengan begini, aku tak akan kehilangan satu poin pun!'

Dia sudah menghabiskan waktu selama 10 hari untuk mengembalikan statistik. Jadi, akan tak masuk akal rasanya bila dia tetap memulai game dengan posisi yang merugikan, setelah bekerja keras seperti itu.

Tidak, dia tak mau menerima hal itu.

Ark menguatkan niatnya dan membiarkan para tikus menyerang dirinya sampai mati.

Dengan berburu tikus terus menerus, dia akhirnya bisa mendapatkan kembali 70 poin dalam 10 hari.

Walaupun begitu, dia tak merasa senang sedikitpun.

'Sekalipun aku berhasil mendapatkan semua poinku kembali, aku hanya akan kembali pada saat statistikku semula, seperti ketika aku baru mulai bermain. Sialan, lihat aja nanti!

Aku tak akan memaafkan bajingan-bajingan tengik itu.  Andel dan Bulma yang membuatku menderita seperti ini!'

Ark yang menggertakkan giginya, menunjukkan ekspresi yang penuh amarah di matanya.

Berkat keinginannya yang kuat untuk membalas dendam terhadap Andel dan Bulma, dia mampu bertahan dalam usahanya untuk mengembalikan statistik yang hilang.

Pada saat itu, dia berhasil mendapatkan pengetahuan baru dari game ini.

[Anda telah mendapatkan skill baru. ]

[Combat Skill (Beginner, Pasif):

Seni bela diri dengan bertarung menggunakan tangan dan kakimu.

Bertarung tanpa menggunakan senjata tidak akan menunjukkan kemampuanmu yang sebenarnya. Tapi, gerakkan dan akurasimu akan menjadi lebih tinggi. Keuntungan ini akan tetap muncul, sekalipun Anda menggunakan senjata.

Kekuatan serangan dengan tangan kosong meningkat 10%

Akurasi meningkat 3%

Gerakkan meningkat 3%]



< Prev  I  Index  I  Next >

Follow Us