Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Traktir Ngopi gan...!

ARK_V01E02P04

gambar


2. Mouse Hunter (4)



'Sama seperti 'Undying Will', kalau aku melakukan satu hal dalam waktu yang cukup lama, skill yang aku butuhkan akan muncul sendiri.'

Sekalipun mereka mengaku sebagai situs informasi, mereka bahkan tak memiliki informasi sederhana seperti ini. Dan kebanyakan isinya, bukannya informasi yang jelas dan benar, namun lebih banyak rumor tanpa asal usul yang jelas, yang hanya akan menciptakan kebingungan terhadap player yang belum berpengalaman.

Setengah dari rumor itu diciptakan sebagai bahan bercandaan, dan setengah yang lain diciptakan untuk melindungi posisi yang menguntungkan dari player tertentu. Rumor-rumor itu membuat Ark tak percaya pada orang lain.

'Kamu tak pernah tahu, ini bisa jadi adalah taktik yang dijalankan oleh kandidat lain. Para bajingan sialan itu, mempercayai situs informasi itu dengan buta, dan itu adalah hal yang buruk. Sesungguhnya, kamu bahkan tak bisa mempercayai player lain. Kamu harus menemukan dan mempelajari segala hal dengan caramu sendiri.'

Setelah skill itu muncul, dia bisa menghindari serangan tikus lebih sering, ketika dia bertarung dengan menggunakan tangan kosong. Dan rasanya menjadi lebih nyaman, ketika dia menggerakkan tubuhnya. Karena buff-nya akan tetap aktif, sekalipun dia menggunakan senjata, maka skill itu adalah skill yang sangat penting.

Ark menjadi terkenal, terutama di kota Harun.

Tentu wajar, bila orang tertarik pada Ark yang mulai membunuh tikus terus-menerus, layaknya orang gila, hanya sesaat setelah dia login ke dalam game. Apalagi, kadang-kadang dia bakal membiarkan dirinya mati dengan sengaja. Karena orang-orang tak mengerti apa arti dari aksi yang ia lakukan, mereka mulai berpikir jika Ark sedikit gila.

Mereka pasti sangat penasaran. Tapi, tak ada dari mereka yang cukup berani untuk mendekati Ark dan bertanya. Mereka hanya bergumam diantara satu sama lain.

"Apa yang dia ingin dapatm dengan membunuh tikus yang tak memberi banyak exp dan uang?"

"Tak mungkin dia ingin menaikkan levelnya dengan cara membunuh tikus, ya kan?"

"Tentunya, jika dia membunuh sebanyak itu, dia pastinya paling nggak bisa naik 3 level."

"Tapi, dia kadang-kadang mati juga."

"Mungkin, karena pada awalnya dia tak terlalu mengerti soal aturan game dan mati. Dan sekarang, dia melakukan ini untuk mengembalikan statistiknya yang hilang."

Kata-kata yang diucapkan seseorang itu menarik perhatian orang-orang.

"Ada cara untuk mengembalikan statistik yang hilang?"

Lebih banyak orang yang tak mengetahui cara itu, dibandingkan dengan orang yang mengetahuinya.

"Ya, dalam kasus player berlevel tinggi, butuh waktu lama untuk naik level. Jadi, kebanyakan orang bisa mendapatkan statistik mereka kembali, ketika mereka naik level. Tapi di level rendah, naik level benar-benar cepat. Jadi, kalau kamu berburu di luar, kamu akan menaikkan level dengan sangat mudah, yang membuatmu tak bisa mendapatkan statistik yang hilang. Itulah kenapa, dia hanya membunuh tikus."

"Tapi, orang itu sudah membunuh tikus lebih dari sepuluh hari. Berapa banyak statistik miliknya yang hilang..."

"Kamu benar. Biasanya setelah kejadian seperti itu, orang bakal langsung menyerah. Dia benar-benar punya niat yang kuat."

Namun, obrolan mereka tak sampai ke telinga Ark.

Tak ada alasan untuk mendengarkan obrolan orang lain, karena dia punya tujuan yang pasti. Dan sekarang, dengan bertarung melawan tikus, dia memiliki tujuan lain, selain mendapatkan statistiknya yang hilang. Pengalaman bertarung yang ia dapat dan terapkan ke dalam gerakan tubuhnya. Sehingga, dia merasa sangat familiar, dan itu jauh lebih berharga dibanding EXP yang ia dapat.

"Ah ah, berapa lama sejak terakhir kali aku menerima pertolongan seperti ini. Sekarang, aku bisa mati tanpa ada penyesalan."

"Jangan ngomong seperti itu, nek. Kamu harus hidup sehat, dan umurmu masih panjang."

Ketika Ark menggenggam tangan nenek erat-erat dan mengatakan itu, jendela informasi muncul.

[Anda telah mempelajari skill baru.]

[Nursing (Beginner, Aktif):

Anda bisa memberikan harapan terhadap pasien, dengan cara menambah vigor dan courage (semangat dan keberanian) mereka.

Meningkatkan 20% vigor dan courage pasien, dengan menggunakan statistik ini.

Konsumsi MP: 10]

Ketika Ark menyelesaikan quest memburu tikus sebanyak 100 kali, tetua Hansen kadang-kadang memberinya quest lain. Tapi, quest itu tak terlalu membuatnya tertarik.

"Kamu tahu nenek Johansson kan? Nenek itu mungkin akan meninggal sebentar lagi. Ada yang bilang, seseorang harus merawat nenek itu selama sehari. Kalau itu kamu, aku yakin kamu bisa merawatnya dengan tulus."

"Belakangan ini restoran selalu ramai, jadi mereka membutuhkan bantuan. Kalau itu kamu, aku yakin bisa mempercayakan tugas ini padamu."

Kebanyakan quest adalah pekerjaan kecil seperti itu. Sejujurnya, dia ingin mengabaikan quest itu. Tapi, Hansen hanya mau memberikan satu quest dalam waktu yang sama.

Tak peduli dia menyukainya atau tidak, agar bisa mendapat quest memburu tikus, dia juga harus menyelesaikan quest-quest itu. Namun, tak semuanya adalah hal yang buruk.

Kadang-kadang, quest itu memiliki hadiah yang bagus. Kadang hadiahnya mencapai 1 silver.

Harga perbaikan pedang berkarat dan pakaian kulit miliknya adalah 30 copper, dan roti gandum memiliki harga 5 copper.

Bagi Ark, 1 silver bukanlah jumlah yang kecil.

Ditambah, dia juga mendapat skill baru.

Yah, skill yang dia dapat mungkin tak penting dan tak ada gunanya. Tapi, dia tak ada salahnya untuk memperbanyak skill yang ia miliki. Dia sekarang sudah berada pada tingkat di mana dia bisa membunuh tikus sambil beristirahat.

Berkat quest-quest itu, keakrabannya dengna NPC di Harun meningkat pesat.

Tiap kali dia berkeliling di jalanan, para NPC bercakap-cakap dengannya. Dan harga dari roti gandum dan biaya perbaikan equip juga turun dengan drastis.

"M-maaf mengganggumu, tapi bisakah kamu membelikan 100 potong roti gandum untukku?"

"Aku ingin memperbaiki senjata..."

Untuk longsword, harga perbaikannya melebihi 1 silver. Tapi ketika Ark memperbaiki pedangnya, dia hanya butuh 70 copper.

Di lembah penuh pemula ini, 30 copper adalah jumlah yang sangat besar.

 Jadi player yang akan melakukan jual beli dengan NPC, akan meminta melalui bantuan Ark. Tentu saja, Ark tidak melakukan layanan ini secara cuma-cuma.

Biaya yang harus dibayar adalah 20% dari harga penjualan. Itulah proposal Ark.

"Lho, satu silver… kamu tahu kan, ada biaya 20 copper?"

"Bisakah aku memberikan sisanya lain kali? Aku cuma punya 10 copper."

"Tidak. Datang saja lain kali."

"Jangan pelit seperti itu. Cuma 10 copper aja."

"Kalau memang aku pelit, pak. Kalau begitu, silahkan naikkan reputasimu sendiri di Harun. Kalau kamu menyelesaikan sekitar 100 quest memburu tikus, harga-harga di NPC mungkin akan turun. Tapi, levelmu tak akan naik."

"Aku pasti akan membayarmu nanti."

"Aku hanya percaya pada uang."

"...ini uangnya."

Melihat uang 10 copper yang tadinya terus menerus dibilang 'tak dibawa', Ark mendengus. Untuk kedua kalinya, dia memutuskan untuk tak mempercayai player.



< Prev  I  Index  I  Next >

Follow Us