Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

ARK_V01E02P05

gambar


2. Mouse Hunter (5)



Di hari ketika Ark pertama kali datang ke New World dan bertindak tanpa berpikir panjang, 2.000 kandidat lainnya juga memulai pada waktu yang sama.

Mereka semua adalah rival. Sudah pasti ada kandidat yang juga berada di Harun.

'Ada kemungkinan jika Andel dan Bulma adalah kandidat. Hmm, aku masih ragu soal Bulma, tapi Andel sudah pasti.'

Andel membuat Ark jatuh dalam penderitaan seperti ini. Jika Andel menyadari jika Ark adalah seorang kandidat, tentu ini adalah pilihan yang tepat. Cara termudah dan terampuh untuk berdiri di puncak kompetisi, adalah dengan cara menjatuhkan lawanmu.

Dan kebanyakan kandidat juga pasti memiliki pemikiran yang sama.

'Aku juga… mulai sekarang, akan melakukan hal yang sama tanpa ragu-ragu, bila aku memiliki kesempatan untuk melakukannya.'

Pada akhirnya, game ini sama seperti kehidupan nyata, perjuangan untuk membuktikan diri. Dia harus membayar kesalahan yang ia buat di awal permainan. Namun, dia bersyukur jika hal itu terjadi, ketika dia baru memulai, bukan di masa depan.

Karena dia tak akan membuat kesalahan yang sama.

Dia lebih memilih untuk mempercayai NPC daripada player yang ikut berkompetisi. Dia bahkan tak perlu berpikir lebih lanjut untuk mencapai kesimpulan seperti itu.

Setelah dia menghemat dan menabung uang dengan usaha yang besar, dia berhasil memiliki uang dengan jumlah besar di tasnya, 5 gold!

Tak ada satu player pun yang menghabiskan waktu selama setengah bulan di Harun. Ini adalah pertama kalinya ada seorang player di Harun yang bisa mendapat uang hingga 5 gold. Karena dia membunuh tikus terus menerus dengan sangat gigih, dia hanya memiliki 1 poin statistik tersisa, sebelum statistiknya kembali normal. Masalahnya adalah, experience miliknya sudah mencapai 99%...

'Apa aku harus mati sekali lagi?'

Sekarang, mati bukanlah masalah yang besar.

Ark tak punya niat untuk membiarkan satu poin itu hilang selamanya. Agar dia bisa mati lagi, dia pergi menemui Hansen untuk menerima quest.

"Aku sudah menyelesaikan quest yang kamu berikan padaku sebelumnya. Tolong berikan aku quest yang lain."

Tapi respons yang ditunjukkan Hansen terlihat aneh.

Hansen menatap Ark dengan tatapan yang hangat dan lembut, sambil berkata:

"Tak ada pekerjaan lain yang bisa kuberikan padamu di kota ini."

"Apa?!"

Ark terkejut.

‘Tak ada komisi? Bukannya ini berarti tak ada cara lagi untuk mengembalikan statistik-ku yang masih minus?’

Sama seperti dulu, dia masih level 1. Namun karena pengalaman bertarungnya yang banyak, dia yakin bisa menghajar anjing liar.

Tapi sekali mati, exp miliknya akan turun sebesar 30%. Karena anjing liar memberikan banyak exp, 30% akan terisi lebih cepat, sebelum dia bisa mendapat 6 poin statistik yang ia butuhkan. Pada akhirnya, itu berarti jika sekalipun dia mati ketika melawan anjing liar, dia masih akan tetap kehilangan poin.

'Aku tak pernah berpikir, jika quest seperti ini memiliki batas.'

Bahkan jika kamu mencari di forum, tak ada informasi satupun tentang batasan quest yang bisa diterima di desa-desa. Sekalipun dia tak menghitung secara pasti, Ark yakin jika dirinya sudah melakukan sekitar 300 quest sejauh ini. Ark juga sebelumnya berpikir jika quest yang ia ambil adalah quest yang tak terbatas.

‘Tiba-tiba berbicara jika tak ada quest lagi yang tersedia...

Apa aku harus mengakhiri perjuanganku untuk mengembalikan statistik di sini, dan mulai dengan minus 1 poin statistik?'

Dia merasa ada suatu kejanggalan yang sangat mencolok, dan itu tak bisa dibiarkan. Kalau ada banyak poin yang masih minus, dia mungkin bakal membiarkannya. Tapi, membiarkan 1 poin tetap minus benar-benar membuat dirinya merasa tak nyaman.

Pada saat itu, Hansen tiba-tiba menggenggam tangan Ark dan membuka mulutnya.

"Sampai sekarang, aku sudah melihat banyak jenis orang di tempat ini. Tapi, tak ada seorangpun yang pernah membantu desa ini sebanyak dirimu. Aku terharu."

'Ya pastinya… Siapa coba yang mau mengulang-ulang quest seperti itu selama lebih dari 300 kali?'

Ark merasa marah, tapi dia berusaha menahannya dan mencoba untuk tertawa, namun tawanya terdengar canggung.

"Tempat ini sudah seperti rumahku sendiri. Jika ada sesuatu yang bisa aku lakukan, tentu saja aku harus melakukannya. Sedih rasanya, melihat jika aku tak bisa lagi memberi bantuan."

Keakrabannya dengan Hansen sudah maksimal. Sekalipun hal itu memang rasanya tak berguna, dia tak ingin menurunkan keakraban yang sudah susah payah ia naikkan.

Ini adalah sesuatu yang ia rasakan, ketika bermain New World. Para NPC berkata dan bertindak sama seperti manusia asli. Ada rumor mengatakan, jika tiap-tiap NPC bisa berpikir secara independen layaknya manusia asli.

Dan jelas, mereka juga bekerja di siang hari dan tidur di malam hari. Bahkan ada waktu di mana mereka sakit dan tidak membuka toko.

Ada kasus di mana ketika mereka berinteraksi dengan player, dan mereka menganggap player itu harus belajar untuk bicara lebih sopan, yang membuat keakraban turun, dan harga barang yang mereka jual pun jadi naik.

"Apa kamu pikir mungkin ada jenis pekerjaan lain? Aku benar-benar ingin membantu, dan aku bisa gila rasanya, kalau aku tak bisa mengutarakan rasa terima kasihku pada penduduk di sini."

"Tidak, ini sudah cukup. Kamu tak memandang rendah para penduduk, dan bekerja tanpa istirahat untuk desa pinggiran ini. Kamu bahkan sampai mengalami situasi yang membahayakan dirimu, ketika melakukan pekerjaan di sini. Aku tahu itu semua. Kamu sudah menjadi pahlawan di desa ini. Dan aku, dengan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya, memberimu gelar ini. Kamu adalah seorang Mouse Hunter!"

Tiba-tiba, ketika suara musik yang ceria terdengar, jendela informasi muncul.

[Anda telah menerima gelar dari Tetua Desa Harun, Hansen : Mouse Hunter.

Anda diakui sebagai spesialis dalam mengurusi tikus yang berkeliaran di desa.

Ketika melawan tikus, seranganmu akan meningkat sebesar 30%,

Critical chance meningkat sebesar 20%.

Kemungkinan untuk menghindari serangan tikus meningkat sebesar 20%.

-Karena menerima gelar ini, semua statistik meningkat sebanyak 1 poin.

-Fame meningkat sebanyak 50.]

[Anda telah mempelajari skill baru.]

[Spirit of the Cat (Beginner, Aktif):

Teriakan kucing  yang mana akan membuat tikus gemetaran ketakutan, ketika mendengarnya.

Stun selama 30 detik.

Serangan, pertahanan, dan minat bertarung tikus berkurang sebesar 20% (Hanya berlaku pada tikus).

Konsumsi MP: 80]



< Prev  I  Index  I  Next >

Follow Us