Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Traktir Ngopi gan...!

ARK_V01E02P06

gambar


2. Mouse Hunter (6)



Dalam sesaat, wajah Ark yang murung berubah menjadi cerah.

Kemampuan untuk memberikan damage yang lebih tinggi terhadap tikus membuatnya senang. Apalagi, hal yang terpenting adalah semua statistik bertambah sebesar 1 poin!

Dia menerima bonus yang tak terduga. Pada waktu yang sama, dia juga pasti telah menerima beberapa EXP, karena EXP yang tadinya 99% sekarang telah menghilang, dan dia naik 1 level.

Ark segera membuka jendela statistik miliknya dan memeriksanya dengan cermat.

Semua statistik miliknya sekarang adalah 16, dengan pengecualian intelligence yang masih 15. Di pojokan jendela statistik, dia melihat 10 poin yang bersinar-sinar, yang ia dapat karena levelnya naik.

'Keberuntungan seperti ini...!'

Ark tersenyum sangat lebar.

Sekarang, Ark tak lagi kekurangan poin statistik, dia bahkan memiliki 5 poin lebih banyak daripada orang lain. Ini adalah pencapaian yang sangat sulit diraih.

Sampai sekarang, hampir tak ada orang yang mengetahui cara untuk menaikkan statistik karakter, selain dengan cara menaikkan level.

Ada rumor yang mengatakan jika kamu akan mendapat tambahan poin statistik, jika kamu melakukan beberapa quest berantai atau mendapat gelar. Namun, tak ada informasi detil yang tersedia. Sedangkan Ark yang masih level 1 dan berada di kota pemula, sudah mendapat bonus 6 poin statistik.

'Terus-menerus menyelesaikan quest membunuh tikus hingga 300 kali, membuahkan hasil yang bagus!'

Dia merasa senang. Di waktu yang sama, semua kesusahan yang harus ia jalani, rasanya seperti menghilang. Ark menutup jendela informasi untuk sekarang, dan berpikir sesaat.

Dia bingung tentang bagaimana seharusnya ia mendistribusikan poin statistik yang baru ia dapat. Karena dia masih tak tahu job apa yang akan ia pilih nantinya, dia harus berhati-hati dengan pembagian poin statistik. Pada akhirnya, Ark menginvestasikan semua poin yang ia miliki ke agility, seperti yang dia rencanakan sebelumnya.

Umumnya, Agility adalah statistik yang dibutuhkan oleh semua job. Dan juga karena bagi pemula, menginvestasikan semua statistiknya ke agility adalah hal yang baik. Ark pun sudah memutuskan apa yang akan ia lakukan selanjutnya.

'Sekarang, seharusnya aku sudah bisa mulai leveling di anjing liar dengan nyaman.'

Ark yang sudah hampir memutar badannya untuk pergi keluar desa, mendengar pertanyaan dari Hansen yang masih mengumbar senyuman.

"Hey, apa kamu ingin mencoba sebuah pekerjaan baru?"

"Apa? Bukannya kamu bilang tak ada pekerjaan lain yang tersisa?"

"Tidak, anu, itu bukan pekerjaan di desa ini, tapi ada sebuah pekerjaan yang sedikit menggangguku..."

Ark berbalik dengan penuh ketertarikan.

Sampai sekarang, dia tak pernah mendengar ada seseorang yang menerima quest tentang hal lain, selain quest di desa ini dari tetua Hansen. Meski begitu, setelah menyelesaikan lebih dari 300 quest memburu tikus, Ark juga masih hanya menerima quest yang berhubungan dengan desa. Namun, untuk pertama kalinya, dia menerima tawaran yang berbeda dari Hansen.

'Apa ini quest yang hanya tersedia, setelah aku menerima gelar Mouse Hunter?

Jadi intinya, ini adalah yang pertama. '

Tentunya Ark sangat tertarik dengannya. Setelah menerima gelar dan statistik bonus, dia sangat merasa senang, dan hampir tak bisa menahannya. Ark dengan cepat menjawab Hansen.

"Kalau itu permintaan dari kakek, tentu aku akan melakukannya. Apapun itu."

"Terima kasih. Tapi jujur, bahkan aku tak mengerti apa sebenarnya tugas ini. Aku juga tak yakin seberapa bahaya tugas ini nantinya. Inilah alasan, kenapa aku tak bisa mengutarakannya hingga sekarang. Omong-omong, jika kaum setuju untuk melakukannya, carilah pemilik bar, Kraydon, dan tanyakan detil tugas ini kepadanya."

[Kecemasan Pemilik Bar, Kraydon

Kraydon merasa tersiksa, ketika memikirkan tentang masalah baru yang muncul selama beberapa hari.

Temui dia dan dengarkan situasinya.

Level quest:  None]

"Aku akan pergi menemuinya sekarang juga."

Ark membungkuk, lalu pergi ke arah bar.

"Oh, Ark. Seperti yang aku duga, kamulah yang datang."

Kraydon menyambut Ark ketika dia datang.

Ark mungkin adalah player pertama yang ia panggil dengan menggunakan nama asli karakter tersebut.

"Ya. Bagaimana kabarmu? Jadi, aku dengar ada sedikit masalah yang kamu punya?"

"Benar. Eh tidak, tak ada. Sejujurnya, memanggil itu sebagai sebuah masalah bukanlah kata yang tepat... Beberapa hari terakhir aku mendengar kabar yang aneh."

"Kabar aneh?"

"Seperti yang kamu ketahui, tikus terus-terusan muncul, tak peduli seberapa banyak yang kamu bunuh akhir-akhir ini. Kamu pasti tahu seberapa menderitanya diriku karena itu, ya kan?"

'Aku yang menderita, sialan. Kerja kerasku cuma dibayar 10 potong roti.'

Ark merasa marah, tapi di wajahnya hanya ada senyuman dan anggukan kepala.

"Aku tahu. Tapi bukankah masalah itu sudah cukup mereda akhir-akhir ini?"

"Memang sedikit berkurang. Tapi, beberapa hari yang lalu, aku mendengar kabar yang aneh dari beberapa tamu yang datang kemari. Kamu tahu gunung Harilal di dekat sini kan? Ketika melewati gunung itu, mereka menemukan sebuah gua yang aneh.

Kamu tahu, apa yang mereka katakan hidup di dalamnya? Tikus, tikus yang jahat. Mereka bilang ada tikus dengan jumlah yang tak terhitung, hidup di sana."

"Jadi, apa tikus-tikus itu datang ke desa ini dari goa itu?"

"Kemungkinan besar seperti itu. Tapi, kalau kata-kata tamu itu memang benar, kita harus mengambil tindakan."

Kraydon menggaruk janggutnya dan menatap Ark. Tatapan itu menunjukkan jika dia ingin Ark untuk bertanya lebih detail.

"Apa boleh aku menyelidiki goa itu?"

"Benar. Kalau yang menyelidiki goa itu adalah orang yang punya gelar Mouse Hunter, maka aku akan bisa mempercayaimu untuk menyelesaikan tugas ini."

Orang ini benar-benar bisa menyebar rumor ke seluruh penjuru kota dengan cepat.

"Ok, aku akan segera pergi ke sana."

Ark menerima quest itu tanpa banyak pikir. Kemudian, judul quest miliknya berubah menjadi 'Penjelajahan Goa yang Tak Diketahui'. Level questnya naik dari 'None' menjadi 'G', tapi dia tak terlalu memperhatikan itu. Menurut informasi yang ia ketahui, level quest G setara dengan berburu anjing liar.

"Aku berterima kasih padamu. Oh ya, karena aku sudah menemukan letak goa itu, aku akan menandainya di peta milikmu."

Setelah Kraydon selesai mengucapkan kalimatnya, jendela peta tiba-tiba muncul.

Kebanyakan area di peta yang besar itu masih terlihat gelap, dan hanya area di sekitar Harun yang terlihat jelas. Di bagian dalam pegunungan Harilal yang mengelilingi desa, ada cahaya yang berkedip-kedip. Seperti yang ia duga, itu adalah area yang belum pernah sekalipun ia lihat di situs informasi.

Jadi artinya, itu adalah dungeon rahasia!

Sudah jadi pengetahuan umum, jika dungeon adalah gudang harta karun untuk banyak item.

Sekalipun karena ini adalah quest dengan tingkat kesulitan G di kota pemula, dia tak berharap untuk mendapat item yang terlalu berharga. Karena, bagi Ark yang menggunakan pedang berkarat sebagai senjata, bahkan sebuah tameng yang retak pun akan menjadi harta yang tak ternilai.

Ditambah lagi, menemukan dungeon yang belum pernah dijelajahi dan diketahui orang lain, membuatnya merasa semangat.

Ark kemudian buru-buru meninggalkan bar untuk mempersiapkan diri sebelum memulai petualangannya.

'Hmm, aku harus menata ini sekarang.'

Tas nya dipenuhi oleh banyak sekali item.

3 kulit dan daging yang ia dapat ketika berburu serigala, ditambah 10 roti gandum yang ia dapat tiap kali dia menyelesaikan satu dari 300 quest membunuh tikus.

Pada awalnya, dia langsung memakan roti itu sesaat setelah menerimanya. Tapi, setelah dia bisa membunuh tikus dengan mudah, jumlah roti yang ia miliki terus menumpuk. Sampai dia hanya makan 1 atau 2 roti, ketika ia sangat lapar.

Dan begitulah, setelah beberapa waktu, dia mengumpulkan lebih dari 1.000 roti gandum.

Sekalipun tiap 100 roti hanya memakan 1 slot item, tetap saja tak ada ruang untuk item lainnya.

'Aku akan menyisakan 100 roti di dalam tasku, dan menjual sisanya.'

Ark pergi ke toko dan menjual roti-roti miliknya. Aslinya, roti gandum adalah produk yang tak bisa dijual kembali, setelah dibeli oleh player. Namun, berkat keakraban mereka yang tinggi, tak ada yang mustahil bagi Ark. Tiap roti diberi harga sebanyak 1 copper.

Tentu saja, jika dia menjualnya ke player, dia bisa mendapat 2 copper per roti. Tapi, dia tak mau membuang-buang waktu hanya untuk mendapat 1 copper tambahan. Bagi Ark yang memiliki waktu bermain terbatas, waktu adalah hal yang tak ternilai.

Menjual 2.000 roti gandum memberinya 20 silver.

Ark menggunakan uang itu untuk memperbaiki equip miliknya, dan pergi ke gunung Harilal.




< Prev  I  Index  I  Next >

Follow Us