Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Traktir Ngopi gan...!

ARK_V01E03P05

gambar


3. Dungeon Pertama (5)



Seperti yang telah Ark duga, quest untuk membunuh Boss Tikus mempunyai '+' di tingkat kesulitannya. Tanda ini berarti, quest ini merupakan quest elite. Quest yang harusnya diselesaikan dengan gabungan beberapa player (Party).

Tingkat kesulitan F kira-kira bisa diselesaikan player level 15. Jadi, +F seharusnya diperuntukkan pada Party dengan rata-rata level 15.
Jika mendengar kata Party, setelah pengalamannya dengan Andel dan Bulma, Ark pasti akan merasa marah.
'Lebih baik mati, daripada masuk Party lagi.'
Sebenarnya, Ark telah berpikir tentang hal ini berulang kali. Untuk menyelesaikan quest ini, Ark harus membunuh boss Tikus, sedang level Ark hanya 8.
'10 hari dari sekarang, aku harus masuk diam-diam ke dalam dungeon dan mengambil harta karun di dalamnya, tanpa diketahui Tikus raksasa itu.'
Selama dia bisa mendapatkan harta karun dungeon itu, apa yang terjadi pada Boss Tikus bukanlah masalah buatnya.
Setelah membulatkan tekadnya, Ark lalu segera berjalan keluar gudang. Tapi, Kraydon tiba-tiba bertanya.
"Setelah aku lihat dengan seksama, sepertinya kamu kehabisan bekal ya."
"Ya, aku telah menghabiskan banyak waktu memeriksa goa itu, tanpa aku sadari bekalku..."
Ark membalas dengan ekspresi memelas. Ark berpikir, dengan begitu dia bisa mendapat beberapa roti dengan gratis. Jika Ark bisa menyimpan satu copper saja, dia bisa memasang ekspresi memelas, kapan saja dan dimana saja. Lalu, setelah memandang ekspresi Ark, Kraydon berucap.
"Apakah kamu telah mempelajari skill Cooking?"
"Skill Cooking?"
Ark membalas dengan bingung.
"Sebenarnya, ketika aku muda, aku telah berpetualang di banyak tempat. Hal yang aku pelajari jika masalah utama seorang petualang adalah makanan. Tapi, walaupun kamu mempelajari skill Cooking, jika tak ada bahan-bahan untuk memasak, apa gunanya?
Jadi untuk memecahkan masalah ini, aku mulai belajar cara memasak yang berbeda. Ini adalah skill Cooking yang tak memerlukan biaya. Jadi, tak perlu membawa bahan masakan."
"Wow, memang ada skill semacam itu?"
Ark mulai berharap-harap cemas.
"Baiklah, sampai sekarang aku belum pernah bertemu petualang sehebat dirimu. Jadi, aku belum mengajarkan skill ini pada siapapun. Jadi untukmu yang telah membantuku dan seluruh desa ini sepenuh hati, jika kamu mau, aku akan mengajarkannya. "
"Ya, aku mohon ajarkanlah skill ini padaku."
[Anda telah mempelajari skill baru.]
[Survival Cooking (Skill Spesial, Level Beginner, Sifat Pasif) :
Pemilik bar di desa Harun, Kraydon, menciptakan metode memasak khusus, yang original. Jika Anda mempelajari skill ini, Anda bisa menggunakan semua bahan yang Anda temukan di alam, untuk memasak. Namun, efek dari masakan Anda tidak dapat diprediksikan.
Untuk mengetahui efek masakan yang Anda buat dengan skill ini, Anda harus mencicipinya. Jadi, Anda harus mempertaruhkan nyawa...]
[Ingredient Foraging (Level Beginner, Sifat Pasif):
Anda bisa mencari bahan makanan dari alam.]
'Errr, mempertaruhkan nyawa untuk mengetahui rasa masakan?'
Hal di akhir pemberitahuan sepertinya berbahaya, tapi Ark puas dengan skill ini. Dia bisa menggunakan apa yang ia temukan di alam untuk memasak. Jadi, jika Ark mempelajari beberapa resep, dia bisa bertahan beberapa hari di tempat terpencildi dungeon, bahkan tanpa roti.
Survival Cooking sangat cocok dengan dirinya. Untuk mempelajari sebuah skill dengan gratis, seseorang memang harus mengakrabkan diri dengan NPC.
Sebagai tambahan, Kraydon bahkan mengeluarkan panci besar dan memberikan panci tersebut kepada Ark.
"Jika kamu menggunakan skill Survival Cooking, kamu juga akan membutuhkan benda ini."
[Anda mendapat panci besi untuk Survival Cooking.]
"Terima kasih!"
Ark lalu menurunkan punggungnya, lalu keluar dari gudang.
Karena ada batasan waktu, Ark tak mau membuang-buang waktu lagi. Dia segera menuju ke toko umum dan menjual semua kulit Serigala yang disimpannya. Lalu, dia menahan air matanya dan membeli satu heal potion.
Sampai sekarang, Ark bisa berpetualang tanpa menggunakan potion, tapi saat melawan Boss Tikus, dia harus menggunakan segala keuntungan yang dimilikinya sebagai player. Harga untuk satu heal potion adalah 5 gold. Untung saj,a dengan kedekatannya pada warga desa, dia bisa menurunkan harganya menjadi 3 gold 50 silver. Walaupun begitu, 3 gold saja sudah menguras seperlima hartanya, Ark merasa ingin menangis.
'Jika aku menambahkan biaya perbaikan...'
Ark lalu menghela napasnya. Namun Ark harus tetap tabah.
‘Ini adalah investasi. ‘
Jika Ark bisa mendapatkan satu saja harta karun di dungeon, dia bisa balik modal. Lalu, Ark memperbaiki peralatannya di blacksmith, menegakkan tubuhnya, dan mulai berjalan menuju lokasi Boss Tikus berada.



< Prev  I  Index  I  Next >

Follow Us